Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Kulit cerah dan bercahaya merupakan idaman banyak wanita Asia, banyak yang rela melakukan banyak perawatan khusus demi mendapatkan kulit idaman. Namun sayang, paparan polusi dan sinar matahari membuat kulit menjadi kusam. Itu sebabnya Wardah menghadirkan White Secret Pure Treatment Essence untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang memudar akibat terpapar polusi, perubahan cuaca dan sinar matahari.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence mengandung bahan aktif yang membantu menghidrasi kulit wajah agar terjaga kelembapannya sehingga siap menerima nutrisi dari perawatan kulit selanjutnya. Selain itu Wardah White Secret Pure Treatment Essence diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung Edelweiss Extract untuk membantu memancarkan cahaya alami kulit. 

Kandungan lain yang terdapat dalam Wardah White Secret Pure Treatment Essence adalah Silver Vine Extract, Niacinamide dan Skin Awakening System untuk menjaga kulit tetap lembap terhidrasi dan terlihat lebih cerah bercahaya. Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini merupakan bagian dari Wardah White Secret Series yang merupakan rangkaian produk perawatan dan pencerah wajah yang halal dan nyaman digunakan sehari-hari. Untuk permulaan, saya akan coba Wardah White Secret Pure Treatment Essence nya dulu ya, kalau cocok akan saya coba lanjutkan dengan produk lain dalam seri yang sama.

 Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Netto: 100ml
Harga: IDR 142.000-

Baca juga:

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Kalau menurut saya produk lokal yang variannya lengkap itu cuma Wardah. Dari kebutuhan harian, mulai dari base sampai dengan kulit dengan kebutuhan khusus seperti lightening semua bisa di temukan di Wardah. Dari segi packaging, Wardah White Secret Pure Treatment Essence dikemas dalam wadah plastik botol ini terbuat dari plastik transparan dengan finishing doff yang sangat ringan, namun tetap terasa kokoh dan elegan berkat tutup berwarna silver.

 Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

  Wardah White Secret Pure Treatment Essence

 Kemasan dus nya sendiri didominasi warna putih dan silver, bahkan huruf yang digunakanpun berwarna silver. Bagus sih jadi terlihat elegan tanpa kesan berlebihan.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Beberapa key ingredients yang diunggulkan dari Wardah White Secret Pure Treatment Essence, di antaranya adalah Niacinamide (vitamin B3), Leontopodium Alpinum Extract (ekstrak bunga edelweiss), dan Actinida Polygama Fruit Extract (tanaman silver vine). Keseluruhan bahan kandungan ini diklaim mampu mencerahkan kulit lebih optimal. Selain itu, essence bebas fragrance dan paraben ini juga dilengkapi dengan teknologi Skin Awakening System dan Sodium Hyaluronate yang mampu melembapkan, melembutkan, serta menghaluskan tekstur kulit.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Cara pakai:
Gunakan setelah wajah dibersihkan. Tuang pada telapak tangan, lalu tepuk-tepuk di wajah. Setelahnya, lakukan pijat ringan dan biarkan meresap di wajah sampai beberapa saat. Lanjutkan dengan penggunaan serum lalu night cream (pada malam hari) dan day cream (pada pagi hari).

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Dipropylene glycol, Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Metabisulphite, Leontopodium Alpinum Extract, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Lecithin, Adenosine, Citric Acid, Actinidia polygama fruit extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence memiliki tekstur cair yang light dan benar-benar menyerupai air. Warna cairannya bening, sama seperti kebanyakan essence pada umumnya. Saat memakai essence ini, saya sempat merasakan tekstur cairnya berubah menjadi licin ketika bersentuhan dengan kulit. Hanya dalam hitungan beberapa detik, rasa licin tersebut langsung hilang. Selain itu, meski diklaim bebas fragrance, saya masih merasa kalau essence ini punya aroma samar yang kurang saya sukai, aromanya kurang bisa saya jelaskan tapi samar-samar seperti aroma obat atau apalah itu.

Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini berfungsi sebagai booster untuk memaksimalkan penyerapan produk selanjutnya. Karena namanya essence saya pikir bakalan agak kental tapi ternyata cair seperti toner, enak sih jadi mudah terserap kulit dan engga lengket, cuma saya ga suka baunya. Saya pakai ini setelah cuci muka di pagi dan malam hari. Kalau pagi setelah pakai PTE ini saya pakai toner dan moisturizer, kalau malam hari pakai toner dan night cream.

 https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Kalian juga bisa membeli produk ini di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBN04D3EE  kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000- dengan pembelian minimal IDR 250.000-.

Overall, setelah 2 minggu pemakaian saya ngerasa kalau kulit saya jadi lebih cerah, halus, kenyal dan kalo pake makeup jadi lebih bagus krn kulit saya jadi kelihatan glowing. Tapi untuk noda hitam dan pori belum terlihat efek yang cukup signifikan, mungkin kalau habis sebotol baru kelihatan hasilnya. Atau malah harus pakai satu rangkaian dulu baru kelihatan hasilnya?

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

20 comments

  1. Serum ini pas kayaknya buat kulitku yang agak kering ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku kering mba, dan cocok, sepertinya bakal cocok juga buat mba :)

      Delete
  2. Aduuuh jadi galau mau beli essence apa ini. Hehe. Tapi kulitku oily dan kadang masih jerawatan. Pengen ilangin kusamnya juga padahal. Kayaknya kalo serangkaian sekalian emang lebih terlihat nyata dan lebih cepat ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, biasanya kalau di coba sekaligus satu rangkaian, efeknya jauh lebih cepat karena biasanya masing-masing ingredient di satu seri itu saling nge-boost produk lainnya jadi efeknya lebih cepat terasa :)

      Delete
  3. Mungkin aromanya perpaduan antar ingredients kali ya ci jadi kayak bau obat(?)
    Aku penasaran dari lama essence ini tapi masih maju mundur, kira-kira cocok buat kulit combi+acne prone engga.

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya cocok ya karena sama sekali nggak mengandung alkohol dan water base :) ci coba aja yuk siapa tahu malah jadi holy grail?

      Delete
  4. Ohhh ini semacam FTE gitu ya ci? Keren euy Wardah ngeluarin produk yang advance gini sekarang hehe Menarik buat dicobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nin, ini semacam FTE tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau hehehee :) ayo cobain sekalian bandingin sama FTE

      Delete
  5. aku masih blm berani pake FTE dari wardah, takut jerawatan >.<

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  6. Wardah makin keren ya! Ini packagingnya cakep lho. Terkesan wah dan elegan. Alternatif dupe SK-II kah?

    salam kenal dari www.nonahitampahitco | @Nona_HitamPahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan harga sepersekiannya ya hahahaaa, worth to try kok kalau aku bilang :)

      Delete
  7. Harganya lumayan banget ya wkwkwk. Aku berminyak banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dibandingkan sama FTE SKII mah jauh mbak hahahaa

      Delete
  8. huhuy merk lokal bikin PTE, looks ok produknya. aku kalo punya tipe essence kaya gini suka celupin capsule mask deh, kayanya enak jadiin masker hahhaha

    jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka dicelupin pressed mask kok jess, soalnya lebih ngefek hehehee :)

      Delete
  9. Aku pake ko malah jadi jerawat bruntusan gtu ya di daerah hidung sma dagunya.. Kulit juga memerah di dagu, , apa itu tandanya ga cocok? ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dipakai berapa lama mbak? belum tentu nggak cocok soalnya bisa juga efek purging :)

      Delete
  10. Ini essence emang bagus banget dan ga kalah sama essence merk luar.. Saya sudah pakai essence ini sebulan lebih tanpa rangkaiannya dan alhamdulillah ga ada efek efek yang katanya brutusan atau lainnya. Malah keliatan nyata banget hasilnya makin hari kulit wajah makin bersih dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, bangga ya sama produk lokal yg ga kalah sama produk luar ☺️

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡