The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [K-Drama] Beautiful Gong Shim

[K-Drama] Beautiful Gong Shim

Wohooo, tahun ini banyak banget K-Drama yang bagus-bagus, bahkan bukan hanya SBS dan KBS yang memiliki K-Drama bagus, ada TVN yang juga banyak memproduksi K-Drama bagus tahun ini. Nah kali ini aku mau kasih sinopsis yang salah satu pemainnya adalah Namkoong Min, Namkoong Min ini yang pernah main di The Girl Who Sees Smells yang buat saya aktingnya bener-bener TOP karena bisa beda banget. Di The Girl Who Sees Smells dia jadi Kwon Jae-Hee, chef psikopat yang jadi pembunuh berantai yang wajahnya bisa berubah banget dari chef yang baik hati jadi pembunuh berdarah dingin.

Dari situ saya tertarik banget waktu tahu kalau di Beautiful Gong Shim ini dia akan jadi tokoh utamanya, karena saya sudah mengharapkan akting yang sama okenya dengan yang lalu. Tapi ternyata saya salah hahahaa disini Namkoong Min ga berkharisma sama sekali, malah terkesan culun dan kurang bermartabat. Penasaran? Yuk lihat sinopsis Beautiful Gong Shim dari kacamata saya 😊
Beautiful Gong Shim 
Beautiful Gong Shim
Alternative Titles : 미녀 공심이, Yasooui Minyeo, Geudaewa Chumeul, he Beauty of the Beast, Dear Fair Lady Kong Shim
Cast : Nam Gung Min, Min Ah, Ohn Joo Wan, Seo Hyo Rim, Oh Hyun Kyung
Episodes : 20
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Romance, Comedy
Type : TV Series
Status : Finish



K-Drama yang dimulai 14 May 2016 sampai 17 July 2016 ini menceritakan kisah cinta antara 2 pria dan 2 wanita, dimana kedua wanita tersebut adalah kakak adik yang sangat berbeda. Si kakak punya semuanya, mulai dari wajah yang cantik, otak yang pandai, hingga kemampuan berkomunikasi yang baik sedangkan si adik hanya memiliki hati yang baik dan penuh kasih. Bahkan orang tua merekapun awalnya lebih menyayangi si kakak yang dianggap bisa menopang keuangan keluarga, namun pada akhirnya orang tua mereka mengerti kalau sikap mereka selama ini salah.

Sedangkan prianya sendiri juga sangat jauh berbeda, yang satu pria miskin yang setiap harinya hanya memakan makanan instan yang di jual minimarket sedangkan pria lainnya adalah anak dari keluarga kaya yang terpandang.

Beautiful Gong Shim

Namkoong Min as Ahn Dan-tae / Seok Joon-pyo
Pria berusia 32 tahun ini menyewa kamar di lantai atas rumah Gong Shim yang sebelumnya adalah gudang, sebenarnya dia adalah pengacara yang sangat terkenal karena dia tidak pernah memungut bayaran untuk semua kasus yang dia tangani. Itu sebabnya dia tidak pernah memiliki banyak uang, dan hanya bisa menyewa kamar kecil diatas rumah Gong Shim. Dan-tae menjadi pengacara karena dia merasa menyesal semasa sekolah dia pernah menjadi korban bullying oleh anak-anak orang kaya, walaupun dia adalah korban namun dia berakhir dipenjara karena ketidakadilan. Dan Ibunya meninggal karena sedih melihat Dan-tae diperlakukan tidak adil hanya karena mereka tidak mampu menyewa pengacara.

Beautiful Gong Shim

Bang Minah as Gong Shim
Gadis berusia 24 tahun ini selalu diperlakukan tidak adil karena dianggap sangat berbeda dengan kakaknya, Gong Shim selalu merasa dirinya jelek itulah sebabnya dia selalu berusaha melakukan yang terbaik agar bisa diperlakukan setidaknya setengah dari perlakuan orang-orang kepada kakaknya. Gong Shim mengubur mimpinya untuk menjadi pelukis andal hanya karena orang tua mereka lebih memilih menyekolahkan kakaknya dan membelikan kakaknya pakaian yang bagus untuk memulai pekerjaannya sebagai pengacara. Namun hidup Gong Shim berubah 180° sejak bertemu dengan Dan-tae.

Beautiful Gong Shim

On Joo-wan as Seok Joon-soo
Pemuda berusia 28 tahun ini adalah pewaris sementara Star Group karena ayahnya adalah anak dari istri kedua kakeknya, kenapa di sebut sementara? Karena pewaris tahta yang sesungguhnya sampai saat ini belum di temukan sejak di culik 28 tahun yang lalu. Walaupun dia memiliki sikap dan pribadi yang baik, sang nenek tetap tidak bisa menerimanya sebagai cucu karena sang nenek menyalahkan dia atas peristiwa penculikan Joon-pyo. Peristiwa penculikan ini terjadi saat orang tuanya merayakan ulang tahunnya yang pertama. Dia bertemu dengan Dan-tae saat Dan-tae menjadi supir panggilan dan menyelamatkan nyawanya saat hendak dipukuli orang. Hubungannya dengan Dan-tae menjadi lebih akrab saat dia bertemu dengan Gong Shim

Beautiful Gong Shim

Seo Hyo-rim as Gong Mi
Kakak Gong Shim yang (nyaris) memiliki segalanya ini sungguh tega, dia memiliki kamar pribadi yang lebih besar namun masih menjadikan kamar adiknya yang lebih kecil sebagai walk-in closet (penyimpanan baju, tas dan sepatunya). Sungguh tega, sampai-sampai Gong Shim tidak memiliki ranjang dan hanya tidur di lantai. Dia adalah pengacara yang memiliki ambisi yang besar, selain materi dan keluarga terpandang, Gong Mi sudah memiliki segalanya. Demi menjadi istri Joon-Soo, dia memutuskan untuk merebut perhatian Joon-Soo hingga tega mengorbankan adiknya sendiri.

Beautiful Gong Shim

Gong Shim selalu memakai wig untuk menutupi rambutnya yang rontok sehingga tampak botak sebesar uang logam, padahal rambutnya sendiri sangat halus dan terlihat berkilau. Kalau dilihat dari foto diatas terlihat kalau kedua kakak beradik ini sama cantiknya kan? Malah saya lebih suka pilihan fashion Gong Shim yang unik, Gong Mi terlalu kurus sehingga baju yang dikenakan selalu tampak kebesaran.

Setelah menyelamatkan Joon-sook, akhirnya Dan-tae dipercaya menjadi supir panggilan untuk nenek Joon-sook. Karena suatu peristiwa, nenek Joon-sook mengetahui kalau Dan-tae adalah orang yang baik dan jujur. Akhirnya nenek Joon-sook mempercayakan kasus penculikan Joon-pyo kepada Dan-tae, karena pihak kepolisian sudah berhenti mencari tahu dimana sebenarnya anak kecil yang diculik 28 tahun yang lalu itu.

Kedekatan Gong Shim dan Dan-tae semakin terjalin karena mereka sering bertemu di bagian atas rumah sewaan Gong Shim, Gong Shim yang awalnya mengira kalau Dan-tae adalah pengacara yang cabul dan aneh karena kelakuan sehari-harinya, lama kelamaan jatuh cinta pada kebaikan hati dan kejujurannya. Bila semua orang jatuh cinta pada Gong Mi, lain dengan Dan-tae yang menganggap kalau Gong Shim adalah wanita yang cute dan baik hati. Diluar dugaan, Joon-sook pun menganggap Gong Shim menarik dan cute. Cerita berkembang menjadi cinta segi empat saat Gong Mi juga jatuh hati pada Joon-sook, dan rela mengorbankan adiknya untuk mencapai tujuannya. Hubungan Joon-sook dan Dan-tae memburuk karena memperebutkan Gong Shim dan Dan-tae mengira kalau yang menculik Joon-pyo adalah Joon-sook.


Overall, buat saya K-Drama ini cukup bagus dan layak di tonton, namun ekspetasi awal saya untuk melihat akting  brilian dari Namkoong Min tidak tercapai. Disini Namkoong Min menjadi sangat culun dan buat saya, episodemya terlalu panjang, seharusnya K-Drama ini 16 episode sudah lebih dari cukup. Sepertinya produser ingin mendapat rating yang bagus, namun malah jadi terkesan memaksakan dan lari dari inti cerita. Namun saya tetap menyukai inti cerita K-Drama ini dan banyak adegan konyol yang mampu membuat saya tersenyum bahkan terpingkal-pingkal.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
pinterest // bloglovin // instagram // twitter // facebook


post signature

6 comments:

  1. Aku dah sampai ep. 15 mba, ceritanya kelamaan dan liat namkoong min kayak gitu jadi senyum" sendiri, culun tapi tetep keren hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ya, aku juga merasa jalan ceritanya terkesan dipanjangin hehehee tapi udah ketebak endingnya

      Delete
  2. dulu aku doyan banget mbak nonton K-drama
    skarang smenjak dh punya anak gx punya kesempatan lagi buat nonton huhuu
    btw kalo liat pemerannya kdrama yg ini kayaknya kece yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu awal-awal punya anak ga sempat nonton, tapi setelah anak agak besar, 3 tahunan, aku mulai bisa mengatur waktu, biasanya aku nonton streaming malam-malam saat anak dan suamiku sudah tidur hehehee

      Delete
  3. Jalan ceritanya klasik dan sederhana ya, mba. Tapi kisah seperti ini yang disukai penonton :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan happy ending hahahaa kebanyakan pada protes kalau akhirnya sad ending XD

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...