Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan

Holla babe, apakah kalian sudah lelah mencari cara mencerahkan kulit?
Banyak hal penyebab kulit kusam diantaranya : sinar matahari, suhu udara terlalu dingin, polusi udara, debu, gaya hidup yang tidak sehat, merokok, kurang tidur, dan kurangnya konsumsi sayur, buah serta air, dan masih banyak lainnya.

Namun ada banyak banyak pula cara mencerahkan kulit baik dengan cara memanfaatkan produk yang dijual bebas di pasaran baik berupa sabun maupun krim, ada juga yang memanfaatkan ramuan tradisional yang berupa minuman atau ramuan berupa lulur, ada juga yang memilih cara alami dengan cara banyak minum air putih, atau mengkonsumsi sayur serta buah. Nah, kali ini PT UICCP Indonesia memberi saya kesempatan untuk mencoba salah satu produk andalan mereka yaitu Kojie.san Skin Lightening Soap. Penampakannya begini nih 

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan

Kali ini aku mau review tentang sabun Kojie.san yang bisa membantu mencerahkan warna kulit.
Apa sih Kojie.san itu? Kojie.san adalah salah satu solusi bagi wanita Indonesia yang ingin tampil dengan kulit lebih cerah dan sehat namun tetap alami. Produk Kojie.san telah dipercaya oleh jutaan wanita di Asia, Kojie.san ini asalnya adalah produk Jepang yang di import oleh PT UICCP Indonesia.

Kojie.san adalah produk pertama sekaligus satu-satunya yang mengandung Kojic Acid dan 100% Virgin Coconut Oil (VCO) sebagai bahan utamanya.

Baca juga:
[Review] Kojie San Dream White Cream Moisturizer
[Review] Kojie San Body Lightening Lotion
[Review] Kojie San Face Lightening Cream

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
Saya dikirim 3 macam ukuran sekaligus 45g, 65g dan 135g.
Harga sabun Kojiesan Kojic Acid Soap
♥ Ukuran 45g IDR 11.500
♥ Ukuran 65g IDR 17.500
♥ Ukuran 135g IDR 35.500

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
About Kojie-san Skin Lightening Soap
Made from a combination of kojic acid, which reduces the formation of melanin, and high-grade virgin coconut oil which deeply moisturizes the skin. Kojie.san is the first and original kojic acid soap distributed in the Philippines. 

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
Direction: Use daily as a regular soap for the face & body
Ingredients: Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO. Glycerine, Vegetable Extracts, Vitamin C

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
Kesan pertama:
Sabunnya berwarna oranye dan beraroma seperti CDR atau Redoxon.
Kali ini saya menggunakan sabun yang berukuran 45g untuk saya coba, dan ternyata sabun ini sangat ringan. Pada saat pertama kali menggunakan sabun ini saya cukup terkejut, ternyata busa yang dihasilkan pun berwarna oranye, padahal saya kira akan berwarna putih seperti sabun pada umumnya.

Dan sabun ini mudah meleleh, ternyata setelah saya googling, hal ini karena Kojie-san Skin Lightening Soap menggunakan VCO atau Virgin Coconut Oil dan bahan-bahan alami lainnya.

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan

Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
Busanya berwarna oranye XD

Setelah menggunakan sabun Kojie-san Skin Lightening Soap ini selama 2 minggu, aku tidak merasakan perubahan yang begitu signifikan, mungkin karena kulitku pada dasarnya tidak begitu hitam. Tapi aku merasa kalau setelah 2 minggu menggunakan sabun ini kulitku sedikit lebih cerah tapi jadi agak lebih sensitif, entah kenapa sering terasa sedikit perih, agak kering dan mudah lecet. 

Just for info kalau aku tidak menggunakan sabun ini untuk wajah, aku hanya menggunakan sabun Kojie-san Skin Lightening Soap ini untuk badan, karena aku tidak berani mencoba sesuatu yang baru buatku langsung ke wajah heheheee.
Cara mencerahkan kulit dengan Kojiesan
Baru-baru ini saya baru tahu kalau Kojie-san Skin Lightening ini ternyata memiliki produk face cream dan body lotion lho. Nanti akan saya review di postingan selanjutnya ya ^_~

Kojie-san Skin Lightening series ini terdiri dari:
1. Kojiesan Skin Lightening Soap
Bisa membantu mengembalikan warna kulit kamu yang telah rusak karena paparan sinar matahari, meringankan bintik-bintik karena penuaan, dan bintik-bintik hitam karena jerawat.

2. Kojiesan Face Lightening Lotion Cream
Krim ini menggabungkan khasiat pencerah kulit yang terdapat pada kojic acid dan daya penyembuhan yang terdapat pada rosehip (buah pada biji bunga mawar), sehingga sangat efektif untuk mengurangi bintik-bintik hitam dan mengembalikan kelenturan kulit kamu.

3. Kojiesan Body Lightening Lotion
Berkhasiat untuk membuat kulit kamu tetap lembab dan tanpa terasa lengket.

4. Kojiesan Cleanser Toner
Toner Kojiesan terbuat dari panax ginseng yang berkhasiat untuk membersihkan dan meremajakan kulit. Toner ini sebaiknya digunakan pada malam hari untuk membersihkan kotoran-kotoran di kulit.

Tapi sayangnya tonernya saya belum pernah coba. Bagaimana? Apakah ada yang sudah pernah mencoba Kojic Acid dari Kojiesan ini? Oh ya, rangkaian perawatan kecantikan Kojiesan ini bisa kalian dapatkan di pasar-pasar modern seperti: Hero, Superindo, Giant, Grand Swalayan, Guardian, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte.

Saya sarankan untuk membeli langsung di distributor terpercaya daripada online shop, karena sekarang banyak banget produk palsu, bahkan produk murahpun di palsu, benar-benar ga habis pikir saya. Bagi pengalaman kalian via komen di bawah ya, karena terus terang ini adalah pengalaman pertamaku.

Karena banyak sekali yang menanyakan step by step penggunaan skincare, kalian cek di postingan saya ini ya "Step by step skincare ala wanita Korea"

Don't forget to follow me on

121 comments

  1. Aku blm pernah coba tapi dr yg aku dengar katanya kojiesan ini photosensitif jadi selama pemakaian harus hati2 bgt sama sinar matahari dan rajin pakai sunblock biar keliatan hasilnya. Aku br tau ternyata sudah masuk Indo yah dengan harga terjangkau, sebelumnya cm bisa beli online :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali :) sekarang bisa di dapat di drug store atau supermarket besar di kotamu ^_~

      Delete
  2. Aku juga pakai sabun iniiii, suka bgt sama wanginya & busanya yg orange itu, hehehe
    ci winda kulitnya jd sensitif ya stlh pakai ini? kulitku badak, jd aman2 aza >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. asalnya emang udah sensitif Ehara, tapi pas pake nih sabun kayaknya makin menjadi deh kadar sensitifnya hahahaaa, tapi aku suka sih sabun ini hehehee

      Delete
  3. Kulit matinya kelupas-kelupas ga ci? atau emang merasa sensitif doank?

    aloha-bebe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi makin sensitif bebe :) kalau kulit sih cuma sedikit cekit-cekit waktu pakai sabunnya hehehee itu tandanya sabunnya sedang bekerja, sesudah pakai kulitku jadi agak kering, tapi emang sebelumnya kulitku udah kering sih, jadi saranku sih kl mau pake sabun ini harus pakai pelembap lagi :)

      Delete
  4. hai hai...

    ikutan komen yah... aku juga nggak cocok sama sabun ini. kulitku jadi merah dan agak perih setelah pakai ini. Jadi setelah 2 minggu aku hentikan. trus yah, setelah dicium2 wanginya mirip dengan sabun pepaya dan sabun cuci muka yang dijual ga ada merk itu deh. hehehee. Ga tau apa bener apa perasaan ku aja. :)

    Main-main ke blog aku yah. Baru posting soal makeup dan travelling tips.
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-travelling-makeup-routine-and-tips.html

    *kisskiss*
    -MissPlum-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku ga pernah coba sabun pepaya, jadi ga pernah cium baunya hehehee aku sih ngerasanya kayak bau cdr atau redoxon gt hahahahaa, thank you udah mampir2 disini ^_~

      Delete
    2. Ga ko ini sabum legal dan udah banyak drugstore yg jual dan mungkin ga cocok aja di kamu kalo di aku jd putihan :)

      Delete
  5. Say mw nanya nihh
    Kosan yg 3 ukuran itu smw ada tulisan "kojic acid soap" bgian tengahnya g ?

    Soalnya udh bca2 review ada yg dpt katanya polos gitu aja , cuma g tau uk brp hihi
    Tkut dpt produk gajeno lg --"
    Mohon pencerahannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak, seperti yang say ashare di foto diatas.
      yang membedakan hanya yang kecil dibungkus plastik, sedangkan yang sedang dan besar dibungkus karton ^_~
      tetapi semua ada logo dan tulisan Kojiesan :) semoga membantu.

      Kalau mau aman, lebih baik beli di supermarket atau drug store terdekat seperti guardian dan lainnya :)

      Delete
    2. Aku pake sabun nya enak bgt. Klo pake face cream nya,dipake nya siang apa malem ya?? Coz klo siang aku di luar ruangan terus , tx

      Delete
    3. Siang dan malam mba, karena itu moisturizer yg gunanya melembabkan wajah, tapi kalau siang ditambah sunblock ya ☺️

      Delete
    4. Kalau untuk yang siang, sunblock dahulu atau krim ya ka?

      Delete
    5. Step by step penggunaan skincare bisa di baca di http://www.dajourneys.com/2017/09/step-by-step-skincare-ala-wanita-korea.html ya :)

      Delete
  6. Aku baru 4 hari pake sabun ini,, coba yg ukuran 65gr... Wanginya enak,, jeruk gitu. G seperti sabun pepaya yg prnah aku pake sebelumnya, wangi tapi pas dipake wanginya berubah jdi apek gitu.
    So far pake sabun ini memang awalnya cekit cekit, tapi mukaku jadi halus,, bekas jerawat dikit dikit hilang, walau jerawat bruntusannya belum ilang. Komedo jg lumayan berkurang.
    Efek keringnya cuma berasa di telapak tangan, apalagi pas di ruangan ac,, kalau dimuka g terlalu kering karena selalu pake lotion skin aqua spf 50 dan malamnya pake lotion bening shirojyun-nya hada labo. Karena baru 4hari,, jadi belum tau wajahnya putihan atau enggak. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata Kojie.san punya cream wajah dan tubu loh hehehee aku juga baru tahu, nanti aku review ya.

      Delete
  7. Saya blm pernah coba produk sabun ini... seperti sabun pepaya gitunya bentuk dan warnanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaakk ada mak Irma ^_~ makasih ya mak sudah berkunjung kemari :)
      iya banyak yang bilang kalau penampakannya mirip sabun pepaya, tapi aku sendiri ga pernah liat sih hehehee

      Delete
  8. Online shop terpercaya dmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara blom ada mbak, tp produknya bisa di beli di pasar-pasar modern seperti: Hero, Superindo, Giant, Grand Swalayan, Guardian, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte ^_~

      Delete
  9. Kemarin dapet Kojie San soap di Carrefour, (selain yang cc sebutin diatas) di Carrefour pasti terjamin aslinya kan ya ci?habis baca2 blog cici dan bbrp blogger yang lain juga warning sama produk palsu, jadi serem apa2 ada palsunya. hhe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii tp beneran loh skrg serem, apa-apa banyak palsunya, sampe produk murce yang harganya 50rb macam revlon atau maybeliin juga ada palsunya -___- sampe ga habis pikir. Seharusnya carefour asli ya hehehee, semoga cocok ya ^_~

      Delete
  10. Kemarin beli di carrefour tapi kok busanya putih gak orange..
    Palsu gak yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh saya kurang tahu sis, kalau yg saya sih busanya tetap putih tp agak ke oranye2an XD

      Delete
    2. Saya juga udh nyoba pake sabun kojie san kurleb 2 mingguan, tp yg boxnya ada wrn birunya (anti-aging soap) gegara ditawarin sm mbak2 di carrefour..pas belanja itu kbtln muka saya emg lg berjerawat krn PMS, trs mbaknya promosi deh kl kojie-san bisa mengeringkan jerawat dgn cpt dan menghilangkan flek2 hitam bks jerawat..ya namanya emak2 gampang bngt kegoda akhirnya saya coba deh..tp wkt itu yg kojic acid (yg orange) sdg habis jd saya disarankan coba yg anti-aging, stlh bbrp kali pake mmg ada perubahan signifikan, wlpn pas dipake di muka awalnya agak perih tp jerawat sy mmg cpt kering dan muka jd lebih cerah, kl kt mbak2nya sih biar lbh efektif pake face cream+tonernya jg..tp wkt itu sy blm kepikir beli krn tkt gak cocok. Tp skrg jadi kepengeenn...hahahaha..
      Nah..jd intinya mgkn yg dipake mbak rheny yg anti-aging soap mknya busanya gak brwrna orange. Yg anti-aging itu mrp sabun beras sih kl mnrt saya..sekian..😊

      Delete
    3. oh iya, betul kata mbak Ade, kalau yang busanya orange itu hanya yang kojic acid, karena sabunnya juga berwarna orange :) kalau yang anti aging kan putih, jadi busanya ga orange. Thank you mbak Ade sudah bantu jawab, saya pikir yang ditanya mbak Rheny itu yang kojic acid juga

      Delete
    4. Mau tanya dong kalo kojie san yg 65 gr ada logonya gk? Coz saya beli digiant gk ada logoknya cuma bungkus plastiknya aja ada na kojie san,,,tkt palsu hee

      Delete
    5. Setahu aya semua ada logo dan tulisan, tapi saya sudah lama nggak beli, jadi saya kurang update dengan kemasan yang sekarang ☺️

      Delete
  11. say aku mau dong ,di tempatku gak ada yg jual. bisa order di kamu gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga jualan mbak, bisa ke supermarket terdekat, sekarang Kojiesan sudah merata kok penyebarannya :)

      Delete
    2. kalau di dekat kampusku ada yang jual mbak... harganya 42000-an untuk sabunnya :D

      Delete
    3. kalau aku biasanya di supermarket atau drugstore terdekat hihihiii

      Delete
  12. AKu baru berhenti pake krim dokter, apa bisa langsung pake kojie san soap nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, aku ga bisa jawab, karena aku ga pernah pake krim dokter hehehee
      Cobain ajah tapi kalau menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan coba di stop dulu, kalau cocok bisa dilanjut ^_~ tapi untuk pastinya enak di konsultasikan ke dokter hehehee

      Delete
  13. Aku juga pakai sabun sama cream itu kak. Memang sabunnya kadang agak perih tapi efek mencerahkannya beneran keluhatan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi di aku sepertinya sudah maksimal putihnya jadi ga bisa lebih putih lagi tapi memang kulit jadi lebih bersih sih, sayangnya bikin pedih dan agak ketarik-tarik gitu.

      Delete
  14. Ralat ya bener tuh yg koment yg ukuran sedang memang ga ad tulisan kojic ny,cm ukuran yg besar yg ad,info nya kurang update

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, komen anda sekaligus sebagai ralat ya, saya tidak koleksi sabunnya dalam berbagai ukuran soalnya :) thank you sudah mampir

      Delete
  15. hidung ku pake sabun kojie san jadi kering dan berkerak keras.. apa emang dr sedang angkat kulit mati atau gimana??? 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis kulitmu apa? kalau kering biasanya bakal makin kering, seperti pengalamanku, kulit jadi berasa seperti di tarik :) kalau berkerak keras saya kurang tahu karena tidak pernah mengalami hal seperti itu, maaf ya

      Delete
  16. Aku baru mau pakai ni mbak yg lightening creamnya smg bagus..dan aman

    ReplyDelete
  17. Kaka winda kalo boleh tau belinya di mana aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di guardian, watson atau carefour biasanya ada kok :)

      Delete
  18. aq pengen nyoba. tapi kok rada takut gini ya. dari review di atas rada serem gitu. ntar wajah jadi merah" dan bersisik ya.. 😨

    ReplyDelete
    Replies
    1. jjangan takut mencoba mba, karena ini review dari satu sisi saja, banyak kok yang reviewnya bilang produk ini bagus :) kan jenis dan kondisi setiap orang berbeda2

      Delete
    2. Aku baru pake kojie san sekitar seminggu mbak, tapi banyak jerawat muncul. Harus berenti apa lanjut nih? Aku pake kojic acid soap, toner sama lightening cream ��

      Delete
    3. kalau baru seminggu saran saya dilanjutkan mba, karena untuk melihat hasil skin care itu minimal 2-3 minggu :)

      Delete
  19. Mba saya baru pake sabunnya yg classic sekitar 2 harian, gak kering2 amat sih mungkin pada dasarnya wajah saya berminyak, tapi knp di lekukan hidung jadi perih dan kemerahan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sabun ini mengurangi minyak mba, jadi kalau buat jenis kulit kering seperti saya bakal kering banget dan jadi perih. Kalau mbak nya jenis kulit berminyak harus nya cocok ^_~ mungkin bagian hidung mba lebih kering daripada bagian wajah lainnya makanya lebih kering dan perih

      Delete
  20. Aku baru sehari pakai sabun kojie san nya, dan kebetulan lagi ada jerawat 1 dimuka. malammya aku cuci muka, eh tau taunya besok pagi jerawatnya jadi kering. mungkin krn ada kandungan vit.c nya kali ya, makanya jerawat cepet keringnya hehe. padahal kojie san itu sabun whitening

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang jenis kulitnya berminyak banyak yang cocok dengan sabun dari Kojie-san ini.

      Delete
  21. Aku baru beli sabun kojie san nih tapi aku takut buat mencobanya , jadi sebaiknya gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho, kok takut mencoba? coba saja dulu, kalau tidak dicoba gimana tau cocok atau tidak? apalagi sudah di beli, sayang kan tidak di coba kalau sudah di beli.

      Delete
  22. Aku udh beli produk ini dan baru mau coba..tpi problemnya adalah air dirumahku jelek ey :( jdi tkut berpengaruh sama hasilnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau air jelek aku kurang tahu ya bisa berpengaruh ga sama khasiatnya :( coba browsing atau tanya langsung sama BA di guardian, sorry ga bisa bantu

      Delete
  23. Aku pake sabun yg oranye sama krim nya. Katanya bikin kulit jadi sensitif sama kering ya?? Kok aku engga??. Cuma minyak d wajah nggak membabi buta kayak dulu sihh..
    Aku kan belang. Tangan sama muka iteman mukanya. Tapi setelah pake kojie san dan baru 5 hari udah keliatan sama kulit muka sama tanganku. Soalnya aku pake sabunya cuma di wajah sih. Ngirit, soalnya sabunya mudah meleleh.. Jadi cepet abis
    Aku suka banget krimnya itu kayak body butter.. Rada padet tapi pas dioles walau dikit banget tetep lembabnya rata ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena jenis kulit kamu berminyak, karena kojiesan memang cocok buat yang jenis kulitnya berminyak.

      Delete
  24. klo buat sabun mandi untuk badan bisa gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, ini sabun pencerah yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh :)

      Delete
  25. mba di carrefour jual krim nya juga ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh saya kurang tahu mba, coba cek ke carefournya langsung ya ^_~

      Delete
  26. Kaa kalau buat remaja ini cocok ga yah?
    Terimakasih infonya😊

    ReplyDelete
  27. Keliatan cerahnya stelah pemakaian berapa hari mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di aku sih sebulan lebih baru terlihat sedikit cerah, kalau pemakaian continue mungkin akan lebih bagus lagi ^_~

      Delete
  28. kak Winda mau tanya dong..
    aku udah beli nih kojie san soapnya, baru dipake sekitar 3 hari. tapi aku ga ngerasain kulit kering atau apapun, padahal jenis kulitku kulit kering. terus busanya juga putih... aku belinya di Superindo padahal :')
    aku kok jadi ragu yaaaa.. takut palsu kak. menurut kakak gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, aku kurang tahu ya dear, tp seharusnya busanya ada warna orangenya seoerti di foto. Tp kalau supermarket harusnya asli ya, heheee aku kurang yakin jadinya. Jenis kulitnya sama sepertiku, tp kondisi kulit kan beda2 dear, kl di kamu ga perih dan bikin kering berarti cocok.

      Delete
  29. Aku beli yg ukuran besar di guardian tp kok busanya ga orange ya.

    ReplyDelete
  30. Kalau buat cowo bisa gak tan..?
    Terus di indomart atau alfamart ada gak jualan nya...?
    Harga nya berapaan ya..?
    Maaf tan bnyak nanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, harga tergantung penjual, setahu saya indomart dan sejenisnya ga jual. Guardian atau watson ada

      Delete
  31. Mbak saya beli di carrefour kok sabunnya polos ya.. ga ada stempel kojid gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada sabunnya memang polos mba, ga ada stempel kojiesannya :)

      Delete
  32. Hai kakaa,aku mau ikutan comment ya,siapa tau kaka bisa bantu aku,hehe

    Aku coba sabun kojie san ini jg awalnya gara2 ditawarin BA di toko kosmetik,minggu pertama pake muka emang enak banget,seger dan lembab,padahal kulit aku berminyak dan berjerawat,dan skrg mau masuk minggu kedua ka,baru berasa efek cekit2 diwajahnya,tp bikin area kulit skitar hidung jd merah2 dan perih,apa itu artinya ga cocok ya ka? Menurut kaka terusin atau tidak ya? *Masa blm 2 minggu udh nyerah* hehe

    Btw,terimakasih sblmnya ka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu tidak cocok kalau cuma cekit-cekit doank hehehee coba dilanjutkan, biasanya kalau sampai 4 minggu masih cekit-cekit baru bisa di katakan tidak cocok :)

      Delete
  33. Aku udh mau masuk minggu ke 2 pake sabun ini bwt di muka ka,baru berasa efek cekit2nya,trs bikin kulit di sekitar hidung aku merah2 trs perih,apa ini ga cocok ya? Eh iya kulit aku berminyak dan berjerawat ka,terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu proses adaptasi kulit pada skin care yang baru :)

      Delete
  34. Bisa untuk cowok ga mbw? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, klo face crem nya divpake siang or malem ya soale klo siang aku di luar ruangan terus. Tx

      Delete
    2. boleh siang dan malam karena itu adalah moisturizer, kalau untuk siang hari boleh di tambahkan sunblock agar lebih terlindung dari sinar matahari :)

      Delete
  35. Ka kalo dipake buat badan, sampe skrg masih sensitif sama sinar matahari ga? Atau cuma bulan pertama aja? Kaka masih pake sabunnya utk badan ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis satu batang yang kecil, saya tidka pakai lagi karena ke kulit terasa perih, ga tau kalau dilanjutkan bagaimana efeknya :)

      Delete
  36. Sist, aku udah 1 minggu pke sabun n cream whitening ny kojie san. Tapi kok malah pori2 jd besar n timbul flek hitam ya sist. Aku bli ny di Dan Dan, kmungkinan palsu sdikit y sist. Klo pori jd besar gitu gmn ya sist, apa emang kaya gitu ya klo pake sbun kojie san.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku ga bisa bilang itu palsu atau ga tapi kalau flek setahu aku bukan karena penggunaan skincare, tapi karena sinar matahari, apa selama menggunakan kojiesan mbaknya ga pake sunblock?

      Delete
  37. Hy,, mba,, buat badan bisa juga kah?? Atau cuma buat wajah aja???

    ReplyDelete
  38. Hai ka..
    Aku juga pake sabun kojiesan tpi aku pake buat wajah, ini udah batang kedua. Btw, wajahku kombinasi kadang kering bgt kadang berminyak (tpi gak banget ^_^), jdi lebih sering ke keringnya.
    Nah pengalaman aku pake itu sih pas abis make wajah brasa kaku dan kering, apa krna aku ga pake toner sma krim-nya ya? Jadi ga ada yg melembabkan gitu.. Tpi orng banyak yg bilang agak cerah sih wajahku.Tpi utk perih2 dll aku sih ga ngerasain.
    Nah skrng rencananya aku pgn nyoba produk lain tapi masih penasaran sama paket lengkap kojie ini. Di atas aku baca komen yg pake produk ini kebanyakan yg kulit berminyak,dan ktanya cocoknya emg utk kulit berminyak. Aku jadi bingung lagi,takutnya pas beli semua malah ga cocok utk kulit kering.
    Menurut kk gimana ya? Aku beli aja apa pindah produk?
    Mohon saran. Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Lely, salam kenal, kalau menurutku sih produk ini lebih cocok untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak, kalau jenis kulit sangat kering kurang cocok, kalau Lely penasaran boleh di coba satu rangkaian dan habiskan untuk melihat perkembangannya :) semoga membantu ya

      Delete
  39. hay ka winda, mau tanya mengenai ingredients kojie san skrg berubah ya ? aku baru beli sabun kojie san tapi ingredients nya bukan pure kojic acid, VCO gitu mbak. apakah ada kemungkinan palsu atau kemasan baru ? mohon info nya yang tau ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sebaiknya di tanyakan pada pihak kojiesan nya langsung ya mbak, bisa ke fanpagenya juga :) karena saya sudah lama tidak menggunakan produk ini lagi :)

      Delete
  40. Di indomaret atau alfamart sudah ada ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepengerathuan saya sih blom ada ya, guardian atau carefour sudah ada :)

      Delete
  41. saya udh pakai ini semingguan, keliatan sih perubahannya apa lg di bagian selangka, itu sanhat signifikan:) kekurangannya mungkin karena cepat habsi ya, trs kl ditangan saya itu ada kyk kulit ngelupas tp kayak daki tp berwarna putih gt sussah dijelaskan hahaha tp saya timpa pakai bodylotion, saya beli 3 yang ukuran sedang eh seminggu ini udh abis 2 hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpan di tempat yang kering mbak, jangan terkena air karena sabun ini mudah mencair hehehee syukur ya kalau cocock 😊

      Delete
  42. Mba kalau pake cream kodjie san ini pake bedak lg ga? Kalau pake bedak tabur atau padat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih nggak pake bedak, cuma pake sunblock atau foundi yang berSPF saja :)

      Delete
    2. Kojie san ini semua produk variannya bisa buwat cowo gak..?

      Delete
    3. Bisa, tp tidak semua produk, boleh konsul ke nomor yang saya sebutkan diakhir postingan ya mas ☺️

      Delete
  43. mb zaya udah pake zelama 10 hari tp ko jadi merah dan perih bru kering dan kasar gt kulit wajah zaya apa zaya haruz berhenty

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga jadi kering dan merah, makanya saya stop ga saya terusin karena kulit jadi semakin sensitif kalau kena sinar matahari :)

      Delete
  44. aku baru coba kojic acid soap dari kojie san, alhamdulillah jerawat aku mulai sembuh setelah sekian lama, next aku mau coba creamnya semoga cocok dan bisa cerahin wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah syukur ya cocok :) review creamnya ada juga loh di blog saya, silahkan cari di side bar ya mbak :)

      Delete
  45. Sist aku baru kmaren beli sabun nya yang anti aging nih
    Baru tadi pagi aku coba
    Penasaran sih sama efect nya
    Kalu work it aku terusin
    Kalau trouble aku hentikan ��
    Thanks ya review nya cc
    Ditunguu review cream nya
    Mau nyoba juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Creamnya sudah aku review di http://www.dajourneys.com/2016/11/review-kojie-san-face-lightening-cream.html kok 😉 Coba di cek lagi ya...

      Delete
  46. Aku coba kojie san yg sabun warna orange yg ada acidnya . Muka ku ada sedikit jerawatan awalnya aku coba jerawatnya hilang dan muka jadi cerah tapi kok kelamaan pas jerawat ilang muncul lagi jrrawatnya dktempat lain :( tapi buat creamnya enak banget tapi aku kurang suka di sabun mukanya yg orange perih dimuka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngerasa kalau lama kelamaan perih dan muka kayak ketarik, makanya aku stop :) kalau jerawat sih belum tentu karena sabun ini, karena setahu aku banyak faktor yang bisa menimbulkan jerawat :)

      Delete
  47. Ci mau tanya, aku pertama kali pake sabun nya di wajah, prtama kali pake rasanya cekit2 trus timbul merah2 di daerah pipi dan sedikit perih. Ini efek pencerahnya atau gimana ya ci? Kulitku normal ci, ak beli d naga swalayan. Aku terusin aja atau gimana ya? Makasih ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngerasain gitu awalnya, lalu aku paksain sampai habis satu batang, ternyata kulit jadi makin sensitif dengan sinar matahari, makanya aku berhenti pakai :) saran aku? lanjutkan smapai satu batang hehehee

      Delete
  48. Kalau aku sih pas seminggu pertama rasanya perih dan merah soalnya kan aku berminyak dan berjerawat kecil juga... tapi setelah seminggu ga berasa perih lagi , trus muncul beruntusan gitu atau jerawat banyak tapi lama2 jadi kering dan kempes .. apa mungkin itu masa purging ? Emang sih pas hari ke 4 sudah terlihat hasilnya .. saya suka sih sama sabunnya tapi ga suka pas perihnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku seminggu pertama kulit terasa kering dan tertarik, minggu kedua kulit berasa makin sensitif, kalau kena matahari jadi perih banget, tapi ga ada jerawat smaa sekali. Ga kuat sama perihnya makanya aku stop, kalau di kamu mungkin iya itu purging karena kering dan kempes sendiri.

      Delete
  49. kak tanya dong
    aku baru pake kojie 3 hari nih, yg sabun biasa tapi
    belinya jauh pas kesana cuma ada sabunya doang lagi
    mau tanya kaak
    kan aku baru punya sabunya doang, lah aku coba2 ke muka kal, itu boleh kak?
    bisa buat muka terus kak? sebelum aku punya creamnya gitu
    ini aku jg jadi ada jerawatnya diatas bibir -_-
    lanjut aja apaya kak ?
    trus misal dimuka boleh aku lanjut nih, tapikan gapunya krimnya , itu pake pelembab sama bedak merk lain gpp kak ?
    kak mudeng ngga ? 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya aku agak ga paham sama pertanyaannya, tapi aku jawab sebisa mungkin ya.
      boleh dipakai ke wajah dan tubuh sabunnya, dan kalau ga punya satu seri ga papa kok di combine dengan skincare lain, kalau masalah jerawat aku ga bisa jawab karena belum tentu penyebabnya adalah krimnya :)

      Delete
  50. Mbak .. saya salah beli .. saya malah beli kojie san men .. padahal saya wanita .. gimana ya ? Maha saya beli mahal 142 di wetson .. kalo saya pake gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya dikasih ke teman pria atau saodara yang membutuhkan, jenis kulit kita dengan pria itu beda baik dari segi pori, lapisan kulit maupun kadar minyaknya.

      Delete
  51. Aku udah pakai, kulit tanganku kan kepanasan tiap hari kuliah bawa motor hapake gloves, jadi aku mandi pake sabun itu dan worth it, dan baru baru ini lg coba face lightening creamnya, selalu cocok, harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaay, seneng deh kalau cocok, tapi hati2 produk palsu ya, karena banyak sekali palsunya :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡