Sinopsis School 2013 Korean Drama

Kembali dengan review K-drama yang baru saya tonton akhir-akhir ini hehehee, walaupun judulnya berbau jadul tapi film ini ga jadul-jadul amat kok. Masih bisa eksis di jagat persaingan K-drama karena film ini mengangkat tema yang lain daripada yang lain. Dan menggandeng sejumlah artis terkenal sebagai bintangnya seperti: Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Jang Na Ra, dan Daniel Choi.

Sinopsis School 2013 Korean Drama

School 2013

Alternative Titles : 학교 2013, Hakgyo 2013
Cast : Jang Na Ra, Choi Daniel, Lee Jong Suk, Park Se Young, Hyo Young
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : School, Drama
Type : TV Series
Release : 2012
Status : Finished

Disini ada 2 macam tokoh utama, guru dan murid:

Sinopsis School 2013 Korean Drama

Teachers
1. Jang Nara as Jung In-jae, homeroom teacher.
2. Choi Daniel as Kang Se-chan, former top lecturer.

Sinopsis School 2013 Korean Drama

Kiri ke kanan:
Baris Atas
Kim Chang-hwan as Han Young-woo, Kwak Jung-wook as Oh Jung-ho, Kim Woo-bin as Park Heung-soo, Lee Jong-suk as Go Nam-soon, Kim Young-choon as Byun Gi-deuk, Choi Chang-yub as Kim Min-ki, Kim Dong-suk as Kim Dong-suk.

Baris Bawah
Ryu Hyo-young as Lee Gang-joo , Park Se-young as Song Ha-Gyeong , Jeon Soo-jin as Kye Na-ri

Students
1. Lee Jong-suk as Go Nam-soon.
2. Kim Woo-bin as Park Heung-soo.
3. Kwak Jung-wook as Oh Jung-ho.
4. Lee Ji-hoon as himself
5. Lee Yi-kyung as himself.

Serial ini mengangkat isu mengenai perjuangan para siswa dan guru sesuai realita yang ada, meliputi isu dan dilema yang sering terjadi di masyarakat kita saat ini. Seperti bullying, bunuh diri siswa, kekerasan di sekolah, hubungan guru-murid yang buruk, les privat dan berbagai masalah sekolah lainnya, semua terjadi di dalam kelas di SMA Seung Ri yang kecil.

Diceritakan ada seorang siswa, Go Nam Soon (Lee Jong Suk), di mana dia selalu diganggu oleh geng yang dipimpin oleh Oh Jung Ho (Kwak Jung Wook). Pada tahun ajaran baru di tingkat 2 kelasnya mendapat guru wali kelas baru yang bernama Jung In Jae (Jang Na Ra), yang merasa sulit untuk mengendalikan kelas. Saat seorang guru baru tiba di sekolah, Kang Sae Chan (Choi Daniel), beliau ditunjuk sebagai co-wali kelas ke kelas mereka untuk membantu Jung In Jae mengendalikan anak-anak yang sulit diatur. Kemudian cerita berlanjut yang menceritakan siapa bersahabat dengan siapa dan apa saja permasalahan mereka.

Dipertengahan tahun ajaran, ada murid pindahan baru bernama Park Hueng Soo (Kim Woo Bin) bergabung dengan kelas 2-2, yang mengetahui siapa sebenarnya Go Nam Soon dan masa lalunya. Akhirnya diceritakan mengenai hubungan masa lalu mereka dan apa yang telah menyebabkan keretakan antara mereka dan persahabatan mereka akhirnya dipulihkan. Sementara itu, Guru Jung dan Guru Kang sibuk membantu siswa mengatasi masalah pribadi mereka disamping tuntutan untuk menaikkan nilai para siswa yang cukup jelek agar semua bisa naik ke kelas 3.

Yang saya suka dari K-drama ini ini adalah tidak adanya unsur cinta-cintaan, karena biasanya K-drama terkenal akan drama percintaan. Namun K-drama ini murni membahas hubungan persahatan dan hubungan guru dan murid. Dari K-drama ini juga saya belajar kalau "kebaikan dan kejahatan di dunia ini tidak sesederhana yang kita sering pikirkan".

Salut deh sama K-drama yang satu ini, dan tahun ini KBS mengeluarkan serial dengan judul School 2015 yang mengangkat isu bullying karena di Korea sana bullying sudah semakin parah. Diharapkan dengan menonton K-drama ini anak-anak remaja yang sedang dalam proses pencarian jati diri bisa mengerti kalau menganiaya atau mengejek orang lain itu banyak ruginya daripada untungnya. 

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡