Review Uskinlab Body Care Series

Sejak pandemi, saya lebih concern merawat diri, bukan hanya wajah tapi juga tubuh. Kenapa? Karena ga kemana-mana dan suami WFH hahaa jadi ga mungkin kumel 24 jam di depan suami kan ya? πŸ˜‚ makanya saya happy banget waktu ketemu produk lokal dengan kualitas yang oke dan harganya sangat terjangkau ini.

Review Uskinlab Body Care Series

Uskinlab Body Care Series ini bisa di beli satu paket dengan harga lebih murah yaitu 400ribu namun kalau mau beli satuan juga bisa, jadi saya akan review satu persatu di bawah ini ya.

Sebelum memulai review produk seperti biasa, saya akan memperkenalkan dulu brand yang akan saya bahas. Uskinlab adalah brand lokal yang di produksi di Surabaya, tepatnya dibawah naungan CV Estheria Cosmetik. Semua produknya sudah terdaftar di BPOM jadi aman digunakan oleh ibu hamil maupun menyusui, selain itu juga produknya sangat lengkap sehingga dapat mencerahkan kulit bila di gunakan secara rutin selama 3 minggu pemakaian.

Review USKINLAB Body Soap Moisture Brightening Collagen

USKINLAB Body Soap Moisture Brightening Collagen

Netto: 250gr
Harga: Rp 110.500-
BPOM NA18200701084

Produk pertama yang akan saya bahas adalah Uskinlab Body Soap Brightening Collagen yang diperkaya dengan Licorice, Vitamin E dan Collagen. Dimana Licorice sendiri bermanfaat untuk meratakan warna kulit, mencerahkan dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Selain itu juga dapat membantu melembabkan dan meremajakan kulit berkat kombinasi dengan Vitamin E. Vitamin E sendiri dapat membantu menyamarkan bintik gelap juga stretchmark. Selain itu Uskinlab Body Soap Brightening Collagen ini juga diperkaya dengan Collagen yang membuat kulit lebih cerah, kencang, dan halus.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycyrrhiza Glabra Rootextract, Sodium PCA, Glycol Distearate, Triethanolamine, Fragrance, Tacopheryl Acetate, Collagen, Polyaminopropyl Biguanide, Menthol, P-cymen-5-ol.

Review USKINLAB Body Soap Moisture Brightening Collagen

Teksturnya sendiri berwarna putih susu dan aromanya cukup kalem dibandingkan dengan varian lainnya. Busanya kecil-kecil dan terasa ringan, tapi saya melihat kandungan SLS di baris pertama ingredientsnya, SLS ini banyak di gunakan dalam skincare yang efektif mampu menangkap segala jenis kotoran, seperti minyak pada permukaan kulit dan rambut namun selain itu juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Jadi untuk kalian yang memiliki kulit kering, sebaiknya di coba dulu sebelum dipakai secara rutin setiap hari. Tapi so far walaupun saya juga pemilik kulit kering, tapi saya nggak ada masalah dengan  Uskinlab Body Soap Brightening Collagen ini. Wanginya juga bertahan cukup lama di kulit saya, wanginya sendiri seperti wangi kain bayi yang habis di cuci gitu, buat saya sih wanginya enak ya 😁 trus setelah di bilas tidak licin atau kesat.

Review USKINLAB Tone Up UV Brightening Body Day

USKINLAB Tone Up UV Brightening Body Day

Netto: 120gr
Harga: Rp 84.900-
BPOM NA18200105208

Ingredients:
Water, Paraffium Liquidum, Stearic Acid, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Olea Europaea Fruit Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Benzophenone-4, Glycerin, Carbomer, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance.

Review USKINLAB Tone Up UV Brightening Body Day

Body Cream Uskinlab ini mengandung UV filter berkat kandungan titanium dioxide yang terdapat pada list ingredientsnya, namun tidak diketahui secara persis berapa besarannya, karena tidak di sebutkan hehee. Selain UV filter, Uskinlab Tone Up UV Brightening Body Day ini juga mengandung Olive Oil dan Licorice Extract. Sehingga tidak hanya melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari tetapi juga mampu menjaga kesehatan kulit, mencerahkan dan melembutkan kulit.

Review USKINLAB Tone Up UV Brightening Body Day

Olive Oil sendiri kaya akan vitamin E yang mampu meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit dan meremajakan kulit. Selain itu juga mengandung licorice extract yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, kandungan licoricenya mampu mengatasi kulit gatal dan meradang pada penderita eksim serta menangkal efek kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Buat kalian yang malas menggunakan body sunscreen, seenggaknya kalian akan sedikit lebih terlindungi kalau menggunakan Uskinlab Tone Up UV Brightening Body Day ini. Teksturnya sendiri seperti lotion namun sedikit lebih creamy, aromanya sendiri cukup ringan dibandingkan body night dan cepat diserap kulit, setelah terserap kulit terasa lebih lembab tapi nggak lengket. Karena mengandung UV filter, body cream ini hanya boleh di pakai di pagi hari, untuk malam hari sebaiknya kalian menggunakan night creamnya.
 
Review USKINLAB Body Night Brightening Collagen

USKINLAB Body Night Brightening Collagen

Netto: 120gr
Harga: Rp 119.900-
BPOM NA18200105249
 
Ingredients: 
Water, Paraffinum Liquidum, Glycolic Acid, Glycyrhza Glabra Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Niacinamide, Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Dimethicone, Collagen.

Review USKINLAB Body Night Brightening Collagen

Uskinlab Skin Body Night Brightening Collagen ini mengandung glycolic acid dan niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, selain itu juga di perkaya dengan vitamin E dan Collagen yang membantu menjaga kelembaban kulit juga membuat kulit lebih lembut, dan cerah secara lebih merata.

Glycolic Acid sendiri berfungsi sebagai pencerah kulit sekaligus exfoliasi agar warna kulit terlihat lebih rata dan halus. Sedangkan Niacinamide pada Uskinlab Skin Body Night Brightening Collagen ini bermanfaat untuk, mengatasi jerawat pada tubuh, menyamarkan noda hitam juga melembabkan sekaligus memperbaiki sel-sel kulit.

Review USKINLAB Body Night Brightening Collagen

Teksturnya mirip dengan body day nya tapi aromanya paling menyengat di antara semua varian, jadi menurut saya kurang cocok untuk aroma body night karena menurut saya body night itu harusnya yang wanginya kalem biar kita rileks dan tidur lebih nyenyak.

Tapi saya suka Uskinlab Skin Body Night Brightening Collagen ini karena kulit terlihat lebih lembab namun tidak ada efek lengket sama sekali setelah di blend dengan baik di kulit.
 
Review USKINLAB Body Butter Moisture Collagen

USKINLAB Body Butter Moisture Collagen

Netto: 120gr
Harga: Rp 95.900-
BPOM NA18200105211

Ingredients:
Water, Butyrospermum ParkΔ±i Butter Extract, Paraffinum Liquidum, Glyceryl Stearate SE, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glycerin, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Collagen, Sodium Polyacrylate, Caprylic/capric Triglyceride, Tri ppg-3, Myristyl Ether Citrate, Sorbitan Laurate, Trideceth-6, Carbomer, Triethanolamine.

Review USKINLAB Body Butter Moisture Collagen

Uskinlab Body Butter Moisture Collagen ini diformulasikan khusus untuk kulit yang kering dan sensitif, karena kandungan shea butternya mampu mengembalikan elastisitas kulit di daerah yang sangat kering seperti tumit, siku dan lutut.

Review USKINLAB Body Butter Moisture Collagen

Kalau mendengar body butter pasti kita akan kebayang tektur yang thick dan sukar di blend di kulit, tapi Uskinlab Body Butter Moisture Collagen ini nggak, karena teksturnya mirip banget dengan body creamnya hanya sedikit lebih kental. Dari sekian banyak produk Uskinlab, yang paling saya suka adalah body butternya, soalnya meresap dengan cepat, nggak lengket dan wanginya yang paling lembut diantara produk lainnya.

Sejak pakai rangkaian body care dari Uskinlab ini, kulitku terasa lebih lembab dan cerah lebih merata. Apalagi semua body care mereka aman di gunakan ibu hamil dan menyusui, kalian bisa membeli rangkaian body care dari Uskinlab ini dengan diskon 10% menggunakan kode promo uskinlabwindaa di https://bit.ly/uskinlabwindaa.
 
 Review USKINLAB Lipcare Treatment Moisture

USKINLAB Lipcare Treatment Moisture

Netto: 5ml
Harga: Rp 69.900-
BPOM NA18201301602

Ingredients:
Cocoglycerides, Cera Alba, Euphorbia Cenfera Wax, Olea Europaea Fruit Oil, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Glycerin, Cl 45410.

 Review USKINLAB Lipcare Treatment Moisture
 
 Uskinlab Lipcare Treatment Moisture adalah produk perawatan bibir yang mengandung Vitamin E dan Olive Oil. Lipcare ini seperti lipbalm yang mampu merawat bibir kering maupun pecah-pecah, dan menjadikan bibir lebih sehat dan lembab tanpa menimbulkan sensasi lengket jadi lebih nyaman untuk di gunakan.
 
 Nah saya salah satu yang suka ngelotokin bibir saat bibirnya kering dan pecah-pecah, padahal nggak boleh loh, tapi tanganku emang dasarnya jahil, ga mau diem jadi sering ngelotokin bibir sampai berdarah-darah. Sejak pakai Uskinlab Lipcare Treatment Moisture ini bibirku jadi lebih sehat dan lembab, udah gitu membuat warna bibir menjadi lebih cerah karena walaupun warna aslinya putih transparan, tapi saat dioleskan ke bibir berubah warna jadi pink natural.

Review Uskinlab Body Care Series

Overall saya suka sama produk-produknya Uskinlab ini, karena membuat kulit saya jadi lebih halus, lembab dan sehat. Selain itu saya sangat mengapresiasi Uskinlab yang membuat 2 body cream yang berbeda untuk pagi dan malam hari, karena jarang loh brand yang concern seperti ini.

Padahal kebutuhan kulit di pagi dan malam hari itu berbeda, biasanya di pagi hari kita lebih fokus ke perlindungan dari polusi dan efek buruk sinar matahari, dimalam hari biasanya fokus ke perawatan karena malam hari adalah waktunya kulit regenerasi. Dari kelima produk yang saya bahas, yang mana nih yang paling bikin kalian tertarik? Komen yaa
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

46 comments

  1. ku udah liat postingannya di instagram kamu, dan iya lengkap banget ya bikin kulit lebih halus, lembab dan sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku suka banget sama rangkaiannya karena beneran ngefek di kulit aku yang kering ini :)

      Delete
  2. Yey aku malah paling suka body siapnya ce, awal wanginya emg strong tp pas dah dipake beres mandi wanginya cuma selewat aja

    ReplyDelete
  3. Ada promo beli paket gitu nggak sih mba, daripada satusatu ehehehe... semuanya perawatan yang dibutuhkan wajah ya Ini Mba. Makin kinclong dan disayang suami nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini paket mba, kalau beli paket senilai 400rb akan mendapatkan free tasnya selama persediaan masih ada :)

      Delete
  4. Produk USKINLAB cantik-cantik yaa, teh..
    Aku suka teksturnya yang lembut dan warnanya yang putih simple.
    PAO nya berapa lama teh..untuk krim siang dan malamnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku lupa ngecek hahaa tapi pakai 2 minggu aja udah abis seperempat kok teh karena ga terlalu besar juga kemasanya :)

      Delete
    2. Oh..yayaa..
      Naksir krim malamnya yang mengandung collagen tea, teh..
      Rasanya lembab semaleman gitu yaa...

      Delete
    3. bener pisan teh, enaaak, aku suka banget tp wanginya agak terlalu strong buat aku teh :( tapi emang hidung aku teh sensitif pisan hahaaa kayaknya teteh bakal suka sih

      Delete
  5. Skrg bodycare pun lotionnya dibedakan siang dan malam ya huehhhhe lengkap bgt udah kayak skincare aja. Penasaran bgt sm body butternya sm lip carenya kalau aku. Ulasannya menarik sekali si Ce

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya emang beda kok :) dari dulu sudah ada jurnalnya kalau kebutuhan kulit di siang hari dan di malam hari itu berbeda, cuma kayaknya ga banyak brand yang mau bikin dua macam gitu

      Delete
  6. rangkaiannya lengkap banget ya mba, saya pengen nyobain yang body night brightening collagennya kayaknya bagus buat badan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba, ga harus satu seri kok tapi aku suka banget sama body butternya, apalagi bisa di pakai siang dan malam :)

      Delete
  7. Wah ada 2 body care yang berbeda ya untuk pagi dan malam, menarik banget brand ini. Tekstur dari semua produk aku juga suka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pas tau mereka ngeluarin body cream buat siang dan malam langsung kepincut, karena jarang produk lokal yang aware sama hal seperti ini :)

      Delete
  8. Aku suka banget sama wangi body butternya memikat hati, produknya emang beneran bagus sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga paling suka sama aroma body butternya :)

      Delete
  9. Ternyata memberikan hasil brightening ya ci. Aku baru tau loh ternyata body care ada perawatan utk pagi dan malam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya ada tapi emang nggak banyak brand yang mau bikin 2 macam body care :) biasanya mereka satukan dengan cara menghilangkan unsur perlindungan terhadap sinar mataharinya :)

      Delete
  10. Wah sebanyak Itu harganya 400 ribu? Jadi mau beli juga. Lagi seneng pakai skincare nih

    ReplyDelete
  11. Jadi Uskinlab ini brand lokal ya. Wah jadi penasaran dengan produk bodycarenya, apalagi bisa digunakan untuk bumil/busui. Btw lengkap banget produknya ya Mbak ,sudah gitu kalau beli sepaket harganya bisa lebih murah ya.

    ReplyDelete
  12. beneran sesuka itu aku sama lip serumnya sampe udah mau habis aja gak kerasa, dipakenya juga nyaman banget apalagi bibirku kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. lip serumnya mungil banget soalnya hahaa jadi cepet abis :(

      Delete
  13. pengen nyobain body butternya, saya suka banget perawatan dengan menggunakan body butter, dan lihat ini suka banget lihat warna desainnya cerah sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah body butternya beda mba, biasanya kan lebih padat dan agak susah di blend ya? nah body butternya uskinlab ini kayak body lotion, cuma sedikit lebih padat aja nggak seencer body lotion :)

      Delete
  14. wah ini penasaran deh pengen nyobain si body soapnya karena ada kandungan collagennya. Ini tuh bisa beli satuan ajakan ya Win?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, cuma kalau beli satu set gini jatuhnyalebih murah dan ada bonus tas :)

      Delete
  15. kalo buat busui kayaknya oke ya mba, tapi kalo untuk bumil rasanya kudu konsul dulu gimana2 soalnya beda2 kondisi kulit. tapi at least senang ya jadi ada tambahan referensi bodycare untuk buibuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, sebaiknya tetap konsul dulu sama dokter kandungan dari pada kenapa2 walaupun klaimnya aman untuk busui dan bumil :)

      Delete
  16. Body butternya ada collagennya, asik bagus buat kulit nih. Semoga aromanya aku suka juga hehe, pengeeen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini semuanya wangi banget, kayaknya yang suka wangi2 bakal suka hehee aku sih kurang suka yang wangi2 menyengat jadi aku paling suka body butternya

      Delete
  17. Aku juga pake rangkaian body care dr uskinlab ini paling suka sama lipcarenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss, paling suka lip carenya, bikin bibir keliatan sehat dan lembab banget :)

      Delete
  18. Hepi banget kalau udah punya stok kompli uskin begini mba.
    Nggak perlu ke luar rumah tetep perawatan di rumah ya. Pengen itu lipbalmnya aku mba Wind
    nyaman diaplikasikan sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mba, selama di rumah aja dari maret taun lalu saya banyak koleksi produk perawatan di rumah aja, sama macam2 aromatherapy biar betah di rumah hahahaa

      Delete
  19. kalo ada rangkaian uskinlab body care series aku bisa se-khusyuk itu mandi dan ngerawat tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anaknya udah gede enak kak, ga ada yang gedor2 kalau masih kicik di jamin baru mau di tutup udah ada yang nangis wkwkwkk

      Delete
  20. kalau ada bahan aktif Collagen oke nih mba.. penting buat kita yang muai melihat dampak anti aging ini yaaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, bukan cuma muka yang perlu diperhatikan :) kulit badan juga hehee

      Delete
  21. Masih wishlist nih buat body soapnya. Penasaran pengen nyoba. Abisin stok dulu aku ci πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  22. tertarik sama lipbalmnya nih. soalnya bibir suka terasa kering. belum nemu pelembab yang cocok. yang pernah aku pake kebanyakan malah bikin bibir makin kering setelahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah? pelembab tp udahnya malah bikin kering? kok bisa?

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡