[Review] Dalan d'Olive Body Care

by - October 30, 2017

Minyak Zaitun adalah minyak yang menurut penelitian telah digunakan sejak 6000 tahun sebelum Masehi. Minyak Zaitun banyak di gunakan untuk dikonsumsi, dipakai dalam upacara keagamaan, pengobatan, juga sebagai bahan utama pembuatan sabun dan tentunya perawatan kecantikan. Itu sebabnya Dalan d’Olive memiilih minyak Zaitun termurni dan tertinggi kualitasnya yang dibuat di kawasan Izmir, Republik Turki. Nah untuk kali ini saya mencoba rangkaian body carenya yang terdiri dari Antique Soap, Body Butter dan Hand & Body Cream.

Dalan d'Olive Body Butter review

Dalan d'Olive Body Butter
Netto: 250ml
Harga: Rp 239.000-

Dalan d'Olive Body Butter review

What web says:
Body Butter yang istimewa ini telah melewati uji tes dermatologi dari laboratorium independen DermaConsult GmbH di Gielsdorf, Jerman dan terbukti efektif meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit selama 24 jam serta aman untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit sensitif dan sangat kering. Dengan keharuman mewah dan tekstur lembut yang cepat meresap di kulit tanpa rasa lengket, Dalan d’Olive Body Butter mengandung konsentrasi tinggi minyak Zaitun murni berkualitas. Disempurnakan dengan asam lemak esensial minyak Kelapa yang kaya nutrisi, Gliserin nabati untuk mengembalikan dan mempertahankan kadar air pada lapisan terluar kulit agar rasa gatal akibat kulit bersisik mereda, serta Shea Butter untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari dan polusi secara alami sehingga warna kulit lebih cerah serta putih merata. Bagi kulit normal, Dalan d’Olive Body Butter menjadikan kulit Anda selalu terjaga kekenyalan dan kejernihannya.

Dalan d'Olive Body Butter review 

Cara penggunaan:
Usapkan Dalan d’Olive Body Butter ke seluruh tubuh secara teratur setelah mandi dan setiap saat diperlukan. Sangat sesuai saat berada dalam ruangan ber-AC maupun tempat beriklim kering. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan bersama rangkaian pembersih kulit Dalan d’Olive lainnya.

Dalan d'Olive Body Butter review 

Sebelum aku bahas lebih jauh, pastinya kalian bingung kan perbedaan body lotion, body butter, body milk dan body cream. Sebenarnya kulit kalian tuh butuh produk yang mana? Yuk lihat perbedaannya satu persatu. 

Body Lotion 
Untuk yang satu ini pastinya kalian nggak asing lagi! Seperti yang kamu ketahui, body lotion berfungsi sebagai pelembab kulit yang sangat cocok digunakan oleh kamu yang kulitnya normal dan kering. Soalnya, teksturnya lebih cair dan encer dibandingkan body care lainnya lainnya. 

Body Butter 
Berbeda dari body lotion, body butter memiliki tekstur yang sangat kental karena kandungan minyaknya yang tinggi. Maka dari itu, body butter cocok untuk kamu yang kulitnya sangat kering. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan lebih banyak untuk daerah siku yang memang biasanya lebih kering dari daerah kulit lainnya. 

Body Milk 
Susu nggak cuma bagus untuk tulang dan gigi, tapi juga untuk kesehatan kulit kita. Makanya, ada body milk yang siap memberi nutrisi pada kulitmu. Body milk memiliki tekstur sangat kering sehingga cepat meleleh saat diusap pada kulit, karena cepat meleleh itulah body milk cepat meresap ke dalam kulit. 

Body Cream 
Yang terakhir adalah body cream yang sesuai namanya, memiliki tekstur krim yang mirip seperti body butter. Akan tetapi, bentuknya sedikit lebih pekat dari body lotion, sehingga nyaman dan cocok untuk kulitmu yang kering.

Kalau di urutkan dari intensitas kelembaban pastinya body lotion, body milk, body cream, body butter.

Dalan d'Olive Body Butter review 

Kembali ke review produk ya, seperti yang sudah saya sebutkan di atas kalau body butter adalah produk yang sangat cocok untuk kalian yang memiliki kulit sangat kering. Teksturnya creamy dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit untuk terserap ke dalam kulit, namun tidak ada sensasi greasy atau lengket yang tertinggal. Dalan d'Olive Body Butter ini memiliki aroma yang segar seperti after shave pada pria, maaf saya tidak bisa menggambarkan aromanya dengan baik tapi aromanya cukup tajam.

 Dalan d'Olive Body Butter review

Awalnya saya berpikir kalau mengandung olive oil, biasanya beraroma seperti olive oil yang *maaf* menurut saya baunya seperti bau pakaian apek. Tapi ternyata saya salah besar, aromanya cukup enak, namun saya pikir untuk pria kurang cocok. Saat saya uji cobakan pada suami, setelah Dalan d'Olive Body Butter nya menyerap, aromanya masih tertinggal selama beberapa saat. Kelembaban yang diberikan oleh body butter ini bertahan selama 3-4 jam di ruangan ber-AC dan sekitar 4-5 jam di ruangan tertutup dengan suhu normal.

Lanjut ke produk ke dua yang bisa digunakan untuk kalian yang memiliki jenis kulit normal, sehingga tidak membutuhkan kelembaban ekstra.

Dalan d'Olive Hand & Body Cream review 

Dalan d'Olive Hand & Body Cream
Netto: 250ml
Harga: Rp 179.000-

Dalan d'Olive Hand & Body Cream review 

What web says:
Krim tangan dan tubuh istimewa ini telah melewati tes dermatologi dari laboratorium independen DermaConsult GmbH di Gielsdorf, Jerman dan terbukti aman dan efektif menjaga kelembaban alami semua jenis kulit. Dengan keharuman mewah dan tekstur ringan yang cepat meresap pada kulit tanpa rasa lengket, Dalan d’Olive Hand & Body Cream diperkaya berbagai nutrisi dan antioksidan tinggi seperti minyak Zaitun murni , Gliserin nabati dan Shea Butter untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Vitamin A, E dan K dalam kandungan minyak Zaitun murni di Dalan d’Olive Hand & Body Cream menjaga keremajaan kulit dengan menetralisir radikal bebas pemicu kekeringan, iritasi dan penuaan dini. Dengan pemakaian teratur, kulit akan terasa lembut, segar dan kenyal dalam waktu yang singkat.

Dalan d'Olive Hand & Body Cream review 

Cara penggunaan:
Usapkan Dalan d’Olive Hand & Body Cream ke seluruh tubuh secara teratur setelah mandi dan setiap saat diperlukan. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan bersama rangkaian pembersih kulit Dalan d’Olive lainnya.

Aroma Dalan d’Olive Hand & Body Cream sama persis dengan body butter nya, saya sih suka, tapi suami nggak 😂 hahahaa selera orang kan memang berbeda-beda ya. Untuk kelembabannya sendiri di kulit saya yang cenderung kering ini berasa kurang nampol, 1-2 jam sudah menghilang jadi perlu di aplikasikan lagi. Untungnya berbentuk tube, jadi bisa masuk ke dalam pouch kosmetik tanpa masalah.

Nah yang unik adalah produk terakhir yang akan saya bahas, saya belum pernah ketemu sabun batang yang seperti ini.

Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap
Netto: 150gr
Harga: Rp 79.000-

 Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

What web says:
Terbuat dari 100% minyak zaitun alami yang merupakan obat kecantikan alami yang tak terpisahkan dari budaya mandi di Turki. Sabun ini terus diproduksi dengan metode buatan tangan tradisional selama 70 tahun, dengan perbaikan sifat Vitamin E dan Antioksidan yang ditemukan secara alami di Aegean olive oil. Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap membersihkan, melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit dan rambut Anda saat digunakan secara terus-menerus. Keefektifannya terhadap rambut rontok dan ketombe telah dibuktikan oleh Independent Accredited Laboratories.

 Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

Cara penggunaan:
Basahi sabun ditelapak tangan hingga berbusa, usapkan ke permukaan rambut atau kulit dan beri pijatan ringan sebelum dibilas. Karena Dalan D’Olive Antique Olive Oil Soap tidak mengandung zat pengawet, kemasan karton ramah lingkungannya dirancang khusus untuk membuatnya tetap padat dan tahan lama tanpa mengurangi higienitas dan keharumannya. Setelah dibuka, simpan di tempat kering dengan sirkulasi udara yang bagus dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

 Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

Bentuknya kotak kokoh dengan tulisan DALAN yang terembos di bagian sisinya. Yang menurut saya sizenya terlalu besar untuk di genggam, jadi dengan sangat terpaksa saya potong menjadi 2 agar lebih presisi saat saya pegang.

 Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

Berbeda dengan kedua produk yang saya bahas di atas, Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap ini aromanya anik, beneran antik hahahaa sampe bingung mau bilang ini aroma apa. Aromanya tuh seperti aroma habis mandi gitu, clean dan seger. Lembut banget di kulit dan pas dibilas langsung bersih seketika ga pake di gosok lagi. Setelah di bilas pun ga ada sensasi greasy. Biasanya kalau saya pakai sabun batang, seminggu sekali saya pasti scrub, karena pasti muncul sisa sabun yang warnanya putih dikulit tuh pas di scrub. Nah sewaktu saya pakai Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap ini pas saya scrub nyaris nggak ada sisa sabun loh. Keren ya?

Dalan d'Olive Antique Olive Oil Soap

Tuh, sama wadah sabun saya ajah ga cukup kan 😂 makanya saya bagi dua biar muat hehehee. Kandungan minyak Zaitun dalam produk Dalan d’Olive telah terbukti memiliki senyawa asam lemak tak jenuh tunggal, zat besi, antioksidan Vitamin E, Vitamin K dan polifenol yang berfungsi memberi nutrisi ke dalam kulit, menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan ancaman kanker kulit dan mengurangi peradangan yang mengakibatkan kerutan sehingga kulit menjadi tetap halus, kencang dan lebih berseri.

Pros:
+ Bebas dari zat berbahaya seperti paraben, silicon, SLES, juga PEG.
+ Memiliki kemasan ramah lingkungan
+ Cruelty Free
+ Memiliki sertifikat halal dari WORLD HALAL UNION, REPUBLIK TURKI
+ Ketiga produknya memberi kelelmbaban ekstra untuk kulit saya yang cenderung kering
+ Body butter dan hand cream nya sama sekali tidak lengket dan cepat menyerap di kulit

Cons:
- Nothing

Gimana? Sudah tahu kira-kira, kulit kalian lebih membutuhkan jenis yang mana? Yang manapun pilihan kalian, intinya jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin ya. Agar kelembaban kulit tetap terjaga, kedepannya saya mau coba liquid soap atau shower gel nya, karena shower gel nya ada 3 aroma yang semuanya menarik peach, magnolia dan olive. Pasti seru kalau coba semua aromanya hehehee

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Buat yang mau coba, kalian bisa beli di Aeon, Kem Chick, Century, Grand Lucky dan Watsons. Selain itu kalian juga bisa beli secara online di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBNLAP4Q kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000- dengan pembelian minimal IDR 250.000-.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

10 comments

  1. wanginya nyengat nggak mbaa? aku beberapa kali beli produk lotion dengan bahan dasar olive oil selalu nyengaat :(
    kurang suka wangi yang strong sih anaknya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sekali nggak, aku juga ga senang aroma yang nyengat, walaupun wangi tapi lama-lama bikin pusing. Tapi yang ini nggak, di luar ekspetasi banget, kalau produk berbahan dasar Olive oil kan rata2 nyengat krn untuk menutupi aroma kurang enak dari si minyak itu sendiri. Tapi pewanginya jadi terkesan berlebihan, kalau Dalan d'Olive ini nggak hehehee

      Delete
  2. Kulit di area kaki ku tuh suka gatal karena kering. Beberapa kali gonta ganti lotion yang katanya melembabkan tapi gak mempan juga. Kebanyakan lotion yang rich justru malah lengket. Mungkin aku harus coba yang ini hehe.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nggak lengket sama sekali, beneran deh, aku juga sangat kering, pakai ini jadi lembab 😍 kl abis mau beli lagi soalnya asli jatuh cinta 😁

      Delete
  3. Bentuk sabunnya agak jadul ya ci XD Tapi aku penasaran nih sama sabun yang bahannya zaitun. Soalnya kulit badanku kering, kali aja cocok sama sabun yang moisturizing gini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya heheee makanya namanya antique soap bar 😁 di aku enak banget loh melembabkan bener2, harus coba walau harganya agak mahal 😁

      Delete
  4. wih udah pasti banget nih harus di coba yaa :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib hukumnya mba hahahaa :) apalagi kl kulitnya kering seperti aku, dijamin udah coba ini ga bisa berpaling ke lain hati #tsaaah

      Delete
  5. Aku pernah beli ini pas ke Turki dan pakai selama winter disana. Duh emang bagus banget yg moisturizernya, bener2 melembabkan kulit saat winter. Suka banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah skrg ga usah jauh2 beli ke Turki ya mbak, di Indonesia juga ada soalnya heheee iya nih, aku pertama pake langsung jatuh cinta. Nyesel ga dari dulu tau produk ini 😥

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡