[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Series

by - October 13, 2017

Apakah kalian tahu bahwa menggunakan produk dengan bahan yang salah bisa menghalangi pori-pori, menyebabkan jerawat, bahkan iritasi? Kebalikan dari apa yang ingin kita capai saat kita menggunakan produk perawatan kulit. Itu sebabnya kita perlu mencermati bahan baku apa yang terkandung di dalam produk perawatan kulit yang kita pakai.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Series

Matcha banyak di gunakan pada produk perawatan wajah, karena matcha mengandung anti-oksidan yang tinggi sehingga lebih efisien dalam hal penggunaan untuk melawan radikal bebas. Selain itu matcha memiliki 4000 macam zat, sepertiganya polifenol yang didalamnya terdapat catechin yang mengandung zat yang bermanfaat untuk kecantikan kulit yaitu EGCG. Kemampuan anti oksidasi EGCG dibandingkan dengan vitamin C dan E mencapai 25-100 kali lipat lebih banyak.

EGCG memiliki sifat hidrofilik atau menarik air, sementara kulit sendiri sebenarnya bukan air, tetapi lapisan lemak. Dengan adanya matcha yang diproses secara khusus memampukan air masuk ke kulit, oleh karena itu matcha dipercaya mampu mengurangi produksi minyak yang menyebabkan jerawat, dan bertindak sebagai anti-aging.

Banyak yang mengira kalau matcha dan green tea adalah hal yang sama. Tapi ternyata matcha dan green tea itu berbeda, walaupun mereka berdua berasal dari tanaman yang sama bernama Cameliia Sinensis, perbedaan mendasar keduanya terletak pada cara mengolah dan warna yang dihasilkan.

Matcha diproses dengan menutup daun teh selama 20 - 30 hari sebelum dipanen agar terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Ini membuat warna daun menjadi lebih gelap, karena meningkatnya asam amino yang ada di klorofil daun. Selain itu proses  pengeringan daun matcha juga sengaja dibuat amat singkat untuk menjaga warna hijaunya. Setelah panen, petani akan memisahkan batang dan urat daun lalu menumbuknya dengan batu hingga menjadi bubuk yang sangat halus.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Series 

Sewaktu saya mendapatkan box berisi Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Series ini saya surprise sekali karena selain mendapatkan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam dan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask, saya juga mendapatkan bubuk matcha dan permen matcha berwarna hijau bertuliskan huruf G. So cute 😍 seneng deh dapat kejutan seperti ini, saya sebagai blogger jadi merasa di hargai. Thank you Garnier 😘 yuk ah kita review satu persatu produknya.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam

What web says:
Sabun cuci muka untuk kulit bersih dari minyak berlebih dan debu polusi. Sabun cuci muka dengan kandungan 100x antioksidan dari ekstrak Teh Hijau Matcha. Mampu membersihkan debu polusi secara menyeluruh, mengurangi minyak berlebih dan kekusaman.

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam ini terdiri dari dua ukuran, yaitu 50ml yang di bandrol dengan harga IDR 18.200 dan 100ml dengan harga IDR 28.400.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam 

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam ini berbentuk tube yang agak gepeng dengan tutup flip flop, tekstur facial foamnya sendiri creamy jadi lebih cair dari facial foam pada umumnya. Jadi kalian harus berhati-hati saat memencet isinya, kalau terlalu semangat bisa kebanyakan. Foamnya berwarna hijau dan tanpa butiran scrub, aromanya seperti matcha namun tidak manis seperti matcha pada minuman,

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam 

Busa yang dihasilkan berwarna kehijauan, ringan, dan mudah dibilas. Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam mengandung asam Salisilat yang berfungsi untuk membersihkan debu dan polusi serta mencegah bakteri penyebab jerawat. Itu sebabnya facial Foam ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit oily dan berjerawat karena dapat mengurangi minyak berlebih di wajah hingga 96%.

Kebetulan jenis kulitku kering, jadi aku tidak menggunakan facial foam ini setiap hari, aku hanya menggunakan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam ini setelah beraktifitas di luar ruangan yang membuat kulit terpapar polusi sehingga kulit terlihat kusam dan berminyak. Dan setelah menggunakan facial foam ini, aku selalu menggunakan toner dan moisturizer agar kulit tidak terasa kering.

 [Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam

Setelah dibilas, kulit terasa bersih, segar, bebas minyak tapi tidak kesat atau tertarik. Suka deh sama Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam ini.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask 

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

What web says:
Masker Clay dengan kekuatan Ekstrak Matcha untuk membersihkan minyak berlebih dan mengurangi komedo. Masker Clay Matcha adalah inovasi terbaru dari Garnier, dengan kandungan 2x (dibandingkan Garnier Pure Active Matcha Foam) lipat ekstrak Matcha, dan efek hangat ONSEN seperti sauna. Hanya 3 menit, dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Dapat membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo dan kekusaman.

Harga: IDR 14.500
Netto: 2 x 6ml

Cara Pakai: 
Oleskan lembut pada wajah yang sudah dibersihkan, Diamkan selama 3 menit dan rasakan efek hangatnya. Bilas dengan air hangat.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

Biasanya clay mask itu berbentuk jar atau tube yang akan mengering kalau salah penyimpanan, nah Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini berbeda. Bentuknya sachet yang berisi 2 x 6ml, yang untuk aku pribadi bisa di gunakan 2-3x pemakaian. Jadi satu sachet ini bisa dipakai selama satu bulan, tanpa kejadian clay mask mengering lagi.

Baca juga:

Saat aku pakai Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay ini aku kira bakal mengering seperti clay mask lainnya, tapi aku tunggu sampai sepuluh menit kok nggak kering-kering, masih sama persis kayak pertama kali aku pakai, creamy. Ternyata memang begitu teksturnya, dan saat dipakai ada sensasi hangat seperti di ONSEN yang berfungsi untuk membuka dan membersihkan pori dari kotoran dan debu polusi yang menghasilkan minyak berlebih, komedo dan kulit kusam. Namun sensasi hangat itu hanya saat pertama kali dioleskan, setelah 1-2 menit, sensasi itu akan hilang dengan sendirinya.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

Setelah menggunakan kedua rangkaian ini aku merasa kulitku jadi halus, bebas kilap, dan minyak. Biasanya kalau aku beraktifitas di luar ruangan, kulitku jadi berminyak di T zone dan kusam, setelah menggunakan kedua rangkaian ini, kulitku tetap fresh sampai sore tanpa minyak berlebih.

Oh ya, sedikit tips buat kalian yang kesulitan menyimpan sisa clay mask ini, setelah kalian menggunakan masker ini, pindahkan sisanya ke jar yang bersih. Dan pastikan kalian menggunakan kuas untuk mengoles maskernya agar kebersihannya tetap terjaga, jadi isi masker tidak akan terkontaminasi oleh bakteri.

[Review] Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Series

Overall, aku suka banget rangkaian Garnier Pure Active Matcha Deep Clean ini, karena walaupun jenis kulitku kering cenderung normal, rangkaian ini tetap cocok untuk aku. Dengan penggunaan yang aku anjurkan diatas ya, aka tidak setiap hari. Kalau Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask nya sih cocok untuk jenis kulit normal kombinasi, jadi tidak masalah aku gunakan 1-2x seminggu, atau sesuai kebutuhan. Yang jelas buat kalian yang jenis kulitnya berminyak, bakal suka banget sama produk ini karena oil controlnya yang jempolan. Suamiku yang jenis kulitnya berminyak aja jatuh cinta sama produk ini karena bisa bikin kulitnya lebih fresh dan bebas minyak juga kusam.

Kalau kalian berminat untuk mencoba, kalian bisa beli paket berisi Garnier Pure Active Matcha Set - Foam (100ml) dan Masker Clay 1 pcs (2 sachet) seharga IDR 39.500- di Lazada. Share ya pengalaman kalian mencoba rangkaian Garnier Pure Active Matcha Deep Clean ini di kolom komentar.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

8 comments

  1. Penasaran sama face wash nya, ijo-ijo seger gitu ya.
    Clay mask nya juga, kapan2 cek minimarket deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indomaret lagi promo juga kalau nggak salah, 50ml jai 15K cuss beli hahahaa 🤣

      Delete
  2. ahh variaan garnier yang satu ini bikin mupeng dehh..
    soalnya suka banget sama greentea
    *brb borong ke supermarket*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena baru launching jadi lagi promo loh, ayo capcus borong hehehee

      Delete
  3. Warnanya ijo2 seger gitu ya teh...jadi penasaran pengen nyobain. Apalagi kulitku oily...semoga nanti cocok. Thank reviewnya...lengkap sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, bakal cocok nih kalau oily mah, cuss melipir ke indomaret ah biar dapet harga promonya 😆

      Delete
  4. Kmrn baca review teman ttg ini udh bikin aku tertarik utk coba :) . Apalagi kulit mukaku cndrung oily mba. jd sepertinya ini bisa cocok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok banget nih, cus harus coba, cuma belasan ribu, 2x pakai udha keliatan efeknya 😍

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡