Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Akhirnya aku berkesempatan nyobain skincare yang viral di tiktok yang banyak di gunakan oleh beauty vlogger yang berhasil masuk ke 5 besar pelembap terbaik di tahun 2021, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

 Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Netto: 30gr
Harga: IDR 139.000-
Beli di Shopee
No BPOM NA11210100167
 
 Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

 Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memiliki packaging jar dengan warna biru laut yang dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih yang di dalamnya terdapat inner lid yang memisahkan isi produk dengan tutupnya dan dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil creamnya agar lebih higienis.
 
Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Informasi pada kotaknya sendiri sangat lengkap, mulai dari kandungan, klaim, ukuran produk, hingga cara pemakaian, semua tersedia pada kotak pembungkusnya. Sedangkan pada jarnya sendiri, hanya tersedia info kandungan, klaim, serta ukuran produk.

Key ingredients 5X Ceramide:
- Ceramide EOP - Menyatukan lapisan skin barrier
- Ceramide AS - Menghalangi masuknya bakteri pada skin barrier
- Ceramide NP - Memperbaiki kekuatan skin barrier
- Ceramide NS - Mengunci kadar air dalam kulit agar tetap terhidrasi
- Ceramide AP - Menyimpan Fatty Acid esensial di dalam epidermis

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Selain itu juga mengandung:
- Hyaluronic acid, memberikan hidrasi bagi kulit dengan cara mempertahankan dan mengisi kelembapan kulit agar kulit terasa lembap dan kenyal.
- Ekstrak centella asiatica, kaya akan antioksidan dan berfungsi sebagai efek anti radang. Dengan demikian, dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.
- Panthenol (vitamin B5), memiliki efek anti radang, melembapkan, dan menenangkan kulit.
- Marine collagen, berfungsi meningkatkan elastisitas kulit agar kulit terasa lembap dan kencang.
Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Ingredients:
Aqua, butylene glycol, hydrogenated polyisobutene, dimethicone, glycerin, propylene glycol, 1,2 hexanediol, hydroxyacetophenone, PEG-400, vp copolymer, ceramide np, ceramide ns,/ceramide ng, ceramide as, ceramide eop, ceramide ap, sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, hydrogenated lecithin, centella asiatica extract, squalane, phytosteryl, glutamate, carbomer, allantoin, pca, hydroxyethyl acrylate, sodium hydroxide, trehalose, ectoin, witch hazel extract, sophora, flavescens root extract, opuntia ficus-indica stem extract, ophiopogon japonicus root extract, yeast polysaccharides, pentylene glycol, disodium edta, tocopherol, polysorbate 60, t-butyl alcohol, bitter orange flower oil, sorbitan isostearate, lemon peel oil, dan bergamot fruit oil. 

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Moisturizer dari Skintific ini mengadopsi TTE (Trilogy Triangle Effect) dengan menggabungkan hyaluronic acid, centella asiatica, dan ceramide untuk membantu meningkatkan skin barrier, sehingga mengurangi jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan kering. Yang saya suka dari Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini adalah kandungan marine collagen yang menjaga kulit tetap lembap dan plump.

Tetapi selain untuk pemilik kulit kering, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini juga bisa digunakan untuk kamu yang punya kulit berjerawat, berminyak, bahkan sensitif karena  Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini tidak mengandung Alkohol, Paraben, Mineral Oil, colorant, dan Cruelty Free.

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Menurutku Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini teksturnya enak banget, semacam water cream gel yang melt begitu menyentuh kulit, moisturizer ini ampuh banget meredakan redness sama jerawat aku waktu PMS kemarin, selain itu juga cepat meresap di kulit dan ga meninggalkan sensasi lengket sama sekali.

 Setelah meresap kulit terlihat lebih glowing dan karena teksturnya cenderung watery, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini cocok banget buat kalian yang kulitnya berminyak. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini ada wanginya tapi calming dan ga ganggu sama sekali, aku pakai pagi dan malam, kalau aku pakai malem, biasanya aku pakai sedikit lebih tebal, biar kulit tetap lembap sampai pagi dan bikin kulit plumpy tapi ga berminyak. Suka banget ~ 💕

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

 Minusnya kurang banyak isinya wkwkwkk soalnya aku tuh kalau pakai moisturizer yang tipenya kayak gini tuh suka bar-bar, soalnya enak banget di kulit aku, Skintific ini sendiri cuma bertahan 3 mingguan buat aku.

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Overall, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini tuh moisturizer yang bener-bener menghidrasi kulitku dengan baik, karena memang kulitku akhir-akhir ini lagi dehidrasi dan skin barrierku kurang oke, setelah pakai moisturizer ini kulitku jadi membaik. Tapi jujur, untuk aku yang kulitnya super kering, hidrasinya masih kurang makanya aku barengin dengan face oil di waktu malam. Tapi, klaimnya untuk memperkuat skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit, sih menurutku oke banget. Ada yang sudah coba produk dari Skintific? Yang mana nih yang jadi favorite kalian?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. eh serius itu mbak bisa nutupi pori-pori di pipimu? Bagus banget ya... jadi rapat dan mulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak nutup mbak, tetep keliatan kok, justru kalau pori ketutup bahaya hahaa bisa bikin pH kulit jadi ga seimbang, pori terlihat mengecil karena di bersihkan dan di rawat dengan baik

      Delete
  2. Waah noted nih, sebagai mamak yang punya anak remaja, saya suka bagian yang menjelaskan bahwa Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini cocok bagi yang berkulit sensitif dan berjerawat. Buat jaga2 ... soalnya hormon remaja kan aktif2nya tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah senangnya jaman sekarang tuh banyak skincare yang bisa di gunakan sejak dini :) nggak kayak jaman kita dulu ya mbak, kenal facial wash aja telat wkwkwk

      Delete
  3. Mba Winda, jadi penasaran loh taunya skin barrier kita kurang bagus tuh gimana ya? Jadi khawatir nih jangan2 skin barrierku juga sudah harus diperbaiki. Baca review Skintific 5x ceramide ini jadi pengin nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanda-tandanya kulit jadi lebih sensitif, kering, kusam, gatal dan mudah berjerawat

      Delete
  4. 1 jar gtu buat 3 minggu kak? Lumayan dikit ya isinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya sih sama kayak moisturizer pada umumnya :) cuma aku pakenya agak barbar karena suka banget sama tekstur dan formulanya, kalau malam aku pake jadi sleeping mask wkwkwkk jadi pakenya agak tebal

      Delete
  5. Lihat packagingnya, warna biru..aih warna favorit saya! Terus lihat teksturnya kok kelihatan banget ya lembutnya. Makin penasaran pas lihat pengaplikasiannya di kulit wajah, ya ampun..kok uwooww banget efeknya yaa. Minusnya? Isinya cuma dikit T_T Hwaahaha kayaknya emang bener deh, ada harga ada kualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya nggak dikit2 amat mba, normal kok buat moisturizer, 30-50ml, cuma karena aku suka banget sama tekstur dan formulanya, aku pake agak banyak hehee maklum kulitku kan kering

      Delete
  6. setelah liat foto after, kayaknya pori2 jadi mengecil gitu ya mba, dan kulit keliatan lebih halus dan mulus, waa bagus ni produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tekstur kulit jadi lebih halus hehee makanya aku suka banget sama moisturizer ini

      Delete
  7. Dengan kandungan dan manfaat yang OK punya, penampilan cantik menarik, rernyata harganya relatif terjangkau ya mab.. kereen deh.. Terima kasih sharing infonya ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, yang penting cocok ya, harga mah relatif hehee

      Delete
  8. Aku kudu nyoba nih mba, karena kulitku perlu diperbaiki skin barrier dan teksturnya agar lebih halus.
    Penasaran kalau moisture Skintific dioleskan ke kulit wajah, hasilnya oke punya tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting rutin di pakai mba, karena namanya skincare ga akan ngasih hasil instan :)

      Delete
  9. Saya baru aja beli produk ini juga Mbak. Tapi belum diunboxing. Salah satunya tertarik karena infonya oke banget efek melembabkannya dan ada kandungan vit B5nya. Pelembab saya sebelumnya juga bentuk gel vit B. Bikin adem cepat meresap dan nggak lengket. Tapi belinya harus di klinik di Bandar Lampung, sementara sy sedang nggak di kampung halaman. Mudah-mudahan pakai produk ini cocok juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di beli online juga mbak :) enaknya jaman sekarang tuh mau apa juga bisa beli online hehee

      Delete
  10. Dari warna kemasannya pun udah terasa calm. Warna biru memang menenangkan ya, Mbak. Bikin saya penasaran dengan produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, apalagi biru laut kayak gini ya, kesannya adem gimanaaa gitu heheee

      Delete
  11. Kebetulan banget lagi butuh moisturizer nih, well noted kk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain ini, selain ramah di kantong dia juga cocok buat semua jenis kulit, yang oily juga ga bakal over hydrated pake ini mah :)

      Delete
  12. Doh, auto ikutan pengen pakai pelembab Skintific ini dah. Kulit wajah yang terhidrasi baik, bikin suka ngelus wajah sendiri, karena segar, kenyal dan halussss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, ga nyangka sih dia ngefek buat memperbaiki tekstur kulit, soalnya aku kalau ada jerawat suka di pegang2, akhirnya jadi luka dan kulit ga mulus lagi

      Delete
  13. Aku juga lagi pake SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Sejauh ini sih suka banget karena menyeimbangkan kelembabab di kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah samaaa, di aku yang kulitnya kayak sahara ini efek melembapkannya kurang kalau nggak di barengin sama face oilnya hehee

      Delete
  14. beneran makin penasaran nih karena yang ngereview udah banyak dan bagus-bagus huhuuu.. jadi pengen nyobain ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jadi kepengen coba satu seri donk abis cobain ini tuh huhuhuuu

      Delete
  15. Aku belum coba dicampur face oil, kayaknya jadi makin lembab ya? Jadi penasaraan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, justru kalau sendiri2 di aku kurang nampol lembapnya, soalnya kulitku kan kering kerontang wkwwkk

      Delete
  16. Bagus yaa mba skintific ini untuk memperbaiki tekstur kulit wajah, berarti kayanya kalo di ak yang wajahnya normal cenderung oily, cocok lah ya, pengen cobain deh moisturizer gelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih oke mba, karena dia tuh lebih ke memperbaiki tekstur kulit dan skin barrier dari pada melembapkan :) jadi ga akan over hydrated buat oily skin

      Delete
  17. Kulitku normal cenderung kering nih...sepertinya bakalan cocok kalau pakai moisture yang bisa menghidrasi kulit dengan baik seperti pengalaman Mba Winda menggunakan produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, aku pake ini pas malem agak tebal biar paginya kulit lebih terhidrasi, apalagi sekarang Bandung kalau malam kan dingin banget tuuu, bangun2 suka kering sampe ngelupas aku tu, tapi sejak pake skintific ini ga lagi hehee

      Delete
  18. Biru2 gemes banget jarnya :D
    Ada spatulanya pula ya mbak jadi gak colek2 pakai tanga sehingga lebih higienis.
    Waah aku banget belakangan kulitku mengering, apa krn stress ya, kyknya mau coba juga deh produk gel pelembab ini makasih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pertanda skin barriernya mulai melemah? karena salah satu tandanya ya kering itu mba :)

      Delete
  19. Wah hasilnya bagus ya ke kulit wajah. Pori2 wajah jadi mengecil ya? Dsn keliatan jadi lrbih halus ya... Keren deh ini produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pori kelihatan lebih kecil dan tekstur kulit lebih halus, makanya aku suka sama skintific moisturizer ini, fix bakal beli lagi :)

      Delete
  20. Moist skintific ini cocok banget yaa buat pemula karena ingredients nya basic tapi dahsyat gitu buat skin barrier

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, formulanya ga macem2 tapi mantul buat memperbaiki skin barrier yang mulai rusak :)

      Delete
  21. Mba, thanks bgt tulisan ini, pas bgt sama aq yg masih galau mau pindah ke skintific atau nggak. tp klo udah liat hasilnya.. bikin aku makin semangat nih buat ganti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli mba, ga di lebihin ga di kurangin wkwkk ini aku pake barengan sama face oilnya yang kemarin launching, kayaknya bakal repurchase sih soalnya beneran bisa memperbaiki tekstur kulitku hehhee

      Delete
  22. Wkkw..cara makenya jadi gak sesuai aturan ya, teh.. saking sayang banget sama produk moisturizer terpercaya dari skintific. Aku pun seneng kalo yang cepet menyerap ke kulit, jadi bisa langsung mager, bobo cantik, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemakaian malamnya sih yang boros banget wkwkwk soalnya aku pake tebel biar jadi sleeping mask sekalian, alhasil 3 minggu udah abis

      Delete
  23. Skintific ini saya sering lihat iklannya dimana-mana, saya penasaran sebagus apa ehh pas lihat foto mbak langsung takjub, kulit setelah pakai jadi lebih hidup dan cantik ya! Lebih kenyal dan mulus juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku taunya dari tiktok mba, sliweran di mana-mana trus browsing ooh ternyata produknya banyak juga wkwkwkk trus nyobain yang paling viral deh

      Delete
  24. interestiiing... namanya unik ya mba dan bagus banget bisa beri hasil nyata dan buat kulit kita lebih mulus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba, walau belum maksimal tapi aku suka sama progressnya, soalnya kulitku tuh gradakan kl abis jerawatan (PMS)

      Delete
  25. Duh ,mba, lihat kulitmu sudah mulus ditambah pakai moisture ini tambah mulus, bikin aku pengen, Apalagi akhir-akhir ini aku melihat kulitku sangat kering hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulus dari mana mba wkwkwk itu bekas jerawat sama pori masih terpampang nyata

      Delete
  26. Aku juga lagi pakai moisturizer mbak, dan baru tahu ada skin barier dari skintifix ini, nanti kalau udah habis, aku mau coba juga yang ini lah. thanks rekomendasinya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini harganya buat aku sangat kejangkau sih, bagus lagi, cuma untuk kulit sangat kering kayak aku jadinya harus di tambahin sama face oilnya biar lembapnya berasa heheee

      Delete
  27. nah ini, aku tuh lagi cari2 mouisturizer xD sebenernya lebih bagus moiusturizer+collagen atau +uv protection sih mba? aku galau, hihi.. tapi ngeliat tulisan ini, kandungan skintific ini oke banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan dengan kebutuhannya, kalau aku sih ga penting ada uv protection karena aku pasti pake sunscreen lagi hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡