Review Anessa Perfect UV Sunscreen

 Kayaknya kalau ngomongin soal sunscreen tuh ga ada abisnya ya. Nah kali ini aku mau ngebahas salah satu sunscreen buatan Jepang yang banyak dibahas sama orang-orang. Yes, Anessa. Anessa tuh udah bertahun-tahun jadi sunscreen No. 1 di Jepang. Nah dua produk yang akan saya bahas ini keduanya mengandung Autobooster Technology, yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan Humidity Protection yang cocok banget buat kita yang kemana-mana pakai masker, karena faktor gesekan, kelembapan, dan juga keringat bisa mempengaruhi proteksi dari sunscreen.
 
Senangnya lagi, mereka tuh ada size gedenya, maklum ya sunscreen tuh the most important one in skincare steps yang kudu diulang pemakaiannya setiap 3-4 jam sekali, jadi kalau cuma ukuran 30ml bakal cepet abis 😂.
 
 Review Anessa Perfect UV Sunscreen

ANESSA Perfect UV Sunscreen

 Yang menarik buat saya tuh teknologi Thermo booster mereka yang super waterproof, cocok banget sama aku yang gampang berkeringat, apalagi iklim di Indonesia kan rata-rata lembap dan panas kan? Sadar atau nggak kedua hal itu bisa mempengaruhi tingkat perlindungan sunscreen karena gesekan bisa membuat sunscreen terangkat dan proteksinya berkurang. Makanya di sarankan buat reapply setiap 3 jam sekali, tapiiiiiii formula baru Anessa membuat sunscreen jadi nggak mudah pudar meskipun dipakai berenang, teknologi Thermo Booster nya malah membuat proteksi dari sunscreen Anessa meningkat ketika terpapar panas. Canggih yak!

Pantesan mereka menggandeng Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador mereka, karena Nadine kan terkenal aktif ya, tapi ternyata bukan itu aja, nggak cuma serius soal melindungi kulit, Anessa juga kini semakin serius dalam merawat lingkungan. Formula sunscreen Anessa juga menghadirkan teknologi yang membuatnya Less Elution dan ocean-friendly loh, formulasinya based on coral research dan Micro-Plastic beads-Free. Jadi kemasan mereka pun lebih ramah lingkungan karena botol dan kemasan luarnya terbuat dari bahan plant-based, SUNstainable banget kan 😍.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

Netto: 90gr
Harga: Rp405.000

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel adalah produk kombinasi antara perlindungan dari sinar UV dan kandungan skincare yang membantu mencegah dampak buruk dari sinar UV pada kulit. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ini mengandung Super Hyaluronic Acid, Collagen, Glycerin, Tormentilla Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, Edelweiss Extract, dan Aqua-in Pool yang membuat kulit terlihat dewy dan fresh.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

Teknologi Anessa Thermo Booster nya membuat sunscreen ini tahan terhadap keringat atau air namun tetap mudah dibersihkan menggunakan sabun atau daily cleanser saja. Karena ada efek tone up nya, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ini dapat digunakan sebagai primer juga. Saya suka dengan aromanya, aromanya citrus seger tapi nggak nyengat yang bikin puyeng, trus gampang di blend, nggak lengket dan cepat meresap, bikin kulit jadi dewy dan fresh setelahnya!
 
Pantesan pada bilang Anessa ini tu walau harganya terbilang pricey, tapi produk ini worthed buat dicobain, pas diskon di Sociolla selalu sold out wkwkk. Aku sebagai pemilik kering, suka banget sama sunscreen ini karena selain melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari juga melembapkan kulit dengan moisturizing formula di dalamnya.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

Ingredient :
WATER (AQUA)・ALCOHOL・ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE・DIMETHICONE・DIISOPROPYL SEBACATE・ETHYLHEXYL TRIAZONE・BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE・DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE・HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER・TITANIUM DIOXIDE・GLYCERIN・BENZOPHENONE-3・CAPRYLYL METHICONE・ACRYLATES/METHOXY PEG-90 METHACRYLATE CROSSPOLYMER・PPG-17・PHENOXYETHANOL・DEXTRIN PALMITATE/ETHYLHEXANOATE・DEXTRIN PALMITATE・HYDRATED SILICA・TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE・CARBOMER・AGAR・PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER・XANTHAN GUM・POTASSIUM HYDROXIDE・ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER・LAURYL BETAINE・FRAGRANCE (PARFUM)・SILICA・DISTEARYLDIMONIUM CHLORIDE・BUTYLENE GLYCOL・STEARIC ACID・BHT・CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT・SODIUM BENZOATE・PRUNUS SPECIOSA LEAF EXTRACT・ROSA CANINA FRUIT EXTRACT・SODIUM ACETYLATED HYALURONATE・POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT・ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT・SOLUBLE COLLAGEN・

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel
 
Overall, ini tu the best sunscreen yang aku pernah cobain dari beberapa sunscreen yang aku punya, emang ya harga nggak bisa bohong wkwkwk ke muka nggak keliatan hinyai, nggak white cast, di timpa make up juga nempel sempurna dan sangat ringan di wajah. Walau harganya di atas rata-rata sunscreen kebanyakan tapi kemasannya besar jadi tetap worthed. Untuk teksturnya sendiri kalian bisa lihat di foto ya, teksturnya kaya krim tapi lebih ke watery, makanya gampang di blend dan ada sedikit efek tone up juga.
 
 Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Netto: 60ml
Harga: Rp 295.000-

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini juga dilengkapi dengan teknologi Anessa Thermo Booster yang membuat perlindungan dari sinar UV semakin kuat saat terkena panas, selain itu juga teknologi Anessa Aqua Booster EX membuat perlindungannya semakin tinggi karena menyatu dengan keringat atau air. Namun begitu sunscreen ini dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan sabun atau daily cleanser kok.

Karena waterproof, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dapat digunakan untuk aktivitas di pantai, kolam renang, olahraga, dan kegiatan outdoor. Selain itu produk ini colorant-free, non-comedogenic, dan dermatologist-tested, jadi nggak ada alesan buat males pakai sunscreen yaa, jangan lupa reapply setiap 3-4 jam sekali. Karena Sunscreen dari Anessa ini nyaman banget dipakai, berasa ga pake apa-apa, beda sama sunscreen lain yang aku cobain, rata2 ada sensasi gerah atau lengketnya kalau kena keringat.
 
 Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Ingredient :
DIMETHICONE・WATER (AQUA)・ZINC OXIDE・ALCOHOL・ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE・TALC・ISOPROPYL MYRISTATE・METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER・CYCLOPENTASILOXANE・ISODODECANE・OCTOCRYLENE・TITANIUM DIOXIDE・PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE・DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE・GLYCERIN・DIISOPROPYL SEBACATE・VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER・SILICA・DEXTRIN PALMITATE・XYLITOL・PPG-17・TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE・TRIMETHYLSILOXYSILICATE・BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE・ISOSTEARIC ACID・DISTEARYLDIMONIUM CHLORIDE・DISTEARDIMONIUM HECTORITE・ALUMINUM HYDROXIDE・STEARIC ACID・TRISODIUM EDTA・PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER・SODIUM CHLORIDE・FRAGRANCE (PARFUM)・BHT・TOCOPHEROL・ISOPROPYL ALCOHOL・BUTYLENE GLYCOL・SODIUM METABISULFITE・CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT・PRUNUS SPECIOSA LEAF EXTRACT・ROSA CANINA FRUIT EXTRACT・SODIUM ACETYLATED HYALURONATE・POTENTILLA ERECTA ROOT EXTRACT・ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT・PHENOXYETHANOL・SOLUBLE COLLAGEN・

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

FYI, sunscreen Anessa adalah sunscreen pertama di dunia yang menghadirkan Triple Defense Technology di komposisi sunscreen-nya. Formula ini membuat sunscreen mereka dapat memberi perlindungan saat kulit terekspos suhu panas ataupun berkeringat. Ditambah teknologi Friction Resistant yang menjadikan sunscreen ini tahan terhadap gesekan, dan menjadikan aktivitas di bawah matahari menjadi lebih nyaman tanpa perlu takut sunscreen akan memudar.
 
Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Kalian bisa lihat kalau Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ ini memiliki formula yang cair dan sangat ringan. Finishingnya velvetty dan cepat banget meresap di kulit, cocok buat kamu yang masih ragu pakai sunscreen karena takut teksturnya lengket.

Sebenarnya kedua produk yang aku bahas ini formula dan keunggulannya sama sih, yang ngebedain cuma segi kebutuhan aja. Suka formula yang lebih melembapkan? Bisa pilih Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++. tapi kalau kamu cari yang bikin kulit kelihatan smooth bisa coba Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++, intinya mau kamu di rumah saja atau beraktivitas di luar ruangan, wajib pakai sunscreen.

Hayo ngaku siapa yang disini masih suka males pakai sunscreen? Soalnya menurut research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah padahal Indonesia adalah negara tropis lhoo. Jangan lupa pakai sunscreen yaa, share donk sunscreen favorite kalian di kolom komen 😁.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

54 comments

  1. Favoritku nih ci...biar awet muda wajibbb pake sunscreen hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer, percuma pake skincare mahal kalau ga pake sunscreen mah

      Delete
  2. banyak yang review sunscreen ini hahaha aku pengen coba yang teksturnya milk deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka banget sama milk nya, ke kulit beneran melembapkan

      Delete
  3. Auto masukkin ke wishlist nih yang varian sunscreen gel-nya soalnya ku suka tekstur yang gel2 gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gel enak juga kok tapi aku fav nya yang milk, lebih cair teksturnya jadi lebih cepet nyerap dan lebih berasa melembapkan

      Delete
  4. Paling suka yg gel, kalo yg milk gatau knp piling di aku huhuu

    ReplyDelete
  5. Salah satu wishlist sunscreen aku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, pantesan walau mahal dia sold out mulu di sociolla wkwwkk ternyata bagus banget

      Delete
  6. Aku paling suka yang gel cii 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang suka yang gel ya wkwkwk aku suka yang milk

      Delete
  7. Aku mupeng bgt sama yg gel, katanya yg baru ini lebih enak drpd yg label gold dulu

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran sama harga normal Anessa Perfect UV Sunscreen ini hehe.
    Buatan Jepang mah cocok ya untuk kulit orang Indonesia pada umumnya. Boleh juga nih jadi acuan untuk sunscreen.

    ReplyDelete
  9. Saya masih suka bolong-bolong pakai sunscreen. Biasanya karena kelupaan. Tapi, gak semales dulu, sih. Sekarang lebih rajin hehehe. Pengen deh cobain sunscreen yang bisa melembapkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Aku juga sering lupa pakai karena alasan di rumah aja. Padahal ini penting juga buat perlindungan

      Delete
  10. Sunscreen penting banget, akhir2 ini kalau pagi smp siang panas luar biasa. Sore sampai malam hujan nonstop. Kalau kulit nggak dilindungi bisa kacau gara2 cuaca yg berubah ekstrem. Kayaknya bagus nih kalau lihat formulanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget makanya sunscreen tuh wajib hukumnya, mau pakai skincare semahal apapun kalau nggak paka sunscreen ya jadi percuma

      Delete
  11. Baru tahu kalau ada ANESSA sunscreen setelah baca postingan ini. Kebetulan banget nih sunscreen yang biasa aku pakai sudah habis. Jadi pengen beli ANESSA sunscreen setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah beneran mba? soalnya ANESSA ini tuh terkenal banget loh sunscreen nya, banyak jadi wishlist orang2 hahaaa

      Delete
  12. Untuk kulit kering kaya aku, kayaknya lebih cocok yang milk ya ci? Soalnya klo pake gel kadang kulit keringku kurang lembap

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya cocok keduanya, karena memang beda di tekstur aja formulanya mirip2 :)

      Delete
  13. Sunscreen yg masuk masuk wishlist nih, kudu di hunting untuk mendapatkannya. Banyak yg review dan bilang pada bagus dan cocok.

    ReplyDelete
  14. Wow, sunscreem Anessa ini bener2 mantan euy, cucok milih BA yg aktif, ditambah emang kecee nih formulanya.
    Bikin menarik itu loh teknologi yang membuatnya Less Elution dan ocean-friendly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, cocok ya BA sama visi misinya :) makanya seneng nih sama brand yang ga asal milih BA

      Delete
  15. kayaknya kalau strukturnya gel memang enak untuk wajah kita yaaa dan aku jadi pengen juga deh mba . Active ingredientsnya juga oke yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi di NZ ya mba, katanya di sana kalau panas tuh beneran bikin gosong ya? makanya sampe ke kuping2 di kasih sunscreen?

      Delete
  16. Sunscreen Anessa ini mantap juga. Spf 50+++ lagi. Yang paling kusuka karena produknya ramah lingkungan. Udah cantik, cinta bumi pula. Kudu masukin list buat dibeli nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini wishlist aku sejak lama mba, puji Tuhan kesampaian tahun ini, pantesan walau mahal dia tuh suka sold out kalau promo wkwkwkk

      Delete
  17. Ngarep bener bisa masukin yg fungsinya ngelembabin ke skincare list. Bakal makin rajin blusukan ke spot-spot wisata di Lombok, tanpa khawatir kulit jd kering dan gosong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia ada spraynya juga mba buat retouch :) coba intipin sociolla buat liat2 harga dan macam2 produknya ya

      Delete
  18. Merknya Anessa tapi dari Jepang? Padahal Indonesia banget ya. Aku juga suka beli sunscreen yng sizenya gede biar awet

    ReplyDelete
  19. Keren ya, sampai terpikir untuk membuat kemasan yang ramah lingkungan Anessa ini, di saat brand lain masih banyak yang tidak terpikir untuk itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, dan mereka ga asal pilih BA, kebukti yang di pilih memang BA yang aktif beraktifitas di luar ruangan dan pecinta alam :)

      Delete
  20. Teksturnya bagus ya, ada beberapa sunscreen yang putihnya bikin kaya mayat kalau dipake. Ini nggak kayaknya. Kulit aku soalnya kudu banget pake sunscreen kalau keluar, kalay gak langsung belang.

    ReplyDelete
  21. Produk Jepang tapi namanya Indonesia banget ya, hehe. Must have skincare nih buat kita di daerah tropis. Sunscreen dengan spf tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ANESSA tuh Indonesia banget ya kak? aku malah ga ngeh wkwkwk

      Delete
  22. aku belum pernah pakai nih brand yang satu ini mba.. sunscreen memang penting untuk kita pakai setiap harinya ya

    ReplyDelete
  23. Wishlist saya banget ini, tapi selalu sedih dengan harganya, hehehe.
    Tapi wajar sih ya, seenak itu makenya,
    Banyak banget yang review dan cocok sama Anessa ini, kayaknya wajib dicoba deh, saya belom nemu juga sunscreen yang enak, ada sih satu brand, cuman masih kurang puas aja, pengen coba Anessa ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan aku juga udah lama kepengen punya, puji Tuhan akhirnya kesampaian juga :) kalau sale ANESSA ini tuh kayak rebutan sembako, cepet bener soldd out nya wkwkwkk

      Delete
  24. Nah iyaaa ini pricey banget tapi, baguus aku udah niatin beli setelah sunscreen yang sekarang habis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya pas sale mba, itu gila sih kalau sale, mayan banget, makanya cepet abisnya

      Delete
  25. Dengan kondisi negara kita yang beriklim tropis memang butuh sunscreen ya untuk melindungi kulit wajah dari panas yang terik. Bener banget sih percuma perawatan wajah mahal kalau tidak memakai sunscreen, sama aja bohong...keren deh Anessa Perfect UV Sunscreen ini, meski harganya mahal tapi kandungan bahannya lengkap, kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan yang paling penting, dia care sama bumi, makanya bikin kemasan dan produknya ramah lingkungan, ga semua brand kayak gitu soalnya :)

      Delete
  26. Aku suka baget coba-coba sunscreen, sebelum menemukan yang paling cocok Soalnya butuh banget kan setiap hari pakai. Asyik ada review sunscreen lagu dari Anessa Perfect.
    Wah asyik ya mbak berarti dipakai beredang ga mudah pudar, jadi kulit tetap terlindungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, aku tuh ga bisa lepas dari sunscreen sejak kenal skincare, telat sih karena udah ada flek baru ngerti skincare, tapi better late than never kan ya :)

      Delete
  27. Wah, sunscreen. Aku belom nemu aja deh yang cocok. Gak tahu kenapa, kok aku kalo pake sunscreen selalu bermasalah. Mungkin karena milih yg murahan ya. Kuru nyoba nih Anessa ini. Walopun pricey, kalo cocok mah gak penasaran ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bermasalahnya kenapa teh? kalau ga salah tipe kulit teteh sama ya kayak aku, kering? coba cari yang menghidrasi teh, kayak ANESSA ini, kalau yang matte suka pilling soalnya :)

      Delete
  28. Beneran, harga gak bisa bohong yaah..
    Akutu lagi pakai sunscreen dari salah satu merk yang jadi rangkaian skincare aku, teh.. Tapi kenapa kalau abis dipakai, sampai rumah ((setelah beberapa jam pemakaian yaa)) tuh jadi gatal-gatal.

    Jadi memang sedang cari rekomendasi sunscreen yang nyaman dan cocok di kulitku. Gak mau yang white cash dan hinyai juga, hiiihii.. Baca review Anessa, kok langsung jatuh cintaaa..

    Haturnuhun, teh Win.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya teh, pricey tapi worthed, soalnya aku bingung kok sold out mulu tiap sale di sociolla ternyata emang dia tuh bagus teh, sunscreen terenak yang pernah aku coba hahaaa

      Delete
  29. Huaaaa aku pakai Anessa ini lho dan memang the best banget. Kulitku termasuk yang sensitif jadi ga bisa sembarangan pakai Sunscreen, kalau ga cocok langsung keluar jerawat, akhirnya coa anessa ini dan beuuhh langsung cocok donk. The best banget sih dan memang harganya menurutku cukup pricey di kantongku heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak aku juga awalnya maju mundur mau cobain ini tuh, soalnya lumayan ya harganya, tapi heran kok sold out mulu tiap sale wkwkwk ternyata emang sebagus itu

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡