[K-Drama] Defendant

by - April 08, 2017

Apa yang terjadi kalau seorang narapidana terbangun di penjara dalam keadaan tidak ingat apa yang sudah dilakukannya sehingga dia pantas mendapatkan vonis hukuman mati? Bisakah dia mempercayai orang di sekitarnya saat dia sendiri tidak yakin apa yang sudah dilakukannya sehingga pantas masuk penjara? Ingatan terakhirnya adalah dia sedang tidur setelah merayakan ulang tahun anaknya di rumah bersama istri tercinta. Dan betapa kagetnya saat dia terbangun di dalam penjara bukan di kamarnya yang nyaman, tidak ada istri dan anaknya yang selalu membangunkannya setiap hari.

Baca juga:
[K-Drama] Entertainer

KDrama Defendant

Defendant
Alternative Titles : Pigoin, 피고인
Cast : Ji Sung, Kwon Yu Ri, Uhm Ki Joon, Oh Chang Seok
Episodes : 18
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Suspense, Mystery, Thriller
Release : 2017
Status : Finished
Dia adalah Park Jung Woo, seorang jaksa di Kantor Pusat Jaksa Seoul, Dia menderita amnesia sementara, Jung-woo tidak tahu apa yang terjadi sehingga dia di penjara. Dia berjuang untuk memulihkan ingatannya dan membersihkan namanya sebelum hukuman mati yang di voniskan kepadanya dilakukan. Seiring waktu, Jung Woo menyadari kalau anak dan istrinya menjadi korban pembunuhan, dan pembunuhnya adalah dirinya sendiri.

Walaupun dia tidak percaya kalau dia sanggup membunuh istri dan anaknya sendiri, semua bukti mengarah kepadanya, bahkan dia mengakui perbuatannya tersebut 3 hari setelah kejadian kepada teman baiknya sendiri yang juga sahabat istrinya, sebelum dia kehilangan ingatan untuk pertama kalinya. Ya, pertama kali kali beberapa bulan kedepan dia akan kembali kehilangan ingatannya secara mendadak. Satu-satunya jalan adalah menuliskan kata kunci untuk membantu ketika ingatannya kembali hilang, Park Bong Go, Bel Kunci dan 16k. Apakah itu?

KDrama Defendant

Ji Sung sebagai Park Jung-woo
Kepala jaksa divisi investigasi kasus pembunuhan yang tidak pernah kalah dalam setiap kasus yang ditangani.

Um Ki-joon sebagai Cha Sun-ho / Cha Min-ho
Dua saudara kembar yang merupakan penerus dari Grup Chamyung dengan kepribadian yang sangat berbeda. Sun Ho si sulung adalah penerus Grup Chamyung yang merupakan anak kesayangan ayahnya, karena sifatnya yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Sedangkan si bungsu Min Ho cenderung keras kepala dan manja, tidak bisa diatur dan hidup seenaknya, terutama ketika kekasihnya di nikahkan secara paksa oleh ayahnya dengan kakaknya sendiri, Sun Ho.

Namun ternyata Sun Ho tidak sebersih dan sejujur itu, dia tetap memiliki simpanan dan ataktis di luar perusahaan, juga memiliki WIL (Wanita Idaman Lain) yang merupakan pacarnya sebelum menikah dengan Yeon Hee.

KDrama Defendant

Kwon Yu-ri sebagai Seo Eun-hye
Seorang pengacara publik yang selalu kalah di persidangan karena terlalu naif dan percaya kepada kliennya, karena prestasinya yang tidak bagus itulah dia terancam akan di nonaktifkan sebagai pengacara publik. Disaat yang sama, Park Jung Woo tidak memiliki seorang pengacara pun yang mau membelanya di pengadilan. Eun Hye mengambil kasus ini dengan harapan dirinya tidak akan di non aktifkan dan sebenarnya dia tidak percaya kalau Jung Woo yang melakukannya. Walau selama melawan Jung Woo di persidangan dia selalu kalah dan mendapat wejangan untuk tidak terlalu mempercayai kliennya, Eun Hye tetap merasa kalau seorang pengacara harus yakin dengan kliennya, kalau tidak, siapa yang akan percaya kepada mereka? Lawannya adalah Jaksa Kang Jung Hyuk yang merupakan sahabat Jung Woo sendiri.

KDrama Defendant

Oh Chang-seok sebagai Kang Jun-hyuk
Sahabat Jung Woo juga Yoon Ji Soo, yang merupakan sesama jaksa. Dimalam pembunuhan Ji Soo dan Ha Yeon, dia datang untuk memberikan hadiah ulang tahun Ha Yeon. Semua bukti mengarah kepada Jung Woo, selain itu Jung Woo juga mengakui kalau dialah pembunuh anak dan istrinya sendiri. Itu membuat Jung Hyuk kecewa dan menuntut hukuman mati untuk sahabatnya sendiri. Tapi ternyata di kemudian hari dia menemukan kalau ternyata Jung Woo tidak bersalah, namun dia terlalu malu untuk mengakui kesalahannya dan tetap melanjutkan tuntutannya untuk menghukum mati sahabatnya sendiri.

KDrama Defendant

Uhm Hyun-kyung sebagai Na Yeon-hee
Istri Sun-ho yang merupakan mantan kekasih Min Ho, ayahnya adalah seorang pengusaha yang bangkrut karena perbuatan Cha Young Woon, ayah Min Ho. Setelah keluarganya bangkrut, ayahnya bunuh diri dengan cara menggantung diri di rumahnya, dan dia dinikahkan paksa dengan Sun Ho. Yeon Hee memiliki dendam kepada mertuanya dan bertekad untuk membuat grup Chamyung bangkrut sama seperti perusahaan ayahnya.
KDrama Defendant
Choi Dae Hong adalah wakil atasan Jung Woo di kejaksaan, disaat semua orang berbalik badan dan tidak mempercayai Jung Woo hanya dia dan Ko Dong Yoon, anak buahnya yang yakin kalau Jung Woo tidak bersalah.

Ko Dong Yoon adalah anak buah Jung Woo di kejaksaan, hanya dia yang tahu orang terakhir yang dikejar Jung Woo sebelum dirinya di vonis sebagai pembunuh adalah Cha Min Ho, dia membantu Jung Woo mencari bukti kalau Min Ho membunuh kakaknya sendiri dan hidup menyamar sebagai Sun Ho.
Cha Young Woon adalah ayah dari Sun Ho dan Min Ho, semua orang mengira kalau Sun Ho adalah anak kesayangannya yang kelak akan mewarisi grup Chamyung, namun ternyata dia hanya peduli pada grup Chamyung. Dia tidak peduli pada anak dan istrinya sendiri. Bahkan saat dia mengetahui kalau Min Ho membunuh kakaknya sendiri dan hidup menyamar sebagai dirinya, dia pura-pura tidak tahu untuk menyelamatkan grup Chamyung. Ya separah itu ayah mereka, tidak heran Min Ho dan Sun Ho tumbuh menjadi pribadi yang egois.

Myeung Geum Ja adalah ibu dari Min Ho dan Sun Ho, anak kesayangannya adalah Min Ho. Karena menurutnya, Min Ho adalah anak yang malang. Karena ayahnya kerap kasar kepadanya, tubuh dan jiwanya lemah, itu sebabnya dia harus di rawat di rumah sakit. Saat dia mengetahui kenyataan kalau Sun Ho sudah tidak ada, jiwanya terguncang dan dia melarikan diri dengan pura-pura tidak tahu, walaupun sebenarnya dia tahu kalau Min Ho hidup sebagai Sun Ho.

Yoon Tae So merupakan adik ipar Jung Woo yang bekerja sebagai sipir penjara, tempat Jung Woo menjalani masa tahanannya. DIa tidka menyangka kalau kakak ipar yang selama ini dia hormati tega membunuh kakak dan keponakannya sendiri. Karena jenazah Ha Yeon belum di temukan, dia bertekad untuk menemukan jenazahnya agar Ha Yeon bisa bersama dengan Ji Soo, kakaknya.

Oh Jung Hee, mertua Jung Woo yang tidak percaya kalau menantunya tega membunuh anak dan cucunya, karena baginya, Jung Woo sangat penyayang, bahkan pada mertuanya dia menganggap seperti ibunya sendiri. Walau semua orang mencaci Jung Woo, dia tetap sayang kepada Jung Woo. Namun dibalik semua kesedihannya, dia percaya kalau Ha Yeon masih hidup dan entah ada dimana.
KDrama Defendant
Kim Kyung Nam adalah sekretaris pribadi Sun Ho, yang merupakan mata-mata ayahnya sendiri untuk mengawasi setiap gerak geriknya. Pada akhirnya dia mengetahui kalau bos yang dilayani selama ini bukanlah Sun Ho, namun Min Ho.

Bangjang, Milyang, Moongchi dan Wooruk adalah kawan satu sel Jung Woo selama di penjara, merekalah yang membantu Jung Woo setiap kali Jung Woo mengalami masalah atau kehilangan ingatan.

Selain keempat narapidana tersebut ada juga Lee Sung Gyoo yang merupakan narapidana kasus tabrak lari. Yang selalu membantu merawat dan melayani Jung Woo saat Jung Woo sedang hilang ingatan. Tapi siapa sangka takdir mereka lebih dalam dari yang terlihat, Sung Gyoo memegang kunci penting kasus pembunuhan Ji Soo dan Ha Yeon.

Shin Chul Sik adalah preman yang di penjara karena dituduh membunuh bosnya sendiri dengan cara menyuruh orang untuk menabrak mobil bosnya sampai hancur, oleh Jung Woo. Namun ternyata setelah olah TKP, ditemukan 2 mobil yang hancur dan 3 orang yang tewas. Supir dan bos mafia, juga dokter bedah forensik di BFN Korea. Ternyata tuduhan Jung Woo hanyalah kedok untuk mengejar pelaku yang sebenarnya, pada akhirnya Chul Sik menjadi kaki tangan Jung Woo untuk menangkap pelaku yang sebenarnya dan membersihkan nama mereka berdua.

Song Kwang Eop, kepala sipir penjara tempat Jung Woo ditangkap. Dia dan Kim Seung Hoon, wakil sipir dibayar oleh Min Ho untuk membuat Jung Woo menderita selama di penjara. Awalnya mereka tidak tahu mengapa Min Ho sebenci itu dengan Jung Woo namun lama kelamaan kepala sipir mulai mencium sesuatu yang janggal.

KDrama Defendant

Drama korea ini sama sekali tidak ada percintaannya, yang ada hanya thriller dan alur cerita yang bolak balik sempat bikin bingung, namun lama kelamaan bisa di tebak. Sejujurnya dari awal sudah menebak kalau yang membunuh Ji Soo adalah Min Ho namun tidak tahu apakah lewat pembunuh bayaran atau Min Ho sendiri yang langsung membunuh. Dan saya juga sudah menebak kalau Ha Yeon masih hidup, tapi dimana? Perlahan tapi pasti satu demi satu misteri terkuak.

Episode yang di rencanakan awalnya adalah 16 namun entah mengapa writernim menambahkan 2 episode lagi, biar makin tegang kali ya? Tapi saya acungkan jempol buat acting Ji Sung di sini, jiwa kebapakannya keluar banget hehehee mungkin karena dia sudah punya anak kali ya. Oh ya, kalian ada yang merhatiin ga sih kalau Ji sung dan Bo Young, selalu bergantian ambil peran di drama? Tidak pernah berbarengan mengambil kerja di saat bersamaan? Seperti saat ini, Ji Sung mengambil Defendant, Bo Young tidak ada peran apapun, dan saat Ji Sung selesai, Bo Young mengambil peran di Whisper. Buat gantian jagain Kwak Ji Yoo gitu? hahahaa... *analisis sotoy

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

0 comments

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡