Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Sejak tahun kemarin Park Shin Hye sepertinya sedang mencoba lepas dari image wanita anggun yang biasa di perankan, sejak main di Alive 2020 dan dilanjutkan dengan The Call, park Shin Hye terus mencoba peran baru yang menantang. Kali ini Park Shin Hye memerankan seorang gadis yang mahir berkelahi, dia bisa mengalahkan pria yang lebih besar darinya hanya dengan tangan kosong. Selain itu juga dia adalah seorang penembak jitu dengan keterampilan militer yang luar biasa, bahkan dia bisa membuat bom.

 
Sisyphus: The Myth ini bercerita tentang seorang jenius bernama Han Tae-sul yang mencoba mengungkap kebenaran di balik hilangnya kakak laki-lakinya, dan seorang wanita misterius bernama Gang Seo-hae yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan dunia dari bahaya yang akan segera terjadi. 
 
 Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Sisyphus: The Myth

Cast: Park Shin-hye, Cho Seung-woo
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Science fiction, Thriller, Drama, Action
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama
 
Han Tae-Sul adalah seorang jenius dan salah satu pendiri Quantum and Time Company, dia adalah pria rupawan yang sangat percaya diri. Sejak kecil dia sudah jenius sehingga kakaknya berusaha memenuhi semua permintaannya agar adiknya bisa menjadi sukses dengan semua penemuannya. Berkat usahanya, Quantum and Time menjadi perusahaan kelas dunia dan menjadi banyak incaran investor, namun selain jenius, Tae Sul sering membuat masalah, terutama setelah kakak laki-lakinya menghilang 10 tahun lalu, sejak itulah harga saham perusahaan selalu berfluktuasi.

Tae Sul menyesal karena di saat terakhir bertemu dengan kakaknya, dia tidak memperlakukan sang kakak dengan baik, dan keesokan harinya tas dan jaket kakaknya di temukan di jalanan dan diduga meninggal. Tae sul menyesal sekaligus tidak percaya karena kakaknya tidak pernah meninggalkannya, bahkan sejak orang tua mereka meninggal saat mereka kecil, mereka hidup berdua dan saling mengandalkan. Suatu hari, tanpa sengaja Han Tae-Sul mengetahui kebenaran di balik misteri hilangnya sang kakak dan dari situlah hidup Tae Sul mulai terancam bahaya.
 
 Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Suatu hari muncullah, Gang Seo-Hae saat Tae Sul sedang melakukan konfrensi press mengenai inovasi terbaru Quantum and Time Company yang bisa memindahkan benda melewati ruang dan waktu. Seo Hae adalah seorang wanita muda dari masa depan yang kembali ke masa sekarang untuk menyelamatkan dunianya di masa depan. Dia adalah prajurit elit didikan ayahnya yang merupakan polisi berbakat, dia mampu merakit bom dan merupakan penembak jitu dengan keterampilan bela diri di atas rata-rata.

Ayahnya sengaja melatihnya seperti itu untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh kelompok militer, karena dunia yang di tempati Seo Hae dan ayahnya telah hancur akibat perang nuklir. Suatu hari Seo Hae menemukan sebuah buku diary yang ditulis olehnya di masa lalu, di dalamnya ada sebuah foto dimana dia menggunakan baju pengantin dan bersama dengan seorang pria tampan bernama Tae Sul.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Diary itu juga bercerita mengenai Korea di masa lalu sebelum terjadi perang, Seo Hae kecil bersembunyi di dalam bunker dengan ayahnya selama 8 tahun, karena perang itulah dia harus kehilangan ibunya, Akhirnya setelah menjalani pelatihan bersama ayahnya di dalam bunker, Seo Hae keluar dari bunker dan mengais sisa makanan juga benda-benda yang tersisa di luar bunker.
 
 Diary itu bercerita mengenai pengunggah, mesin buatan Han Tae Sul yang membuat semua orang menderita karena digunakan untuk kepentingan yang salah. Pengunggah adalah mesin waktu yang mampu mengirim orang dan benda ke masa lalu, termasuk nuklir. Seo Hae kembali ke masa lalu karena merindukan ibunya juga ingin mencegah Tae Sul membuat pengunggah, 'Aku akan menyelamatkanmu, dan kamu menyelamatkan dunia'.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Sejak bertemu dengan Seo Hae itulah Tae Sul mulai menemukan titik terang dari misteri hilangnya sang kakak sepuluh tahun yang lalu, ternyata kakaknya yang di duga meninggal masih hidup, dia memalsukan kematiannya untuk melacak Sigma, seseorang yang menjadi dalang di balik perang yang terjadi di masa depan.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Ternyata Sigma adalah teman sekelas Tae Sul semasa kecil yang bernama Seo Gil-Bok, sejak kecil dia disiksa oleh ayahnya yang pemabuk dan dia sering menjadi korban bully di sekolah. Dari Tae Sul lah dia mempelajari kimia yang mampu meledak dan membakar isi rumahnya, ayahnya meninggal dan dia menghilang setelah mengatakan betapa dia membenci Tae Sul karena benci tatapan Tae Sul yang mengasihaninya.

Sigma membenci tatapan orang-orang yang mengasihani dan seakan mengejek dirinya, bahkan saat dia membeli tali dan arang untuk bunuh diri, tidak ada yang mencegahnya. Itu sebabnya Sigma ingin memusnahkan semua manusia di Korea yang menurutnya jahat. dia memanfaatkan keegoisan manusia untuk mencapai tujuannya menghancurkan Korea melalui perang nuklir.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Sigma percaya bahwa setiap manusia itu dasarnya egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri, misalnya seperti Kim Seo-jin yang merupakan anak pendiri Quantum and Time sekaligus mantan kekasih Tae Sul. Dia mampu mengkhianati Tae Sul dan memanfaatkan Eddie Kim, sahabat Tae Sul demi melakukan tugas yang di berikan Sigma kepadanya, dengan imbalan obat dari masa depan untuk ibunya yang sekarat.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Sedangkan Eddie Kim aka Kim Seung-bok sendiri sebenarnya iri dengan kemampuan Tae Sul dan dia muak menjadi bayang-bayang Tae Sul, walaupun hati kecilnya mengakui kemampuan Tae Sul yang luar biasa. Selain itu juga Eddie mencintai Seo Jin walaupun Eddie tahu kalau Seo Jin hanya memanfaatkannya, bukan sungguh-sungguh mencintainya.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

Buat yang ga suka nonton pakai mikir, mending skip drama ini, karena memang dramanya bikin mikir gara-gara alurnya maju mundur, malah di awal-awal episode tidak di beri keterangan ini kejadian tahun kapan, walau seharusnya kita ngeh sih karena backgroundnya kan beda.

Di masa depan back groundnya perang dan di masa sekarang back groundnya masih seperti Korea pada umumnya. Tapi alurnya acak, sebentar menceritakan kisah di masa kini, sebentar dimasa depan. Tapi drama ini buat saya keren sih, idenya oke, eksekusinya juga oke, alurnya juga rapi.

Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama

 Yang saya suka, di sini Park Shin Hye keren banget, beda sama karakter-karakter yang biasa di mainkan, dan walaupun diceritakan pandai berkelahi, tapi sisi feminimnya masih ada. Walau memegang senapan laras panjang tapi Seo Hae masih menghias senapannya dengan sticker dan cat berwarna pink, selain itu Seo Hae juga menggemari BTS juga boneka-boneka gemas. 
 
 Jadi gimana akhirnya? Apakah Seo Hae berhasil menyelamatkan dunianya di masa depan bersama Tae Sul? Apakah Tae Sul tetap membuat pengunggah yang akan menjadi bencana di masa depan atau tidak? Endingnya seharusnya bisa di tebak ya, karena semua permasalahan berpusat pada satu orang, tapi aku ga akan spoiler di sini hahaaa. Siapa yang suka sama Park Shin Hye? Wajib nonton Sisyphus: The Myth Korean Drama ini ya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Aku punya tebakan sih soal endingnya. Entah salah atau benar. Bikin penasaran pingin nonton sampai selesai.

    ReplyDelete
  2. Aku sempet nonton nih ep 1.. tp abis itu ribet urusan nikah jadi keskip dan sekrg gak masuk rekomendasi lagi jd kupikir kurang oke. Baca ini jadi mikir2 mau lanjut nonton..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku oke sih, trus bikin mikir, mirip2 sama kondisi kita sekarang yang mau kemana2 ga bisa hahaa

      Delete
  3. Kalau aku ga salah dalam salah satu scene nya ada adegan ngerobek foto bias idolnya gitu, wkkwk even dalam sikon darurat jiwa fangirlingnya masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ceritanya di army wkwkwk jadi tiap liat BTS dia selalu excited :)

      Delete
  4. Uda lama ga nonton drakor. Mau rekomendasi yg ringan dan ga kama episode nya donk, ci.
    Film ni bikin aku harus mikir lagi, jadi males nontonnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ini kalau gitu hahaa coba aja browsing di sini, kan aku cantumkan tuh jumlah episodenya hehee

      Delete
  5. Aku udah nonton drama Korea ini dari episode awal sampai episode akhir. Aku nonton drama Korea ini karena tokoh utamanya Park Shin-Hye. Tapi aku lebih suka akting Park Shin-Hye di drama Korea He is Beautiful dan Memories of The Alhambra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribet sama rambutnya aku mah wkwkwkk kenapa jarang di iket ya, udah tau banyak adegan gebak gebuknya hahaaa

      Delete
  6. Kusuka acting nya PSH ini eiy. Cantik, energik, kalau akting enggak ngebosenin. Cuma yang drama ini aku blm nonton. Jd penasaran. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dia tuh cantiknya kayak nggak ngebosenin hahaa ada kan yang cantik tapi liat beberapa kali udah bikin diabetes wkwkwkk

      Delete
  7. Nonton drama yang alurnya maju mundur kayak gini tuh perlu konsentrasi tingkat tinggi ya.. Kalo enggak, bakal bingung dan akhirnya malah gak bisa menikmati jalannya cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaaa tapi aku suka, asal sutradaranya pinter ambil scenenya biasanya ga membingungkan

      Delete
  8. isinya gencatan senjata terus sepanjang cerita ya Kak dan endingnya gedebuk gemesss
    hahaha, tapi akting mereka dan para pemain lain luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sekarang banyak artis yang dulu kalem2 ambil peran yang banyak actionnya kayak jang nara sama park shin ye ini hehee

      Delete
  9. Mirip kantong ajaib doraemon yang bisa pergi kemana saja. Film sisyphus the myth Korean gabungan future dan sekarang bikin memunculkan imajinasi penonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehee tapi bukan tidak mungkin bisa beneran di ciptakan loh :)

      Delete
  10. Endingnya cukup menarik apalagi Han Tae-sul yang mencoba mengungkap kebenaran di balik hilangnya kakak laki-lakinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena dia tau betul kakaknya ga mungkin bunuh diri, karena dari kecil cuma hidup berdua sama kakaknya :)

      Delete
  11. Beberapa drakor menggunakan alur loncatan masa gini ya mba. Jadi ada sesuatu di masa depan yang harus diperbaiki, trus melompat balik ke masa lalu untuk mencegahnya.

    Kece tuh pegang senapan dikasih stiker dan warna pink hehee.. tetep feminin ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaaa jadi nggak kelihatan terlalu gahar ya mbak

      Delete
  12. asik nih kayanya seriesnya, di netflix ada gak yaa hihi, aku selalu suka loh tema sci-fi action gini, terus yang mainnnya juga cakep-cakep, soalnya Korea kan jarnag2 tuh tema kaya gini pasang aktor/aktris top, biasanya abis diboyong genre uwu-uwu alias cinta-cintaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku lagi bosen sama yang cinta2an mbak hahahaa

      Delete
  13. Rada heran di sini, PSH keukeuh mempertahankan rambut panjangnya.
    Padahal banyak adegan gedebak-gedebuk..
    Hebat pissan yaa...gak riweuh sama rambut dan tetap bisa fashionable dengan gaya baddaass nya.

    Saluutt~
    Semoga PSH semakin banyak akting dengan para seonbae-nim dan tantangan akting dengan karakter yang bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep donk lagi perang juga kalau liat poster BTS sempet nyobek dulu wkwkwk :)

      Delete
  14. waaah mba .. jalur cerita yang satu ini oe juga yaa.aku ngga pernah nonton tapi menikmati review teman - teman ajaa

    ReplyDelete
  15. Memang ya kalau nonton drakor yang temanya sains fiksi kayak gini bisa bikin kita bingung ya karena pake tema maju mundur. Meskipun begitu saya suka tema yang kayak gini apalagi ada genre thrillernya juga. So far jadi penasaran juga dengan drakor The Myth ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yg ini ga membingungkan karena sutradaranya pinter motong2 scenenya hahaaa

      Delete
  16. Ternyata drama Korea itu banyak banget yang bagus ya Mba. Aku sekarang metime ngedrakor. Hehehe. Siap, masuk wish list. Makasih reviewnya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mba, banyak pelajaran berharga juga yang bisa di ambil :) ga sekedar film aja

      Delete
  17. Aku belum nonton drama korea ini, lagi pengen coba nonton yang ringan gitu. Drama model rumah tangga yang hits dan bisa jadi acuan ide bikin novel yang digemari emak-emak, kira-kira apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tema perselingkuhan biasanya banyak yang suka mbak wkwkkk

      Delete
  18. park shin hye cantiknya luar biasa ya. aku suka banget sama dia, pertama kali lihat di drama sama lee min ho. lupa judulnya. tapi aku suka banget sama dia, cantiknya alami dan gak macem macem gitu orangnya. aktingnya juga bagus. jadi pengen nonton sisipus jadinya

    ReplyDelete
  19. Sebenernya aku ga pernah tertarik sama drakor, tapi lihat review yang ini kok menarik ya. Genre-nya nggak melulu romance ternyata drakor itu. The Myth lebih ke thriller which is aku suka nonton yang begini2. Patut masuk ke dalam wishlist-ku berarti!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ga semua drakor menye2 kok hehee ada juga thriller dan horror

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡