Review Bardi Smart Home yang memudahkan hidup

 Tidak terasa sebentar lagi kita akan melewati tahun 2020, biasanya akhir tahun akan penuh dengan undangan perayaan new year party tetapi karena pandemi belum berakhir, kita sebaiknya tetap di rumah saja. Bosen donk? Nggak donk, karena ada Bardi Smart Home yang menemani tahun baruan kita selama di rumah saja. Apa sih Bardi Smart Home itu? Bardi adalah salah satu perusahaan penyedia produk-produk smart home yang di dukung penuh oleh Tuya, dimana Tuya sendiri adalah platform AI terkemuka yang sudah terkenal secara global, AI sendiri adalah kecerdasan buatan yang di tambahkan pada suatu sistem yang di atur oleh komputer.
 
 Pernah nonton Start Up? Drama Korea yang sempat viral karena membagi penontonnya menjadi 2 kubu? Pernah dengar team Han Ji Pyeong atau team Nam Do San? Drama ini menceritakan perjuangan perusahaan rintisan anak muda, yang banyak bergerak di bidang AI. Sama seperti Nam Do San yang membuat Young Shil, aplikasi di smart phone yang terinspirasi dari anjing pemandu tuna netra, Bardi meluncurkan berbagai macam produk smart home seperti Bardi Smart Light Bulb, Bardi Smart Plug Wifi Wireless, Bardi Smart Zigbee Hub for Motion Sensor, Bardi Smart Extension Power Strip, dan Bardi Smart IP Camera CCTV Wifi IoT Home Automation.
 
 Aplikasi Bardi Smart Home
 Yang mana semuanya mengusung teknologi Wifi Wireless IoT Home Automation, tiga di antaranya akan saya coba review ya, Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW, Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC dan Bardi Smart IR REMOTE 10M – BLK. Ketiganya dapat dihubungkan ke jaringan wifi dan dikontrol lewat aplikasi smartphone. Kemampuan ini membuat pengoperasian, fitur dan fungsinya jadi lebih mudah dan menyenangkan.
 
Review Bardi Smart Home yang memudahkan hidup

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW, Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC dan Bardi Smart IR REMOTE 10M – BLK

 Review Bardi Smart Light Bulb yang memudahkan hidup
 
 Semua produk Bardi ini bisa di beli di marketplace seperti Tokopedia, Blibli, JD.ID, Shopee, dll dan kalian bisa download aplikasinya di app store maupun di google play. Selain itu juga, semua produk Bardi bergaransi 1 tahun dan memiliki call center yang bisa di akses 24 jam di 0811179791.
 
Review Bardi Smart Indoor Camera yang memudahkan hidup
 
 Yang pertama saya bahas adalah Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC karena sebagai orang tua yang sedang mengajarkan anaknya untuk mandiri, saya sering kali merasa kuatir membiarkan anak tidur sendiri di kamarnya. Tapi kalau begitu terus, kapan anak bisa mandiri? Karena terlalu khawatir, saya jadi keseringan bolak balik ke kamarnya buat ngecek, akhirnya anaknya ga tidur-tidur 😂 akhirnya suami ngasih solusi buat menaruh kamera di kamar anak yang bisa dipantau dari handphone.
 
Review Bardi Smart IP Camera yang memudahkan hidup

Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC

Harga: IDR 330.000-
 
 Sejujurnya harga CCTV tidak bisa di bilang murah, tetapi untungnya ada Bardi IP Cam yang harganya cukup terjangkau. Apalagi tangkai kameranya lentur jadi bisa di sesuaikan dengan posisi yang kita mau, dan di kepala kameranya terdapat 3 slot untuk micro SD, lubang pembuang panas dan speaker in. Di bagian belakangnya terdapat mikrofon yang memungkinkan kita berkomunikasi lewat IP Cam ini.
 
 Review Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC yang memudahkan hidup

Bardi Smart Indor Camera

 Setelah terhubung dengan smartphone, Bardi Smart Indor Camera ini akan mulai menangkap situasi ruangan yang kita pasangkan IP Cam. IP Cam dari Bardi ini dapat memberi notifikasi bila ada yang gerakan pada jam yang di tentukan dalam aplikasi dan pada posisi gelap akan otomatis switch ke night vision. Nilai plus lainnya adalah IP Cam ini tidak memerlukan instalasi yang rumit, tinggal colokan ke aliran listrik, dan menaruhnya pada posisi yang diinginkan.
 
Review Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC yang memudahkan hidup

Kerennya lagi? Bardi Smart Indor Camera ini bisa menangkap gambar dengan jernih walaupun ruangan dalam keadaan gelap. Berikut adalah suasana kamar tidur anak saya, sekarang saya bisa tidur dengan tenang dan nggak bolak balik ke kamar anak saya lagi berkat Bardi Smart Indor Camera ini. Bardi Smart Indor Camera ini juga bisa di pasang di atas dekat langit-langit rumah kita seperti layaknya cctv.
 
 Review Bardi IP CAMERA yang memudahkan hidup

Bardi Smart Indor Camera

 Selain itu Bardi Smart Indor Camera ini juga bisa di rekam dan di simpan di media Micro SD up to 128Gb atau via cloud. Masih banyak fitur lainnya seperti alarm, screenshoot, rekam dan berbicara yang semuanya bisa di akses dari smartphone kita. Nilai plus lainnya adalah Bardi IP CAMERA IDR – IPC – STC ini bisa terhubung dengan lebih dari 1 smartphone dengan fitur home management, jadi selain ibu tentu ayah juga bisa ikut memantau.
 
 Review Bardi IR REMOTE 10M – BLK yang memudahkan hidup

Bardi IR REMOTE 10M – BLK

Harga: IDR 160.000-

Produk kedua yang akan saya review adalah Bardi IR REMOTE 10M – BLK yang merupakan pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Bardi Smart IR Remote ini dapat menggantikan semua remot infrared yang sudah ada di dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.

Dengan sudut pemancaran di 360° dan jarak hingga 10m, Bardi Smart IR Remote ini dapat mengendalikan banyak perangkat yang ada dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Bardi IR REMOTE 10M – BLK ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.
 
Review Bardi Smart IR Remote yang memudahkan hidup

Bardi Smart IR Remote

 Terlihat sepele kan? Tapi siapa yang suka repot mencari remot di rumah? Hayo ngaku, yang dikit-dikit nanya dimana remot tv, remot ac, dll. Yang kerennya lewat Bardi Smart IR Remote ini kita bisa mematikan atau menyalakan TV atau AC, bahkan ketika kita sedang dalam perjalanan pulang kerja kita bisa menyalakan AC sebelum kita sampai di rumah melalui smartphone kita, agar ketika sampai dirumah, ruangan sudah sejuk. Atau ada yang sering kali ragu sudah mematikan TV atau AC sebelum pergi atau belum? Kalau kita lupa apakah kita sudah mematikan TV atau belum kita bisa melihatnya dari smartphone kita dan kita bisa mematikannya, melalui alat ini darimana saja.

Review Bardi Smart IR Remote yang memudahkan hidup

Yang terakhir adalah Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW, bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahannya melalui aplikasi selama ada wifi. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Review Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW yang memudahkan hidup

Bardi Smart Light Bulb ini bisa di pakai sebagai lampu di kamar tidur maupun di ruang keluarga karena warna lampunya bisa di rubah sesuai dengan mood kita, tingkat kecerahannya juga bisa di atur, bahkan lampu ini bisa dijadikan lampu pesta karena lampu ini dapat berubah warna sendiri ketika ada musik atau suara. Bohlam ini sangat mudah di pasang, tinggal di pasang pada lampu dengan ulir E27, fitting lampu paling umum di Indonesia.

 Review Bardi Smart Light Bulb yang memudahkan hidupReview Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW
Review Bardi Smart Light Bulb yang memudahkan hidupReview Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW
 

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW

Harga: IDR 115.000-
 
 
Bardi Smart Light Bulb  ini bahkan bisa dioperasikan dengan perintah suara melalui aplikasi Google Home, Amazon Alexa atau Siri loh. 
 
 Overall setelah mencoba ketiga perangkat smart home dari Bardi ini saya merasa dimudahkan, karena selain harganya yang terjangkau, juga mempermudah hidup. Terutama untuk Bardi IP Cam yang membuat saya merasa nyaman meninggalkan anak semata wayang tidur sendirian di kamar sebelah 😂. Berbagai keunggulan dan kemudahan teknologi pintar yang ditawarkan produk-produk Bardi membuat rumah jadi lebih aman dan nyaman.
 
 Apalagi menjelang malam tahun baru, nggak usah repot keluar rumah, kita bisa mengadakan party sendiri di rumah dengan Bardi Smart Light Bulb. Cukup bermodalkan makanan ringan, musik dan kita siap berpesta. Special thanks to Beaute Femme Community yang sudah memperkenalkan saya pada Bardi Smart Home ini. Ada yang pakai Bardi Smart Home lainnya? Sharing donk pengalaman kalian di kolom komen.
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. keren kak Winda, jadi semakin aman ya menggunakan smart home, merk lokal yang bagus memang Bardi yang masih juara

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak :) bangga ya ada produk lokal sebagus Bardi ini

      Delete
  2. Wah ketiga produk dari Bardi Smart Home ini keren semuanyaa. Jadi tertarik nih pengin nyobain juga, apalagi Bardi Smart Indor Camera itu, gambarnya terlihat jernih sekali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, awalnya saya pikir bakal burem2 gitu ternyata nggak loh, bahkan saat gelap karena lampu di matikan, tampilan di layar tetap jelas dan jernih

      Delete
  3. Ya ampuuun, kirain BARDI ini harganya jutaaan loh Mbaa
    Ternyata super affordable banget yaaa
    Kudu punya produk BARDI nih, supaya aura smart home menguar ke segala penjuru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa, aku kaget pas tau harganya kejangkau, pantesan suamiku udah lama maksa mau beli ga aku kasih karena aku pikir mahal tanpa bertanya berapa harganya hahaaaa

      Delete
  4. Beneran kalau ada paket smart home dari Bardi seperti ini, berasa banget rumah lebih aman dan nyaman ya. Aku jadi pengen mencobanya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, sekarang nggak kuatir ninggalin anak tidur sendirian di kamar sebelah karena bisa di cek kapan aja di hape :)

      Delete
  5. 115k aja? Wah worth it banget kayanya ni. Aku juga lagi butuh lampu. Trims sharingnya mba winda, sangat faedah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan lampu biasa mbak, bisa jadi mood lamp karena bisa berganti warna lampu tanpa repot mengganti lampu, dan juga bisa di jadikan lampu disko ala2 hahahaa

      Delete
  6. All of those smart items are very interesting to try and watch. It must be very handy to have them at home

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, aku naksir sama mbak pintar si robot vacum hahaa biar ga usah capek nyapu dan ngepel lagi

      Delete
  7. Wow keren banget nih produk Bardi. Bisa dihubungkan dengan smartphone kita. Bisa juga menambah cantik suasana rumah. Tertarik banget dengn IP Cameranya yang imut tapi multifungsi...cocok ya mbak dimiliki untuk menambah kemandirian anak di rumah. TFS mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau remote tivi ilang kan susah ya nyarinya, kalau hape ilang tinggaal di miss call :) jadi ga akan pusing nyari remote lagi hahaaa

      Delete
  8. keren keren keren, wow inovasi g ada henti ya di dunia teknologi, wkwkwk iy jd inget film start up jdnya,aku pengen punyaa

    ReplyDelete
  9. Canggih-canggih banget produk dari Bardi ini. Mau ah kepoin di Tokopedia, siapa tau dapet approval dari suami buat beli hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya boleh mba, karena aku juga awalnya tau Bardi ini dari suami :) dia yang minta beli malah, tapi aku tolak karena awalnya kukira mhal, taunya nggak hahaa masa IP Cam nya cuma 300an, kukira jutaan awalnya

      Delete
  10. Keren ya sekarang semakin canggih aja hidup, dulu yg kita liat di film2 kini hadir dalam kehidupan juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, semakin maju ya teknologi kita :) smart phone bukan sekedar hiasan saja, bisa di gunakan secara maksimal

      Delete
  11. Aku juga pake Bardi mba. Untuk lampunya kupasang di kamarku karena sehari-hari emang kerja dari kamar aja. Lampu bisa diganti, saat ingin digunakan untuk bekerja, membaca, ataupun tidur, cukup 1 bohlam aja ga usah gonta-ganti. Kan udah ada Bardi yang settingnya bisa langsung dari smartphone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, untuk membaca bisa di atur kecerahannya, di sesuaikan dengan keinginan :) bukan hanya warna lampu hehee

      Delete
  12. Bardi bisa sekalian mengajarkan anak tidur sendiri yaa, teh..
    Aku niih...masih PR banget buat mngajarkan anak mandiri untuk tidur sendiri.
    Heuheuu...akunya kali yaa...yang kurang "tega".
    Kalau ada kamera Bardi, jadi lebih santuy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, aku juga awalnya gitu, apalagi anak tunggal, manjanya minta ampun, terus aku kasih tau kalau sekarang ada ini, ming xia tinggal panggil, nanti mami datang, dia tes beberapa kali trus mulai merasa aman dan nyaman tidur sendiri heheee

      Delete
  13. Aku juga gitu mbak, bolak balik ke kamar bocil buat ngecek dia udah tidur atau belum, tapi ya gitu deh jadinya malah kayak ganggu bocil mau nyobak tidur. Ah mau ah Bardi IP camera ini. Makasih ya mbak udah share pengalamannya sama si Bardi kece ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan mba, pas dia udah mulai mau tidur kita nongol hahaa terus aja gitu, jadi ga tidur2 dah

      Delete
  14. sepertinya aku membutuhkan ini di rumah, lucu bentuknya, apalagi bisa di setting dari smartphone ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku paling suka yang remotenya mba, karena dia masih di jalan, bisa nyalain AC wkwkk datang ke rumah udah adem rumahnya, gaya ya

      Delete
  15. aku juga pakai bardi smart lamp lho mba di rumah. asli memudahkan sih. banyak fitur canggih yang ga didapatkan di lampu biasa. terus seru juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga repot gonta ganti lampu ya jadinya hahaa cukup satu lampu, bisa dapat banyak warna lampu yang berbeda dan bisa di atur tingkat kecerahannya

      Delete
  16. Teknologi Bardi memang keren banget. Selain memperindah ruangan juga memudahkan penggunanya yang tak ingin repot-repot bangun dari kursi sekadar untuk mematikan saklar.

    Seru sih warna lampunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buat bikin konten juga mba hahaa ala2 youtuber jadi ga usah ganti2 background, cukup bermodalkan background putih aja :)

      Delete
  17. keren sih ini, lampu bardi bisa terkoneksi ke smartphone. cctv nya juga lucu ya, fleksible juga dan bisa memantau dgn ip. jadi pengen punya, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yg unik itu bentuk CCTV nya, biasanya kaan bulet gitu aja ya, ini bisa di setel mau tiduran mau berdiri mau menggantung :) dan bagian lehernya juga lentur jadi bisa di atur sesuka kita hehee

      Delete
  18. Dengan cctv yang bentuknya seperti itu, cukup cantik juga dipadukan dengan dekorasi rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bentuk CCTV nya unik ya :) ga monoton kayak CCTV pada umumnya yang di gantung di atap

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡