Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Kalau di tanya skincare yang menurut saya wajib di pakai, saya pasti jawab sunscreen. Karena sunscreen membantu memaksimalkan skincare yang kita pakai, karena penggunaan skincare dengan bahan aktif menjadi tidak efektif bila kita tidak menggunakan sunscreen. Itu sebabnya penggunaan sunscreen wajib dilakukan tidak hanya ketika kita keluar rumah. Di dalam rumahpun, kita wajib menggunakan sunscreen karena smartphone yang kita gunakan mengandung blue light yang sama merusaknya seperti sinar matahari.
 
Tetapi masih banyak yang malas menggunakan sunscreen karena rata-rata menimbulkan white cast, kalaupun pakai, hanya sedikit yang re-apply setiap 3 jam sekali, biasanya karena ribet dan takut akan merusak makeup. Apalagi buat yang beraktifitas di luar ruangan, nah kali ini saya ada rekomendasi sunscreen dalam bentuk spray yang praktis dan memudahkan kalian untuk re-apply.

 Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Netto: 60ml
Harga : IDR 82.000-
POM NA18200108800

 Sunscreen spray yang akan saya review kali ini datang dari brand kecantikan lokal, Skeeneeds yang merilis Hyaluronic Acid Sunscreen Mist. Yang membuat saya tertarik adalah selain mengandung SPF 35, produk ini juga mengandung hyaluronic acid, niacinamide, dan licorice yang efektif melembapkan, mencerahkan, menenangkan kulit yang iritasi, juga mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.
 
 Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist
 
 Klaim lainnya dari Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini adalah produk ini bebas paraben, alkohol, pewarna buatan, aman untuk ibu hamil, dan cocok untuk semua jenis kulit. Walaupun sehari-hari saya nggak dandan tapi males aja gitu buat re-apply sunscreen, apalagi kalau lagi ngantor. Makanya saya senang sekali waktu tahu ada sunscreen dengan kandungan hyaluronic acid yang modelnya semprot gini. Apalagi jenis kulit saya tuh kering jadi kayaknya bakal cocok banget pakai sunscreen ini.
 
 Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist
 
Ingredients:
Water, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Propylene glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe vera (leaf) extract, Octocrylene, Sodium hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Lecithin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Fragrance

Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist
 
Active Ingredients Function:
Niacinamide: Brightening agent
Glycyrrhiza Glabra Root Extract: Brightening agent
Propanediol: Moisturizing agent
Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Titanium Dioxide: Sunscreen agent
Aloe vera (leaf) extract: Moisturizing agent
Sodium hyaluronate: Moisturizing / Hydrating agent

How To Use:
Gunakan sebelum beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Jarak semprot 15cm dari kulit wajah. Ulangi pemakaian setiap 2-3jam sekali untuk tetap terlindungi dari matahari dan lembap sepanjang hari.

 Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

 Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini memiliki desain yang anak muda banget karena kotak kemasannya berwarna ungu dan kuning. Pada bagian ataskotak terdapat sticker hologram sebagai penanda bahwa produk belum pernah dibuka tapi saya terlalu antusias untuk mencoba sebelum di foto hahaaa, alhasil stickernya robek dan fotonya ga bagus deh.

Nilai plus lainnya dari Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini adalah pada setiap sisi kotaknya terdapat informasi yang di perlukan oleh konsumen, seperti ingredients, cara pemakaian, manfaat dari kandungan utamanya, tanggal expired, dan informasi lainnya yang memang perlu di ketahui oleh konsumen.
 
Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Ukuran Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini termasuk mini, karena hanya 60ml. tapi itu sesuai dengan tujuan utamanya, memudahkan untuk di bawa travelling karena ukurannya yang kecil. Tetapi walau mungil, sunscreen ini tetap mampu melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari sekaligus membuat wajah tetap lembap.
 
Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Kalau melihat kemasannya, tidak ada tulisan berapa besarnya SPF yang terkandung di Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini tapi tenang, kalau melihat list kandungan yang tercantum pada kemasan, produk ini mengandung Butyl Methoxydibenzoylmethane yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan Ethylhexyl Methoxycinnamate yang melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVB. Selain itu juga mengandung Octocrylene dan Titanium Dioxide yang artinya sunscreen ini tipe hybrid karena mengandung chemical dan physical sunscreen sekaligus.

Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

FYI, saya menggunakan Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini untuk re-apply ya, bukan penggunaan utama, karena memang saya lebih nyaman dengan sunscreen berbentuk lotion untuk pemakaian awal. Setelah 2-3 jam biasanya saya tap tap perlahan wajah dengan tissue lalu saya semprotkan Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini 2-3 kali sampai saya yakin seluruh wajah sudah tercover dengan baik.

Kalian bisa lihat kalau cairannya berwarna putih susu tetapi setelah terserap tidak berwarna kok, malah bikin kulit terlihat lebih sehat. Tapi semprotannya kurang menyebar jadi agak basah pas pertama kali menyemprot, tapi setelah di tap tap dengan tangan nggak masalah kok.
 
 Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist
 
Sedikit tips dari saya untuk memilih sunscreen:
1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan pilih sesuai kebutuhan kulit kalian, chemical sunscreen atau physical sunscreen. Keduanya memiliki sisi plus dan minusnya masing-masing, chemical sunscreen memiliki perlindungan tabir surya yang tinggi namun dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi kasar, kering, dan mudah teriritasi. Sedangkan physical sunscreen memiliki perlindungan tabir surya yang lebih rendah namun lebih lama dalam menghalangi sinar UV dan kemungkinan iritasinya lebih kecil.
 
Makin besar angka SPF (Sun Protector Factor) dan PA (Protection Grade of Ultraviolet A) yang tertulis pada sebuah produk, makin tinggi pula kemampuannya dalam menghalangi sinar UV dan mengiritasi kulit. Jadi, bukan berarti produk dengan SPF dan PA tinggi adalah produk terbaik, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit. SPF 20 sampai 30 dengan PA++ untuk penggunaan sehari-hari menurut saya sudah cukup untuk mencegah kulit terbakar.

Selain itu, untuk Anda yang menginginkan keamanan lebih, pilih sunscreen spray yang aman digunakan di kulit wajah serta boleh dipakai untuk bayi dan anak-anak. Produk yang seperti itu biasanya tidak mengandung bahan stimulan sehingga mengurangi kemungkinan iritasi.

Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

2. Pilihlah sunscreen dengan kandungan pelembap untuk mencegah kulit kering, karena kulit cenderung menjadi kering setelah terbakar matahari. Bahan pelembap akan mengunci kelembapan kulit supaya tidak menguap sehingga bisa mencegah kulit rusak karena terlalu kering. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini karena mengandung hyaluronic acid.

3. Pastikan untuk re-apply setiap 2-3 jam sekali karena semakin lama kandungan sunscreen akan semakin memudar terkena keringat dan sentuhan tangan. Apalagi kalau kalian menggunakan sunscreen spray yang memang daya proteksinya tidak lama. pastikan semprot ulang sunscreen spray setiap dua jam sekali. Namun penggunaan sunscreen spray jauh lebih mudah dari pada mengoleskan kembali sunscreen dengan bentuk lotion untuk re-apply. Karena sunscreen spray perlu disemprotkan ulang berkali-kali, sebaiknya pilih sunscreen dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak menyulitkan saat akan di bawa-bawa. 
 
Review Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist

Overall, saya suka dengan Skeeneeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist ini karena selain melindungi kulit dari bahaya sinar matahri juga membantu menjaga kelembapan kulit saya. Apalagi dia nggak terasa greasy sama sekali walaupun saya semprot banyak-banyak, hanya takes a more time kalau di semprot banyak-banyak. Makanya biasanya saya semprot bertahap, 2-3 layer gitu biar nggak terlalu lama menyerapnya hehee. Setelah di serap kulit juga kulit jadi kelihatan lebih sehat, lebih glowing dan kenyal hehee.

Minusnya adalah Skeeneeds belum mencantumkan secara detail tentang SPF dan PA nya, karena nggak semua orang paham tentang physical dan chemical sunscreen, apalagi tentang ingredients. Jadi mungkin kedepannya bisa di cantumkan berapa besar perlindungan SPF dan PA nya heheee. Kalau kalian tertarik dengan produk ini, kalian bisa cek Instagram @skeeneeds ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

69 comments

  1. Aku suka sunscreen mist ini ci, tinggal semprot dan bisa melembapkan. Setuju banget pakai sunscreen tuh wajib dan bisa bikin awet muda kayak ci Winda. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi ga males re-apply sunscreen tiap 3 jam sekali ya wie :)

      Delete
  2. wah praktis nih penasaran juga kalo disemprotin di atas make up apakah make upnya jadi luntur atau gak nih ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak donk hahaa asal jangan di usap kuat2 aja, biarin kering sendirinya dengan cara di kipasin hehee

      Delete
  3. This, aku suka sunscreen ini karena dia ga greasy. Secara muka aku udah berminyak banget.. jadi aku perlu sunscreen yg cepet nyerap dan ga lengket kayak Skeeneeds ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yang jenis kulitnya kering aja ga suka sama sunscreen yang greasy lol, apalagi yang oily kayak kamu hahaaa

      Delete
  4. ih aku baru nemu nih sunscreen yang spray gini, biasanya aku apply sunscreen tuh oles2, hihi.. enak sih ya sepertinya, lebih praktis tinggal semprot xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah pakai yang spray juga hahaa tapi nggak ada kandungan hyaluronic acidnya :)

      Delete
  5. Sekarang reapply emang jadi lebih gampang sejak nemu sunscreen spray gini. Mana teksturnya enak pula kan ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes cuma agak sedikit kurang halus ya pencetannya hahaa agak keras dikit buatku

      Delete
  6. Harganya terjangkau ya ci.mayan banget nih buat dibawa2 biar pas reapply ga ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah jarang nemu sunscreen spray yang harganya under 100k :)

      Delete
  7. Bener banget pilih yg sesuai kebutuhan kulit aja. Saya jg pilih yg gak asal orang lain cocok, makanya dicoba dulu kan siapa tau sesuai

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahaaa kalau baca review doank tapi ga cobain langsung kan rasanya gimana gitu yaa....

      Delete
  8. Kebetulan aku lagi nyari rekomendasi sunscreen mist nih Kak soalnya biar lebih praktis kalo reapply-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, biar ga males re-apply tiap 3 jam yak :)

      Delete
  9. Asik banget ini, teh.. AKu suka pilih-pilih pakai sunscreen, karena uda cenderung cocok sama satu produk, biasanya gak bisa ganti ke merk lain. Pernah ganti, gak enak.
    Tapi kalau bentuknya mist seperi skeeneeds gini...aku sukaa~
    Gakkan white cast dan justru malah seger terasanya di kulit yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaaa kalau aku justru kelamaan pakai satu produk, lama-lama malah jadi ga ngefek teh :( makanya kudu ganti kalau dah abis

      Delete
  10. Wah, ada yang bentuknya spray begini ya. Praktis banget. Pastinya bikin jadi gak males lagi untuk pake tiap beberapa jam sekali. Kepengen punya deh ih. Kayaknya aku moal kedul-kedul teuing kalo bentuknya begini mah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada teh, biar ga males re-apply lagi hahaa ada juga yang bentuknya cushion loh biar ga merusak make up pas re-apply

      Delete
  11. Menarik banget ci, apalagi buat aku yang mageran dan suka staycation butuh yang ringkes dan praktis gitu. Cocok lah ya buat kulitku kombinasi kering dan oily.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi aku tetap menyarankan penggunaan sunscreen dalam bentuk lotion nes, kalau sunspray begini cocoknya buat re-apply doank :)

      Delete
  12. Sunscreen model semprot enak banget ya mba Win, tangan jadi nggak perlu usap-usap
    jadi simple buat yang sedang buru-buru oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, tapi aku tetap sarankan penggunaan sunspray begini buat re-apply doank ya mba, sebaiknya penggunaan awal sunscreen pakai yang bentuk oles biar lebih maksimal

      Delete
  13. Gampil dan no ribet ribet club utk penggunaan skeeneeds-hyaluronic-acid-sunscreen mist ini ya.
    Asik, asiik pan kapan mau punya juga ahh
    karena praktis dan bisa melindungi kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hehee biasanya kan pada mager ya buat re-apply, apalagi kalau udah pakai make up, takut makeup nya geser heheee

      Delete
  14. Seneng banget ada sunscreen yang praktis tinggal semprot begini. Karena sebagai orang yang agak pemalas, saya butuh yang praktis-praktis begini. Tinggal semprot-semprot doang, langsung siap main tanah di halaman. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya bukan orang agak pemalas lagi mba, sanagt malas wkwkwk makanya seneng banget ada yang memudahkan saya buat re-apply sunscreen hehee

      Delete
  15. Kalau sunsscree-nya spray gitu pasti bakal rajin applynya ya, no ribet2.
    Tp emang sih, kebanyakam merasa sunscreen ini masih diabaikan, kecuali kalau kegiatan outdoornya lama seperti berenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah padahal walau sebentar, kalau tidak menggunakan sunscreen bisa bahaya mba :)

      Delete
  16. Packaging skeeneeds hyaluronic acid sunscreen mist emang manis banget yaa, teh..
    Warna ungu dan handy.
    Berasa praktis banget kalau abis tap-tap skin care sama make up tipis-tipis terus terakhir semprotin skeeneeds hyaluronic acid sunscreen mist ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh heheee tapi penggunaan yang benar tuh pakai sunscreen dulu baru makeup :)

      Delete
  17. Menarik Mbak produknya, sunscreen dalam bentuk mist. Awalnya saya pikir teksturnya cair kayak toner ternyata tetap creamy ya walaupun semprot. Kemasannya juga bagus aman dibawa ke mana-mana. Sayangnya ya belum dicantumkan SPFnya, soalnya kalau sunscreensya pengabdi angka SPF, kandungan bahan nomer dua 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. cair juga kok hehee cuma warna cairannya putih heheee

      Delete
  18. Sunscreen mist yang bakalan fenomenal nih di kedepannya, nggak perlu oles-oles tangan jadi lembab ya kak. Semprot aja udahan kelar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehee tapi ini saya sarankan jadi penggunaan khusus re-apply ya, karena spf nya belum jelas berapa hehee

      Delete
  19. Baru tahu kalau ada sunscreen mist ini. Packagingnya menarik nih. Jadi penasaran pengen beli sunscreen mist soalnya selama ini aku pakai sunscreen gel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah coba sunscreen gel hahaa kalau ga lotion, cushion, stick ya spray gini :)

      Delete
  20. Asyik banget kalau sunscreen-nya tinggal semprot gini, Mbak. Praktis, jadi nggak males buat sering apply ke wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, itu tujuan utamanya di buat sunspray gini :)

      Delete
  21. praktis banget ya mbak, sun screen dalam bentuk spray. Layak jadiin pilihan, apalagi bagi saya yang mau serba praktis tinggal semprot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahaa tapiiiii kalau bisa khusus re-apply yaa, atau penggunaan sunscreen untuk di dalam rumah, kalau mau keluar rumah sebaiknya pakai yang spf nya udah jelas berapa :)

      Delete
  22. Nah iya mba, selama ini malas loh aku pake sunscreen karena ada white cast gitu. Rasanya pun kadang gerah di kulit. Boleh juga nih nyobain skeeneeds yang teksturnya mudah diserap kulit dan ringan gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus kalau di foto jadi buricak burinong wkwwkkk makanya kalau even aku terpaksa dandan karena ngeri pas di foto jadi hunyai...

      Delete
  23. Aku baru tahu kalau sunscreen ada yang punya kandungan pelembab juga mbak. Biasanya soalnya aku doublein makainya pas keluar rumah. Jd ini praktis banget yaa produknya. Gak perlu pakai pelemban lg TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tetep pakai pelembap sih wkwkwk soalnya kulitku kering banget, kalau ga pakai pelembap bisa kayak sahara :)

      Delete
  24. Aku memiliki kulit wajah yg kering, dan ini cocok banget supaya buat kulit wajah semakin cerah

    ReplyDelete
  25. Nah aku suka sunscreenn mist ini karena disemprot, jadi kalau misal habis wudhu di luar rumah enak tinggal semprot aja. Belum pernah cobain merek skeeneeds, langsunhg kepon harganya dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya murce kok mba :) biasanya sunspray tuh di atas 100k, ini under 100k jadi worthed banget

      Delete
  26. Praktis banget ya..tinggal semprot lantas kulit wajah kita jadi lebih lembab...jadi kepo nih pengen nyoba juga...hehe

    ReplyDelete
  27. Praktis banget ni dibawa bawa, kecil dan tinggal semprot ya ci.... Thanks infonya ci winda....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah la, khusus buat re-apply pas lagi di luar hehee jadi nggak berat dan tetap handy

      Delete
  28. Oh ini mist udah sekalian sunscreen berarti ya? Bisa melembabkan dan melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Wah, bakal praktis nih kalau bawa skeeneeds sunscreen mist ini pas traveling. Tinggal semprot-semprot aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, tuhuan utamanya memang itu :) biar gampang pas mau re-apply karena selama ini banyak yang malas re-apply sunscreen karena ribet

      Delete
  29. Sunscreen yg simple dan suka dengan kandungannya mbak. Tinggal semprot jadi ga perlu repot dan mampu melindungi dari matahari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, aku baru nemu skeeneeds ini doank yang ada kandungan hyaluronic acidnya :)

      Delete
  30. bener banget deh mba, aku tuh susah banget caru sunscreen yang nyaman. yang ga white cast, ga lengket dan cepet ngeresep di kulit. btw jadi penasaran pengen cobain produk ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan :) cobain mba, kemarin aku liat di shopee lagi promo jadi 50an hehee

      Delete
  31. Nambah lagi referensi skincare, sunscreen spray juga baru tahu aku, makin inovatif ya

    ReplyDelete
  32. nah... aku kadang juga males kalau harus reapply sunscreen, ribet mana kadang di rumah juga ngerjain pekerjaan rumah, repot. Kudu cuci tangan dulu dlll. Kalau gini kan lebih praktis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee apalagi harganya masih masuk budget ya mba :)

      Delete
  33. ah ini, sunscreen mist. kalo butuh cepat pake sunscreen, ini bisa jadi solusi ya, tinggal spray, semprot2 ^^ sepertinya juga lebih cepat meresap, jadi cepat juga untuk pakai layer selanjutnya, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hahaaa kalau mau lebih cepat di bantu sama kipas aja :)

      Delete
  34. wah aku belum pernah coba Skeeneeds, jadi pengen check out :D

    ReplyDelete
  35. Wah solutif banget buat yang lagi cari sunscreen nih. Nggak perlu lama2 aply di wajah tinggal semprot2 aja kelar ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, jadi ga malas buat re-apply tiap 3 jam sekali hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡