Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan. Tidak heran jika banyak bermunculan produk skin care berbahan dasar aloe vera gel, salah satunya adalah Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92%. Sebenarnya ada banyak sekali brand Korea yang mengeluarkan produk dengan bahan dasar aloe vera gel, bahkan produk lokal juga sudah banyak loh, tapi karena salah satu pelopor produk aloe vera gel adalah Nature Republic jadi saya review yang ini saja ya 😂.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

 Netto: 300ml
Harga: Rp 98.000-

 What web says:
92% ekstrak daun Aloe Vera yang mengencangkan kulit dan melembabkan, menyerap dengan cepat memberikan rasa segar pada kulit. Gel yang menenangkan ini mengandung Aloe Vera organik bersertifikat CCDF California dan ringan untuk kulit. Baik untuk melembabkan wajah, lengan, kulit dan rambut.

Baca juga:
[Review] Nature Republic Argan Essential Deep Care Series
[Shopping Destination] HERMO Indonesia - Part 2 
 
Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

 Ingredients:
Aloe vera leaf extract (92%), ethanol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butyleneglycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine , Sodium hyaluronate, Karen dulcis extract, spearmint extract, lemon balm extract, carbomer, phage-60 hydrogenated castor oil, triethanolamine, phenoxyethanol, purified water, disodium DTA

 Jadi sebenarnya saya sudah lama pakai Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera ini tapi belum sempat aja nulis reviewnya, yang heran aku udah pakai setahun ga habis-habis 😂 eh dikirimin lagi sama Revu. Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera ini dipercaya sebagai produk kulit terbaik karena mengandung aloe vera soothing gel 92%.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera
Source: https://www.naturerepublicusa.com/

Kalau kalian lihat gambar di atas, kalian pasti kaget, ternyata manfaat Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera ini banyak banget. Kurang lebihnya aku gambarin di bawah ini ya.

 1. Mengatasi jerawat dan membantu mengurangi flek hitam.
Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang dipercaya mampu mengatasi peradangan pada jerawat dan juga membasmi bakteri penyebab jerawat. Flek hitam selain disebabkan oleh bekas jerawat juga disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi, hingga faktor internal dari tubuh.

2. Melembapkan kulit dan menenangkan kulit yang terbakar matahari.
Nature Republic Aloe Vera Gel dapat membantu menjaga kelembapan kulit juga menenangkan kulit dari sunburn, seperti namanya soothing gel. Cooling sensation dari produk ini akan sangat membantu menenangkan kulit yang terbakar.

3. Sebagai base make up.
Sebelum bermake up gunakan Nature Republic Aloe Vera Gel ini sebagai base make up agar make up dapat bertahan lebih lama. Selain itu Nature Republic Aloe Vera Gel ini dapat digunakan sebagai campuran masker, 2-3 kali per minggu agar wajah terlihat lebih glowing.

4. Perawatan setelah mencukur atau perawatan rambut rusak.
Setelah melakukan waxing atau mencukur biasanya kulit akan terasa kering, aplikasikan Nature Republic Aloe Vera Gel ini di bagian tangan atau kaki yang dicukur untuk mencegah kulit terasa kering. Masalah rambut seperti rambut kasar, kering, dan bercabang juga bisa diatasi dengan Nature Republic Aloe Vera Gel ini dengan cara menggunakan produk ini sebagai masker rambut 2-3x seminggu.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal paragraf kalau produk ini sudah booming beberapa tahun yang lalu, tapi ternyata sampai sekarang masih banyak yang penasaran dan belum pernah mencoba. Makanya biar ga penasaran lagi, baca review aku ya.

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini dikemas dalam jar berwarna hijau berukuran 300 ml yang terbuat dari plastik tebal. Kalau melihat isinya sudah kebayang kan besar jarnya? Kalau melihat ukurannya yang bulky kayaknya ga ada yang mau bawa-bawa buat travelling deh 😂 iya apa iya? Tapi kalau kalian mau bawa bepergian juga tetap aman kok karena di bagian dalamnya ada lid pengaman yang mencegah kebocoran produk.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Mungkin keluhan konsumen ini lah yang membuat pihak Nature Republic membuat kemasan baru berbentuk tube dengan isi 250ml, yang lebih travel friendly.

Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki kandungan 92% aloe vera leaf extract tapi kalian perlu cermat sebelum menggunakan suatu produk karena produk ini memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Jadi, saya tidak menyarankan Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini untuk digunakan di wajah kalau kalian memiliki kulit sensitif atau menghindari produk dengan kandungan alkohol.

Alkohol yang terkandung di Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini adalah Etanol, yang disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja. Ini adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Review Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera

Kandungan etanolnya persis setelah aloe vera leaf extract yang artinya cukup tinggi, makanya saya pribadi ga bisa pakai Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini di wajah. Saya pernah coba gunakan sebagai moisturizer untuk wajah dan rasaya bukan adem malah panas, makanya saya nggak berani lagi. Tapi sewaktu saya mengalami sunburn di badan, saya pakai Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini efeknya jadi adem dan kemerahan menghilang.

Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini memiliki tekstur gel bening yang mencair saat terkena panas tubuh. Teksturnya ringan, tidak lengket, dan cepat menyerap bila dioleskan tipis-tipis, kalau di oles tebal akan meninggalkan lapisan seperti kulit yang lengket.

Aroma Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini sendiri cukup kuat. Wanginya segar tapi agak terasa sedikit mengganggu karena saya cukup sensitif terhadap wewangian, tapi aromanya akan hilang dengan sendirinya dalam hitungan menit kok.

Karena produk ini sangat populer, banyak online shop yang menjual produk ini. kalau harga resmi di konter sekitar 98 ribu, banyak online shop yang menjual 60-125rb, tapi hati-hati karena banyak produk palsu yang beredar di masyarakat. Jangan tergiur dengan harga murah ya, kalau di daerah kalian tidak ada konter Nature Republic, kalian bisa dapatkan secara online di Tokopedia dan Shopee.

Kalau kalian mau melihat produk Nature Republic lainnya kalian bisa mengikuti sosial media mereka ya. Kalian termasuk team bisa pakai Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% ini diwajah atau nggak? Komen donk.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Aku sering bgt direkomendasikan teman2 aku untuk pakai ini buat mengatasi masalah jerawat. Tp aku belum pernah coba, karena kandungan alkoholnya yg cukup kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pro dan kontra sih mba, ada yang cocok ada yang nggak, harus coabin sendiri, di aku sendiri ga bisa dipakai di muka, tapi di beberapa orang bahkan bisa jadi sleeping mask :)

      Delete
  2. aloe gel andalan banget ini, udah dipakai buat amcem-macem, mulai dari sleeping mask, daily cream, campuran foundie, eeh masih banyak aja, aweeet hahaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking banyaknya ya mbak :) harga segitu termasuk murah karena dia multifungsi

      Delete
  3. Aku beberapa kali pakai nature republic ini di wajah dan sejauh ini nggak ada masalah sih mba. Mungkin benar sensitifitas orang beda-beda. Dan emang bener pakai ini nggak habis habis. Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, teman2ku juga ada yang bisa, ada juga nggak nggak, kembali ke jenis dan kondisi kulit masing2 :)

      Delete
  4. aku ga bisa pakai produk ini karena sama ci, aku juga ngerasa panas, bahkan setelahnya bruntusan gitu huhu.. tapi kalau adik aku cocok2 aja pakai ini di wajah, jadi emang cocok2an yaah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah untungnya aku nggak jadi bruntusan karena buru2 aku cuci mukanya hahahaa panas soalnya ke muka, perih :(

      Delete
  5. Aku pernah nyobain juga ke wajah justru jadi panas. Bukan merk ini sih tapi merk tetangga. Jadi emang produk seperti ini efektif untuk sunburn ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena aloe vera itu pada dasarnya mendinginkan :)

      Delete
  6. Duh ini sih favorit aku banget dan emang banyak manfaatnya yaa si Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera ini
    So far, di aku cocok-cocok aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur kalau cocok ya :) soalnya dia banyak dan multi fungsi kalau bisa di pakai di wajah pasti irit banget

      Delete
  7. Natrep aloe vera gel ini emang super awet ci, aku juga udah mau setaun eh masih belum habis-habis hehe. Tapi aku agak kurang coock sama si natrep ini, rasanya ada perih-perih di pinggir hidung gitu ci. Kalo dari segi nyegerinnya emang suegeeer dan aku selalu suka aroma nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger ya aroma aloe veranya, entah mengapa aku suka aroma begitu, bamboo dan sejenisnya juga :)

      Delete
  8. Suka...suka sukaa...
    Aku uda mau re-purchase, teh...
    Pingin dibeliin suami online, tapi aku nolak...karena takut palsu.
    Hehehe...

    Sekarang Natrep kan lumayan deket dari rumahku, teh..
    Jadi bisa sekalian ngemol.
    Wkwkkw...((Modus))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di shopee ada akun officialnya kok mbak, ga mungkin palsu kalau di official mah :)

      Delete
  9. Kalau menurut aku Natrep Aloe Vera Gel ini sangat favorit sekali, karena nyaman di kulit buat kulit jadi adem dan tidak menimbulkan efek samping di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok ya berarti :) aku juga pengennya gitu mba, kalau cocok enak soalnya di amulti fungsi hehehee sayangnya ga bisa buat muka

      Delete
  10. Wajah, tangan kaki ci, apalagi kalo abis panas2an di panati nemenin anak main pasir wajib banget pake ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama li, kecuali abis panas2an aku ga berani pakai di wajah hahahaaa

      Delete
  11. Produk Natrep Aloe Vera Gel ini memang jadi favorite banget Dan refurcharge terus nih, apalagi ini nyaman banget di kulit ya

    ReplyDelete
  12. Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Favorit aku nih. Pertama beli langsung pas di Korea nya. Waktu itu belum booming di indo. Sekarang sdh senang krn di mall sumarecon serpong sdh ada gerai nya. Aku suka pakai utk base make up sama kalo malam sebelum tidur aku pake ini. Pagi-pagi berasa kenyal muka nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, ini heboh banget 4-5 tahun yang lalu ya, samapai berebut dan harganya juga ga semahal sekarang :)

      Delete
  13. Aku udah lama penasaran sama ini karena produk ini pernah sebooming itu tapi blm beli” sampai sekarang dan fix ini mau beliiii ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang makin banyak mba produk aloe vera gel hahahaa lokal produk juga banyak banget :)

      Delete
  14. Kalau aku selalu siap sedia produk Aloe gini di kulkas ci, buat ngadepin kulit saat kecipratan minyak goreng yg panas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hahahaa buat sunburn, luka bakar ini ampuh banget ya :)

      Delete
  15. Kalonya lagi bruntusan emang manjur bgt loh buat ngatasin wajah hhe.
    Pernah habisin 1 tube juga loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow pernah habis 1 tube? daebak, aku setengah aja belum hahahaa

      Delete
  16. Produk ini fenomenal banget. Udah pernah coba ini, pernah juga pake yang the saem. Kalau dijadikan sebagai mosturizer kurang cocok di kulitku yang kering, malah cepet banget nyerap dan kulit jadi ketarik. Buat rambut aja kali ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia termasuknya pelopor produk aloe vera ya :) aku baru sesekali cobain di rambut jadi hasilnya blom keliatan

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡