Rumah Sejuk dan Nyaman Yang Menjadi Impian Saya

by - August 19, 2017

“Kenyamanan sebuah rumah tergantung dari mood seorang Ibu yang tinggal di dalamnya.” Pernah mendengar ungkapan itu? Rumah, rumah adalah salah satu impian setiap orang yang sudah maupun akan berumah tangga. Begitupun dengan saya, tidak perlu rumah yang megah dan mewah, sederhana saja asal nyaman dan bikin betah anggota keluarga.

Mencari rumah yang cocok sama seperti mencari jodoh, gampang-gampang susah. Makanya saya memutuskan mengambil rumah yang ada dan merombaknya perlahan-lahan sesuai kemampuan saya.

 #BeyondComforting

 Salah satu faktor utama pemilihan rumah menurut saya adalah:
1. Interior yang nyaman dan terang
Faktor terpenting adalah nyaman dan fungsional, didapat melalui penyebaran furnitur, warna dan dekorasi yang tepat.

2. Pemilihan Tematik yang tepat
Biasanya sih karena saya memiliki anak dibawah usia 5 tahun, saya memilih tema yang simple dan minimalis, karena toh bakal hancur dan berantakan juga pada akhirnya 😆hahahaaa.

#BeyondComforting

Seperti ruang tamu saya ini, saya melapisi sofa yang berwarna krem dan sudah tidak keruan bentuknya berkat karya seni anak saya ini dengan kain coklat seadanya 😂 bukan biar artistik tapi biar karya seninya tidak membuat kaget tamu yang berkunjung.
 
#BeyondComforting

 3. Memiliki ruangan pribadi
Jangan disepelekan, mungkin saat anak kita kecil tidur dan kesehariannya selalu bersama kita, namun penting memikirkan untuk memiliki ruangan kamar lebih dari 2 untuk persiapan saat sang buah hati beranjak besar.

4. Lingkungan yang sejuk
Selain ventilasi yang memadai untuk sirkulasi udara, saya menambahkan penyejuk ruangan agar buah hati dan pak suami betah berlama-lama di rumah.
 
#BeyondComforting

Itu sebabnya saya menambahkan AC  Daikin di kamar saya dan anak saya.

#BeyondComforting

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, rasa nyaman dapat terbentuk melalui berbagai faktor, antara lain cahaya, suhu, kelembapan, dan suara. Kalau saya pribadi sih lebih senang rumah yang terang, sejuk, segar dan tidak bising.

Cahaya adalah salah satu faktor terpenting yang membentuk kenyamanan sebuah rumah tinggal, kurangnya pencahayaan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan mata juga aktivitas kita.

#BeyondComforting
*psst ini ruang kantor idaman saya, aslinya ini kantor bos saya hihihihii*

Selain cahaya, udara juga menjadi salah satu faktor penting yang membentuk kenyamanan sebuah rumah. Bayangkan kalau ventilasi yang tersedia kurang memadai, sehingga udara di dalam rumah terasa panas, lembap, pengap, atau bahkan timbul bau yang tidak sedap.

#BeyondComforting 

Untuk mendukung sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan, perlu ada ventilasi yang baik agar angin tidak terperangkap di dalam ruangan, atau bahkan tidak dapat masuk ke dalam ruangan.

#BeyondComforting 

Selain itu dibutuhkan sumber udara buatan berupa AC Hemat Energi yang dapat membantu mengeliminasi bakteri jahat di udara sekaligus membuat ruangan terasa adem dan nyaman di tinggali.

#BeyondComforting 

Kalau saya biasanya memilih produsen AC yang memiliki cabang di kota saya, sehingga kalau terjadi masalah, saya bisa mendapatkan solusi secepatnya. Selain itu saya juga akan mempertimbangkan kemudahan mencari spareparts dan general service dibandingkan dengan nama besar sebuah brand.

#BeyondComforting
Kalau menurut kalian apa sih yang bikin suatu rumah itu sejuk dan nyaman di tinggali? Share di komen ya dan jangan lupa ikutan lomba foto yang diadakan oleh Daikin Indonesia dengan cara share foto dan ceritamu di Instagram dengan tema “Bagaimana AC Membuat Rumah Anda Menjadi Sejuk dan Nyaman” dan jangan lupa gunakan hashtag #BeyondComforting.

Selain itu kalian juga harus tag dan mention 5 teman untuk ikut berpartisipasi biar makin seru. Kompetisi #BeyondComforting berlangsung pada 1-21 Agustus 2017 lho jadi makin cepat kirim makin oke karena setiap peserta boleh mengirim lebih dari 1 foto tapi hanya oleh memenangkan satu hadiah saja.

Hanya satu hadiah? berarti hadiahnya banyak donk? Iya hadiahnya banyak banget makanya kalian harus ikutan ya 😉

Hadiah:
Juara 1 mendapatkan e-voucher senilai Rp4,000,000-
Juara 2 mendapatkan e-voucher senilai Rp2,500,000-
Juara 3 mendapatkan  e-voucher senilai Rp1,000,000-
10 pemenang favorit akan mendapatkan e-voucher senilai Rp250,000-
Aku juga mau ikutan ah, siapa tahu nanti bisa bawa pulang hadiah utama, bisa belanja deh buat buah hati  kesayangan. Makanya kalian jangan lupa komen ya menurut kalian apa sih yang bikin suatu rumah itu nyaman di tinggali? Dan ikutan kontes fotonya, tenang kontesnya bukan berdasarkan like terbanyak kok tapi kesesuaian dengan tema dengan mempertimbangkan kualitas foto dan kemenarikan cerita. Yuk ah cuss ikutan, kalau AC ya Daikin...

Blog Review Daikin AC  

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

You May Also Like

45 comments

  1. Bener banget tuhh mba... Kl tlalu banyak barang malah jd tambah pusing n susah beresinnya krn msh punya toddler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beresin berjam-jam udahnya diacak-acak lagi dalam sekian menit mbak hahahhaa ga bakal bersih dna rapi kalau ada anak ke il mah 🤣

      Delete
  2. Wuahh setuju banget, ci Winda!!
    rumah yang sejuk pastinya bikin betah.. Anyway, suka dengan design interior foto-fotonya.. kelihatan black and white serasi gitu =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih warna warni tapi suami ga suka hahahaa makasih ya ☺️

      Delete
  3. Setuju banget kalo lingkungan rumah itu harus sejuk. Apalagi sekarang ini pemanasan global sudah semakin menjadi-jadi. Jam 10 pagi aja suhunya udah seperti jam 1 siang.
    Gak heran kalo sekarang AC sudah jadi kebutuhan utama di setiap rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalg anak sekarang ga kuat panas kan mbak, dari bayi udah demen yang sejuk2, dibuntel dikit langsung ruam 😞

      Delete
  4. Ihhh suka sama interiornya, cakep dan terlihat rapi serta luas rumahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah pencitraan ajah mbak, aslinya tetep acakadut karena ada si kecil hehehee

      Delete
  5. Mba Winda rumahnya asik, monokrom nuansanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang monokrom itu ruang kerja bos saya mbak, impiannya sih pengen punya ruangan kayak gitu di rumah buat ngeblog hehehee biar lebih konsen 😆

      Delete
  6. Dari dulu kepengin banget punya rumah impian kaya gitu ce winda. Tapi uangnya belum tercukupi untuk memenuhi kebutuhannya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah belum impian krn masih alakadarnya banget, cm kalau mau di foto kudu dirapih2in dl hahahaa semoga Azizah banyak rejeki ya biar bisa mewujudkan rumah impiannya 😘

      Delete
  7. Kakkk cozy bangett rumahnyaaa,bolehhh dong kapan2 mampir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bangeet, ayo kapan ke bandung 😎

      Delete
  8. Rumahmu cakep mbaa...sukaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa sih :) jadi malu, hahaha padahal aslinya acakadut hahahaa makasih mba

      Delete
  9. Aku juga suka rumah yang bersih, mba. Tapi pas beli rumahnya udah warna warni. Jadi ya wes teirma aja. Sampai skarang belum di cat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau warna warni sebenarnya pengen buat kamar anak tapi takut anaknya ga suka hahahaa, nanti ajah pas dia udah gedean dikit udah bisa milih warna favorite dia sendiri baru deh di cat :)

      Delete
  10. trick sofa pake kain pelapis itu aku terapin dirumah juga :D abisnya kain sofa asli udah kotor gegara Raya & blm sempet diganti :D
    Aku ngerasain sekarang di Bandung panaaas, padahal dulu rumah nyokap yg ga perlu AC sekarang rasanya sumuk, jadi buat bantu menyejukkan ruangan emang dibutuhkan AC yg cocok disetiap rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas pisan sekarang mah teh, Bandung sekarang udah jauh pisan sama Bandung dulu, belum macetnya, polusinya hahahaa padahal rumah nyokap di wilayah yang dulunya adem pisan ya teh :( pengaruh global warming juga kayaknya

      Delete
  11. Rumahnya bagus banget mbaak! Aku suka deh liatnya, simpel nggak banyak barang yang terlalu warna-warni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, terima kaish mbak, walau aslinya nggak seindah di foto hahahaa *ini mah pencitraan :)

      Delete
  12. Aaah aku sedang dalam perjalanan menuju rumah impian 😍 rumah yg nyambung sama toko tuch sirkulasi udaranya kurang bagus, pengennya ruko yg nyaman, banyak cahaya tapi juga adem kayak rumah dikau say 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku lihat kamu lagi renov mak, pasti kece deh hasilnya 😘😘😘

      Delete
  13. Adem liat ruangan dirumahnya mbak,

    Maap salah fokus, ruang kantornya itu persis ruang kerja CEO di drama korea ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bos saya inspirasinya dari situ mba hahahaa itu mah masih jadi idaman, soalnya kayaknya adem gitu ngeblog dari situ hahahaa

      Delete
  14. Ci aku juga baru pindah rumah, rumahnya panas kalo malem dan suamiku ngga bisa tidur tanpa AC 😆 (alibi aja keknya dia).

    Kemarin barusan hunting ke toko-toko, kata SPGnya Daikin salah satu merk yang direkomendasikan. Habis baca post ini jadi tertarik hehe Bisa nih masuk wishlist kami 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daikin emang salah satu merk AC terbaik sih setahu aku, bos aku juga kalau bukan Daikin ga mau pake, katanya ga awet :)

      Delete
  15. Rumahnya bagus. Nyaman. Btw, semoga aku inget lomba ini. Cateeeet....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuncinya di nyaman ya hahahaa mau bagus kayak apa juga kalau ga nyaman anak-anak ga bakal betah ya :)

      Delete
  16. aku tinggal di daerah yang panas banget, walaupun jendela di rumah sudah di buka, angin sama debu yang masuk malah bikin gerah, jadi curiga kalau si mamak di rumah jadi gampang marah karena overheat wkwkwkwk, kayaknya di rumah perlu di beliin ac biar agak kalem dan emosian xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pintu ditutup tiap hari juga tetap berdebu, aneh ya hahahaa apalagi kalau dibuka coba 😥

      Delete
  17. wah, rumah idaman banget nih.
    semoga kesampean punya rumah idaman seperti diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, ini juga maish sebgaian dari mimpi saya mas, semoga bisa tercapai ya

      Delete
  18. duh rumahnya pada rapih semuaaa, beda sama rumahku hahaha.... yg penting tetep nyaman buat anak2 bermain dan berkarya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan mau di foto mbak, jadi wajib bersihin dulu, anak-anak diungsikan dulu 🤣 Biar foto nya cakep hahahaaa

      Delete
  19. Itu rumahnya nyaman banget. Kebayang punya rumah seperti itu, mungkin ngeblognya bisa makin lancar kali yaa? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, selama ini masih jadi impian nih punya rumah kayak gini 🤣 Kantornya apalagi, bisa bikin ngeblog betha berjam-jam kali ya?

      Delete
  20. Rapi banget mak. Pomaneh dibandingin sama rumahku yg kaya kapal pecah 😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. pencitraan donk mak, sebelum foto di bersihin dulu wkwkwkk

      Delete
  21. Baca post ini jadi gak sabar buat punya rumah sendiri ce.

    Mau mengaplikasikan tema yg diinginkan di kamar sendiri susah sih karena banyak barang2 org lain di kamar, jd bukan berasa kamar pribadi. <- efek kamar nya paling luas dibanding yg lain

    Mau sesuai tema hitam putih yang aku mau, mau ganti lemari yang warna diinginkan dibilang "yang dipake kan masih bagus", eh tp ada benernya juga kan biar ga buang2 duit.

    Nyari tempat yg benar2 sejuk alami mah sekarang susah yaaa, harus banget di gunung, eh tp ntar ga bisa nge-blog sinyal nya ga ada T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sukanya monochrome tapi untuk anak maunya pastel, tapiiii terkendala dana hahaaa dan anak masih kecil jadi pasti jadi berantakan dan kotor lagi dengan aneka coretannya, jadi sementara ala kadarnya dulu deh hehehee sambil nunggu dia besar dna punya keinginan sendiri.

      Delete
  22. Rumahnya rapih syekaliiii.

    Dulu pas aku tinggal di Batik Kumeli Bandung juga ada ACnya. Beraktivitas di rumah jadi nyaman dan terutama tidur jadi nyenyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, tidur jadi nyenyak sampe sering kesiangan bangunnya hahahaa

      Delete
  23. Rumah nyaman ditinggali kalau bersih terawat dong :)

    Salam kenal!

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡