[K-Drama] Criminal Minds

by - October 27, 2017

Sejak nonton Moon Lover - Scarlet Heart Ryeo tahun kemarin, saya jadi naksir berat sama Lee Joon Gi hahahaa apalagi kalau ingat tatapan matanya yang bikin hati meleleh. Sepanjang yang saya tahu, acting Joon Gi ga pernah mengecewakan, drama atau film yang dibintangi olehnya selalu mendapat respon yang bagus. Makanya saya penasaran banget waktu dengar kalau dia akan membintangi salah satu drama yang diadaptasi dari barat berjudul sama.
 

Criminal Minds
Alternative Titles : Keurimineol Maindeu, 크리미널 마인드
Cast : Son Hyun Joo, Moon Chae Won, Lee Joon Gi
Episodes : 20
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Action, Mystery, Detective
Release : 2017
Status : Finished

Description :
Drama ini mengisahkan tentang sebuah tim khusus yang menyelidiki kasus dari sudut pandang penjahat, yang biasa disebut profiler.

Baca juga:

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 The drama follows a group of highly trained profilers in the fictional National Criminal Investigation (NCI) team who track down criminals to solve cases.[6] It begins a year after a crucial error results in a bomb detonating at a hospital, killing several SWAT officers and leaving the NCI team leader Kang Ki-hyung's confidence badly shaken. He returns to work after a long hiatus and is immediately drawn into a serial murder case which requires the NCI team to collaborate with the local police agency's Violent Crimes Unit. They meet temperamental police officer Kim Hyun-joon, who appears to have a bitter grudge against Ki-hyung.

Drama ini bercerita tentang sekelompok profiler yang sangat terlatih yang bekerja di bawah naungan tim National Criminal Investigation (NCI) yang melacak penjahat untuk menyelesaikan kasus, dengan cara berpikir seperti pelaku kejahatan itu sendiri. Tim ini dimulai setahun setelah sebuah bom meledak di sebuah rumah sakit, yang menewaskan beberapa perwira SWAT. Pemimpin SWAT saat itu adalah Kang Ki-Hyung, setelah kejadian itu dia dipindah tugaskan untuk memimpin NCI untuk menumbuhkan kembali kepercayaan dirinya. Dia kembali bekerja setelah lama absen dan segera ditarik ke dalam kasus pembunuhan berantai yang mengharuskan tim NCI berkolaborasi dengan Unit Kejahatan Berat Polri.  

Saat menangani kasus pembunuhan berantai inilah Ki-Hyung bertemu dengan salah satu anak buahnya di SWAT, Kim Hyun-joon. Kim Hyun-joon tampaknya memiliki dendam pahit terhadap Ki-hyung setelah keputusan Ki-Hyung yang mengakibatkan salah satu sahabatnya di SWAT meninggal akibat ledakan bom.

Ki-hyung berusaha merangkul Hyun-joon menjadi salah satu tim di NCI karena melihat potensinya yang luar biasa, setelah melalui berbagai argumentasi di dalam dirinya, akhirnya Hyun-joon setuju menjadi salah satu anggota tim NCI dibawah pimpinan Ki-Hyung.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Son Hyun-joo sebagai Kang Ki-hyung.
Dia adalah pemimpin tim NCI sekaligus seorang profiler veteran yang telah menerbitkan sebuah buku tentang kriminologi. Meskipun dia terlihat kaku dan tanpa ekspresi, sebenarnya dia sangat memperhatikan timnya, yang dia anggap sebagai keluarga keduanya. Dia dan istrinya, Seo Hye-won memiliki seorang putra bernama Han-byul. Saat The Reaper membunuh istrinya di episode ke 4, dia sangat terpukul dan bersumpah akan menangkap The Reaper bagaimanapun caranya.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Lee Joon-gi sebagai Kim Hyun-joon. 
Seorang perwira polisi generasi kedua, dia bergabung dengan NCI atas rekomendasi Kang Ki-hyung. Dia pada awalnya adalah seorang perwira SWAT yang mengkhususkan diri pada EOD yang telah dipindahkan ke Unit Kejahatan Berat sebagai penyidik ​​ setelah menyaksikan salah satu sahabatnya meninggal saat sebuah bom yang diledakkan tim mereka meledak. Dia menyaksikan ayahnya dibunuh oleh seorang tersangka saat masih kecil, itu sebabnya dia hanya memiliki sedikit simpati terhadap penjahat. Sifat dan temperamennya yang kurang ajar telah membuat dia berselisih dengan Ki-hyung dan Sun-woo pada saat-saat tertentu tapi dengan cepat dia membuktikan bakatnya dengan perhatiannya terhadap detail, naluri tajam dan keterampilan membuat profil yang akurat.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Moon Chae-won sebagai Ha Sun-woo.
Seorang analis perilaku NCI, sering kali tingkah laku kaku dan ketat pada aturan menyebabkan beberapa gesekan antara dia dan Hyun-joon. Dia cenderung kaku dan selalu mengikuti protokol, sangat berbeda dengan Hyun-joon yang bertindak sesuai pemikirannya. Akhirnya terungkap bahwa inilah caranya mengatasi kengerian yang sering dia saksikan di tempat kerja. Seperti Hyun-joon, dia adalah mantan perwira polisi. Awalnya dia hanya dipekerjakan untuk memenuhi kuota polisi perempuan dan terdegradasi ke pekerjaan di meja kerja. Itu sebabnya dia bekerja lebih keras lagi untuk sampai ke tempat dia sekarang.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Lee Sun-bin sebagai Yoo Min-young.
 Dia adalah petugas penghubung media di NCI yang menangani konferensi pers. Dia menjaga keponakannya yang bernama Ha-eun sejak kematian kakak perempuan dan iparnya. Itu sebabnya dia panik luar biasa saat mengetahui kalau salah satu pelaku perakit bom berencana meledakan bom di museum tempat Ha-eun berkarya wisata bersama sekolahnya.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Go Yoon sebagai Lee Han.
Pemuda jenius pemegang dua gelar doktor di usia muda, dia adalah seorang profiler yang sering mengikuti tim ke lapangan untuk menganalisis TKP untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Kecerdasannya membuat dia tidak memiliki banyak teman karena dia memiliki kecenderungan untuk membeberkan fakta ensiklopedi pada waktu yang salah.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Yoo Sun sebagai Nana Hwang.
Dia adalah analis teknologi NCI yang menghabiskan sebagian besar waktunya dari belakang komputernya. Itu sebabnya dia tidak memiliki kekasih walaupun secara fisik dan ekonomi berkecukupan.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds 

 Kim Yeong-cheol sebagai Baek San.
 Dia adalah atasan Kang Ki-hyung, malangnya dia dibunuh oleh The Reaper di episode terakhir.
 

Kim Won-hae sebagai Kim Yong-cheol.
Pembunuh berantai yang dikenal dengan nama "The Reaper", Sewaktu kecil, dia dianiaya oleh ayah kandungnya, sang ibu bukan membelanya malah memilih tidak ikut campur agar tidak ikut disiksa. Karena tidak tahan dengan perlakuan ayah dan ibunya, dia membakar rumahnya yang mengakibatkan kedua orang tuanya terbunuh. Dia di dakwa sebagai pembunuh dan dimasukkan rumah sakit jiwa, disana dia kembali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, disiksa dan di suntik berbagai obat-obatan yang mengakibatkan dirinya semakin tersiksa. Karena tidak tahan, dia kembali membakar rumah sakit tersebut dan mengakibatkan banyak korban. Saat itulah dia benar-benar menjadi psikopat, dia mulai menjadi pembunuh berantai. Saat identitasnya sebagai The reaper diketahui pihak kepolisian, dia mulai merubah "permainannya", dia mengincar anggota kepolisian dan keluarganya agar lebih mudah di kendalikan.

Sinopsis [K-Drama] Criminal Minds

Sebenarnya drama ini bagus tapi endingnya buat saya agak nyesek, masalahnya sejak episode 4 sudah ketahuan siapa sebenarnya The Reaper, tapi ga pernah di urusin. Yong-chul malah bebas berkeliaran dan membunuh dimana-mana 😂 padahal mah kalau lihat cara kerja tim NCI yang kayak gitu, menangkap Yong-Chul tu gampang banget harusnya. Tapi ya sudahlah, yang penting bang Joon Gi nya ganteng kan? Walaupun sekarang jomblo hahhaaa *apa sih nggak nyambung.

Baca juga:
[K-Drama] Chief Kim

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

0 comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡