Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Awalnya saya  sedang mencari masker clay yang ga bikin ketarik tapi tetep bisa mengurangi komedo dan minyak berlebih di bagian T-zone, kebetulan liat review temen-temen di IG katanya masker ini walaupun clay tapi ga mengering meskipun udah dipake 15 menit. Langsung excited donk karena emang lagi nyari masker yang gentle di mukaku yang kering, tapi walaupun udah liat-liat review temen-temen, tetep skeptis pas awal nyobain wkwkwk, soalnya saya kurang suka clay mask yang bikin kulit jadi kerasa ketarik dan kering, emang udahnya sih komedo keangkat dan jerawat mengering. Tapi tetep kurang suka aja sama tipe masker kayak gitu, tapi ternyata sekarang aku suka banget sama SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Netto: 55gr
Harga: IDR 109.000-
Beli di: Shopee

Sesuai namanya SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, masker ini mengandung 100% pure Korean Mugwort Extract yang populer karena bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti iritasi, mugwort (artemisia) ini dianggap dapat menggantikan kandungan centella asiatica untuk meredakan kulit yang sedang iritasi akibat jerawat dan peradangan. Skincare dengan kandungan mugwort sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit, namun akan lebih terasa efek soothing nya di pemilik kulit kering seperti saya, minusnya adalah skincare dengan kandungan mugwort biasanya memiliki aroma herbal yang cukup kuat.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini dilengkapi dengan beberapa hero ingredients lainnya yang dapat membantu meredakan iritasi akibat jerawat dan mencegahnya datang kembali, seperti Salicylic Acid, Centella Asiatica, Niacinamide dan Montmorillonite. Montmorillo tu apa sih? Montmorillo tuh sejenis tanah liat yang awalnya ditemukan di sebuah desa di Prancis, yang bernama Montmorillo. Clay ini dipercaya sangat efektif untuk meredakan jerawat meradang, menyerap sebum dan kotoran pada kulit dengan cepat tanpa membuat kulit terasa kering.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Ingredients:
Aqua, Montmorillonite, Glycerin, Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Methylpropanediol, Ethylhexyl Palmitate, Ci 77891, Magnesium Aluminometasilicate, Glyceryl Stearate, Volcanic Soil, PEG-100 Stearate, 1, 2 Hexanediol,  Hydroxy acetophenone, Xanthan Gum, Cetearyl Glucoside,  Allantoin, Chlorphenesin,  Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Alchemilla Vulgaris Extract, Bisabolol, Silica, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Sophora Flavescens Root Extract, Trehalose, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Glucose, Lactobacillus Ferment, Parfum, Ceramide NP, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Gentiana Scabra Extract,  Amylopectin,  Dextrin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Phenoxyethanol, Bank Extract, Ceramide NS, Ceramide NG, Propylparaben, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Royal Jelly Extract, Ci 77492*.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Selain itu pada kemasan kotaknya terdapat informasi yang dibutuhkan konsumen dengan sangat lengkap, mulai dari pula dengan QR Code BPOM, expiry date dan umur produk setelah kemasan dibuka, dan penjelasan mengenai TTE™️ (Trilogy Triangle Effect) Patented Technology, yang merupakan kombinasi dari tiga bahan aktif Mugwort, Niacinamide dan Salicylic Acid yang mampu memberikan efek hidrasi dan menenangkan kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap skin barrier.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini hadir dengan kemasan jar plastik berwarna putih yang terlihat sederhana namun cukup menarik karena tetap terlihat modern. Karena transparan, memudahkan kita untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya dan nggak takut pecah kalau ga senggaja jatuh. Kalau melihat bentuknya yang travel friendly dan tidak bulky, saya cukup terkejut karena isinya 55gr, cukup banyak untuk ukuran clay mask. Nilai plus lainnya adalah SKINTIFIC menyertakan spatula di dalam box-nya.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Untuk informasi produk sendiri, menurut saya label pada kemasan box SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini sudah cukup menjelaskan semua informasi penting yang dibutuhkan konsumen, seperti nama produk, kandungan utama, manfaat, cara pemakaian, dan ingredients.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Walaupun demikian teksturnya terasa seperti cream yang lembut layaknya clay, tekstur seperti inilah yang membuat masker ini sangat mudah untuk diratakan. Kalau masker clay lainnya, biasanya perlu di tekan-tekan biar bisa nempel dengan baik, tapi SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini nggak, teksturnya creamy dan diratainnya gampang banget.

Selain itu clay mask ini hadir dengan kandungan yang menurut saya cukup aman untuk kulit sensitif karena alcohol free, SLS free, paraben free, mineral oil free, vegan friendly, dan cruelty free.

 Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

 Saya akan membahas sedikit key ingredient dari SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini:
πŸ’• Soothing properties - Mugwort, Niacinamide, Cica, Allantoin dan Bisabolol.Emolient - Ceramide, Oryza Sativa Bran Oil.
πŸ’• Humectan - Glycerin, Sodium Hyaluronate, Mugwort, dan Centella Asiatica.
πŸ’• Salicylic Acid yang mampu mengeksfoliasi sel kulit mati dan membersihkan hingga ke dalam pori, anti acne, dan soothing ingredient.
πŸ’• Lactobacillus ferment yang mampu menjaga keseimbangan skin microbiome dan memperkuat pertahanan skin barrier.
πŸ’• Antioksidan - Cica, Mugwort, dan Oryza Sativa Bran Oil, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract Ekstrak, Bisabolol.
πŸ’• Lightening agent - Sophora Flavescens yang menghambat tirosinase, enzim yang membentuk melanin.

Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask Review SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Pros:
• Deep cleansing, membersihkan sel kulit mati dan pori-pori tersumbat
• Ga bikin kulit ketarik saat masker mengering
• Membersihkan pori, menenangkan jerawat dan mengurangi minyak berlebih
• Warna kulit terlihat lebih cerah dan merata
• Teksturnya yang creamy mudah diratakan saat pengaplikasian
• Clay mask ini memiliki kandungan serum dan moisturizer yang memperkuat skin barrier
 
Cons:
    Mungkin bagi sebagian orang aroma clay mask ini cukup kuat dan membuat tidak nyaman. Tetapi tidak bagi saya pecinta aroma herbs.

 Menurutku ini salah satu clay mask terenak yang pernah aku coba, karena tekstur maskernya enak pas di blend dan ngebersihinnya ga pake effort, gosok 3-4x aja udah luntur semua, abis di bersihin, pori keliatan mengecil dan samar, yang juara sih, abis make berasa banget kulit jadi bersih, hidung kinclong bebas komedo. Untuk harga sih menurutku standar ya, tapi ada yang bilang juga lumayan mahal tapi menurutku SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini sesuai dengan hasilnya kok.

Ada yang bilang kalau SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini bisa ngempesin jerawat, kalau di kasus aku sih, buat jerawat kecil-kecil aja, kalau yang gede gitu nggak ngefek, cuma emang jadi lebih cepet mateng. Kalau kalian gimana?

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

60 comments

  1. aku lebih tertarik sama yg volcano tapi takut bikin kulit kering bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, makanya aku milih yang ini wkwkwk terlihat lebih aman buat kulit kering :)

      Delete
  2. Clay mask Ini seliweran terus nihh jadi pengen 🀀🀀🀀

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai masker skintific ini kak. Ingredients-nya suka banget, tapi kalau fokus ke pembersihan pori-pori kadang aku pakai yang volcano. Baru pas ada jerawat atau kemerahan di kulit aku pakainya si mugwort ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang volcano ini masih jadi wishlist aku, semoga next bisa cobain

      Delete
  4. Setuju banget sih kl lebih kerasa efeknya pas lg jerawatan, lebih kalem n cpt kering abis pake ya ci hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, buat jerawat gede yang mendem gitu jadi lebih cepet kempes

      Delete
  5. Duh salah satu wish list masket aku nih

    ReplyDelete
  6. Suka banget mugwort mask nya skintific ini tolong hahaha enak ga drying trs setelahnya masih lembap gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku nggak salah milih nih, awalnya ragu sama volcano apa ini

      Delete
  7. Rata2 reviewbya bagus2 semua, pen beli jadinya🀣🀣 makasig ya reviewbya detail

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga heran, dah cobain beberapa produk skintific kok rata2 cocok sama aku wkwkwk tolooong

      Delete
  8. Aku belum pernah cobain masker skintific, jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain Ema, asli aku bingung, dah coba beberapa produk mereka, kok rata2 cocok wkwkwk

      Delete
  9. Temenku pake ini jerawat langsung kempes katanya, dia rekomend ini juga. Aku seneng nih kalau ada spatula gini jadi lebih higienis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jerawat yang gede2 iya mba, kalau yang bruntusan di aku nggak ngaruh wkwkwk

      Delete
  10. aku kalau udh liat ada clay mask sudah pasti tertarik. Karena itu jenis masker yang menyelamatkan wajahku dari serangan jerawat 5 tahun lalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis kulitnya berminyaknya ya mba? wow, 5 tahun yang lalu, berarti sampai sekarang ga pernah jerawatan lagi mba?

      Delete
  11. wah sdh lama sekali nggak coba maskeran dg jenis begini. aku sendiri lagi bermasalah dg bruntusan di area pipi nih..mungkin cocok jg ya dg clay mask ini. hmm..jd oengen coba juga nih kapan2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masker clay tuh selalu menarik buat di coba, tapi karena jenis kulitku kering jadi agak was2 kalau mau coba2 wkwkwk

      Delete
  12. aku juga paling males pake masker yang udahnya kayak ketarik gitu sih, selain masker biasanya facial wash juga suka gitu makanya suka milih-milih dulu sebelum beli.
    Jadi kepo deh sama masker Skintific Mugwort ini deh, pengen cobain jugaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi yang keringnya cepet ya teh, pas bersihinnya juga effort bener kudu digosok sampe kulit jadi merah2 wkwkwkk

      Delete
  13. wajahku udah beberapa bulan ini lagi timbul jerawat, keknya harus coba yang skuntific ini deh, semoga jerawat bandel aku bisa pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat jenis jerawat yang gede2 itu ngaruh banget sih mba, jadi cepet kempes dan kering, kalau yang model bruntusan di aku nggak ngefek

      Delete
  14. Wah senangnya dapat manfaat dari masker bisa relaks, perawatan muka lebih cerah dan mengatasi iritasi dari jerawat. Jadi mupeng juga nih mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aku pake masker sambil nonton drakor mba, makanya suka kebablasan wkwkk tp ini udah 15 menit juga ga kering, enak jadi nggak ketarik gitu

      Delete
  15. Deuh kalau main ke blog ini selalu saja ada skincare yang bikin penasaran pengen nyoba ..hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee kan awal bikin blog ini tuh buat sharing produk yang aku cobain mba, maklum suka lupa udah cobain produk mana aja wkwkwkk

      Delete
  16. Dulu tuh saya mikirnya kalau masker itu pasti bikin wajah berasa ketarik. Ternyata tidak ya ... baca review Skintific Mugwort ini ... ternyata nggak juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau clay mask iya mba, bikin kulit berasa ketarik pas kering tapi pas di bilas jadi berasa halusss banget karena menyerap kelebihan minyak di wajah, tapi yang dari skintific ini nggak karena claynya di tambah kandungan mugwort

      Delete
  17. Waah cocok nih buat saya. Kadang wajah suka dipenuhi jerawat kecil2 dan bingung apa obatnya. Kalau lihat kandungan bahannya lengkap banget pasti jerawat kecil2 bisa perlahan kempes ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku sih jerawat kecil2 model bruntusan itu nggak ngaruh mba, lebih ngefek kalau jerawat model gede2 gitu

      Delete
  18. ini kesukaanku banget loh mbaa.. aku cocok pol dan suka banget pakenyaa.. hemat dan kalo udah dibilas tuh kulit terasa kenyal banget. pokoknya kalo pake ini mah mesti bawaannya happy hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, satu spoon udah bisa buat semuka ya mba, kalau aku karena luas penampang wajahnya beda aka lebar, jadi butuh sedikit lebih banyak wkwkwkk

      Delete
  19. Waahh... makasih lho Mba Winda, kulitku termasuk yang kering banget nih, tapi pengin nyobain clay mask. Ternyata Skintific clay mask-nya juara banget yaaa.. ga bikin kulit kerasa ketarik-tarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli mba, cobain deh, aku dah cobain beberapa produknya skintific dan cocok semua di aku hahahaa kalaaaap

      Delete
  20. Duh racun lagi nih haha
    Di rumah ada 4produk dari Skintific dan aku suka semua
    Tapi clay mask ini memang belum kucoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan, kok bisa sih mereka bikin produk yang cocok semua sama kita wkwkwkk heran aku

      Delete
  21. Paling suka banget kalau maskeran yang bahannya alami dan wanginya herbal.
    Berasa ada di zaman Joseon, hahha.. jadi inget Haeso pas perawatan wajah abis itu minum teh bunga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus bikin makeup sendiri dari tumbuh2an ya teh, duh jadi kangen pengen nonton scarlett heart ryeo lagi untuk kesekian kalinya

      Delete
  22. Mugwort ini belakangan sering aku dengar dipakai di masker2 gtu ya mbak. Kalau bentuknya krim emang enak yaa selain mudah nempel mudah pula bersihinnya.
    Kemasannya cakep dan gampang dibawa2 kalau traveling yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dari tahun kemarin mba sebenernya, biasaaaaa awalnya dari korea wkwkwk trus makin ke sini jadi banyak yang bikin skincare dengan bahan dasar mugwort juga

      Delete
  23. liat postingan ini jadi inget udah lama ajaaa ngga pakai masker mba. Boleh juga untuk dicoba.. soalnya active ingredientsnya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, sama sekali nggak maskeran mba? ga kering apa ya kulitnya? aku kalau nggak maskeran lama, kulit berasa gurun sahara

      Delete
  24. Mau nyobain dong mom skintific, beli di online sudah ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummm itu kan aku cantumin link buat belinya ya mba?

      Delete
  25. wahh... mugwort jadi salah satu kandungan favorit di skincare!
    Aku jadi kepo dengan skintific mugwort anti pores ini deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, aku juga tau kandungan ini tahun kemarin, awalnya dari korea trus happy makin kesini makin banyak yang bikin dari produsen lokal

      Delete
  26. Aku juga pake skintific tapi yang mousturizernya sih belum coba mugworf mask ini jadi penasaran juga banyak yang bilang memang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. moisturizernya yang ceramide bukan mba, itu asli bagus banget di aku

      Delete
  27. pori di wajahku lumayan besar nih, jadi penasaran pengen coba, kali aja bisa sedikit mengecilkan pori-pori yang rasanya semakin menganga lebar ini, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mengecilkan pori itu hanya mitos mba, ga bisa di kecilkan tapi kalau di rawat dan di bersihkan dengan baik, pori akan terlihat lebih kecil karena tidak tersumbat oleh kotoran, jadi nggak menganga

      Delete
  28. Duhh udah lama nih nggak maskeran. Mau ahh nyobain pakai Acne Clay Masknya Skintific. Harganya lumayan terjangkau untuk manfaatnya yang luar biasa yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan sebenernya dia tuh hemat loh mba, satu wajah cuma butuh satu scoop aja jadi bakal awet lama juga

      Delete
  29. Baca artikel ini tiba-tiba gelora jiwa kecantikanku muncul Mbak terus bertanya dalam hati Kapan terakhir kali maskeran? Duh hahaha. Nah ini bisa nih dimasukkan dalam list.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaaa ayo mbak maskeran biar kulit terawat, biar glowing dan pak su senang

      Delete
  30. Maskernya unik dan teksturnya juga yah, belum pernah cobain masker dari Skintific sepertinya cocok untuk jenis kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba, ini enak sih dan aku dah coba beberapa produk dari skintific, semuanya cocok di aku

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡