[Review] The Bath Box - Sugar Face and Body Cleanser

Siapa yang pernah lihat instagramnya The Bath Box? Pasti pada bertanya-tanya kan, online shop yang satu ini kok laris banget sih padahal yang di jual produk homemade doank. Kan banyak tuh onlineshop yang jualan produk homemade, apa istimewanya sampai-sampai produk yang baru di launching langsung sold out dalam 3 jam? Karena kepo, akhirnya saya nyobain beli beberapa produknya, salah satunya adalah Sugar Face and Body Cleanser. Produk ini bukan produk ready stok ya karena expired datenya hanya 30 hari, maka owner selalu membuka PO dalam periode tertentu, periode POnya juga hanya 2-3 hari saja. So bikin saya makin penasaran kan?

Tapi sesungguhnya yang bikin saya pengen banget nyobain produk mereka tuh karena packagingnya yang mirip banget sama Lush Cosmetics, sedih banget ga ada Lush di Indonesia. Untung ajah mereka juga jualan bath bomb, walau tidak sebanyak dan seunik Lush tapi cukup mengobati lah ya XD
Source: HERE
What web says:
Preservative Free & All Natural Gentle Green Tea Cleanser
Made with real green tea which is rich in antioxidants and an anti-inflammatory. Also contains granulated sugar as mild-daily-natural exfoliator; kaolin clay and high-linoleic acid safflower oil to clean our face without drying; and a blend of tea tree, rosemary, and lavender essential oil to balance our sebum production.
Source: HERE
Ingredients
Ingredients: Kaolin, Carthamus Tinctorius Oil, Camellia Leaf, Vegetable Glycerin, Sucrose, Melaleuca Alternifolia Oil, Lavandula Officinalis Oil, Rosmarinus Officinalis Oil, Tocopherol.
Source: HERE
How to use:
Take adequate amount, put in the palm of your hand. Add a little water and mix. Then apply to face, massage over the face and wait 2-3 minutes, rinse off with water afterward.
Use this maximal twice a day and minimal 3 times a week. You don't have to wash your face with soap after use. This product can't take off heavy make up, please take off your make up before use this. 
Sugar Face and Body Cleanser
Netto 50 gram

Price: IDR 90.000-

Sugar ini adalah cleanser, bukan masker. Jadi sebaiknya kalian pakai 2x sehari setelah cuci muka pakai facial wash ya, repeat ya ... setelah pakai facial wash, ini bukan facial wash jadi jangan salah paham ya. Setelah saya campurkan sedikit air dan di aduk rata sampai membentuk adonan mirip masker, oh ya Sugar ini jangan sampai ketetesan air ya, karena kalau ketetesan air, expired date nya bakal lebih pendek dari sebulan.

Sugar is super natural cleanser! Totally preservative-free. 
Sugar ini mengandung green tea yang kaya antioxidant, untuk melawan radikal bebas, menarik kotoran dan racun dari kulit kita. Kaolin clay as mild cleanser, yang membersihkan pori-pori dan kulit kita, gak bikin kering malah melembabkan dan menutrisi kulit. Safflower oil is rich in linoleic acid, very light, and non-comedogenic. Also an anti-inflammatory and moisture retention properties. Tea tree, lavender, dan rosemary essential oilnya bisa bantu balance kadar oil di muka kita. 
Hello from Mrs. Swapthing XD

Kesan pertama waktu buka kemasannya? Kok baunya begini? Ternyata sugar ini mengandung tea tree oil, pantesan baunya ga enak hahahaa kupikir bakal lebih ke green tea karena baca "gentle green tea cleanser with real green tea". Tapi aku masih bisa toleransi baunya kok. Butiran gulanya memberikan efek mild exofoliating, biasanya saya baru membilas muka 1-2 menit setelah butiran gula tidak terasa lagi di kulit saya. Setelah menggunakan Sugar setiap pagi dan malam hari selama 2 minggu komedo berkurang, pori sedikit mengecil, kulit menjadi lebih lembut dan tidak membuat kulit makin kering. 

Buat saya kekurangannya cuma satu, agak ribet pemakaiannya, apalagi dipagi hari saat saya harus berlomba dengan waktu untuk memandikan anak, juga menyiapkan sarapan suami dan anak. Tapi kalau melihat hasil akhirnya sih saya rela deh meluangkan waktu ekstra 5-10 menit untuk menggunakan Sugar Face and Body Cleanser ini.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

8 comments

  1. Kayak toner dari Viva, judulnya Green Tea tapi bau Tea Tree-nya lebih kenceng. Ada apa orang Indonesia dengan Green Tea dan Tea Tree sih XD
    Penasaran pengen cobaaa tapi kalo yang lucu-lucu dan 'aneh' begini suka sayang pakainya. Kalo dibiarin nanti kadaluwarsa.
    XD
    Nanti update ya kak, 50gr itu bisa abis berapa lama kalo dipake buat muka doang ahaha~ (kalau kak Winda mau pake ini buat wajah doang sih..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu udah abis Safira hahahaa 50 gr buat muka doank abis dalam 3 minggu karena aku ga selalu sehari 2x, kadang sehari 1x karena ribet kalau pagi harus begituan dulu XD

      Delete
  2. tadinya pengen coba tapi exp date nya sebulan doang ya hiksss aku soalnya suka males2an gitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, makanya kudu cepet abis, dan ga boleh ketetesan air pula -__- aku yang ceroboh jadi makin kuatir kalau mau pake ini hahahaa tapi k=isinya dikit jadi 3 minggu juga abis kok Rein XD

      Delete
  3. ah iya ce jd ribet ya makenya, ga bs cepet2 gt *_*
    tp kalo hasilnya oke bisa dipertimbangkan deh ^^

    www.xiaovee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih shel, udahnya jadi lembut dan moist banget, kayak pantat bayi XD

      Delete
  4. lagi nyari2 review tentang the bath box ini... baru tau klo masa expirenya sebentar begini 0_0 thanks utk review-nya ya mba winda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena homemade makanya dibuat berdasarkan PO dan masa exp nya cuma sebentar hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡