My Skin Care Routine (Part 2)

by - December 30, 2016

Sepertinya sudah pada ngeh kalau blog saya lebih sering membahas skin care daripada makeup, dan banyak reader yang bertanya apa sih skin care routine saya. Sebenarnya saya tidak ada produk tertentu yang harus saya miliki, karena skin care itu harus di upgrade, kalau kita menggunakan skin care yang sama selama bertahun-tahun maka kulit kita akan kebal dengan komposisi yang ada di skin care tersebut. Misalnya ada seseorang yang menggunakan skin care X selama 2-3 bulan lalu merasa cocok hingga menggunakan krim X selama bertahun-tahun, namun pada tahun pertama sepertinya tidak ada perubahan signifikan lagi, malah di tahun ke sekian kulitnya jadi memburuk, kusam, berjerawat, dll.

Selain pengaruh kulit sudah kebal dengan satu skin care tertentu, bisa juga dipengaruhi kondisi kulit saat itu, ya KONDISI bukan jenis. Kondisi kulit itu dipengaruhi oleh banyak hal, baik itu lingkungan, pola makan, gaya hidup maupun hormon. Untuk skincare sendiri saya lebih suka dengan skin care asian, selain lebih lengkap, komposisinya juga jauh lebih ringan.

Ini adalah skin care yang sedang saya gunakan saat ini, dalam artian bisa berubah untuk beberapa bulan kedepan, seperti yang saya sebutkan di atas ya. Tidak ada skin care yang jadi andalan karena saya selalu trial and error produk lainnya.

Ini adalah produk yang saya gunakan setelah saya mandi, ga salah mbak? Pagi-pagi udah cuci muka pake cleanser dan facial foam? Pagi hari setelah bangun tidur kita harus mencuci wajah karena saat kita tidur di malam hari, sel-sel kulit melakukan proses regenerasi atau peremajaan. Jadi pada saat kita bangun, sudah ada tumpukan sel kulit mati yang harus dicuci bersih. Saya selalu menyarankan menggunakan pembersih dengan 2 tahapan agar kotoran terangkat seluruhnya dan tidak ada residu tersisa.

Ini adalah list produk yang saya pakai dan semuanya sudah saya review di postingan sebelumnya.

Tahap pertama adalah Garnier Micellar Cleansing Water untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, selanjutnya saya menggunakan Loreal Paris Revitalift Dermalift Facial Foam untuk membersihkan sisa residu. Setelah itu baru saya menggunakan Benton Aloe BHA Skin Toner, dari namanya pasti sudah tahu ya kalau ini toner. Toner ini penting loh, tapi banyak yang skip karena dianggap tidak perlu. Toner dipakai untuk mempersiapkan kulit menerima nutrisi yang akan kita berikan setelah ini, jadi dia bikin skin care yang kita pakai setelah ini lebih cepat diserap oleh kulit. Setelah toner, saya menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sebagai pengganti serum dan Avoskin Day Cream yang di mix dengan Loreal Paris Revitalift Dermalift Day Cream, kenapa di mix? Karena saya tidak tahu kandungan SPF yang terdapat pada Avoskin dengan pasti, sedangkan pada Loreal sudah jelas SPF 23++. Jadi saya memutuskan untuk mix keduanya untuk perlindungan lebih lengkap. Dan bila saya merasa gerah atau kulit terasa kering biasanya saya menyemprotkan Benton Honest TT Mist ini, agar kulit kembali terhidrasi dengan baik.

My Skin Care Routine.
Setelah pulang dari kantor biasanya saya kembali membersihkan wajah dengan Garnier Micellar Cleansing Water dan Loreal Paris Revitalift Dermalift Facial Foam, diikuti dengan Benton Aloe BHA Skin Toner, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Loreal Paris Revitalift Dermalift Night Cream. Kalau yang diatas adalah rutinitas harian, saya juga punya masker untuk digunakan 3x seminggu, biasanya saya gunakan sebelum saya tidur, jadi night creamnya sudah di serap oleh kulit dan tidak bertumpuk dengan masker yang saya pakai.


Seminggu sekali saya selalu menggunakan Innisfree Jeju Volcanic Pore Mask untuk mengilangkan komedo di hidung, kalau Laneige Lip Sleeeping Mask saya gunakan 2 hari sekali atau setiap hari saat musim panas, karena bibir saya cenderung pecah-pecah saat musim panas. 3x seminggu saya menggunakan tiga sleep mask yang berbeda secara bergantian, yaitu Laneige Water Slepping Mask untuk menghidrasi kulit, OST Vitamin Sleep 9 to 5 Crema untuk mengecilkan pori dan COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask untuk membuat kulit terasa lebih halus juga kenyal. Untuk bagian mata saya menggunakan Petit Fee Gold EGF Eye and Spot Patch yang akan saya review di kemudian hari ya ^_~ kalau sudah di review akan saya update linknya di sini.

My Skin Care Routine

Ribet ya? Tapi percayalah hasilnya tidak akan mengkhianati pengorbanan kita, diatas itu adalah foto daily makeup saya. Kalau saya boleh bilang nyaris bare face karena saya cuma menggunakan cushion tipis saja, di bagian bibirpun hanya menggunakan lip balm. Saya bilang nyaris bare face karena kalau diperhatikan bekas jerawat dijidat masih terpampang nyata, dan pori di bagian pipi juga komedo di bagian hidung bisa dilihat dengan jelas. Tapi saya bangga dengan kulit saya yang tidak sempurna ini ^_~ kalau kalian gimana? 

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

28 comments

  1. sampe sekarang aku penasaran dengan Laneige Lip Sleeping Mask..
    syg sekali, harganya lumayan mahal buat masker bibir O_O
    Can't wait to read your review about Petitfree EGF eye and spot patch nyaa.. :D

    uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
  2. Ci winda cantikkkksss. Aku udah pengen banget avoskin duh. Tapi krim lama belom abis mulu


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, cantik darimana nya hahahaaa tapi thank you udha bikin aku senang hari ini hahaaa
      jangan beli dulu, sayang soalnya kalau nanti oxi terkena udara

      Delete
  3. mba pernah coba ost c20 ga? kira-kira hasil bakal sama dgn ost vitamin sleep tidak ? soalnya lagi bosan serum cair, maunnya cream. hehe. maaf. mohon responnya mba.

    asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudha beli tapi blom pernah coba hahaaa baru krimnya yang aku coba, serumnya masih duduk manis di drawer karena serumku belum abis :D

      Delete
  4. Laneige sleeping mask itu emang jagoan amat sangat deh! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku ga terlalu ngaruh sih steph, cuma emang bikin kulit lebih lembab dan kenyal :)

      Delete
  5. Kak Windaaa muka kamu glowing kebangetan deh <3<3
    Btw aku baru follow blog kamu hihi,
    Followback blog aku yaa :)

    Rona Permata | beautyveller.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pengaruh cushion kayaknya hahahaa soalnya jenis kulitku kering, tapi kalau pakai cushion suka gitu, apalagi kl kringetan XD kelihatan mantul2 gitu -___-"

      Delete
  6. Oke kulit wajah cici adalah #facegoal2017 hihihi. Aku pernah ngalamin skincare harus diupgrade tuh cii, kulitku waktu itu jadi mengelupas dan kering banget, huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. errrr, face goal apaan coba, masih ada komedo, bekas luka, bekas jerawat dan pori segede gaban. akupun sedang belajar nih, belajar mencintai kekurangan kulit sendiri :D

      Delete
  7. Wahh kulitnya mulus banget mbaa 😍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggk juga ah mba, itu masih banyak kekurangannya, dan sudah saya jabarkan diakhir paragraf 😂😂😂

      Delete
  8. Ost crema itu sleeping mask to ? Saya kira krim malam setelah ost serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dijadikan krim malam bisa juga sleeping mask, hanya berbeda pada cara penggunaannya, kalau sleeping mask lebih tebal pemakaiannya

      Delete
  9. Alright ..ternyata ini rahasia kulit bersihmu toh mbak Win..I know now ;)

    ReplyDelete
  10. aku mah angot2an banget orangnya. kalo lagi rajin, rajin buanget. kalau sekali lupa ampe sebulan kemudian ya ga ngelakuin. baru ngeh kalau udah mulai kliatan kusam. mulai lg dr awal. dohh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, skincare harus rutin kalau mau lihat hasilnya, kalau kelewat ga akan kelihatan hasilnya :)

      Delete
  11. wow amazingggggggggggggg. aku mah simple bgt mbak hanya cuci muka sama krim malam dari dokter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini masih simple mbak kalau dibandingkan skincare ala orang korea yang melewati belasan tahap :)

      Delete
  12. uuuu... Avoskin is my favorite!!!

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  13. Pengen coba avoskin setelah pelembabku habis.. Hahaha mau kayak wajah c winda mulus mulus mulus..:D

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa bisa ajah kamu mah, ga semulus itu kok kulitku :)

      Delete
  14. aduh mba kulitnya kinclong begitu, pake filter kah? ehehehe xD banyak banget skin care-nya aku mah mana tahan sama tahapan2 skincare routine sebanyak itu setiap hari. Tapi hasilnya bagus sih mba... dan mau banget punya yang innisfree jeju mask itu... :*

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbak, kalau pakai filter sekalian aku ilangin pori dan bekas jerawatnya donk hahahhaaa makanya aku bilang juga hasil tdk akan mengkhianati pengorbanan kita, pengorbanan duit yang dikeluarkan, juga waktu dan effort buat aplikasi secara rutin.

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡