Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

Jang Nara, salah satu artis veteran yang kayaknya nggak pernah menua, namun di drama terbarunya Jang Nara akan beradu akting dengan Jung Yong-hwa CN BLUE dan memerankan agen real estate yang memiliki kemampuan mengusir roh jahat dari bangunan berhantu bernama Hong Ji-ah. Yang keren disini adalah Jang Nara memerankan peran yang tidak biasa, kalau biasanya Jang Nara memerankan peran di drama romcom, kali ini agak sedikit cadas karena melibatkan sedikit action saat melakukan pengusiran roh. Belum lagi busananya yang serba hitam dan terkesan gelap.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

Sell Your Haunted House

Alternative Titles: Daebak Real Estate, 대박부동산, Daebak Budong San.
Cast: Jang Na-ra, Jung Yong-hwa, Kang Hong-seok and Ahn Gil-kang.
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Comedy, Fantasy, Supernatural
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
 
 Ji-ah mewarisi kemampuan untuk mengusir roh jahat dari almarhum ibunya yang merupakan seorang pengusir setan yang handal, namun sayang dia meninggal selama pengusiran setan terakhirnya. Yang ternyata klien terakhir ibunya adalah paman Oh In-beom, In-beom bekerja sebagai penipu yang menggunakan roh untuk mendapatkan uang. Setelah mengetahui bahwa masa lalu mereka saling berkaitan Ji-ah dan In-beom bekerja sama untuk memecahkan rahasia di balik kematian ibu dan pamannya bertahun-tahun yang lalu.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
 
Ternyata In-beom memiliki kemampuan sebagai paranormal yang membuatnya mudah di rasuki oleh roh halus tanpa dia sadari, perlahan ingatan masa kecilnya mulai kembali. Hong Ji-a berharap kemampuan Oh In-bum bisa membantunya mengirim ibunya ke alam baka, sambil mencari cara, mereka berdua bekerjasama mengirimkan berbagai macam roh yang terjebak di dunia karena keinginan dan dendam yang belum terbalaskan.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

Sell Your Haunted House

Sepanjang 16 episode kita disuguhi proses eksorsisme dengan masing-masing memiliki kasus yang menarik karena setiap roh datang dengan latar belakang yang berbeda. Semakin lama, semakin jelas siapa dalang di belakang peristiwa pembakaran desa yang menjadikan paman In Bum sebagai terdakwa, dan paman In Bum yang difitnah dan dibunuh secara tidak adil.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
 
  Yang paling keren di sini adalah peran ibu Ji A yang awalnya dikira sebagai arwah penasaran, namun ternyata tidak, ibu Ji A bertahan di dunia untuk mendampingi putrinya selama 20 tahun terakhir. Awalnya Ji A menyelidiki tentang klien terakhir ibunya dan mengetahui kalau klien tersebut adalah paman In Bum dan In Bum kecil yang dirasuki hantu telur. Hantu telur adalah kumpulan roh jahat yang sangat kuat karena merupakan kumpulan roh pendendam yang terhubung menjadi satu entitas, dimana ada hantu telur, disanalah akan ada bencana, banyak orang yang meninggal secara tidak wajar.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

Sell Your Haunted House

 Saat kecil In Bum dan keluarganya tidak mengetahui kemampuan spesialnya, itu sebabnya hantu telur dengan mudah merasuki In Bum sebagai seorang anak, dan ibu Ji A yang menyadari betapa berbahayanya hal itu tidak punya pilihan selain mencoba membunuhnya. Karena hantu telur hanya bisa di musnahkan dengan cara membunuh orang yang menjadi induk semangnya.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
 
 Awalnya kepala konstruksi Do Hak yang bernama Do Hak-sung sama sekali tidak percaya dengan arwah, namun peristiwa demi peristiwa membuatnya sedikit menyadari kalau Ji A benar-benar bisa berkomunikasi dengan arwah. Selain kepala Do, ada juga kepala kepolisian yang awalnya mencurigai Ji A namun berakhir dengan mempercayainya karena Ji A mampu menghadirkan bukti yang hanya di ketahui oelh korban dan pelaku.
 
Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

 Karena saat itu Ji A juga masih kecil, Ji A mengalami truma dan ingatan bawah sadarnya merubah ingatannya yang sesungguhnya. Awalnya Ji A berpikir kalau dialah yang membunuh ibunya sendiri, karena hantu telur berpindah dari In Bum kecil ke ibunya, sehingga ibunya menjadi arwah penasaran karena tidak terima sudha di bunuh oleh putrinya sendiri, namun ternyata ingatan tersebut tidak sepenuhnya benar.
 
 Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
 
Hal itu baru di sadari oleh Ji A saat membantu tetangganya yang merupakan pemilik restoran yang baru saja kehilangan putra semata wayangnya, ternyata arwah tidak pergi ke alam baka bukan hanya karena keinginan dan dendamnya yang belum selesai, bisa juga karena orang yang di tinggalkan belum merelakannya. Ibu Ji A masih ada di dunia karena Ji A belum merelakan ibunya untuk pergi,dan sebaliknya ibunya masih ingin mendampingi putrinya di dunia.

Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama

Sell Your Haunted House

Ini adalah drama terbaru Jung Yong-hwa setelah kembali dari wamil, dan saya cukup terkesan karena tidak biasanya Jung Yong-hwa mengambil drama dengan tema seperti ini, namun chemistry antara Jung Yong-hwa dan Jang Nara cukup oke di drama ini. Apakah akhirnya In Bum bertobat dan tidak lagi menipu orang? Berhasilkah mereka membuktikan kalau paman In Bum tidak bunuh diri melainkan di bunuh oleh kepala Do? Apakah mereka berhasil mengirim ibu Ji A ke alam baka?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. di drama ini aku terpesona dengan visual Jang Na Ra yang tetep baby face meski udah lebih dari 40.
    Visual goals banget, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dukung body mungil jadi keliatan kayak masih 20an ya hahaaa

      Delete
  2. wah ada hantu telur juga, mungkin dalam masyarakat mereka memang ada kisah hantu telur ini atau mungkin juga cuma imajinasi penulis ceritanya saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ga tau tuh mba hahaa tapi Korea tuh suka mengangkat sejarah dan kebudayaan mereka sih :) mungkin bisa jadi beneran ada juga

      Delete
  3. Aku jujur ga berani nonton film horor. Tapi enjoy baca artikel ini. Gambarnya gak nakutin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku bilang sih ini nggak nakutin ya tapi ga tau kalau penakut gimana hahaaa

      Delete
  4. Keinginan arwah utk tetap mendampingi kelgnya ataupun belim adanya keikhlasan keluarga yg ditinggal bisa menjadi penyebab arwah blm bisa tenang di alam baka menurut drama ini.. duuh..suatu hal yg sangat dalam menurutku.. Trmksh review drama ini mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ba, jadi bukan hanya kita yang di tinggalkan yang belum rela, arwah pun bisa merasa tidak rela :( sedih sih kalau ngebayangin gitu

      Delete
  5. Kalau horror begini saya gak yakin berani menonton hihihi. Jadi paling saya baca aja sinopsisnya. Tapi, jadi penasaran dengan endingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya nggak serem mba, tapi kadang kaget wkwkk soalnya tau2 muncul asap hitam pertanda arwahnya muncul :)

      Delete
  6. Aku udah nonton drama Korea ini, Mbak. Aku nonton ini karena Jang Nara jadi tokoh utama. Suka juga dengan jalan ceritanya yang serem tapi nggak begitu serem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, nggak bosen jadinya liat drama yang cinta2an mulu hehehee

      Delete
  7. waaa aku baru tau drama korea ini nih, jadi penasaran deh pengen nonton ugaaa, terakhir nonton drama korea pas doom at your service masih running hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ga onton doom at your service hahaaa akhir2 ini malas nonton drakor ga tau kenapa :(

      Delete
  8. Yaa ampun drama terbarunya Yonghwa. Ini serem nggak sih Mbak dramanya? Pengin masukin list tapi takut nonton kalau serem wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih nggak ya, dan ada sedikit humor disana sini hehee jadi nggak bosen liatnya

      Delete
  9. Mbak Winda.. Aku nonton ini di net TV. Awalnya kurang sreg egh kok lama-lama ceritanya asyik juga gitu.. Dan kaget ternyata Jang Nara yang main. Keren ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, jang na ra yang biasanya main drama menye2 mendadak main drama gedebak gedebuk wkwkwkk

      Delete
  10. Wah ceritanya penuh misteri ya mbak, karena belum diketahui endingnya. Tapi sekaligus membuat penonton penasaran akan akhir kisah dari tokoh2nya. Seperti melihat film detektif yang penuh misteri karena berusaha memecahkan sesuatu yang bikin rasa penasaran ini membuncah....jadi pengen tahu akhir kisahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya di kasih tau sih mba, ga gantung hahaa tapi aku kalau review drakor emang ga pernah kasih tau endingnya lol, biar penasaran dan pengen nonton juga :)

      Delete
  11. Aku thu biasanya nonton drama romantis apalagi drama korea, tapi Film ini yang mengandung drama horor, dari reviewnya bikin penasaran. Walaupun aku sedikit tdk berani nonton film horor klu sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang lagi bosen nonton drama cinta2an mba, ini nonton my room mate is gumiho aja bosen, stuck di episode 5 hahahaa

      Delete
  12. Selalu suka sama Yong Hwa.
    Bener teh...akting Yong Hwa uda waktunya main film yak..
    Ternyata hantu telur itu bentuknya bikin penonton eerrg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dramanya Yong Hwa yang paling membekas di aku tuh Heart String teh, image sweet boy nya nempel banget di situ hahahaa

      Delete
  13. Wah harus nonton nih, lama gak nonton Jang Nara. Kirain doi sedanf hiatus, ternyata dramanya malah sudah finish, haha..

    Baca sinopsisnya menarik, wajah sangarnya bisa diandalkan jadi sosok pengusir roh. Nyari filmnya ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama makeup nya, bikin mukanya yang biasa sweet jadi sedikit sangar hahaaaa

      Delete
  14. Aku paling bikin ketawa tuh ada yang namanya hantu telur, yang nggak punya wajah itu mbak Hantu paling kuat dan mematikan. Style Jang Nara selalu memukau di sini ya, demen belanja yang tiap kali emaknya yang jadi setan gemes. Bikin brambang di ending.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini tuh makeup nya Jang na ra keren banget mbak, biasa sweet jadi sangar hahhaaa :)

      Delete
  15. Nah nah jadi penasaran dengan ceritanya. Ternyata sampai segitunya ya ibunya nggak merelakan dan belum ikhlas atas kematian anaknya. Semakin penasaran jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, karena hal paling menyedihkan bagi seorang ibu adalah ketika anaknya meninggal sebelum dirinya :(

      Delete
  16. Ahhh udah lama mata ini tidak dihibur oleh ketampanan Yong hwa. Btw kak aku tuh penakut banget, ini hantu hantunya nyeremin ga sih? Atau kaya master sun? Kalo master sun aku masih oke karena hantunya ga terlalu serem dan jalan ceritanya juga menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku sih nggak ya, tapi aku ga nonton master sun lol jadi ga bisa bandingin, nanti aku coba nonton ya :) rekomended ya?

      Delete
  17. Sudah nonton ini dan saya suka ending-nya
    Hanya saja kadang ketar ketir lihat penampilan hantunya
    Apalagi nonton malam hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku sengaja nonotnnya jam 12an mba, biar lebih dapet feelnya, pake earpod sekalian lol

      Delete
  18. Aku udah nontoonn hahaha maraton pas gabut
    Emang rodo gak masuk akal tapi terima aja haha
    Aku pikir tadinya bakal ada romansa2nya ternyata tetep pro ya hubungan kedua tokoh utamanya :D
    Hantu telur itu ngeselin banget gak musnah2 ya, kalau ada sekuelnya asyik nih kyknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada romansanya dikit lah mba wkwkwkk walau nggak banyak biar genrenya ga melenceng terlalu jauh hahaaa

      Delete
  19. huaa aku skip deh kalau genrenya begini hehe tetep aja horor menurutkuu, ntar aku malah kepikiran hahah... walaupun tetep ada sisi romantisnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya mbak, buat yang ga suka genre horror kayaknya better skip :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡