[Review] Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Seperti yang sudah pernah saya bilang kalau saya lebih suka menggunakan skin care daripada makeup, karena buat saya merawat kulit jauh lebih penting daripada menutupi kekurangannya. Skincare favorit saya biasanya berasal dari Korea, kenapa karena minim alkohol, ringan dan harganya juga ga terlalu mahal. Salah satu favorit saya adalah Innisfree yang memiliki motto eco-friendly, sehingga produk mereka terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari kekayaan alam di pulau Jeju yang dipercaya mampu memberikan sejumlah kebaikan bagi kulit wanita Asia. Karena eco-friendly maka produk mereka dikemas dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan 100% bisa di daur ulang.
 
Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Yang akan saya review kali ini adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, bisa dilihat kalau boksnya terbuat dari karton daur ulang kan? Produk ini diklaim mampu mengurangi kadar minyak di wajah, memperkecil pori juga mengencangkan kulit.

Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
Netto: 100mg
Harga: IDR 180.000

What web says:
Volcanic clay adalah bahan yang hanya dapat ditemukan di Jeju. Bahan ini mengandungi zat yang berasal dari lahar pada saat gunung meletus di Jeju, dan dapat berfungsi untuk menyerap kotoran pada kulit.

Bahan yang dapat menyerap Sebum secara aktif pada permukaan Volcanic clay yang memiliki banyak lubang, maka dapat menyerap kotoran pada kulit dan merawat pori- pori secara efisien.

Claims:
1. Amazing absorption of sebum and impurities
The fine, porous structure of Jeju volcanic clay strongly absorbs sebum inside pores.
Remove impurities and give your skin a clear and complete look.

2. Creates good conditions for skin and makeup
Our clay mask, containing volcanic scoria from Jeju, absorbs sebum and impurities to create clean skin. It delivers minerals deep inside your skin, brightens and clarifies your skin tone, and creates an ideal texture.

Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

 Ingredients: 
WATER, BUTYLENE GLYCOL, TITANIUM DIOXIDE, SILICA, GLYCERIN, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, TREHALOSE, VOLCANIC ASH (Jeju volcanic cluster), CETEARYL ALCOHOL, STEARIC ACID, GLYCERYL STEARATE, BENTONITE, ZINC OXIDE (CI 77947), POLYSORBATE 60, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, CRYPTOMERIA JAPONICA LEAF EXTRACT, BAMBUSA VULGARIS EXTRACT, THEOBROMA CACAO (COCOA) EXTRACT, KAOLIN, POLYVINYL ALCOHOL, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, PVP, DEXTRIN, PEG-100 STEARATE, SORBITAN STEARATE, CELLULOSE GUM, XANTHAN GUM, LACTIC ACID, TETRASODIUM PYROPHOSPHATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PHENOXYETHANOL, IRON OXIDE (CI 77491)


Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask ini tidak mengandung mineral oil, pewangi buatan, atau bahan hewani lainnya.
 Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

How to use:
Aplikasikan produk ke wajah setelah tahap pembersihan hingga toner. Hindari area mata dan bibir lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. (Gunakan 1-2 kali seminggu)


Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree tidak menggunakan lem untuk membuat kardus packaging ini, bahkan mereka menggunakan tinta dari kacang kedelai untuk mencetak tulisan yang ada di boks ini. Bagaimana dengan jar yang mereka gunakan? Mereka menggunakan plastik yang mengandung karbon atau CO2 paling rendah sehingga mudah terurai. 

Teksturnya sendiri padat dan creamy seperti clay, namun mudah dibaurkan dan cepat mengering. Sehingga jangan lupa menutup jarnya rapat-rapat ya, kalau tidak akan mengering dengan sendirinya. Sayangnya produk ini tidak di lengkapi dengan spatula jadi kurang higienis karena harus colek-colek langsung dengan jari.

Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask
Saya sih prefer menggunakan masker ini ke seluruh wajah, walaupun kelihatannya lebih boros padahal sesungguhnya tidak. Karena isinya sangat banyak (100ml) dan krimnya mudah dibaurkan jadi hanya dengan 3-4 kali colekan, seluruh wajah sudah tercover dengan baik.

Apa sih bedanya Super volcanic clay dengan Jeju volcanic clay?
- Super volcanic pore clay mask lebih fokus untuk memperkecil pori
- Original Volcanic pore clay mask bagus untuk mengontrol sebum di wajah

Setelah dibersihkan kulit wajah terasa lebih lembut, kenyal, halus dan sedikit lebih cerah. Noda kemerahan dan komedo di hidung berkurang. Sayangnya tidak begitu ngefek untuk pori-pori saya yang cukup besar.

Saat pertama di ratakan ada sensasi dingin namun lama kelamaan jadi menghangat, awalnya kukira setelah sekian lama bakal mengeras tapi ternyata tidak, hanya mengering dan bila dibilas terasa sedikit lengket dan pasti ada sisa masker yang menempel. Tapi nilai plusnya adalah saat mengering, kulit wajah tidak tertarik seperti pada masker yang mengeras pada umumnya.

Pros:
+ Mengencangkan kulit wajah
+ Membersihkan hingga ke dalam pori
+ Mencerahkan dan melembutan kulit
+ Produk dan kemasan yang ramah lingkungan
+ Cooling effects nya menenangkan
+ Mengontrol produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori
+ Mencerahkan warna kulit
+ Mengurangi sel kulit mati

Cons:
- Tidak tersedia di banyak negara, untungnya bisa dibeli secara online di website mereka
- Tidak termasuk spatula
- Tidak bekerja untuk masalah jerawat saya

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. ini nih, salah satu wishlist ku dari jaman kapan xD dulu masih bingung bedanya yng super sama yang biasa, oh ternyata begitu ^^ aku ga begitu ada masalah di pori sih, mungkin mau coba yang biasa aja.

    errrr tapi penasaran juga ntar sama yang super. aaaaaah, dasar wanita ya. penasaran mulu :/


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keduanya sebenarnya hampir mirip hanya fokusnya saja yang sedikit berbeda, tapi mostly keduanya diklaim bisa memperkecilmpori, mengurangi minyak dan membuat kulit lebih halus, tapi pada satu produk fungsi nya lebih ditekankan daripada fungsi lainnya 😁 Saya juga masih pengen coba yang super kok hahahaaa dilema wanita ya 😂

      Delete
  2. Replies
    1. Itu linknya sudah saya taruh di bagian their website 😁

      Delete
  3. Trims informasinya jadi tau bedanya yg super sama yg original :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya akupun bingung teh Ida, perasaan dari segi pekejing dan nama mirip banget, komposisinya juga, ternyata ada salah satu yang lebih difokuskan dan di kurangi dari sisi lainnya.

      Delete
  4. Lagi butuh yg gini, tapi sayang belinya agak susah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ga ada konter resmi, kalau mau bisa ke online shop tapi kebanyakan PO juga hehehee

      Delete
  5. Aku juga pakai (walau udah habis) Fav mask mah. Ini aku pakai hampir 8 bulan buat satu wadahnya. Hemat banget (apa pelit?), cuma bener sih Ci harus tutup rapat - rapat.Punyaku yang pertama agak kering karena nutupnya gak bener. :(

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget, untungnya sisanya bisa diselamatkan ya 😁

      Delete
  6. makasih sharingnya , aku awam deh kalau soalkosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun awalnya awam mbak, tapi karena saya sering coba-coba beli produk kosmetik, lama-lama mulai sedikit memahami 😉

      Delete
  7. Aku juga barusan beli ini dan sukaaaaa banget >___< iya ya coba dikasih spatula pasti lebih higienis~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, solusi lainnya terlaksa pakai spatula dari masker lainnya, atau cuci tangan sebersih mungkin sebelum colak colek 😂

      Delete
  8. Aku juga pakai juga kog mbk. Emg lumayan sih buat ngontrol minyak apalagi yang di daerah hidung. Apalagi makenya hbs kerok" (?) komedo disekitar hidung, bagus mbk buat ngurangin merah" dan meminimalisir pembukaan pori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii bagus kan ya? Akupun suka, bonusnya kulit wajah jadi lembut, makanya aku selalu pakai semua 😁

      Delete
  9. hhhmm, aku pengen banget coba ini, tapi stocl masker masih banyak..hihi Masukin wishlist dulu deh..:D
    Btw aku udah follow GFC nya, kalau gak keberatan follback ya..:D
    Nice Review c..^^

    www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, stok maskerku juga numpuk tuh di laci, tapi tetep ajah suka mupeng kalau lihat ada masker baru di luaran hahahaa :(

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡