Pengalaman Konsultasi di Rafa Health & Beauty Clinic

Tahun 2015 bisa dibilang adalah tahun kebangkitan industri kecantikan tanah air. Banyak brand kecantikan baru yang bermunculan disamping beberapa brand lawas yang memang sudah merajai industri ini sejak beberapa tahun yang lampau. Selain brand kecantikan, banyak klinik kecantikan yang menjamur di berbagai kota besar di Indonesia. 

Banyak klinik kecantikan yang menjanjikan hasil instan dan signifikan sesuai dengan keluhan konsumen, yang sedang mengidolakan kulit putih, wajah glowing dan tubuh kurus bak artis Korea. Padahal kita harus waspada terhadap klinik semacam itu, karena tidak ada hasil instan untuk skincare dan segala sesuatu ada konsekuensinya.

Itulah sebabnya saya hanya mempercayakan perawatan kulit saya pada klinik kecantikan terpercaya seperti Rafa Health & Beauty Clinic yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan sudah memiliki cabang di 3 kota yaitu Bandung, Garut dan Tasikmalaya.


Rafa cabang Padjajaran No 84 Bandung, tepat di samping Pharmita lab.
Walaupun Rafa pusat ada di dalam kompleks Mekarwangi, namun saya memutuskan untuk datang ke Rafa Padjajaran karena lokasinya dekat dengan Istana Plaza, jadi sambil menunggu saya konsultasi, suami dan anak bisa bermain di sana. 

Rafa Health & Beauty Clinic, merupakan klinik kecantikan yang bergerak di bidang Aesthetic Medicine, Anti Aging Medicine, Herbal Aesthetic, dan Spa. Kata RAFA sendiri diambil dari bahasa Ibrani yaitu Rapha (rapa) yang berarti to restore, to heal, to make healthfull, heal physical and emotional human’s need. Dari bahasa Arab, RAFA juga memiliki arti wellbeing, happiness dan prosperity.
Ruang tunggu Rafa Health Beauty Clinic yang cukup nyaman.

Di ruang tunggu disediakan minuman hangat seperti kopi dan teh yang dapat kita nikmati sambil menunggu giliran konsultasi atau treatment.
Hello mbak Indri :)
Untuk pasien baru, diwajibkan mengisi data untuk memudahkan proses registrasi.
Di Rafa Health Beauty Clinic setiap pasien bisa konsultasi dengan nyaman karena proses konsultasinya tidak sama dengan konsultasi di klinik lainnya, di Rafa proses konsultasinya lebih personal karena dokter berpakaian casual dan tidak mengenakan jas dokter juga tidak berada di balik meja. Pasien dan dokter bisa terlibat percakapan yang lebih akrab, jadi dokter bisa meresepkan obat dan krim sesuai dengan kebutuhan pasien berdasarkan hasil observasi dokter dari percakapan tersebut. Itulah sebabnya semua krim dan obat dari Rafa itu customized, setiap orang mendapat produk yang berbeda.
Saat ini Rafa memiliki 4 dokter Estetik yang terlatih dan berpengalamanyaitu:
1. dr. Trifena MSi (Herb.Est), MBiomed (AAM)
2. dr. Yogie Sulaiman
3. dr. Yoanita
4. dr. Maria Sutisna

Dr. Trifena adalah ahli aesthetic dan anti aging medicine yang sangat perpengalaman di bidang anti aging, yang sudah tidak asing lagi, beliau sering mengisi acara di berbagai layar kaca, juga memiliki slot tersendiri di TVRI setiap awal bulan pada acara "dokter kita". Walaupun dr. Trifena sering berada di layar kaca, jangan takut biaya konsultasi yang mahal. Konsultasi pertama hanya IDR 80.000- konsultasi ke dua dan seterusnya hanya IDR 50.000-.
Life is about choice, and I choose Rafa Clinic to maintenace my skin. Mari kita lihat apa saja skin care yang saya dapat setelah berkonsultasi dengan dr. Trifena?
Face wash, toner, eye cream, moisturizer, sunblock, night cream, face mist dan obat untuk saya minum. Total satu paket ini harganya IDR 480.000-, nanti akan saya update hasil pemakaian skin care ini dalam 2-3 minggu kedepan ya.

UPDATE 21 DESEMBER 2015


Ini adalah rangkaian produk untuk pagi hari.
Mulai dari facial wash - toner - eye cream - moisturizer - sunblock - facial mist juga obat untuk diminum.

Ini adalah rangkaian produk untuk pagi hari.
Mulai dari facial wash - toner - eye cream - moisturizer - night cream - facial mist

Setelah aku coba selama 3 minggu, aku tidak mengalami breakout atau masalah kulit lainnya. Awalnya aku datang dengan keluhan mata panda (lingkaran hitam di bawah mata) dan warna kulit wajah yang lebih putih di bandingkan warna kulit leher, padahal aku sudah membiasakan menggunakan skin care juga di bagian leher. Setelah 3 minggu menggunakan rangkaian produk skin cre dari dr. Trifena, kulit wajahku malah jadi lebih putih lagi dari biasanya. Sayangnya mata panda dan kulit leher masih tetap hitam, overall sih aku cukup puas dengan produk mereka walaupun untuk permasalahan yang aku hadapi belum menemukan solusinya.

Kontak Rafa Klinik Pusat
Jl Raden Rangga Kencana No. 72 Bandung
Telp : (022) 9111573787787281
Pin BB : 277E968F

Bye bye now 
Don't forget to follow me on

9 comments

  1. Kak , setelah berenti , ada efek purging nya ga??

    ReplyDelete
  2. wahhhh 480rb itu april 2016 ya,klo skrng kira2 brp ya😅😅😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya ga akan naik banyak kok :) coba tanyakan via telp saja lebih dulu agar pasti ^_~

      Delete
  3. Aku juga pake udah 3 bulan habis 355ribu per beli produk tapi tergantung resep dokter dimasing masing wajah. Dan harus konsul sebulan sekali. Tapi untuk permasalahan sih udah tratasi dan wajah jadi cerah glow gitu hehe

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai sudah 3bulan. Rp 355ribu perbeli produk plus konsul dokter, untuk harga kembali pada permasalahan wajah masing masing ya.dan tiap bulan harus konsul dokter seminggu sekali.Overall sih permasalahan wajah ku cukup teratasi dalam jangka waktu dua mingguan dan wajah sekarang jadi makin sehat dan glow gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senang ya kalau wajah jadi terlihat glowing :)

      Delete
  5. Klau untuk prwtan wajah btjerawat komedo dam brminyak bisa gk yah kak ? Kira2 biaya nya brp yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di kontak langsung ke kliniknya ya mbak :) saya sudah cantumkan diatas :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡