[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

Pertama kali saya tahu BB Cream ini dari beberapa beauty blogger yang membahas betapa bagusnya BBC ini karena tahan sampai 12 jam, wow, tapi karena saya sempat trauma dengan beberapa produk lokal apalagi yang harganya di bawah 100K maka saya urungkan niat untuk membeli. Tapi karena suatu kepentingan, akhirnya saya harus membeli juga produk ini. Karena sudah kepalang dibeli, maka saya coba untuk mereviewnya dengan menggunakannya selama 2 minggu, ternyata? Persepsi saya pada produk ini salah.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

PIXY BB Cream Bright Fix SPF 330 & PA ++
Ada 3 shade yang ditawarkan, Beige, Cream, dan Ochre. 
Tapi karena di mana-mana hanya tersedia shade Cream maka saya terpaksa membelinya, Dan ternyata dugaan saya benar, shade ini terlalu putih untuk saya.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

DESCRIPTION
BB Cream yang diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mampu mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan mampu menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

Kalau kalian penyuka produk dengan kemasan yang girly dan unyu-unyu kayaknya bakal jatuh cinta dengan packagingnya. Tubenya di dominasi warna putih dan sedikit warna pink, kebalikan dari boxnya yang di dominasi warna pink dan sedikit warna putih. Yang pasti aksen rendanya sukses bikin produk ini girly banget.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

Swatch di tangan saya, seharusnya saya memilih shade Ochre karena shade Cream adalah shade yang paling terang diantara ketiga shade yang disediakan.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

See? Tapi its okay, lebih baik terlalu terang daripada terlalu gelap hahahaa kalau terlalu terang bisa saya mix dengan foundi atau BBC lainnya. Teksturnya sedikit lebih padat dibanding dengan BBC asal Korea, makanya saya sarankan untuk menggunakan jari tangan untuk meratakan ke seluruh wajah.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

BBC ini hasil akhirnya matte makanya sedikit cakey di bagian cuping hidung dan daerah yang ada dry patchnya, Makanya aku sarankan buat yang jenis kulitnya kering seperti aku, pakai pelembab dulu ya biar pas di ratakan lebih smooth.
[Review] PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA ++

Produk ini benar-benar tahan selama 12 jam, terbukti saat saya mencuci muka, wajah tidak terlihat kusam, BBC-nya juga tidak luntur sehingga saya tidak perlu touch up ulang.

Pros:
+ Harganya murah, IDR 30.000- untuk 30 ml.
+ Tersedia dalam 3 pilihan shade, tidak seperti garnier yang hanya 1 shade saja.
+ Mengandung SPF yang cukup tinggi.
+ Coveragenya cukup bagus, terlihat dari swatch diatas, pori saya yang segede gaban bisa tertutup nyaris sempurna.
+ Hasil akhir matte bikin wajah tidak kelihatan menggunakan makeup.

Cons:
- Wanginya sedikit menyengat untuk saya, entah kenapa produk lokal kebanyakan menggunakan pewangi yang cukup menyengat.
- Oil controlnya kurang bagus.
- Masih mengandung paraben dan phenoxyethanol.

Note!
Karena tidak semua konter PIXY memiliki BA yang kompeten yang mengetahui produk knowledge dengan baik, disini aku share shade yang cocok untuk under tone tertentu ya. Ochre merupakan shade yang di tengah-tengah cocok buat kamu yang memiliki shade kulit medium dan yellow undertone. Cream cocok buat kamu yang memiliki shade kulit terang dan untuk yang undertone-nya pink. Beige untuk kulit kuning langsat.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

20 comments

  1. yessss... pertama kali aku punya salah shade. Punyanya yg shade cream -_- dan kemudian krn kepo jd beli lagi.. tapi lupa shade ochre apa beige, yg jelas lebih masuk ke kulit aku. hehehe... tp emg kebukti awet kok ^^

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, jadi punya 2 shade donk? bagus ya produk lokal ini ^_~

      Delete
  2. Wah pixy ada BB creamnya mba selama ini pake Ponds mo coba pake juga dilihat dari gambar diatas BB creamnya menutup dengan sempurna ... Tq mba reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak, sejak tahun kemarin sudah booming malah, ini juga aku terlambat nyicip karena galau bagus apa nggak XD

      Delete
  3. Inipun akhirnya jadi BBC andalanku kalo lagi males make up, hahaha. Tapi setuju soal kalo kulitnya cenderung macam kita jadinya kudu pakai pelembab dulu ya ciiii.. Tossss.. hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toosss hahahaa aku juga cm pake ini doank kalau males pake macem-macem XD

      Delete
  4. yossss ini bbcream andalan pas g mood make aneh2. oil control so so tapi ngga mbeleber kemana-mana ini bbc nya walaupun minyakan. ditap2 pake tisu juga masih kece hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kan ya ini produk lokal tapi lumayan bagus, apalagi mengingat harganya murah meriah XD

      Delete
  5. Kak Winda makasih ya reviewnya. aku biasa pake maybelline untuk bb cream. pingin coba yang lebih murah tapi khawatir nggak cocok. tapi klo baca reviewnya, bisa tahan 12 jam mau coba bangeeet. Saya kulit kering, jadi musti pake pelembab dulu nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau ga pake pelembab dulu bagian hidung biasanya jadi mengerak gitu, jelek kelihatannya

      Delete
  6. Ochre tuh shade tengah tengah ya kak? Ku kira cream, makanya aku malah beli cream ehehe. Lagi pake ini nih kak, lumayan sih bagus. Tahan lama gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, paling cocok buat kulit asia yang rata-rata yellow undertone

      Delete
  7. Aku pakai ini waktu ke Jakarta, matte cenderung kering Ce. Begitu pulang Malang kupakai lagi, hasilnya cakep. Menyerap sempurna hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus yaaaa, aku juga suka, apalagi kalau lihat harganya hahahaa dompetku juga sukaaaa XD

      Delete
  8. waduh, salah beli dong aq. BA nya saranin cream. kulit q kuning langsat. pas q pake sih bagus2 aja soalny aq pake pelembab ama spray muka karena kulit kering. jd y g kliatan sih kl salah pilih warna. pnasaran pgen bli lg yg ochre kayakny bulan dpn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ternyata cocok bisa dilanjutkan kok mbak, mungkin mbak undertonenya memang pink jadi cocok pake yang cream 😊

      Delete
  9. Kak kalo kulit yang cenderung sawo matang, bagus warna apa kak? Beige atau orchre?

    ReplyDelete
  10. Duh aku td barusan beli jg kak disaranin cream sm BA nya tp sepertinya keputihan deh ini aku pake. biasa pake sari ayu kuning langsat aku soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii harusnya ochre ya, banyak BA yang kurang berpengalaman dalam menilai undertone orang lain XD

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡