Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

 Sejujurnya saya menonton drama ini karena Jang Ki Yong nya karena saya kurang begitu sreg sama Lee Hyeri, mon maaf ya fans-fans nya Lee Hyeri 😁 drama ini di adaptasi dari webtoon "Gan Ddeoreojineun Donggeo" yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Lee Hyeri.

Gumiho merupakan makhluk mitologi yang bisa di temukan di Korea Selatan, di China Gumiho sendiri di namakan Huli Jin dan disebut sebagai Kitsune oleh masyarakat Jepang. Namun semua menggambarkan hal yang sama, rubah berekor sembilan yang memakan hati manusia agar bisa berubah menjadi manusia.
 
 Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

My Roommate Is A Gumiho

Alternative Titles: 간 떨어지는 동거, Gan Tteoreojineun Donggeo, Frightening Cohabitation
Cast: Jang Ki-yong, Lee Hye-ri, Kang Han-na
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic, Comedy, Fantasy
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama
 
 Gumiho dapat hidup selama ribuan tahun dan mempunyai kekuatan untuk berubah bentuk. Dan di drama Korea My Roommate Is a Gumiho ini, Gumiho di gambarkan sebagai Shin Woo-Yeo yang tampan dan cerdas berusia 999 tahun. Ini adalah tahun terakhirnya untuk menjadi manusia, bila gagal menjadi manusia, dia akan menjadi siluman rubah jahat. Untuk menjadi manusia, dia harus mengumpulkan energi manusia dalam kelereng, namun Shin Woo Yeo yang baik hati tidak tega menyedot energi manusia untuk kepentingan pribadinya.

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

Sementara itu, Lee Dam adalah seorang mahasiswa ceroboh yang baik hati, suatu hari sahabatnya yang mabuk tertidur di atas mobil mahal milik Shin Woo-Yeo dan tidak sengaja merusaknya. Lee Dam pun meminta maaf dan berusaha membawa temannya yang mabuk namun kecelakaan terjadi dan secara tidak sengaja kelereng Shin Woo Yeo tertelan oleh Lee Dam.

Menurut pengalaman Shin Woo Yeo sebagai gumiho, kelereng tersebut hanya bisa bertahan selama 1 tahun di tubuh manusia dan setelah itu, kelereng tersebut akan pecah dan manusia itu akan mati. Mereka harus menemukan cara untuk mengambil kembali kelereng tersebut kalau tidak Shin Woo Yeo bisa kehilangan kesempatannya menjadi manusia, untuk memudahkan mereka mencari solusi, mereka memutuskan untuk tinggal bersama.
 
Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

My Roommate Is A Gumiho

 Meskipun My Roommate Is A Gumiho ini adalah adaptasi dari webtoon, tapi ada sedikit perbedaan dalam dramanya. Kalau di webtoonnya Lee Dam memiliki 2 sahabat pria, yaitu Do Jae Jin sebagai pria polos dan Lee Yun Sang sebagai laki-laki yang sangat blak-blakan, di dramanya Lee Dam memiliki sahabat lelaki bernama Do Jae Jin yang bersifat sama dengan webtoon nya dan sahabat perempuan bernama Choi Sook Yung yang pintar dan ambisius.

Lee Dam diceritakan tinggal bersama dengan adik semata wayangnya karena ibu mereka bekerja di Amerika. Saat Lee Dam harus tinggal bersama dengan Shin Woo Yeo, dia harus berbohong dan mengatakan ada proyek kampus yang mengharuskannya tinggal bersama temannya.Lee Dam yang tidak pernah memiliki pacar jelas canggung harus hidup bersama dengan pria tampan yang jarang bicara.
 
 Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama
 
 Bila Lee Dam memiliki dua orang sahabat, Shin Woo Yeo hanya memiliki seorang kawan, Yang Hye Sun, seorang gumiho berusia 700 tahun yang berhasil menjadi manusia meskipun kurang cerdas 😅. Walaupun Hye Sun tahu dia kurang cerdas, dia memiliki gengsi yang sangat tinggi, hal itu sering kali membuat dia salah paham dengan perkataan orang kepadanya. Kepolosannya sangat cocok dengan Do Jae Jin, tidak heran bila akhirnya mereka berdua saling tertarik 😁.
 
 Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama
 
 Ga afdol kalau drakor ga ada second lead ya hahaa, second leadnya adalah Gye Sun-woo, senior Lee Dam di kampus yang merupakan favorit para wanita aka playboy, awalnya dia bertaruh dengan teman-temannya kalau dia bisa merebut hati Lee Dam semudah dia merebut hati para wanita lain selama ini. Siapa sangka, Lee Dam sama sekali tidak tertarik kepadanya dan terus menghindarinya. Awalnya Lee Dam menghindari Sun Woo karena dia harus menghindari pria kelahiran tahun macan karena akan membuatnya sakit bahkan meninggal, karena kelereng Shin Woo Yeo yang ada di tubuhnya.
 
Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

My Roommate Is A Gumiho

 Karena berkencan dengan gumiho, Lee Dam terpaksa membohongi sahabat-sahabatnya dan juga adiknya. Dia memanggil Shin Woo Yeo dengan sebutan pak karena lebih tua darinya, namun sepandai-pandainya tupai melompat akan jatuh juga. Bagaimana saat mereka mengetahui kalau Lee Dam berkencan dengan pria yang lebih tua darinya ya? Berhasilkah Shin Woo Yeo menjadi manusia sebelum waktunya habis?
 
Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama
 
 Sepanjang drama ini saya sering tersenyum sendiri melihat kekonyolan pasangan Do Jae Jin dan Hye Sun, keduanya sangat manis dan say aberharap akhir yang baik untuk mereka berdua. Selain itu juga ada Choi Soo-kyung yang menyajikan plot twist menjelang akhir episode. Awalnya saya mengira kalau dia menyukai seniornya di kampus, karena di tolak maka dia membencinya setengah mati dan mati-matian berusaha mengalahkannya dengan menjadi juara satu di bidang studi mereka. Tapi ternyata.....
 
 Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

Oh ya, kalian percaya takdir nggak? Ternyata takdir Lee Dam bukan dengan Shin Woo Yeo, melainkan dengan Sun Woo yang Lee Dam hindari. Namun karena sudah jodoh, mati-matian menghindar juga buntutnya tetap ketemu lagi ketemu lagi. Takdir mereka juga mempertemukan adik-adik mereka Lee Dan dan Seo Woo yang ternyata bersekolah di sekolah yang sama.

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

Dua episode terakhir bukan episode yang penuh tawa, karena di dua episode tersebut di ceritakan kalau waktu Shin Woo Yeo sudah mulai habis, dia mulai kehilangan kemampuannya sebagai gumiho, tubuhnya juga mulai memudar, bahkan pantulan wajahnya di cermin pun mulai menghilang. Karena tidak mau Lee Dam sedih, Shin Woo Yeo membuat sebuah surat untuk Lee Dam untuk berjaga-jaga bila mendadak dirinya harus menghilang.

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho Korean Drama

My Roommate Is A Gumiho

Namun seperti biasa, sutradara akan menyajikan plot twist pada akhir episode, apakah itu? Yuk ah di tonton, lumayan sih buat tontonan di waktu luang karena dramanya ga berat dan ga pake mikir, ada banyak adegan kocak yang bisa menghibur heheee. Ada yang nonton juga? Atau ada rekomendasi drakor yang menurut kalian harus saya tonton? Komen donk.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. Jujurly otakku lola banget kalo nonton drakor yg genrenya fantasy mbak, ga tertarik aja gitu hahha, makanya lebih suka yg romance - comedy aja, yg ceritanya ringan juga, ga mau dibikin mikir karna nonton hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. in romance komedi juga kok hahaaa cuma di bagian gumihonya aja dia tuh yang fantasi

      Delete
  2. Aku baru episode 4 tapi belum aku lanjutin lagi mbak, agak boring yg my roommate is gumiho. Malah melipir ke Drakor yang Anggar sama jurnalis Baek Yo Jin. Hehe. Tapi bakalan aku lanjutin biasanya klo udh bingung nonton apaan lagi ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih agak boring dan alurnya lambat, tapi Jang Ki Yong nya cakep banget disiniiiii dan agak sengklek juga, makanya aku bertahan sampe episode akhir wkwkwkk

      Delete
  3. Saya suka banget nonton yang ada komedinya, sayang kalau Drakor memang jarang, karena terbatas banget waktunya :D
    Biasanya saya cuman nonton kalau banyak yang rekomendasikan kalau lucu, kayak Mr Queen ya kalau nggak salah judulnya, astagaaaa, saya ngakak nggak karuan.
    Sama apalagi ya judulnya, yang tetanggaan suka saling kasih makanan, sampai nggak kelar-kelar tukaran makanannya, wakakakak.

    Pokoknya yang komedi memang selalu menarik untuk ditonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga wkwkwk kalau bodor tuh bikin ga stres ya, apalagi tujuan kita nonton kan buat hiburan bukan bikin puyeng wkwkwk

      Delete
  4. hmm... seoerti biasa selalu ada ajaa ya mba ide tema film atau drama Korea yang diangkat. Selamat menikmati deeeh

    ReplyDelete
  5. Aku udah nonton drama Korea My Roommate is A Gumiho ini, Mbak. Banyak banget hal-hal lucu di drama Korea ini jadi aku merasa terhibur dan banyak tertawa setelah nonton drama Korea ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi Hye Ri terkenal agak sengklek ya kalau main drama tu hahaaa

      Delete
  6. Waah... penasaran nih endingnya seperti apa :) Seru sepertinya ya, baca sinopsis nya aja udah seru, gimana nontonnya langsung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya happy mba wkwkwk kalau tema romance gini biasanya happy ending :)

      Delete
  7. Wahhh makasih reviewnya, ci. Aku suka nih drama romance komedi kaya gini. Soalnya bikin tersipu2 tapi bikin ngakak juga 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, bikin ga stres ya, kalau nonton yang thriller kadang suka ikutan mikir soalnya :)

      Delete
  8. Drama ini sudah masuk list sejak tahun lalu tapi ga nonton-nonton. Bukan karena ga sempet tapi karena drama baru dan bagus terus bermunculan huhuuu. Abis baca review ini jadi penasaran lagi dan langsung pengen nonton deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tuh yang bikin aku pengen nonton tuh Jang Ki Yong :) gantengnya kelewatan wkwkwkk

      Delete
  9. Pernah nonton Gumiho ini tapi aku ga terusin sebab entah kenapa kurang apa ya, kurang menarik aja.
    Kalau yang Gumiho juga, yang pemainnya Lee sunggi nonton sampai akhir, lucu soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini juga lumayan sih mba, tapi romansanya kurang, lebih ke koplak hehehee

      Delete
  10. Wuih sudah lama ga nonton film seperti ini. Perasaan sudah lama banget ga muncul film ala2 gini rubah berekor sembilan yang bisa jd manusia kalau makan hati manusia. Kirain sudah hilang cerita2 seperti ini ..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mitos sih mba, tapi di beberapa negara memang masih ada yang percaya :)

      Delete
  11. Salah satu drama korea yang aku tonton nih Mba 😍 Ngakak banget pas Hye Sun salah spell Fox jadi Pox, lemot tapi bikin gemes 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi Hye sun ini cantik banget yaaa, cocok kalau sama Jang ki Yong hahahaa

      Delete
  12. Ini Drakor yang sempat rame pada zamannya haha, belum pernah nonton sih tapi saya ngikutin webtoonnya. Mungkin nanti bakal nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. webtoon nya rame mba? aku jarang nonton webtoon soalnya tapi banyak juga ya webtoon yang diangkat jadi drakor

      Delete
  13. Aku dau nonton drakor ini kak dan gemes banget sama Kiyong duhh cinta deh sama dia dan feel sama Lee dam juga dapet hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi menurutku lebih cocok ki yong sama hye sun, sama2 rupawan hahaaa

      Delete
  14. Wkwkwk, samaaaa aku jg agak gimana sama Hyeri >.< ga yg ga suka si, cuma pas nonton 2d1n dia jadi guest, rada berasa overpower ya gayanya hehehe.... maap penggemar hyeriiii. Noted, aku lagi nyari drakor yg ga mikir dan ga baper ni hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hye ri ini cuma cocok pas main di reply menurutku, tapi kayaknya dia emang tipikal cewek yang ga malu buat akting apa aja :)

      Delete
  15. Kusuka peran Hye Ri di drama ini, Mba. Kemarin udah nonton sampe episode 7 tapi belum lanjut lagi. Nanti mau lanjut ahh penasaran dengan endingnya soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah pending itu, suka males ngelanjutin lagi ga sih mba? aku soalnya suka gitu heheee

      Delete
  16. aku belum sampe tamat nih mba win, kedistrak dengan drama yang lain hahaha
    padahal kalau berubah bagus banget bulunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku namatin karena jang ki yong nya wkwkwk soalnya dia tuh ganteng banget menurutku wkwkwkk

      Delete
  17. Berarti ini drama lengka ya, ada romancenya, ada komedi dan fantasinya hehehe. Aku suka genre apa saja sih asal bagus pemain dan ceritanya, Mba. Jadi pas nonton bikin betah, kelar nonton pun berbekas di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaaa ada banyak adegan yang bikin nyengir sendiri juga, jadi walau alurnya lambat tetap aku tamatin :)

      Delete
  18. Hiihii...akhir yang bahagia tetap dipegang kalau genrenya romcom yaa..
    Tapi memang daya tarik Jang Ki Yong luar biasa di drama-drama yang ia perankan. Kudu banget menikmati drama My Roommate is a gumiho sembari menunggu oppa released wamil.

    Hwaitiing, oppa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sad ending bisa diamuk netijen soalnya wkwkwkk tapi menurutku better sad ending daripada open ending, gantung soalnya :(

      Delete
  19. Aku udah nonton dramanya, mba. Senang karena terhibur ama pola tingkah yang menghibur dan juga ada rasa haru juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagian mengharukannya menurut aku cuma pas bagian hyeri sama adeknya doank, sisanya koplak semua

      Delete
  20. Saya baru nonton episode 1 nih, belum lanjut lagi. Dari baca review ini jadi pengen ngelanjutin nonton drakornya. Endingnya kira2 sad atau happy nih? Jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy ending mba hehee jadi jangan takut buat ngelanjutin yaaa :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡