Review Lip Matte by Dermaluz

Sepertinya lipstik adalah produk yang paling banyak di miliki oleh sebagian besar wanita, padahal bibirnya cuma satu dan ga setiap hari pakai lipstik tapi kalau belum punya semua shade kayaknya kurang afdol. Kalau dimata lelaki pink dan merah itu beda tipis, buat kita para wanita jauh banget bedanya, wong pink itu banyak banget macamnya pink muda, pink muda, pink pastel, pink fuschia, dan sejuta pink lainnya.

[Review] Lip Matte by Dermaluz 

Pusing kan kalau dijabarkan satu persatu 😂 Awal saya punya empat shade Lip Matte by Dermaluz ini juga saya pikir warnanya mirip-mirip tapi setelah di swatch di tangan kok jauh ya, makanya antusias banget di cobain di bibir, ealah pas di swatch di bibir mirip juga hasilnya. Yuk ah di review satu persatu biar tahu bedanya dimana 😊.

 Review Lip Matte by Dermaluz

Lip Matte by Dermaluz
 Netto: 4.5gr
Available in 4 shade
 Rp 87.000-

Review Lip Matte by Dermaluz 

Dermaluz adalah brand lokal asal Bandung yang berdiri berkat kecintaan mbak Riri pada produk lokal yang semakin berinovasi dan ga kalah kualitasnya sama produk luar. Saat ini Lip Matte by Dermaluz baru memiliki 4 shade dan tidak menutup kemungkinan kedepannya bakal mengeluarkan shade baru lainnya.

Review Lip Matte by Dermaluz

Desain kotaknya simple tapi tetap menarik berkat sentuhan warna yang berbeda di satu sisi box yang di dominasi warna hitam. Di sisi depan box terdapat nama dan warna yang menandakan isi shade di dalamnya. Disisi box lainnya terdapat ingredients, no BPOM, kode produksi, manufaktur, dan berbagai info penting lainnya.

 Review Lip Matte by Dermaluz
  
Untuk kemasan tubenya sendiri ga jauh berbeda dengan kemasan boxnya, di dominasi dengan warna hitam, namun pada badan tube terdapat tulisan dengan warna emas. Mungkin itu yang bikin kemasannya tidak terlihat membosankan, ditambah ada jendela kecil yang menunjukan isinya. Sehingga kita tidak perlu repot membuka tubenya dulu untuk melihat isinya.

 Review Lip Matte by Dermaluz

Aplikatornya sendiri menggunakan doe foot seperti lip cream pada umumnya, namun doe foot yang digunakan ukurannya lebih pendek dan agak pipih. Menurut saya, ujung aplikatornya agak kekecilan karena leher tubenya sendiri agak lebar, jadi saat saya ambil isinya agak kebanyakan.

 Review Lip Matte by Dermaluz

Berikut adalah haisl swatch di tangan:
01. Palm Polly - soft pink dengan hint cokelat
02. Lady Slippers - oranye kemerahan
03. Middle Mist - soft pink dengan hint mauve
05. Passion Flowers - bright pink

Review Lip Matte Palm Polly by Dermaluz

Palm Polly adalah warna nude dengan warm undertone. Yang paling aman buat dipake di hampir semua skintone adalah warna ini, nude tapi ga bikin pucet.

Review Lip Matte Palm Polly by Dermaluz

Review Lip Matte Lady Slippers by Dermaluz 

Di antara semua warna, lady slippers memiliki tekstur paling encer dan sheer, setelah diaplikasikan di bibir nggak segonjreng warna di kemasannya. Meskipun begitu, warna yang dihasilkan dengan pengolesan tipis-tipis mampu menghasilkan warna yang cantik banget.

 Review Lip Matte Lady Slippers by Dermaluz

 Lady Slippers ini berhasil jadi warna favorit saya karena warnanya yang ngejreng, cocok buat saya yang ga berani pakai warna merah cabe atau merah darah 😄.

Review Lip Matte Middle Mist by Dermaluz 

Warna ke tiga adalah Middlemist yang merupakan warna nude dengan cool undertone, yang sedikit mengarah ke mauve. Di saya warna ini kelihatan agak pucat karena saya tipe ga dandan menor yang gimana gitu, jadinya kayak orang sakit. Tapi kayaknya kalau saya bikin riasan ala smokey eyes bakalan cocok.

 Review Lip Matte Middle Mist by Dermaluz


Review Lip Matte Passion Flower by Dermaluz 

Passion Flower ini warna pink cerah dengan warm undertone yang cocok untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang.

  Review Lip Matte Passion Flower by Dermaluz

Untuk daya tahannya sendiri, bisa bertahan 6-7 jam tanpa makan berat. Teksturnya sendiri creamy, setelah 1-2 menit akan berubah jadi matte, tapi bukan dead matte. Selama memakai Lip Matte by Dermaluz ini saya ga pernah merasa bibir kering berkat kandungan beeswax dan castor oilnya. Aromanya sendiri mengingatkan saya sama wangi permen beraroma vanila, yang bakal hilang setelah beberapa saat.


Untuk ngebersihinnya aku sarankan pakai remover khusus eye and lips, karena lumayan setrong pas dihapus pakai micellar water. Overall saya menunggu shade lain dari Dermaluz seperti warna ungu dan coral yang kayaknya bakal cakep banget. Lip Matte by Dermaluz ini bisa di beli melalui website mereka di Dermaluz atau cek instagram mereka di Dermaluz Cosmetics.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

14 comments

  1. Warnanya beda ya di ciwin sama di aku jadinyaaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku baru cek postingan kamu dan kok bisa beda jauh gini ya hahahaaa XD

      Delete
  2. Replies
    1. ayo coba cek di website atau ke Makeupucino karena lagi banyak promo :)

      Delete
  3. Passion flower cakep deh warnanya 😍😍😍

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang berkulit sawo matang kurang cocok tapinya rim 😁

      Delete
  4. Warnanya cakep-cakep semua, mbak. Jadi bingung milih yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangkau jadi bisa pilih 2 warna yang dikira cocok kali ya ☺️

      Delete
  5. suka banget reviewnya cici :) keep writing ya~ aku tuh suka susah swatches waran nude di bibirku udah aku templokin banyak tapi tetepa ga kentara hasil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya kamu mah cocok pakai warna apa ajah ya tik? Kamu kan kayak unnie Korea banget hehehee :)

      Delete
  6. pingin coba yang lady slippers, lengket di bibir ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah benar-benar kering nggak sama sekali mbak :) kalau belum kering 1-2 menit maish terasa sedikit lengket

      Delete
  7. Ciii lady slippers di cici koq jatuhnya masih nude yah. Di aku kayaknya agak bold gitu haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah itu udah gonjreng begitu masih dibilang nude hahahaaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡