[Review] BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum

Moisturizer dan sunblock adalah dua skincare yang paling banyak di kenal oleh beauty enthusiast, padahal selain kedua produk tersebut, ada serum juga. Banyak yang menganggap serum adalah bentuk lain moisturizer yang lebih mahal. Faktanya memang harga serum rata-rata lebih mahal jika dibandingkan dengan produk perawatan kulit lain, karena di dalam serum terdapat konsentrat tinggi yang memiliki efek penetrasi ke dalam kulit lebih baik. Karena kinerja serum juga bukan di permukaan, tetapi lapisan kulit yang lebih dalam. 

Tekstur serum juga biasanya lebih ringan daripada pelembab, sehingga memungkinkan untuk digunakan sebagai produk tersendiri (tanpa harus disertai pelembab) bagi seseorang yang memiliki kulit yang lebih berminyak, atau digunakan dibawah pelembab bagi seseorang dengan kulit wajah yang normal atau kering.

BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum

Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan satu paket produk Caring By Biokos yang salah satu isinya adalah BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum.Makanya kali ini aku akan membahas serum ini secara lebih tuntas agar kalian bisa memutuskan kira-kira kalian butuh serum anti aging ga sih?


Baca juga:
[Review] Automatic Eyeliner Caring by Biokos
[Review] BIOKOS Botu Like Protective Day Treatment


BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum

BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum
 Netto: 30ml
Harga: Rp232.300-

What web says:
Serum wajah dengan formulasi khusus untuk menyamarkan kerut yang disebabkan oleh garis ekspresi yang nyata, sekaligus merawat kekencangan dan mencerahkan kulit. Hasilnya kulit akan tampak lebih muda dan halus serta terlihat lebih cerah berseri

Active Ingredients:
Bio Wrinkle Filling Complex, Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract, Wild Yam Root Extract, Glycine Soja Sterols, Hydroviton, Glycine Soja Protein, Pentapeptide, Brown Seaweed Extract, Chamomile Extract, Sacchromyces/Xylinium Black Tea Complex, Whitening Complex


BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum

Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini terbuat dari formula khusus dari bahan pilihan, yang diklaim dapat mengisi kerut wajah, meningkatkan kejernihan dan arsitektur kulit, serta menghambat produksi melanin. Dengan kandungan Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract yang bisa mengurangi kontraksi otot wajah sehingga mengurangi kerut. Kemasannya sendiri cukup elegan dengan plastik tebal yang berwarna hijau bening. Warna hijau ini sendiri mendominasi seri BOTU LIKE untuk merepresentasikan kalau Biokos Botu Like Wrinkle Filling Serum ini terbuat dari bahan alami.

BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum
Serum adalah produk kedua yang kamu gunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Setelah menggunakan serum, bisa menggunakan sunblock untuk rangkaian perawatan wajah di pagi hari, dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit digunakan diatas serum pada malam hari.

BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum


Botolnya sendiri menggunakan system pump, untuk mengontrol kualitas juga kuantitas produk yang keluar dalam sekali pencet. Tapi sayang sekali yang saya dapat ini tutup pumpnya ga kencang, suka terbuka sendiri, makanya harus ekstra hati-hati kalau mau di bawa di makeup pouch karena takut terbuka secara tidak sengaja dan kepencet :( 

Isinya sendiri berwarna bening dan mengandung fragrance yang sedikit terlalu kuat untuk hidung saya, tidak lengket dan cepat menyerap di kulit. Setelah 2 minggu pemakaian saya merasa kalau kulit terasa lebih kenyal, makeup terasa lebih bagus menempel di kulit, dan saat tidak menggunakan makeup wajah tidak terlihat kusam. Kerutan di sekitar mulut juga mulai sedikit berkurang walau belum signifikan, karena memang skincare kan hasilnya tidak instan.

BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum

Saran saya sih kalau menggunakan BIOKOS BOTU-LIKE Wrinkle Filling Serum ini jangan terlalu tebal, kalau kebanyakan terasa lengket dan lama diserap kulit. Dan sewaktu mengoleskan serum, jangan lupa oleskan juga bagian leher, karena leher juga perlu di rawat ^_~

Pros:
+ No animal testing.
+ Nggak lengket dan cepat terserap kulit.
+ Harganya terjangkau
+ Mengandung bahan aktif yang membantu proses anti aging.
+ Dermatologically tested
+ Bikin kulit terasa kenyal dan makeup menempel lebih oke.

Cons:
 - Tutup pumpnya kurang bagus, suka copot sendiri
- Masih mengandung paraben

Yang harus diingat adalah, fungsi utama serum bukan sebagai pelembab. Jadi, kita tetap harus menggunakan pelembab dan tabir surya, saat siang hari, meskipun sudah mengenakan serum. Jadi sebenarnya kita butuh skincare anti aging nggak? Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya, kalau kalian masih muda dibawah 25 tahun tapi sudah mulai melihat tanda-tanda penuaan dini, itu artinya kalian sudah butuh. Kalau belum terlihat tanda-tanda seperti pori-pori besar, keriput halus, warna kulit yang tidak merata, flek hitam, dll itu artinya kalian belum memerlukan produk anti aging.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

Comments

  1. Produk skincare Biokos makin variatif ya, ada buat anti aging juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan produknya juga ga kalah sama brand luar, bangga ya sekarang banyak produk lokal yang berkualitas :)

      Delete
  2. Sayang banget mengandung paraben ya. Udah lama sering liat filling serum biokos ini, dari tampilan kemasan dan deskripsi produknya bikin kepingin coba hehehe.

    https://www.noovihandayani.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, sayangnya masih banyak produk kosmetik yang mengandung paraben tapi asal penggunaannya dibatasi, tidak akan jadi masalah kok mba 😊

      Delete
  3. aku pernah pake produk biokos dulu eh..lalu jerawatan. yg ini sama gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mba, ini seri baru, kalaupun sama, ingredientnya pasti beda hehehee

      Delete
  4. Yaahh sayang sekali ada parabennya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayangnya masih banyak (banget) produk kosmetik yg menggunakan paraben

      Delete

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

Popular Posts