[K-Drama] Chief Kim

by - June 03, 2017

Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Sudah sewajarnya jika kita mulai hunting baju untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, kan? Kamu bisa menemukan banyak koleksi baju muslim wanita di ZALORA yang sesuai dengan karakter dan gaya kamu. Sambil nunggu dapat THR mendingan kita baca sinopsis [K-Drama] Chief Kim yuk.

Pertama kali saya kepincut sama Nam Gong Min setelah melihat actingnya di The Girl Who Sees Smells, buat saya disana dia jempolan banget actingnya, psikopatnya dapet dapet. Peran sebagai ayah dengan dua anak yang sakit-sakitan di Doctors juga sukses bikin saya mewek. Ealah pas Beautiful Gong Shim kok konyol bener actingnya. Kan saya jadi kepo dengan actingnya di Chief Kim setelah lihat thrillernya yang kayaknya kocak bener.

Baca juga:

Chief Kim
Alternative Titles : Kim Gwajang, Mister Kim, 김과장
Cast : Nam Sang-Mi, Nam Gung Min, Lee Jun Ho, Jeong Hye Seong
Episodes : 20
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Comedy
Type : TV Series
Release : 2017
Status : Finished

[K-Drama] Chief Kim

Description :
Kim Sung Ryong adalah akuntan yang sangat pandai dan terampil yang bekerja untuk gangster. Dia melamar pekerjaan pada perusahaan grup TQ sebagai wakil manajer di departemen akuntansi dengan maksud menggelapkan uang perusahaan. Di divisi tersebut Sung Ryong menemukan dirinya terlibat dalam politik yang mengancam kebangkrutan perusahaan. Sung Ryong perlahan menyadari bahwa ia lebih suka melawan korupsi yang dilakukan segelintir petinggi perusahaan yang mengancam keutuhan perusahaan dan memperjuangkan hak-hak karyawan. Bisakah dia berhasil melawan segala rintangan?

[K-Drama] Chief Kim

Grup TQ adalah perusahaan besar yang sangat terkenal, banyak orang yang berharap bisa bekerja di sana namun ternyata kenyataan sebenarnya tidak seperti itu. Ia berjuang untuk menyelamatkan grup TQ yang membusuk perlahan dari dalam, melawan korupsi dan irasionalitas dalam perusahaan.

[K-Drama] Chief Kim

Nam Goong Min sebagai Kim Sung-ryong
Kim Sung-ryong besar di Gunsan, sebuah kota kecil di Utara Provinsi Jeolla, bekerja mengurus pembukuan untuk mafia. Dia diselidiki setiap tahun karena penipuan akuntansi dan penggelapan pajak, tetapi karena kepandaiannya dia selalu terbukti tidak bersalah dan dilepaskan. Dengan background yang kurang bagus itu, ia diterima di grup TQ sebagai kepala Departemen Operasi Bisnis oleh Seo Yul dengan tujuan akan dijadikan boneka.

Lee Jun-ho sebagai Seo Yul
Seo Yul awalnya adalah jaksa penuntut yang sangat handal sebelum akhirnya ditunjuk menjadi direktur keuangan grup TQ. Awalnya Seo Yul tidak tahu kalau grup TQ membusuk dari dalam karena ulah beberapa petinggi yang korupsi, namun lama kelamaan Seo Yul semakin terjebak di dalam permainan CEO dan pemegang saham lainnya yang berusaha menguasai aset grup TQ untuk kepentingan pribadi.
 [K-Drama] Chief Kim

Nam Sang-mi sebagai Yoon Ha-Kyung
Seorang wanita yang cerdas dan menjunjung tinggi etika. Dia adalah asisten manajer dari Divisi Operasi Bisnis grup TQ yang berusaha melindungi kawan-kawannya dari gelombang kehancuran. Awalnya dia mencurigai Sung Ryeong karena mengetahui latar belakang pekerjaannya, namun perlahan dia menaruh harapan besar pada Seong Ryeong untuk menyelamatkan dirinya dan teman-temannya yang bekerja di grup TQ.

Jung Hye-sung sebagai Hong Ga-eun
Pekerja magang di departemen akuntansi yang merupakan mata-mata yang dipekerjakan oleh jaksa yang merupakan junior Seo Yul, untuk menyelidiki kebusukan grup TQ yang berbuat sewenang-wenang pada para karyawannya.
[K-Drama] Chief Kim
Choo Nam Ho, manajer divisi operasional bisnis yang nyaris tanpa power sama sekali. Selalu dijadikan bahan olok-olok sesama manajer dari divisi lain, sebenarnya dia adalah pemerhati yang tidka mau terlibat dalam pertikaian karena dia membutuhkan banyak biaya untuk anaknya yang bersekolah di luar negeri.

Lee Jae Joon, salah satu karyawan senior divisi operasional bisnis yang bercita-cita membeli mobil untuk dirinya agar bisa menarik perhatian lawan jenis. Semua yang diucapkannya selalu terdengar kasar dan menyakitkan, padahal sebenarnya dia hanya pria yang kurang perhatian.

Won Ki Ok, salah satu karyawan di divisi operasional bisnis yang mempunyai ayah yang bekerja di divisi transportasi TQ, dia berjuang memperjuangkan hak ayah dan teman-teman ayahnya. Namun siapa sangka kalau ayahnya malah mengkhianati perjuangan Seong Ryeong dan kawan-kawan karena ancaman Seo Yul.

Sun Sang Tae, Junior divisi operasional bisnis yang berhati hangat dan pemalu. Dia adalah orang pertama yang percaya kepada Seong Ryeong disaat semua ornag mencurigai niatnya, Sang Tae jatuh cinta pada pandangan pertama pada Gwang Sook, anak buah Seong Ryeong saat bekerja di Gunsan.

Park Hyun Do, CEO grup TQ yang sangat culas dan rakus. Grup TQ awalnya adalah milik mertuanya, namun dipercayakan kepadanya karena sang istri yang sakit-sakitan. Siapa yang sangka kalau semua kebusukan yang terjadi di dalam grup TQ akibat perbuatannya.
[K-Drama] Chief Kim

Jang Yoo Sun adalah penerus grup TQ yang asli, karena kesehatannya dia menyerahkan sebagian sahamnya pada anak dan suaminya. Dan mempercayakan pengelolaan perusahaan di tangan sang suami, namun siapa yang sangka Hyun Do malah menyalah gunakan wewenangnya. Suaminya membuat banyak karyawan menderita dan akhirnya dia memutuskan untuk merekrut beberapa karyawan kepercayaannya untuk membantu menyelamatkan grup TQ dari kebangkrutan.

Jo Min Young, tangan kanan CEO Park yang sangat setia, apapun yang diperintahkan kepadanya akan dilakukan tanpa banyak pertanyaan. Namuns ayang, kesetiaannya dimanfaatkan oleh Hyun Do untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Jung Suk Yong dan Kim Min Sang adalah beberapa anak buah Jo Min Young yang kerap kali di percaya melakukan penggelapan dana dan membuat peraturan baru yang menyengsarakan para karyawan. 

Na Hee Yong adalah kepala HRD yang bertugas menerapkan disiplin dan etika di dalam perusahaan, terkenal karena aneh dan kejam. Padahal dia hanya menginginkan semua berjalan sesuai peraturan perusahaan, itu sebabnya dia sangat membenci Seong Ryong yang menurutnya tidak pernah mengikuti aturan perusahaan dan bikin pusing semua divisi.

Park Myung Sik adalah satu-satunya penerus grup TQ namun sayang dirinya tidak mendapat kepercayaan dari sang ayah karena dianggap tidak kompeten. Walau tanpa jabatan dan kepercayaan, dia bisa menggunakan uang perusahaan untuk kepentingan pribadinya, hanya satu orang yang berani menentangnya, Seong Ryeong. Oleh ibunya, dia disuruh belajar dari nol di divisi operasional bisnis atau terancam di buang ke luar negeri oleh ayahnya.

Oh Gwang sok, mantan anak buah Ryeong Seong di Gunsan yang sangat mengidolakan Ryeong Seong. Dia berusaha mencari pekerjaan dan jodoh di Seoul untuk mengikuti jejak mantan bos nya itu. Kepribadiannya yang hangat dan lucu membuat Sang Tae jatuh hati pada pandangan pertama.

[K-Drama] Chief Kim

Di beberapa episode awal akan terlihat bagaimana pergolakan batin Seong Ryeong yang biasa menggelapkan uang perusahaan, dirinya yang anti berbuat baik mendadak menjadi malaikat penolong karena tidak sengaja tergelincir di lapisan es. Latar belakangnya yang tercela berubah menjadi Tuan Berbudi yang dikenal oleh orang banyak.

Dapatkah politik perusahaan mengubah orang jahat menjadi orang yang baik?Apakah perjuangan tim divisi operasional bisnis bisa menyelamatkan perusahaan TQ dari ancaman kebangkrutan dan PHK massal? K-Drama ini sama sekali tidak melibatkan adegan percintaan, karena murni membahas kejamnya perkantoran di Korea dalam memperlakukan karyawannya. Menurut saya worth to watch kok, apalagi endingnya cukup oke dan sesuai harapan.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

0 comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡