[Review] COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Sepertinya sudah pada tahu kalau produk COSRX  mulai memasuki pangsa pasar di Indonesia dan mulai banyak online shop yang menyediakan varian produk ini di lapaknya. Makanya waktu aku lihat di Nihon Mart Kosmetik Online ada produk ini, aku buru-buru beli karena penasaran pengen buktiin benarkah produknya se-hype yang dibicarakan orang-orang.

Produk COSRX booming  tidak hanya di Indonesia dan negara asalnya Korea, tapi juga di berbagai negara lainnya seperti US, Thailand, Singapore dan lainnya. Produk COSRX dikenal karena bahan baku yang mereka gunakan sangat sedikit, COSRX hanya menggunakan ingredient yang benar-benar aman untuk kulit sensitif dan acne prone. Sedangkan bahan lain seperti pewangi, pewarna dan pengawet yang berpotensi membuat kulit menjadi iritasi atau berjerawat, tidak mereka gunakan.

Karena skin care saya masih komplit dan belum ada yang habis, untuk percobaan pertama saya memilih COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask karena saya tertarik dengan klaim 3in1 yang mereka janjikan.

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask
Cosrx Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask
Netto: 50gr
For All Skin Type

Ingredients:
Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, 1,2-Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Sodium Hyaluronate, BeesWax, Allantoin, Panthenol, Sodium Polyacrylate, Adenosine.

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

What web says:
A deep moisturizing overnight mask enriched with skin enhancing nutrients derived from pure bee honey. This overnight pack has a gentle formula suitable for dry, rough and sensitive skin. With 85% bee propolis content and royal jelly, this overnight mask pack helps get rid of deep seated dirt and bacteria naturally while also strengthening the layers of the skin to prevent damage. This is also a perfect soothing mask to relieve skin from dryness and prevent rough and flaky patches. See visible results the very next morning with COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask. 

Directions:
1) As a sleeping mask
For the last step of your routine skin care at night, apply an adequate amount to the entire face and get ready to be amazed by your skin after your beauty sleep ! 

2) As a wash off mask
Apply a generous amount and spread out evenly. After about 15 minutes, wash off with lukewarm water or wipe off with toner. 

3) As a moisturizer
After the last step of your skin care routine, apply as a cream and follow with makeup.

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask memiliki kemasan jar yang terbuat dari plastik yang cukup kokoh dan disertai dengan lid sehingga produk tidak langsung bersentuhan dengan tutup jar. Saat saya membuka lid pemisah, saya melihat cairan bening berwarna kuning keemasan seperti jelly yang sama sekali tidak berbau karena tidak mengandung pewangi buatan. 

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Awalnya saya sempat parno kalau gel biasanya agak lengket kan ya? Tapi ternyata sama sekali tidak lengket dan terasa ringan di kulit, hanya saja sedikit lama diserap oleh kulit. Tapi saat sudah diserap, kulit terlihat sedikit glowing dan terhidrasi dengan baik. Dan biasanya produk yang diklaim mampu menutrisi biasanya bakal bikin kulit jadi makin berminyak dan berjerawat, namun tidak dengan COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask ini.

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Saya menggunakan COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask ini sebagai sleeping mask di waktu malam dan moisturizer di waktu siang sebelum saya menggunakan make up. Setelah menggunakan 7 hari berturut-turut, jerawat saya yang sedang meradang jadi sedikit kalem dan cepat mengering. Kulit wajah terasa lebih kenyal dan sehat.

Tapi kalau kalian mengharapkan efek mencerahkan, anti aging atau pelembab yang mampu merubah tekstur kulit secara drastis, kalian tidak akan menemukan efek tersebut pada produk ini.

Pros:
+ Soothing + Moisturizing + Anti-Wrinkle Care + Anti-Swell.
+ Sleeping Pack + Wash Off Pack + Moist Cream.
+ Natural Bees Wax makes skin moist.
+ Not sticky at all.
+ Contain Propolis which is calming and trouble care for puffy morning face.
+ Make my skin feel more supple and moist.

Cons:
- Just available online
- No spatula inside 

Menurut saya COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask ini lebih cocok untuk kalian yang berjenis kulit normal cenderung berminyak dan acne-prone skin. Dan kalau kalian alergi dengan Beeswax sebaiknya produk ini kalian hindari, karena wax yang mereka gunakan mengandung dimethicone yaitu silikon wax. Apakah kalian sudah pernah mencoba produk ini? Atau ada sleeping mask lain yang kalian jadikan holy grail? Komen ya ^_~

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

28 comments

  1. ini juga ada yang versi biru kan, ya? yang kuning ini wish list aku dan ngeliat review cici jadi makin pengen. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Belum nyoba sih kak. Suatu hari bakal aku coba deh kak hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran banget sama COSRX. Aku jg mau nyobain overnight mask-nya. Tp blm beruntung krna stoknya kosong. Akhirnya cm baru order 1 produknya cosrx yg aha/bha toner dan masih di pak kurir hahaha. Habis baca review ini jadi semakin gak sabar untuk nyobain COSRX ku >.<

    www.vidazenitha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun habis cobain ini jadi pengen nyobain produk COSRC lainnya hahahaa

      Delete
  4. definitely will try this one, soalnya wajahku suka berjerawat :( huhu anyway nice review!

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sudah mampir, semoga bisa nyobain ya, dan hasilnya sama bagusnya kayak aku :)

      Delete
  5. Win..ini kayaknya cucok diaku..kulitku rada sableng..banyak masalah..selama disini kering,tapi kalau di Indonesia berminyak..dah gt pori2ku besar2...Kayaknya mask ini cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya disana 4 musim kan Dew, jadi cenderung bikin kering, kalau jenisnya oily biasa gt say sepengetahuan aku. Coba pakai masker dan moisturizer deh biar kadar air dan minyaknya seimbang :)

      Delete
    2. Mask yg jenis apa yg cocok Wind? avocado kali ya

      Delete
    3. Kalau aku sih macam2 dew, sesuai jenis kulit dan kebutuhannya. Jadi selalu stok macem2 masker hehheee trial and errors sih kalau nyobain skincare tuh 🤣

      Delete
  6. It looks so good. Lagi pengen sleeping mask gitu. Sepertinya ini boleh masuk hitungan. :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo masukin wish list, soalnya harganya juga cukup terjangkau loh, isinya super banyak, aku biasanya pakai 2 colek ajah udah bisa semuka

      Delete
  7. aakhh menggoda sekali nampaknya ci *__*
    jd makin penasaran sama cosrx~

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun beli ini karena sering lihat review teman-teman :( impulsif kan jadinya hahaaa

      Delete
  8. Yang varian rice udah jadi inceran banget, tapi ngeliat review yang ini jadi pengen nyoba dua duanya. Apalagi harganya masih affordable ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya pingin itu mbak, tapi setelah aku lihat lagi sepertinya enakan yang honey hehehee karena teksturnya juga beda, yang satu gel yang satu creamy ^_~

      Delete
  9. wah aq baru tauuu, makasih infonya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat mak :) terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  10. Eits belum pernah ada online shop yang menawarkan produk ini. Atau aku yang ketinggalan yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak loh yg jualan produk ini heheee, ketauan mbaknya jarang belanja hihihii

      Delete
  11. Cosrx ini menggiurkan ya ce. Aku lagi ngewishlist di Althea hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun hahahaa, lama2 keracunan pengen coba yang lainnya 🤣

      Delete
  12. kok menggiurkan ya.. tp gw slalu takuuut kalo skincare huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mak yg ini, beneran bagus loh buat oily dan acne prone 😘

      Delete
  13. kak ini bisa ngilangin bekas jerawat gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa mbak, ini gunanya buat melembapkan kulit, dari namanya juga kelihatan kok fungsinya buat apa :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡