[K-Drama] Chicago Typewriter

by - September 23, 2017

"Chicago Typewriter" bercerita tentang seorang penulis terkenal bernama Han Se Joo (Yoo Ah In) yang sedang mengalami kebuntuan sebagai penulis. Tentu saja hal ini membuat dia stres karena banyak yang menantikan tulisannya yang dituntut bakal sama seperti karya-karyanya yang sebelumnya yang selalu menjadi best seller. Selama masa stres ini Han Se Joo, secara tidak sengaja bertemu dengan Jeon Seol (Im Soo Jung) yang merupakan penggemar pertamanya, jauh sebelum dia menjadi penulis yang sukses seperti sekarang.

Selain bertemu dengan Jeon Seo, Han Se Joo juga bertemu dengan Yoo Jin Oh (Go Kyung Pyo), seorang penulis bayangan yang membantunya membuat draft karangan untuk dikirimkan pada publisher. Siapa yang sangka kalau pertemuan dengan Yoo Jin Oh berawal dari perjalanan Se Joo ke Amerika dan pemilik cafe tempat Se Joo mengadakan jumpa fans mengirimi mesin tik lawas edisi Korea yang pertama kali diproduksi di Korea.

Nasib ketiga karakter ini saling terkait jauh lebih dalam dari yang bisa mereka bayangkan, karena hubungan mereka berawal dari tahun 1930an. Misteri hubungan antar karakter ini yang dibuat sebagai jalan cerita oleh writernim.

[K-Drama] Chicago Typewriter

Chicago Typewriter
Alternative Titles : 시카고 타자기, Sikago Tajagi 
Cast : Yoo Ah In, Im Su Jeong, Go Gyeong Pyo 
Episodes : 16
Category: Korean Drama 
Genres : Romance, Fantasy 
Release : 2017 
Status : Finished

Description : 
Penulis yang hidup di bawah pemerintahan Jepang pada tahun 1930-an bereinkarnasi menjadi penulis buku laris di tahun 2017 yang mengalami krisis ide dan kepercayaan diri, Selain itu ada seorang penulis bayangan misterius, fans garis keras dan anti-fans dari penulis best seller tersebut.


[K-Drama] Chicago Typewriter

Judul drama ini diambil dari nama senapan mesin Thompson buatan Amerika Serikat yang ditemukan oleh John T. Thompson pada tahun 1918, dan menjadi terkenal selama era larangan penggunaan senjata oleh masyarakat sipil. Senapan ini juga dikenal sebagai "Chicago Typewriter", karena bunyi tembakannya yang menyerupai mesin tik vintage jaman dahulu yang bernama sama. 

[K-Drama] Chicago Typewriter

Yoo Ah-in sebagai Han Se-joo / Seo Hwi-young
Yoo Ah In berperan sebagai Han Se Joo, seorang penulis yang pahit, sombong, dan kesepian yang juga kebetulan merupakan penulis terkenal. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang kerjanya, bekerja di komputernya, tanpa interupsi. Dia tidak memiliki teman sejati,  meskipun manajernya adalah orang yang paling dekat dengannya tapi dia lebih banyak merasa terganggu saat manajernya ada di dekatnya. 

Itu sebabnya ketika dia menderita stres, tidak mampu menulis, kehabisan ide dan merasa tertekan karena tuntutan para penggemarnya untuk tetap menulis karya emas berikutnya, membuat dia menderita dan mendorong orang-orang yang dia cintai sejauh mungkin dari hidupnya. 

[K-Drama] Chicago Typewriter

  
Meski dia merasa telah membangun tembok yang cukup kuat untuk menahan rasa sakit dan perasaan tersisihkan, dia merasa dia semakin lemah. Se Joo sejak kecil telah mengalami banyak rasa sakit dan sakit hati dari masa lalunya. Dia ditinggalkan oleh keluarganya dan merasa sulit untuk mempercayai orang lain dan membiarkannya masuk ke dalam hidupnya, karena itulah dia begitu kasar terhadap orang dan mendorong mereka agar menjauhinya.

Karakter Yoo Ah In disini mudah dibenci terlihat sangat egois juga dingin, padahal sesungguhnya didalam hatinya ada perasaan ingin diterima dan dicintai apa adanya.

[K-Drama] Chicago Typewriter

Im Soo-jung sebagai Jeon Seol / Ryu Soo-hyun
Akting Im Soo Jung sebagai Jeon Seol terlihat sangat alami, disatu sisi dia bisa menjadi penembak gelasp,  disisi lainnya dia menjadi penyanyi yang terlihat sangat feminin. Di tahun 2017, dia adalah seorang anak yatim yang di tinggalkan ibunya, tanpa pesan apapun. Dia di titipkan pada seorang peramal yang merupakan kenalan ibunya. Jeon Seol muda sering melihat sesuatu seperti kehidupan masa lalunya, hal itu menjadi puncaknya saat dia menjadi atlit penembak semasa SMA. Setiap dia memegang senjata, dia akan melihat cuplikan adegan dimana dia sedang menembak seseorang dan dia merasa sangat sedih setelahnya.

[K-Drama] Chicago Typewriter

Karena takut dengan cuplikan adegan yang terus berulang setiap dia memegang senjata, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti sebagai atlit menembak, dan beralih profesi sebagai dokter hewan. Karena tidak ada orang tua yang menyokongnya, dia harus bekerja keras untuk membiayai kehidupannya, beragam kerja sampingan dia lakukan. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Han Se Joo sewaktu dia menjadi pramuniaga di sebuah fastfood.

[K-Drama] Chicago Typewriter
 
Go Kyung-pyo sebagai Yoo Jin-oh / Shin Yool
Seorang penulis bayangan yang muncul secara tiba-tiba, disaat
Han Se Joo kehabisan ide. Dia menulis kisah dengan gaya penulisan jenius, penyuka humor yang terkadang terasa garing. Ternyata dia adalah arwah penasaran dari tahun 1930 yang berdiam di dalam mesin tik. 

Secara tidak sengaja dia bertemu dengan Han Se Joo, di sebuah cafe di Amerika, sejak melihat Se Joo dia ingin dipulangkan ke Korea, karena dia melihat sosok Seo Hwi-young yang merupakan sahabatnya di dalam diri Se Joo. Siapa yang sangka, di Korea dia juga bertemu dengan Ryu Soo-hyun, sahabat sekaligus cinta pertamanya.

[K-Drama] Chicago Typewriter

 Cast:
Kwak Si-yang sebagai Baek Tae-min / Heo Young-min
Saudara angkat Se Joo, ibu Se Joo adalah cinta pertama ayah Tae Min. Itu sebabnya, ayah Tae Min mengangkatnya sebagai anak setelah ibunya meninggal.

Cheon Ho-jin sebagai Beak Do-ha
Profesor sekaligus penulis kawakan yang perfeksionis, bahkan pada anaknya sendiri dia memiliki standar yang tinggi. Hanya Se Joo yang mampu melampaui penilaiannya, itu sebabnya Tae Min selamanya hidup di bawah banyang-bayang Se Joo.

Jo Kyung-sook sebagai Hong So-hee

Ibu angkat Se Joo, yang membenci Se Joo karena Se Joo adalah anak dari cinta pertama suaminya. Apalagi saat dia mengetahui kenyataan kalau Se Joo adalah penulis yang berbakat, dan berhasil mencuri perhatian suaminya dari anaknya sendiri.

Jo Woo-jin sebagai Gal Ji-suk
Manajer sekaligus satu-satunya orang yang akrab dengan Se Joo, dialah yang menjadikan Se Joo penulis best seller di Korea.

Yang Jin-sung sebagai Ma Bang-jin

 Sahabat Jeon Seol sejak kecil, yang sudah seperti saudara kandung. Jeon Seol sangat berterima kaish pada Bang Jin dan ibunya, yang sudah mau menampungnya dan memberinya kasih sayang.

Kang Hong-suk sebagai Won Dae-han
Sahabat Jeon Seol lainnya, diam-diam Dae Han mencintai Jeon Seol, semua orang mengetahuinya namun Jeon Seol hanya menganggapnya sahabat biasa.

Jeon Soo-kyung sebagai Wang Bang-wool
Ibu Bang Jin, seorang peramal yang mulai kehilangan kemampuannya. Dia tidak menyangka kalau kemampuannya akan menurun pada anak perempuannya, Bang Jin. Apalagi saat dia mengetahui kalau Bang Jin bercakap-cakap dengan seseorang yang tidak kasat mata.


Oh Na-ra sebagai Sekretaris Kang

Sekretaris yang mengurus semua keperluan Se Joo, dia sudah hafal benar kebiasaan majikannya. Tapi dia mulai meragukan kemampuannya saat mendapati Se Joo sering bicara sendiri, marah-marah sendiri dan menyediakan porsi makan untuk dua orang saat makan. 

[K-Drama] Chicago Typewriter

Satu hal yang saya suka dari setting drama ini adalah penataan buku di rumah Se Joo dan
di kamar Jeon Seol, kelihatan bagai surga buat saya yang memang menyukai buku. Tim produksi Chicago Typewriter sukses mengangkat tema "penulis" di drama ini, baik dengan latar 1930 saat penjajahan oleh Jepang maupun di abad modern.

Episode demi episode mengungkap tabir, siapakah mereka sebenarnya di kehidupan masa lalu. Dan mengapa hanya Yoo Jin-oh yang tidak ber-reinkarnasi, dapatkah Jeon Seol mengetahui siapakah orang yang dia bunuh di kehidupan masa lalu? Dan dapatkah dia menguak rahasia mengapa ibunya menelantarkannya? Satu yang pasti, perubahan emosi Se Joo dari episode satu ke episode lainnya, dia semakin membuka diri pada orang lain. Penolakannya pada Jeon Seol dan Jin Oh mulai berkembang, dan apakah Se Joo berhasil kembali menjadi penulis yang spektakuler? Buat saya sih drama ini wajib di tonton, kalau kalian sudah nonton belum?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

2 comments

  1. Duhhh... dari dulu suka banget sama Yoo Ah In... Laki banget, plus aktingnya kalau di drama tuh selalu yang kuat karakternya <3

    www.dsherlytha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang baru tuh, Save me, udah nonton belum?

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡