Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

 Hola, kalian di sini #teammakeup atau #teamskincare nih? Kalau saya sih team skincare ya, tapi sesekali suka dandan juga hehee apalagi sedang berusaha belajar bikin makeup art. Awalnya sempet ragu mau belajar makeup art tuh karena takut jerawat makin banyak, apalagi sejak pandemi aku kan jadi sering jerawatan gara-gara #maskne

Untungnya sekarang ada banyak sekali cleansing balm brand lokal yang kualitasnya bagus-bagus, salah satunya yang akan saya review ini. So happy bisa nemu cleansing balm yang cocok banget dipakai buat heavy makeup maupun daily makeup semua bisa dihilangkan dengan mudah sama Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini.
 
 Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Netto: 47gr
Harga: IDR 120.000-
BPOM : NA18201204219
 Beli di: Shopee
 
Baca juga:
 
 Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm
 
 Dari segi kemasan, Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini cukup handy karena ukurannya juga tidak terlalu besar. Isinya juga tidak terlalu banyak, hanya 47gram saja, namun tetap menyertakan spatula kecil dan inner lid untuk menjaga isi produk tetap higienis.
 
 Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

 Jar nya sendiri terbuat dari plastik bening dengan dominan warna pink yang menunjukan kesan feminin. Kalau melihat klaim di websitenya, katanya sih Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini bisa membantu menghilangkan riasan dan kotoran di wajah tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.
 
 Sudah jelas ya berarti Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini untuk jenis kulit normal, kering, sensitif, juga kombinasi. Cleansing balm ini slotnya di mana? Kalau saya sebagai first cleanser, karena di perkaya dengan minyak biji bunga matahari, shea butter, dan minyak kelapa, cleansing balm ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan mampu menutrisi kulit.
 
 Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

 Step penggunaannya adalah cleansing balm, micellar water baru face wash. Triple cleansing? Iya, apalagi kalau menggunakan makeup tebal setiap hari, karena sisa resudu makeup yang tertinggal bisa membuat pori kita tersumbat dan kulit terlihat kusam.
 
 Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm
 
 Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini selain non-comedogenic, paraben free, dan alcohol free juga enak banget buat pijit, bikin komedo jadi lunak dan lebih mudah di ekstrasi, bikin kulit terasa lembut, rileks dan lembab.

Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Cara pakainya gampang banget, cukup oleskan pada wajah yang kering, pijat selama satu hingga tiga menit, dan bilas dengan air. Yang jadi favorit saya di sini adalah wanginya yang enak, soalnya pernah pakai cleansing balm yang aromanya kayak wax huhuhuu ga enak. Kalau Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini wangi lemon tapi sayangnya lama kelamaan aroma wax nya mulai tercium juga 😢.
 
Teksturnya sendiri nggak terlalu lunak, tapi saat terkena suhu tubuh akan lumer dengan sendirinya, di dalamnya ada butiran scrubnya walaupun tidak banyak. Saat dipijat, teksturnya akan berubah menjadi minyak, kalau kalian ingin mengemulsinya dengan air, kalian akan melihat kalau kalau warna balmnya berubah dari bening menjadi putih susu.
 
Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

 Sedikit tips dari saya, setelah menggunakan cleansing balm, biasakan untuk menghapusnya dulu dengan tissue basah agar waktu dicuci tidak terlalu licin. Tapi Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini waku di bilas enak banget loh, nggak berasa licin atau lengket sama sekali.
 
Ingredients:
Ethylhexyl Palmitate, Caprylic/Capric Truglyceride, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Helianthus Annuus Seed Cera, Decyl Cocoate, Butyrospernum Parkii Butter, Polyamide-8, Heliantus Annuus Seed Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Ozokerite, BHT, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ascorbyl Palmitate, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butylhydroxyhydrocin namate, Phenoxyethanol

Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Kalau melihat key ingredientsnya sendiri, Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini mengandung:
 
Ethylhexyl Palmitate (Coconut Oil)
 Kandungan ini sering digunakan sebagai alternatif silikon, salah satu elemen penting yang menjaga stabilitas produk agar tidak mudah oksidasi atau menghasilkan bau aneh. Memiliki penetrasi yang tinggi hingga bisa melembabkan serta melembutkan kulit tanpa menghilangkan minyak alami kulit.

Sunflower Seed Wax & Oil
Merupakan minyak yang diperoleh dari ekstraksi biji bunga matahari Helianthus Annuus, bahan ini menonjol karena kandungan asam lemak esensial dan vitamin A, D dan E. Minyak biji bunga matahari ini mampu menenangkan kulit yang iritasi juga memiliki sifat antibakteri umum pada kulit. Kaya akan vitamin E, yang bertindak sebagai emolien yang menangkap kelembaban dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kandungan ini juga membantu mencegah kerusakan sel oleh sinar UV dan membantu melawan penuaan dini pada kulit dengan melindungi kandungan kolagen dan elastin.

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter
Shea Butter ini diekstrak dari biji buah pohon shea yang berasal dari Afrika, dengan kandungan tokoferol dan bahan antioksidan yang tinggi juga diperkaya dengan Vitamin A dan E yang dapat meningkatkan sirkulasi dan pertumbuhan sel kulit, serta menjadikan kulit lebih sehat. Asam lemak esensial yang terdiri dari asam linoleat, palmitat, stearat dan oleat dalam shea butter berguna untuk menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Shea butter memiliki efek pelembab yang sangat kuat berkat kandungan lemak trigliserida dan cetyl ester yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan kulit dan membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Aloevera Leaf Extract
Ekstrak Daun Aloe Vera dapat membantu menenangkan kulit dan bertindak sebagai agen anti-inflamasi berkandung kandungan asam amino didalamnya, selain itu juga bisa mempercepat proses penyembuhan kulit, meningkatkan pertumbuhan sel baru, yang menghasilkan kulit elastis yang sehat dan mengurangi kerutan. Struktur kimia lidah buaya memungkinkannya menembus ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam (dermis) yang memastikan penyerapan vitamin dan asam esensial. Ini juga merangsang fibroblas untuk memproduksi lebih banyak kolagen.

Limonum (Lemon) Peel Oil
Ekstrak Lemon selain memberikan aroma yang menenangkan, juga digunakan sebagai astringent yang berfungsi melonggarkan lapisan paling atas dari sel-sel kulit bersama dengan minyak, kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati yang menempel padanya dan membantu menghilangkannya. Dengan demikian, itu membuat lapisan sel kulit baru muncul. Vitamin C yang terkandung dalam lemon adalah antioksidan kuat, mereka membantu melawan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Biasanya terjadi dalam bentuk tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam.

Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

Trus kalau ada yang nanya, aku sehari-hari nggak dandan kak, cuma pakai skincare aja, emang masih perlu ya pakai cleansing balm? Jawabannya PERLU, kenapa? Karena skincare terutama sunscreen meninggalkan residu pada kulit yang bisa membuat pori tersumbat, jerawat, komedo, kulit menjadi kusam dan masalah kulit lainnya.

Kebanyakan dari kaalian pasti mikirnya, ah ngapain double cleansing, wong aku nggak pake makeup kok. Jangan salah, walau nggak keliatan tapi kulit kamu menahan sisa residunya loh, dan kalau dibiarkan menumpuk akan membuat kulit kamu susah menerima skincare selanjutnya. Apa nggak sayang kalau kalian menggunakan skincare setiap hari tapi ternyata skincare kalian nggak bisa terserap secara optimal ke dalam kulit karena pori-pori tertutup oleh sisa-sisa sunscreen.
 
Kok bisa begitu? Karena sunscreen mengandung bahan yang cukup berat, sehingga membutuhkan dounle cleansing untuk memastikan tidak ada formula sunscreen yang tertinggal di kulit kita.
 
Review Beauty Boss Day Off Cleansing Balm

 Gimana udah nggak penasaran sama cleansing balm brand lokal ini kan? Oh iya selama promo Shopee 12.12 Birthday Sale, Beauty Boss Day Off Cleansing Balm ini turun harga jadi IDR 108.000- loh, makanya yuk ah jangan lupa masukin keranjang dan dapetin free ongkirnya di tanggal 12 nanti. Jangan lupa share hasil belanjaan kalian ke IG aku ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

56 comments

  1. warna kemasannya unyu nih, to be honnest saya malah belom pernah sama sekali nyobain cleansing balm nih :D
    Tapi setuju banget, sebenarnya biar nggak pakai make up, bersihin wajah secara detail itu perlu banget, apalagi kalau make skin care yang mengandung oil gitu ya, eh termasuk sunscreen ya.
    Kalau numpuk, selain ngalangin skincare baru buat kulit, juga lama-lama jadi jerawat dong ya :D

    Boleh juga nih cobain cleansing balmnya beauty boss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, banyak yang mikir ngaapain bersihin muka detail? kan saya nggak make makeup, padahal sunscreen itu penting banget buat di bersihin sampe bersih atau dia bakal bikin kulit kusam dan pori tersumbat

      Delete
  2. Aku tim skincare mbaaa :D Apalagi pandemi ini kan di rumah aja.
    amat sangat jaraaanggg pake make up.
    Btw ini cleansing balm-nya unyuuu bgt yak.
    Kemasannya so girly dan handy bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau jarang bermakeup tapi teta[ harus dounle cleansing kalau pakai sunscreen atau skincare lain berbahan minyak mba :)

      Delete
  3. Segala sesuatu yang maksimal pasti harus dibarengi perjuangan dan waktu untuk mencapainya ya. Kalau mau wajah lebih sehat, sehingga bebas komedo, bebas dari bahan residu dll memang harus terima maksimal juga usahanya ya. Salah satunya dengan double cleansing ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, ga bisa instan, apalagi kalau ada goal tertentu yang ingin di capai, misalnya tampak lebih cerah atau bebas komedo :)

      Delete
  4. Ihantap.. Pas banget lagi nyari rekomendasi nih.. Emang kulitku juga baperan banget.. Boro2 diluar, dalam rumah aja segini bapernya hihi makasih share nya mbak

    ReplyDelete
  5. Kalau aku tim netral. Meskipun kadang berat sebelah dan lebih jadi tim skincare ahaha. Trims rekomen skincarenya mba winda, keep on writing ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih selalu menyempatkan waktu mampir kesini mba :)

      Delete
  6. Waah, ada cleansing balm juga yaa buat bersih2 muka.
    Iya bener windaa, kadang aku pun ga make up tetep aja ya muka tuh suka kotoor, palagi kalo momotoran, hahaa.
    Btw suka banget sama warna packagingnya, soft, so sweet daah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ya teh :) aku kan team motor juga, jadi musti banget bersihin muka sebersih mungkin

      Delete
  7. mantappp, langsung bersih loh mba, aku butuh nih buat mascara water proof ku, duh kadang ya sampe besok pagi itu itemnya mba haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilema ya kalau make maskara tuh, eyeliner juga mbak, itu yg susah ilang SADA eyeliner, gila itu triple cleansing baru bersih hahaa

      Delete
  8. aku juga suka cleansing balm sebagai tahap awal bersih muka. Asiknya tuh saaat ini makin banyak skincare lokal yang menginovasi produknya, jadi tetap bisa skincarean dengan budget minimalis aja karena harganya jauh lebih terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, bangga deh sama produk lokal karena semakin maju dan berkualitas produknya :)

      Delete
  9. Saya belum pernah mencoba pakai ini mba.. Oya, sebelumnya saya juga berpikiran tak perlu lah double cleancing karena tak bermake-up tebal..ternyata tetap penting ya mba.. Trmksh sharenya, jadi lebih tahu sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya banyak yang berpikiran seperti itu mba, karena nggak dandan, pakai face wash aja cukup, padahal kalau menggunakan sunscreen perlu double cleansing karena dia membuat kulit terlihat kusam dan lama kelamaan menutup pori :)

      Delete
  10. oh i see ternyata walopun gak makeupan setiap hari kita tetap harus pake cleansing treatment gini ya, karena skinker tetap nempel di permukaan wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak :) banyak yang mikir kalau cuma skincare-an ga usah double cleansing padahal kalau skincarenya baerbahan dasar minyak perlu di bersihkan sebersih mungkin, kalau nggak bakal bikin kulit terlihat kusam

      Delete
  11. Barutau ada cleansing balm begini. Cara pakainya kayak sabun tapi nggak berbusa ya berarti? Kapan2 nyoba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak berbusa mbak hehee, cara pakainya tinggal di colekin trus di pijat2 gitu ke kulit hehee

      Delete
  12. Looks like another lovely items we will love to try. Bisa langsung bersih yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena dia berbahan dasar minyak yang ampuh banget buat ngebersihin kulit dari semua kotoran, bahkan clogs di pori bisa ikut keangkat kalau kita pijat agak lama, sekitar 15 menitan gitu

      Delete
  13. Aku engga pake make up tapi kalau skincare iya sih karena memang harus dirawat, aku baru tahu nih ada cleansing balm ini jadi kepo juga deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sekarang jadi lebih paham ya mba, kenapa harus double cleansing walaupun nggak bermakeup :)

      Delete
  14. Keren nih mbak ada cleansing balm buat bersih2 muka...ini yang aku butuhkan...secara suka jengkel tiap bersihkan muka pasti gak langsung ilang make up yang nempel di wajah...bahkan harus nunggu beberapa hari baru bisa ilang. Kalau pakai yang ini mah bakal ketagihan buat make up tiap hari hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang waterproof mba, kalau makeup harusnya kalau bersihinnya bener sih langsung ilang ya :)

      Delete
  15. wah, cuma sekali oles langsung bersih ya. make up waterpoof bisa langsung hilang. kandungannya juga banyak manfaatnya nih wajah kita. makasi infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain membersihkan juga melembabkan mba :) jadi bukan cuma bersih aja tapi juga menutrisi heheee

      Delete
  16. Double cleansing emang wajibb mba biar bersih dan ga bikin masalah baru alias jerawat. mau aah cobain ini cleansing balm, harganya goyang banget apalagi diskon heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, ibarat kanvas, kalau nggak putih bersih gimana mau di kasih cat warna biar cantik kan :)

      Delete
  17. Aku belum pernah pakai cleansing balm lagi, teh....sejak beli merk skincare itu, teh..
    Rasanya kaya gak ngefek bersihnya.
    Tapi memang kalau mau paripurna, mesti bertahap yaa, teh... Beauty boss day off cleansing balm asik banget buat dicobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli merk apa teh? aku ketinggalan info nih kayaknya hehee

      Delete
  18. Wah sudah ada riviewnya nih dan cepat membersihkan juga ya.aku pakai lip cream Loreal mate tuh susah banget ilangnya huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu salah satu yang susah bersih, ada lagi yang lebih susah, maybelline hahaaa

      Delete
  19. Wah aku tertarik nih pengen pakai juga, soalnya selama ini bingung kalau mau bersihin area bibir gmn, pakai pembersih biasa masih kurang puas. Makasih reviewnya ya mbak Winda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai ini aja mbak, jadi bibir nggak kering dan tetap moist :)

      Delete
  20. Ooo ternyata gitu ya mba, walaupun seharian di rumah aja dan ga makeupan, ternyata sisa sunscreen di wajah juga kudu dibersihkan dengan seksama. Belum pernah aku mba pake cleansing balm, jadi pengin nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu mba, karena semua sunscreen tu oily, kalau nggak di bersihkan benar2 lama2 bisa bikin kulit kusam :)

      Delete
  21. waa langsung bersih ya ini beb, jadi kepo banget ih aku pengen cobain jugaaa, kemaren sempet cobain beauty boss yang sheet masknya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku sejak kenal maskernya jadi ketagihan coba yang lain2 lagi, abis ini mau review BB Creamnya hahaaa

      Delete
  22. huwaaa aku juga mikir gitu, di rumah aja cuma sunscreen masa' sih perlu double cleansing. Ternyata yaa tetap perlu supaya benar-benar bersih. Oke ... lebih rajin bersihin wajah deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlu mba, karena kalau nggak di bersihin nanti kulit jadi kusam dan pori tersumbat :)

      Delete
  23. Ini kayak cleansing oil gitu ya cara kerjanya. Bisa untuk pilihan membersihkan wajah nih. Cukup dibilas dengan air bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul sekali tapi ini bentuknya balm, jadi lebih nyaman di pakai karena nggak belepotan kemana2 dan lebih travel friendly ga usah takut bocor di jalan

      Delete
  24. Kalau aku honestly kurang suka cleansing balm.lebih suka pembersih berbentuk air atau minyak. Tapi kalau pembersihannya bisa maksimal, jadi penasaran jg mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera sih mba,tapi kalau clenasing oil, ada kemungkinan bocor di jalan :) kalau clenasing balm ini nggak akan bocor :)

      Delete
  25. Huaaduuh, kalau ditanya tim apa saya jadi bingung. Skincarean kalau ingat doang, upsss, apalagi sekarang di rumah aja. Dulu sih masih mendingan, day cream, sunscreen ama night cream (kalau gak malas) tapi sekarang paling lipstikan doang, tapi cuci muka tetap doang.
    Boleh dicoba juga nih Cleansing balmnya, apalagi bahannya alami semua ya jadi gak bikin worry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuh hahaa kalau malam emang paling mager buat skincare an ya mbak, makanya aku siasati suka ngeliatin muka artis korea yang kinclong2 itu, biar kalau males langsung semangat lagi pakai skincare

      Delete
  26. Aku tim skincare mb Winda, meski kalo mau pergi2 ya mekapan juga meski tipis-tipis hihi. Trus aku juga tipe yang ga betahan kalo pake make up, kadang suka pengen cepet2 hapus make up kalo udah sampe rumah. Kayaknya musti punya produk ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, aku juga ga betah kalau lama2 pake makeup, bawaannya pengen cepet2 dihapus hahaaa

      Delete
  27. Wah aku baru tau lho kalau sunscreen juga bisa meninggalkan residu terus bisa membuat pori-pori kita jadi tersumbat. Karena aku tipe yang cuma pakai skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, mau sunscreen physical maupun chemical semua meninggalkan residu, makanya perlu di bersihkan benar2 bersih kalau nggak bikin kulit terlihat kusam

      Delete
  28. Kujuga tim skincare, toss dulu hehehe. Btw ini kemasannya kece yaa, memudahkan dibawa ke mana - mana dan warnanya soft, jatohnya girly banget. Kusukaaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi spatulanya bisa dimasukan ke dalam tutup jarnya :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡