[JOLSE] NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream 50ml

by - September 17, 2017

Kalau saya boleh bertanya, ketika kalian menggunakan skincare, kalian memperhatikan bahan baku produk atau tidak? Pernah nggak sih kalian membeli produk yang digunakan oleh teman dan katanya sangat bagus, tapi ketika kalian yang pakai ternyata malah nggak cocok? Sebenarnya kalau kita mau membeli suatu produk, kita wajib memperhatikan kandungan bahan bakunya, dari situ kita bisa mengetahui apakah produk tersebut sesuai dengan jenis kulit, apakah ampuh untuk mengatasi masalah kulit kita, atau bahkan kita bisa mengukur efektivitasnya loh. 

Kalau kalian memperhatikan kandungan yang paling sering digunakan dalam produk skin care adalah acid atau asam. Setidaknya, ada 6 acid yang biasa digunakan dalam produk skin care, seperti hyaluronic acid, salicylic acid, hingga glycolic acid. Nah kali ini saya akan membahas salah satu produk skincare yang mengandung glycolic acid. Simak terus postingan saya sampai habis ya 😉.

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream 

NAKEUP FACE - 10% AHA Scaling Cream
Netto: 50ml
Price: $21.98
Beli di JOLSE

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream 

What web says:
This 10% AHA cream uses glycolic acid to effectively yet gently remove dead skin cells and improve the cell turnover process, resulting in smoother, more refined skin. The fruit-based glycolic acids come from lemon verbena leaf extract, along with the addition of argan tree kernel oil and jojoba seed oil for nourishment and hydration.

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Formulation: Cream
Features: Skin Stress Reduction, Hydroxy Acid, 5% or 10% AHA, Contains Glycolic Acid     Type: Keratin and sebum cleanup
Concerns: Skin Stress Reduction
Target Area: Face
Skin Type: Skin Trouble

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Kalau diteliti, glycolic acid ini banyak ditemui dalam produk perawatan jerawat, produk anti-aging, hingga produk eksfoliasi. Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang bisa diperoleh secara alami dari gula, susu, dan buah. Asam glikolat ini banyak digunakan sebagai bahan untuk peremajaan kulit dengan fungsi mengurangi munculnya keriput, garis-garis halus, flek-flek hitam, dan noda bekas jerawat. Asam glikolat juga dapat merangsang regenerasi sel-sel baru dan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Selain fungsi peremajaan kulit, asam glikolat juga dikenal efektif sebagai bahan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. 

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Asam glikolat umumnya bekerja dengan mengelupas lapisan kulit sel kulit mati. Dengan begitu, sel kulit mati yang menyumbat pori akan terkikis dan sel kulit yang baru akan menggantikannya. Efeknya, tentu saja tekstur kulit yang lebih halus dan lebih cerah. Karena glycolic acid juga merangsang kinerja kolagen, kulit pun tentunya akan lebih kenyal dan kencang.

review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream 

Pengelupasan kulit? Wah seram juga ya mendengarnya, hahahaa tapi jangan takut, biasanya produk dengan kandungan asam glikolat menggunakan konsentrat dalam batas aman, yaitu 5 – 10%. Dan asam glikolat hanya bekerja di lapisan kulit luar, jadi tak akan diserap dan masuk dalam jaringan tubuh, seperti halnya retinoic acid atau hydroquinone. Jadi produk dengan kandungan asam glikolat ini cenderung aman digunakan, bahkan oleh ibu hamil dan menyusui.

 review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Tapi saya sarankan buat kalian yang baru pertama kali menggunakan produk yang mengandung asam glikolat, sebaiknya gunakan produk dengan kadar asam glikolat yang rendah. Karena meski aman, kandungan ini tetap memiliki kemungkinan mengiritasi kulit untuk beberapa orang. Jadi, ketika kulit sudah ‘terbiasa’ dengan kadar asam glikolat yang digunakan, kita bisa menggunakan skin care dengan tingkat konsentrat asam glikolat yang lebih besar. Tapi tetap harus dipastikan kalau konsentratnya masih dalam ambang batas aman.
  
review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Selain itu juga harus diperhatikan kalau asam glikolat memiliki kemungkinan meningkatkan kesensitifan kulit terhadap sinar matahari. Karena itu, jangan lupa mengaplikasikan sunblock atau sunscreen jika menggunakan produk yang mengandung asam glikolat.

Nah, NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream ini mengklaim mampu menghilangkan stress pada kulit bermasalah dalam waktu 30 hari.

 review NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream

Pros:
+ Menghilangkan keratin dan sebum yang menghalangi pori-pori yang mampu menghaluskan kulit.
+ Sekali-kali saya menggunakannya sebagai mask sleep yang tidak perlu dicuci.
+ Mengandung asam glikolat dengan partikel terkecil di antara produk lain yang mengandung AHA yang sudah saya coba.
+ Menormalkan keseimbangan antara minyak dan air secara alami, yang bikin kulit bertambah elastisitasnya.

Cons:
- Pertama pakai agak perih di kulit, pakainya tipis padahal, tapi setelah 3x kali pakai, kulit mulai terbiasa jadi bisa di tambah sedikit lebih tebal

Cara penggunaannya
Setelah mencuci muka, keringkan wajah dengan handuk sampai benar-benar kering. Gunakan toner, setelah toner kering, oleskan sedikit di seluruh muka. Lalu, gunakan produk pelembab.

Waktu penggunaan
Untuk kulit sensitif atau penggunaan pertama, gunakan 1-2 kali seminggu.
Untuk kulit kering, yang mengalami penuaan kulit, gunakan 3 kali seminggu.
Untuk kulit berminyak atau kombinasi, gunakan 3-4 kali seminggu.

Verdict!
Setelah menggunakan selama sebulan, saya merasa kulit wajah saya jadi lebih cerah dan bebas kusam tapi tidak dengan kulit leher saya. Padahal saya gunakan juga di leher 😆 dan kulit wajah terasa lebih sensitif pada sinar matahari, kena matahari sedikit saja langsung memerah.Tapi setelah menggunakan selama satu bulan, kulit saya mulai terbiasa, tidak lagi se-sensitif saat pertama kali pakai. Sejauh ini tidak ada iritasi atau pengelupasan kulit, jadi saya akan melanjutkan penggunaan NAKEUP FACE 10% Glycolic Acid AHA Scaling Cream ini sampai habis. Oh ya, minggu pertama, saya hanya berani pakai 2x seminggu itupun hanya tipis saja. Masuk minggu ke tiga saya baru berani pakai 3x seminggu, minggu ke empat baru saya berani pakai 2 hari sekali. Sampai sekarang saya pakai 2 hari sekali saja, nah sekarang giliran kalian share ya. Kalian pernah pakai skincare yang mengandung glycolic acid nggak? Kalau pernah, rekomen donk produk apa yang kalian suka hehehee

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

8 comments

  1. Kok jadi penasaran ya sama produk ini. Hihi

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain biar wajah lebih cerah tapi jangan lupa pakai sunblock ya biar nggak kebakar :)

      Delete
  2. asam glikolat biasanya ada di produk apa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di produk pencerah wajah karena fungsinya melepaskan sel kulit mati :)

      Delete
  3. Ih aku sebel baca review nya soalnya memuaskan hasilnya,
    jadi gemes inget order ini di althea tp ga bisa aku milikin dalam waktu dekat T-T
    Tp aku belinya yg 5% hehe, karena takut terlalu harsh dikulit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya emang kerasa banget sih ga enak pas dipake rada pedih, tapi udah 2 minggu kulitnya mulai terbiasa hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡