[K-Drama] Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Cerita dibuka dengan seorang gadis bernama Go Ha Jin, yang sedang sedih karena di khianati oleh kekasihnya yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Dipinggir pantai, dia menghabiskan berbotol-botol soju untuk mengusir kesedihan, disampingnya duduk seorang tuna wisma yang melihat penuh harap pada botol soju terakhir yang dipegang Ha Jin. Saat mereka bercengkrama, Ha Jin melihat seorang anak kecil sedang tenggelam namun tidak ada seorangpun yang memperhatikan. Awalnya Ha Jin menguatkan hati untuk tidak peduli, karena dia tahu sifatnya yang suka mencampuri urusan orang sering berbuntut masalah untuk dirinya sendiri. Namun Ha Jin tidak tahan melihat anak kecil malang itu tenggelam tanpa ada yang menolong, akhirnya Ha Jin memutuskan untuk menolong anak kecil tersebut. Entah bagaimana, sata dia menolong anak tersebut mendadak langit menjadi gelap dan dia tenggelam. Adegan selanjutnya adalah Ha Jin terbangun di kolam pemandian para pangeran di jaman Goryeo saat para pangeran tersebut sedang mandi bersama.

Tentu saja itu menjadi masalah karena dijaman itu, tindakan tersebut bisa di hadiahi hukuman yang tidka main-main. Untung ada Chae Ryung yang menolong Ha Jin melarikan diri, namun Ha Jin ternyata bukan lagi Ha Jin namun Hae Soo. Dalam kebingungannya, Ha Jin berusaha bertahan hidup di jaman yang sangat asing baginya. Dengan bantuan Lady Hae sang bibi, Wang Wook yang merupakan pangeran ke delapan dan pelayan pribadi sekaligus teman pertamanya di jaman Goryeo, Chae Ryung.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Source: wikipedia 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Alternative Titles : Scarlet Heart: Ryeo, Moon Lovers; Time Slip
Cast : Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Liu Zi
Episodes : 20
Genres : Romance, Fantasy, Historical, Melodrama
Release : 2016
Status : Finished


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Source: wikipedia

Description : 
Hae Soo yang terbiasa hidup di jaman modern mendadak terperangkap di masa lampau, pastinya tidak mudah. Apalagi lingkungan istana sangat banyak konflik dan intrik, salah bicara sedikit saja, taruhannya nyawa melayang. Untungnya Hae Soo mendapat bantuan dari orang-orang yang menyayanginya, dia bisa beradaptasi dengan baik. Bahkan ke delapan pangeran bisa bergaul akrab dengan Hae Soo, termasuk Wang So, pangeran ke empat yang ditakuti banyak orang.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
 Source: dramafever

Hae So yang kebingungan dalam beradaptasi, jatuh hati pada pamannya sendiri pangeran ke delapan Wang Wook. Wang Wook terkenal sebagai pangeran yang hangat, pandai dan sopan. Walaupun Lady Hae, sang istri sakit-sakitan dan tidak bisa memberi keturunan, dia tetap setia padanya. Namun ternyata diam-diam pangeran Wook juga jatuh cinta pada Hae Soo yang cantik dan polos.

Lady Hae akhirnya mengetahui kalau suami dan keponakannya saling jatuh hati, dan sebelum meninggal merestui kisah percintaan mereka. Namun kisah cinta mereka tidak semulus dugaan semula, banyak rintangan yang harus dihadapi. Dan berakhir dengan pangeran Wang So yang selalu mengenakan topeng untuk menutupi bekas luka di wajahnya, juga jatuh hati padanya.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
 Source: dramafever

Para pangeran berebut tahta dan para ratu memperebutkan posisi tertinggi di mata raja, namun Hae Soo selalu dikelilingi orang-orang yang menyayanginya. Mulai dari Lady Hae, putra mahkota Moo, selir Woo, Ji Mong, hingga Chae Ryung.
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  Source: wikipedia

Cast
Lee Joon-gi sebagai pangeran ke 4 - Wang So
Lee Ji-eun sebagai Go Ha-jin atau Hae Soo
Kang Ha-neul sebagai pangeran ke 8 Wang Wook
Hong Jong-hyun sebagai pangeran ke 3 Wang Yo
Yoon Sun-woo sebagai pangeran ke 9 Wang Won
Byun Baek-hyun sebagai pangeran ke 10 Wang Eun
Nam Joo-hyuk sebagai pangeran ke 13 Baek-ah
Ji Soo sebagai pangeran ke 14 Wang Jung
Kang Han-na sebagai Hwangbo Yeon-hwa (Ratu Daemok), adik pangeran ke 8
Jin Ki-joo sebagai Chae-ryung, pelayan pribadi Hae Soo
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  Source: wikipedia

Kim San-ho sebagai putra mahkota Wang Mu
Seohyun sebagai Woo-hee, penari sekaligus putri mahkota dari Baekje
Park Ji-young sebagai istri ke tiga raja Taejo yang bergelar Ratu Yoo, ibu dari Wang Yo, Wang So dan Wang Jung
Jung Kyung-soon sebagai istri ke empat raja taejo yang bergelar Ratu Hwangbo, ibu dari Wang Wook dan Yeon-hwa
Park Si-eun sebagai Lady Hae, istri pangeran Wook yang merupakan bibi Hae Soo
Z.Hera sebagai Park Soon-duk, putri jendral Park Soo-kyung yang nantinya akan menjadi istri Wang Eun
Jo Min-ki sebagai Raja Taejo
Kim Sung-kyun sebagai Choi Ji-mong, ahli astronom yang menjadi kepercayaan raja
Woo Hee Jin sebagai selir Oh yang merupakan cinta pertama dan terakhir raja Taejo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  Source: soompi

Drama ini diambil dari kisah nyata sejarah Korea, itulah sebabnya saya googling dan ternyata Wang So yang merupakan pangeran ke empat benar adalah Gwang Jong, raja keempat pada masa pemerintahan Goryeo. Gwang Jong terkenal karena kesadisannya, dia membunuh semua saudaranya untuk mendapatkan tahta. Itu juga yang menjadi momok untuk Hae Soo, dia takut pangeran Wang Wook yang dicintainya akan dibunuh oleh Wang So bila dia naik tahta.

Itulah sebabnya, Hae Soo awalnya tidak mau bergaul dengan Wang So, namun semakin mengenal Wang So, Hae Soo semakin mengerti kalau Wang So adalah orang yang baik dan hangat. Hanya saja, bekas luka yang ditorehkan oleh ibu kandungnya sendiri, penolakan dari orang karena penampilannya dianggap mengerikan, juga haus kasih sayang ayah dan ibunya membuat dia menjadi buas dan kejam.

Bila pangeran Wook, pangeran Won, dan pangeran Yoo saling berebut tahta, tidak dengan Wang So. Dia sangat setia dengan putra mahkota Moo yang menganggapnya seperti adik kandungnya sendiri, jauh sebelum ratu Yoo melukai wajahnya dan membuangnya ke Songak.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
  Source: soompi

Perjalanan panjang yang dilalui Hae Soo untuk berstau dengan pangeran Wook berakhir tragis, Wook mengingkari cintanya pada Soo dan ambisi menjadi raja membutakannya untuk menghalalkan segala cara. Dengan bantuan Hyeon Hwa sang adik, semua cara mereka lakukan. Bahkan termasuk saling mengkhianati sesama saudara, menghilangkan nyawa orang lain bukan masalah. Asal keinginan mereka tercapai, satu persatu meninggal. Diawali dengan lady Hae, raja Taejo, putra mahkota Moo, selir Oh, Chae-ryung, Wang Yoo, Wang Eun, Soon Duk, Woo Hee, ratu Yoo.

Cerita bergulir dengan kesedihan ang tidak ada habis-habisnya. Akankan Wang So menjadi raja yang dikenal sadis? Ataukah Hae Soo sukses merubah sejarah dan menjadikan Wang So raja yang bijak? Apakah Hae Soo berakhir bahagia dengan Wang So ataukah Hyeon Hwa yang menjadi ratu dikemudian hari?

Saya tidka akan spoiler lebih lanjut, silahkan nonton sendiri. Pesan saya cuma satu, jangan baper kalau endingnya di gantung, karena saya yang sedari awal sudah menduga kalau drama ini tidak akan berakhir jauh dari versi Chinanya tetap baper dan kesal sama writer-nim. Daripada saya kesal mendingan browsing karena sebentar lagi 11 November, tau kan tanggal keramat itu? Tanggal itu waktunya promo harbolnas. Yuk ah mari kita browsing sambil dengerin 'lagu kematian' Sun Hae Im "will be back", *lalu ambil tisu* hiks.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

Comments

  1. i really love this kdrama so much.. tp ya itu gak bs gak baper liat endingnya.. 😭

    i-love-memories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi ngulang nonton dari episode 1 lagi XD

      Delete
  2. menuju ending episode, moga" engga baper akunya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih nunggu special episode yang ga pernah ada huhuhuuu T_T

      Delete
  3. Nyesek ya Go Ha Jin diselingkuhi, dengan sahabat sendiri lagi. Wah menarik nih ceritanya mbak, jadi pengen nonton. Makasih rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia bikin sahabatnya cantik dengan mengajari cara berdandan, tapi ternyata setelah cantik, sahabatnya malah pacaran dengan pacarnya sendiri :'(

      Delete
  4. Udah seminggu lebih tamat sampe skrang aku masih terperangkap dalam kebaperan yg mendalam mbak..
    Masih gak ada hasrat untuk nonton drama laen ih..
    Wangso itu daebak!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, akupun sama, ga nonton apa2 lagi huhuhuu malah ngulang dari episode 1 lagi :'(

      Delete

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

Popular Posts