[K-Drama] Strongest Deliveryman

by - October 24, 2017

Jaman sekarang semua serba cepat, kalau kita terlambat sedikit saja, kita akan tergerus oleh kemajuan teknologi yang semakin cangih. Bener nggak? Coba deh bayangin kalau kita disuruh milih antara ketinggalan dompet atau hape, kira-kira kita bakal milih yang mana nih? Pastinya kalau ketinggalan hape, kita bakal kebakaran jenggot kan? Karena kalau ketinggalan dompet kita bisa pinjam uang sama teman atau minta tolong abang delivery buat ambilin dompet kita di rumah, lha kalau ketinggalan hape? Bisa-bisa job hari itu melayang begitu saja karena nggak stand by menjawab penawaran, atau malah ketinggalan informasi penting di grup whatsapp. Hiii ngeri, nah kali ini saya mau membahas sinopsis salah satu K-Drama yang mengangkat tema tentang abang-abang delivery yang sehari-hari udah bantu mengantar pesanan kita.

[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.asianwiki.com

Strongest Deliveryman
Alternative Titles : Best Delivery Person, Choigangbaedalkkun, 최강배달꾼
Cast : Chae Soo Bin, Go Kyung-pyo, Kim Sun Ho 
Episodes : 16
Category: Korean Drama 
Genres : Romance, Comedy, Family
Release : 2017 
Status : Finished  

 Description :
Choi Kang Soo adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai deliveryman. Dia adalah pemuda berhati baik yang memiliki banyak teman yang sudah dia anggap sebagai keluarganya sendiri. Dia tidak pernah menetap di satu wilayah lebih dari 2 bulan, karena dia memiliki misi mencari ibu yang meninggalkan dia dan ayahnya saat kecil.

Walaupun dia hanya tukang antar sederhana, dia memiliki mimpi yang besar, dia ingin memiliki perusahaan yang membawahi para deliveryman seperti dirinya, dan memperlakukan mereka seperti pegawai kantoran lainnya. Menurut dia, tugas mengantar makanan itu tidak mudah, itu sebabnya mereka layak mendapatkan bonus, gaji tetap juga asuransi.


[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: google image

Saat pindah ke Hanyang inilah dia bertemu dengan Lee Dan Ah, Lee Dan Ah merupakan satu-satunya wanita yang mengantar makanan di wilayah tersebut. Dan Ah membenci keadaan ekonomi keluarganya yang membuat dia tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak walaupun sebenarnya dia adalah gadis yang pintar. Dan Ah menyebut Korea sebagai “Hell Joseon” karena dia melihat betapa uang menguasai segalanya. Dia bercita-cita pindah ke negara lain yang lebih adil kepada rakyat miskin.

Itu sebabnya dia memiliki beberapa pekerjaan sampingan untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin, dia tidak punya waktu untuk berteman maupun untuk berpacaran. Dia tidak percaya bahwa orang baik itu benar-benar ada. Namun semuanya berubah ketika dia bertemu dengan Choi Kang Soo, perlahan tapi hati Dan Ah mulai tergerak, dia mulai merasa Kang Soo bisa membawa perubahan untuk masyarakat yang tampak seperti "sampah" ini.

[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.instyle.com

 Go Kyung-pyo sebagai Choi Kang-soo 
Pemuda jujur yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencari ibu yang meninggalkan dia dan ayahnya, dia ingin mengatakan ayahnya tetap mencintainya hingga nafas terakhirnya walau ibunya mengambil tabungan keluarga dan meninggalkannya begitu saja. Kang soo adalah pemuda baik hati yang senang mencampuri urusan orang lain walaupun itu akan menempatkan dirinya dalam bahaya sekalipun, bila dia memiliki kemauan, dia akan berusaha semaksimal mungkin agar apa yang diinginkannya tercapai.

Itu sebabnya dia memiliki banyak kawan sesama deliveryman seantero Seoul, karena dia selalu ringan tangan membantu mereka. Tapi yang istimewa adalah Sung-jae dan Hyun-soo yang sudah seperti adiknya sendiri.


Baca juga:
[K-Drama] Reply 1988

[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.asianwiki.com
 
Chae Soo-bin sebagai Lee Dan-ah
Seorang delivery woman yang hanya memiliki satu tujuan, melarikan diri dari "Hell Joseon" dan tidak memiliki waktu untuk menjalin hubungan dengan siapapun. Dia hanya memiliki satu sahabat yang sudah seperti saudara kandungnya sendiri, Choi Yeon- ji. Yang merupakan anak pelatih bela dirinya sejak berusia belasan.


[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.asianwiki.com

Kim Seon-ho sebagai Oh Jin-gyu
Anak Kedua dari keluarga Oh yang terkenal sebagai pembuat onar dan juara balap liar, sebenarnya dia adalah anak yang baik, namun tidak ada yang mendidiknya dengan benar. Ayahnya hanya tahu memarahi, ibunya memanjakannya, kakaknya mencukupi semua kebutuhan materinya. Apapun kesalahannya selalu saja ada yang membantu menutupinya, hingga satu kesalahan fatal yang membuat nama baik ayahnya tercoreng oleh publik.

Jin-gyu mengadakan balap liar dan menutup beberapa ruas jalan dengan cara menyogok orang dari dinas terkait selama beberapa jam, disaat bersamaan Hyun Soo mengalami kecelakaan. Seharusnya dalam 10 menit Hyun Soo sudah bisa mendapat perawatan di rumah sakit terdekat, namun karena ruas jalan yang di tutup oleh Jin-gyu, Hyun Soo terlambat mendapat penanganan dokter, akibatnya Hyun Soo mengalami koma.

[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.asianwiki.com

 Ko Won-hee sebagai Lee Ji-yoon
 Anak tunggal keluarga Lee yang merupakan pewaris Jung Company, namun Ji-yoon memilih kabur dari rumah daripada di nikahkan dengan pria yang tidak dikenalnya. Sejak kecil dia di atur oleh ibunya, bahkan sampai jurusan saat dia kuliahpun harus menuruti saran ibunya. Cita-citanya adalah menjadi guru TK namun ibunya bersikeras dia harus mempelajari bisnis agar bisa menghandle perusahaan ibunya kelak. Saat melarikan diri dari kejaran mata-mata ibunya itulah dia bertemu dengan Oh Jin-gyu yang ternyata adalah pria yang di jodohkan dengannya.

Ditengah kesulitannya hidup di jalanan, dia bertemu dengan Choi Kang-soo yang menampungnya di kamar atas "restauran Lively" yang sesungguhnya adalah kamar Kang-soo. Saat Dan Ah secara tidak sengaja melihat pakaian Ji-yoon dikamar Kang-soo, dia mengira kalau Kang-soo memiliki kelainan 😂. Kebaikan hati Kang-soo membuat Ji-yoon jatuh hati, namun sayangnya Kang-soo hanya menganggapnya sebagai adik yang membutuhkan bantuan.
[K-Drama] Strongest Deliveryman 
Source: www.asianwiki.com


 Jo Hee-Bong sebagai Jang Dong-Soo
Chef di Lively Restaurant yang merupakan mantan preman yang ditakuti, dia mencintai Soon-Ae sepenuh hati. Bersama Soon-Ae dia membuka restaurant Jjang Myeon untuk mengubur masa lalunya.

 Lee Min-Young sebagai Soon-Ae
Anak dari keluarga kaya yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, dan mantan suaminya menipu dirinya dengan mengambil semua harta warisan ayahnya. Bersama Dong-soo dia mencoba melupakan masa lalunya, sampai mantan suaminya muncul secara tidak sengaja di hadapannya. 

Yee Soo-Jung sebagai Jung-Im
Nenek Jung adalah pemilik restauran Hanyang Seolleontang yang ternyata adalah nenek Hyun-soo, dia adalah alasan mengapa Kang Soo berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Jung Company.

Kim Ki-Doo sebagai Baek Gong-Gi
 Kepala para deliveryman di wilayah Hanyang, ahli bela diri yang menyukai Dan-Ah karena kemampuan bela dirinya. Namun saat dia menyadari kalau cintanya bertepuk sebelah tangan, dia memilih sahabat Dan Ah sebagai pelabuhan cinta ke dua. Namun cinta keduanya juga  bertepuk sebelah tangan, karena Yeon-Ji lebih memilih Min-Chan daripada dirinya. 

Heo Ji-Won sebagai Min-Chan
Pemuda lulusan universitas yang terlalu polos sehingga selalu di tolak untuk bekerja di kantor, padahal dia hanya ingin menyenangkan orang tuanya dengan memiliki penghasilan sendiri. Kejujuran dan kesetiakawanannya membuahkan hasil, dia dipercaya oleh Kang Soo menjadi manajer keuangan di Strongest Deliveryman Company.
[K-Drama] Strongest Deliveryman
Source: www.asianwiki.com


Kang Bong-Sung sebagai Byeong-Soo, Jung Ik-han sebagai Young-Taek, Kim Min-Seok sebagai Ho-Young tiga sekawan anak buah Baek Gong-Gi yang mengidolakan Yeon-Ji.

Lee Won-Jong sebagai Oh Sung-Hwan, Lee Kan-Hee sebagai Jung-Sook, ayah dan ibu Oh Jin-Gyu.

Sun Woo Jae Duk sebagai Lee Jang-Jin, Kim Hye-Ri sebagai Jung Hye-Ran, ayah dan ibu Lee Ji-Yoon.

Nam Ji-Hyun sebagai Choi Yeon-Ji, satu-satunya sahabat dan kawan Dan Ah. Dia bekerja sebagai instruktur yoga dan saat Dan Ah membulatkan tekad nya untuk pergi dari Korea Selatan, Yeon-Ji bingung harus mengandalkan siapa. Karena selama ini dia selalu bersama Dan-Ah, ditengah kegalauannya, dia mencoba mengumpulkan uang untuk ikut pergi bersama Dan-Ah dnegan cara bekerja sampingan sebagai pemandu lagu,

[K-Drama] Strongest Deliveryman
Source: www.asianwiki.com

Jung Food Company ingin menutup semua restauran yang ada di Hanyang, korban pertamanya adalah restauran milik nenek Jung, Hanyang Seolleontang. Dari pil pahit itulah Kang-soo memutuskan untuk mendirikan usaha delivery makanan dari restauran yang ada di Hanyang. 

Seperti yang kita tahu kalau nyaris semua kebutuhan bisa di dapatkan dengan cara diantar, kebutuhan sehari-haripun bisa diantar tanpa perlu membeli dalam jumlah banyak seperti jaman dulu. Bahkan banyak online shop yang memberikan diskon groceries, termasuk untuk pembelian dalam jumlah sedikit.

Bagi saya ibu bekerja, yang nggak bisa selalu shopping kebutuhan sehari-hari di supermarket besar, keberadaan e-commerce sangat membantu. Stok kopi suami habis? Tinggal cek kebutuhan dapur lainnya biar sekalian belanja, tambahkan ke keranjang, pintar-pintar mencari diskon yang di tawarkan, bayar, duduk manis di rumah, paling lama 3 hari udah sampai deh pesanannya di rumah.

Makanya waktu melihat drama ini, saya teringat jasa para deliveryman yang sering mengantar paket pesanan saya dari berbagai online shop, terkadang mereka tersenyum sambil berkata, jaman sekarang beli beras juga online ya mbak 😂 hahahaa *gaya amat.

[K-Drama] Strongest Deliveryman
Source: www.asianwiki.com

Kira-kira berhasilkah Kang-Soo menunaikan tugasnya? Tugas Kang-Soo didrama ini banyak bener 😂 seperti menemukan siapa orang yang mengakibatkan Hyun-soo sampai seperti itu, mencegah Dan-Ah pergi ke luar negri, membangkitkan usaha nenek Jung kembali, membantu para pemilik restauran di Hanyang dari keterpurukan melawan Jung Company.

Btw Chae Soo-bin disini bagus banget actingnya, aslinya kan dia tuh kalau main drama selalu kalem-kalem gimana gitu, tapi cocok juga memerankan cewek tomboy yang jago bela diri. Di akhir kata, saya mau tanya, kalian pernah belanja kebutuhan sehari-hari di e-commerce nggak sih?
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
  https://2.bp.blogspot.com/-wwshtXIM3dU/WXXBljuRedI/AAAAAAAAcS0/adbS2mcsTXwqOLKhm2JRPljcR-B6JIIhQCLcBGAs/s1600/winda1.png

You May Also Like

6 comments

  1. Kebutuhan sehari hari saya masih belanja di warung mbak. Belum pernah sih di e commerce mah. Pikirnya kelamaan nunggu.. Mending cuus aja ke warung ����

    Saya belum nonton nih dramanya. Seru ya keliatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. E commerce skrg cepat loh mbak, 2 hari udah sampe, malah kadang lebih murah di e commerce krn banyak promo dan bonus-bonus heheheee

      Delete
  2. Saya suka akting go kyung pyo di reply 1988, jadi penasaran sama karakter dia di drama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah korban Reply 1988 juga nih rupanya wkwkkk

      Delete
  3. Wahhhh ci winda update drakor nih. Tar kalo udah bisa nonton lagi, langsung kepoin blognya ci winda nih hahaha.
    Delivery man kok ganteng banget sih T_T, nanti diculik lho hahaha


    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. diculik mah aku rela Luci hahahaaa asal gantengnya begini XD karena ini satu-satunya hiburanku :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡