Sinopsis My Name Korean Drama

Han Soo He yang terkenal berkat kecantikannya di The World of the Married dan Nevertheless, kembali dengan mini drama yang mencengangkan, karena karakternya di drama ini sangat berbeda dengan karakternya yang sudah-sudah. Awalnya serial drama ini berjudul Undercover, tetapi kemudian di ganti dengan My Name karena sudah ada drama dengan judul serupa.

Drama ini cukup dark menurut saya, karena di garap oleh Sutradara Kim Jin Min yang juga menggarap Extracurricular, drama thriller yang memperoleh penghargaan 57th Baeksang Arts Awards 2021. Kalau kalian pecinta drama thriller yang dark, kalian harus memasukkan karya sutradara Kim ke dalam watch list kalian hahaaa. Karena rata-rata, karya beliau tuh berdarah-darah, mencekam dan penuh ketegangan.
 
 Sinopsis My Name Korean Drama

My Name

Alternative Titles: 마이 네임; Mai Neim
Cast: Han So-he, Park Hee-soon, Ahn Bo-hyun
Episodes: 8
Category: Korean Drama
Genres: Action, Crime, ,Thriller
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
Sinopsis My Name Korean Drama

 Drama ini berkisah tentang seorang wanita yang bergabung dengan geng kejahatan yang mencakup penyebaran narkoba dan pembunuhan untuk membalas kematian ayahnya yang terjadi secara mendadak, dia kemudian menyamar sebagai polisi setelah mengetahui bahwa pembunuh ayahnya adalah seorang polisi.
 
Episode awal dibuka dengan Yoon Ji-woo yang masih duduk di bangku SMA, hari ini adalah hari ulang tahunnya yang  ke 17, namun dia tampak hidup sendiri di apartemen sempitnya. Di sekolah banyak temannya yang membulinya karena ayahnya, Yoon Dong-hoon adalah anggota Dongcheon yang merupakan gembong narkoba. Belum lagi setiap hari selama 3 bulan ada polisi yang terang-terangan mengikuti dan melacak semua kegiatannya.

Karena kesepian dan menahan semua penderitaannya sendirian, kemarahannya meluap saat melihat salah seorang teman sekelasnya juga dibuli namun tidak melawan, saat Ji Woo membelanya, guru malah menyalahkannya dan mengatakan akan memindahkannya ke sekolah lain.

Sinopsis My Name Korean Drama

Malamnya ayah Ji Woo menelepon dari telepon umum untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada putri semata wayangnya, dan Ji Woo melihat kalau ayahnya sudah mengirimkan kaarangan bunga juga hadiah yang sangat cantik di depan pintu apartemen mereka. Namun karena kecewa dengan ayahnya yang tidak pernah bisa di hubungi, Ji woo mengatakan "Jangan kembali, mulai hari ini aku akan menganggap ayah sudah mati".

Dong Hoon yang mematikan telepon selularnya untuk menghindari polisi melacaknya, menyalakan handphonenya untuk melihat pesan yang dikirimkan oleh putrinya yang selama ini tidak pernah dibacanya. Pesan-pesannya membuat Dong Hoon memutuskan untuk pulang dan menemui putri kesayangannya. Namun nahas, seorang pembunuh membunuhnya tepat di depan pintu apartemennya. Karena takut pembunuh itu akan melukai putrinya, dia mematahkan gagang pintu dan menghalangi pintu sebisa mungkin sehingga si pembunuh tidak bisa menyentuh putrinya.

Ji Woo yang mendengar suara ayahnya pulang begitu gembira dan hendak menyambut ayahnya, namun dia mendengar suara letusan pistol dan melihat seseorang menusuk ayahnya dari lubang pintu. Ji Woo berusaha membuka pintu dari dalam, namun ayahnya terus menghalangi pintu hingga akhirnya si pembunuh pergi dan ayahnya benar-benar meninggal dunia di depan matanya.

Sinopsis My Name Korean Drama

My Name

Ji Woo bersumpah untuk menemukan pembunuh ayahnya dan membunuhnya dengan tangannya sendiri, kepolisian tidak membantu dan menutup kasusnya begitu saja. Dia datang kepada Choi Mu Jin, ketua Dongcheon yang merupakan sahabat dekat ayahnya, namun ketua Choi juga menyepelekan keinginan Ji Woo karena melihatnya sebagai kemarahan remaja biasa.

Dia berusaha menyebarkan selebaran dengan imbalan hadiah untuk menemukan siapa pembunuh ayahnya, namun dia banyak di kerjai oleh orang-orang. Ketekunan Ji Woo membuat ketua Choi tergerak untuk memberinya kesempatan, dia membawa Ji Woo ke gym pelatihan anggotanya. Mu Jin memutuskan untuk membuat Ji Woo menjadi cukup kuat untuk membalas dendam dan mengawasinya dari dekat.

Sinopsis My Name Korean Drama
 
Bisa di tebak, Ji Woo adalah satu-satunya wanita di gym tersebut, jelas jadi bahan bully dan sering kali di lecehkan namun keinginannya untuk balas dendam tidak membuatnya putus asa. Di tengah kesibukannya mengurus semua pekerjaan kotor seperti mencuci dan membersihkan gym, dia tetap berlatih di malam hari karena anggota lainnya tidak mengijinkannya menggunakan gym di siang hari saat mereka berlatih.

Melihat tekad Ji Woo dan pertarungannya dengan anggota geng lain, Mu Jin secara pribadi memberinya pelatihan tangan kosong. Ketekunan yang dipegang teguh oleh Ji Woo menghasilkan hasil, pada suatu waktu dia berhasil memenangkan pertarungan dan mengalahkan Do Gang Jae, salah satu peserta andalan di sana.

Sinopsis My Name Korean Drama

My Name

Do Gang Jae adalah salah satu anak buah yang berprestasi dan andalan Mu Jin, namun kekalahannya akan Ji Woo membuatnya malu. Gang Jae memutuskan melakukan perbuatan tidak terpuji, dia mengajak salah seorang anggota sasana untuk memperkosa Ji Woo saat dia tertidur akibat obat tidur yang di masukannya di air minum Ji Woo.
 
Sinopsis My Name Korean Drama

Namun bukan Ji Woo jika dia tidak melawan, di tengah pengaruh obat tidur yang mulai bereaksi, Ji Woo tetap melawan dan perkelahian itu membuat guci tempat abu ayahnya pecah, untuk membuatnya sadar, Ji Woo menggenggam pecahan guci itu hingga tangannya sobek dan membuatnya sadar. Di tengah perkelahian yang tidak seimbang itu Mu Jin datang dan menghukum Gang Jae dengan melukai wajahnya dan mengusirnya dari organisasi Dongcheon. Sudah bisa di tebak kalau Gang Jae ini akan menjadi masalah lainuntuk Ji Woo dan Mu Jin di masa depan.

Sinopsis My Name Korean Drama
 
Setelah kejadian itu, Mu Jin mengganti nama Ji Woo menjadi Oh Hye-jin dan mendidiknya hingga Hye Jin di terima di kepolisian unit kejahatan berat. Mu Jin memberinya informasi kalau pembunuh ayahnya adalah kepala kepolisian unit narkoba Cha Gi-ho.

Sinopsis My Name Korean Drama

Selain untuk membalas dendam, dia bergabung dengan departemen tersebut untuk menjadi mata-mata kelompok narkoba. Di sanalah awal Hye Jin dia bertemu dengan Jeon Pil-do yang tidak menyukainya karena merusak operasi yang disiapkan oleh departemennya selama 6 bulan.

Namun Pildo akhirnya bisa melihat kalau Hye Jin bukan hanya brutal, namun juga memiliki kemampuan, perlahan Pildo mulai menerimanya sebagai anggota team.

Sinopsis My Name Korean Drama

Drama My Name ini berkisar di antara balas dendam, Ji Woo pada pembunuh ayahnya, Pildo pada pengedar narkoba yang memasukan pil pada bir adiknya sehingga adiknya meninggal dunia, Cha Gi ho yang bersumpah akan memenjarakan Mu Jin sebelum dia pensiun karena sudah membunuh salah seorang anggota teamnya yang bernama Song Joon-su, Gang Jae pada Ji Woo dan Mu Jin yang sudah menendangnya dari organisasi.

Sinopsis My Name Korean Drama

My Name

Pada akhirnya Ji Woo mengetahui kalau selama ini dia di bohongi, dan dia salah sudah mendendam pada Cha Gi Ho. Berhasilkah Ji Woo menemukan pembunuh ayahnya yang sebenarnya? Setelah menemukannya, apakah Ji Woo membunuhnya atau menangkapnya? Seperti yang ayahnya dan Pildo inginkan?

Sinopsis My Name Korean Drama

Overall My Name ini keren banget menurut saya, karena membuktikan akting Han So Hee yang lain dari biasanya dan episodenya juga nggak banyak jadi bisa banget jadi salah satu alternatif tontonan di kala senggang.
 
 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Saya penasaran banget sama Drakor ini, mau liat akting beda dari si Mba pelakor eh salah hehehe.
    Karakternya jadi pelakor masih melekat, tapi kalau udah liat aktingnya di film lain, auto berubah lagi ya karakternya yang tersimpan :D
    Cuman, agak serem sih saya kalau liat film yang berdarah-darah gitu, tapi ya kepo juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaaa bener2 yaa peran pelakornya sukses berat sampe pada ingetnya itu

      Delete
  2. Wah aku belum sempat nonton malahan ini My Name, dari sinopsisnya sih kayanya seru nih aktingnya Han Soo Hee, okelah masukin list buat tontonan wiken ini lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru sih, beda banget sama karakter menye2 yang biasanya dia mainkan :) aku jadi suka sama Han So Hee gara2 drakor ini hehehee

      Delete
  3. Kdrama itu kalau bikin cerita gengster beneran kejam berdarah-darah. Makanya aku menghindari genre begini karena pemerannya menjiwai banget. Emosinya dapet banget. Bisa kepikiran berhari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba wkwkwk tapi kdrama tuh kalau bikin sesuatu tuh kayaknya ga tanggung deh, kalau bikin cerita tentang kedokteran adegan bedah membedahnya suka bikin aku eneg wkwkwkk

      Delete
  4. Sejak baca polisi yg bunuh udah ngerasa aneh, sih. Ternyata bukan, ya. Penasaran tapi sereemm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga dah ngerasa aneh, tapiiiiii kan ada juga tuh polisi yang jahat, yang korup, makanya aku pikir ya mungkin aja sih wkwkwk taunya kecele donk asyeeem

      Delete
  5. Han so he ko kece sekaliiii.. kualitas aktingnya ga perlu diragukan lagi ya. Dia juga berani ambil peran jadi apapun. tapi yang dark gini kudu kuat mental ya mba nontonnya. Baca sinopsisnya aja dah bikin lutut gemeter. Gimana ini 🥺 tapi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer makanya aku semangat banget buat nonton, udah episodenya sedikit, ceritanya menarik, peran Han So Hee di sini beda banget sama peran yang udah2 hahahaa

      Delete
  6. Aku belum ada rencana buat nonton drama My Name ini karena genrenya bukan aku banget. Darah-darah gitu, kurang suka. Tapi ya jujur So Hee beda ya di sini. Kelihatan strong, bukan yang feminim kaya peran biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu daya tariknya mba makanya aku bela2in nonton, semangat aku tu kalau liat thriller wkwkwkk apalagi yang perannya cewek strong gini :)

      Delete
  7. Saya sudah beberapa kali membaca reviewnya, tapi setelah membaca sinopsis yang ditulis kak Winda jadi benar2 penasaran untuk menontonnya. Dendam kadang memberi energi utk terus maju, tapi hasil akhir seringa di luar dugaan yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, makanya harus hati2 kalau berperilaku, kadang bisa bikin orang benci kita sampe mendarah daging gitu

      Delete
  8. Wah berarti pembunuhnya bukan kepala kepolisian bagian narkoba ya aku jadi penasaran hihi. Wajin nonton nih biar puas tau siapa pembunuh sebenanrnya

    ReplyDelete
  9. Keren nih Ji Woo...suka sama sosok wanita pemberani seperti Ji Woo...tapi juga takut kalau lihat jalan ceritanya yang mengarah ke kekerasan apalagi ada pertikaian darah. Pasti seru banget nonton drakor ini sampai habis, karena penasaran siapa sebenarnya pembunuh ayah Ji Woo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, aku juga suka sama tokoh wanita yang tangguh begini, apalagi di ceritakan gimana awalnya dia bonyok2 kena tonjok sama cowok2 berengsek itu wkwkwk

      Delete
  10. Han So Hee emang daebaakk

    Dahlahhh pusing bgt lihat dese di drakor ini, udah cantiikk jago gebag gebug.

    Keren ngga kira² pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, merubah pandangan aku tentang dia wkwkk asalnya kukira dia tipe cewek klemar klemer, ternyata badass juga lol

      Delete
  11. sediiihhh.. pas adegan ayahnya pulang ke rumah, blm masuk malah udah kebunuh duluan.. huhu.. nyesek banget si emang kalo jadi anak/keluarganya. penasaran sama ending ceritanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh pas tau dia diikutin seseorang, ayahnya tuh sengaja ngganjel pintu sama badannya, biar pembunuhnya nggak ngelukain Ji Woo, sampe Ji Woo teriak2 dari dalam juga ayahnya ga kasih lepas, sampe dia meninggal dan badannya melorot sendiri

      Delete
  12. Saya suka nih Han So Hee disini keren yaaa, jadi cewek strong yang siap baku hantam lawan musuh2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah, peran pelakornya langsung sirna dalam sekejap wkwkwk

      Delete
  13. pasti oke banget ini mba dramanya sampai dirimu suka bangeeet hehehe. Aku menikmati aja berbagai sinopsis yang dirimu tulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama karakter perempuan tangguh mba, apalagi Han So Hee ini kan awalnya terkenal karena kemayu, apalagi abis dapet peran pelakor, ternyata dia badass juga di drama ini :)

      Delete
  14. Menurutku dramanya mbak so here yg paling keren bgd aktingnya ya ini, my name, asli cucok bgd. Ini plot twist nya surprise banget, nggak nyangka kalau si itu dalangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer, yang sama Song Kang aku malah ngantuk karena bosen wkwkwk

      Delete
  15. Sungguh bikin tercengang dengan gebrakan karakter yang dimainkan Han So Hee kali ini.
    Aku kagum banget.

    Totalitas luar biasa!
    Aku prefer doi mainin karakter yang tajam dan kuat begini, daripada romcom.

    Meski di sinipun ia menodai Ahn Bo Hyun.
    Huhuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer, abis nonton ini trus nonton yang sama song kang berasa kentang, ngantuk banget aku teh, ngebosenin menurutku wkwkwk

      Delete
  16. Wahh aku suka banget nih film Korea yang kaya gini. Karena lebih seru dan ada tegang2 gregetnya gitu ci, hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, kalau yang romantis2 tuh suka ngantuk aku mah wkwkwk kecuali romcom yaa

      Delete
  17. Wowww..salah satu kdrama favorit saya. Yang pas mau nonton, lega karena episodenya gak banyak. Eh begitu kelar nonton, malah pengen lagi.. berasa kok ini episodenya dikit banget ya? #dasarsaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama karakter wanita tangguh yang ga menye2 mba makanya luv banget sama acting Han So Hee disini <3

      Delete
  18. aku belum nonton nih mba, tapi genre ini kesukaan akuu.. menarik juga lihat aktingnya han so hee bakalan gimana. itu keliatan cantik bangeet kayak biasanya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dasarnya udah cantik tetep cantik mba, walau bonyok di gebukin cowok wkwkwk

      Delete
  19. Jadi penasaran aku mba, sebenarnya Ji Woo sudah dibohongi apa selama ini? Jadi dia berlatih keras dan akhirnya masuk kepolisian untuk mengejar sesuatu yang salah yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih begitu mba, asli pas tau kebenarannya aku kesel sama writernim nya wkwkwk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡