[K-Drama] The Bride of Habaek

by - September 14, 2017

Nam Joo Hyuk sudah mencuri perhatian saya sejak bermain di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bersama Lee Sung Kyung dan Who Are You: School 2015 bersama Kim So Hyun. Entah mengapa drama yang melibatkan dia selalu berhubungan dengan air, contohnya di kedua judul drama yang saya sebutkan tadi, di kedua drama itu Nam Joo Hyuk menjadi perenang. Apa karena bentuk badannya yang kayak perenang ya? Di drama ini dia menjadi dewa air yang kelak akan menjadi dewa diantara para dewa. Episode pertama saja sudah di suguhi adegan Habaek turun ke bumi dalam keadaan bu*il, tentunya tetap di sensor yaaaa demi kedamaian rumah tangga kita 😜 hahahaaa.



Bride of the Water God
Alternative Titles : The Bride of Habaek, ν•˜λ°±μ˜ μ‹ λΆ€ 2017
Cast : Shin Se Kyung, Lim Joo Hwan, Nam Joo Hyuk, Krystal
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy, Fantasy
Release : 2017
Status : Finished

Description : 
Dewa air Ha Baek yang sangat narsis dan penuh percaya diri ditugaskan untuk datang ke bumi mencari tiga buah batu keramat yang akan menjadi syarat pengangkatannya menjadi dewa atasa semua dewa. Karena sangat egois dan terlalu percaya diri, dia merasa tidak perlu mengetahui siapa pelayan yang akan membantunya di bumi. Dia pikir sudah cukup dengan membawa Nam Soo Ri pelayan di alam dewa saja, namun kenyataan berkata lain, dibumi dia mengalami banyak peristiwa yang menyulitkannya. Mulai dari kemampuan dewanya yang hilang, peta petunjuk keberadaan batu yang juga hilang, dan ketidakmampuannya menyesuaikan diri dengan kehidupan di bumi. Dibumi dia bertemu beberapa dewa lainnya, yang bukan membantunya malah mempersulit keadannya, salah satunya adalah dewa rakus Joo Gol Rin. Dewa rakus membuatnya merasa apa itu lapar, sehingga mau tak mau Ha Baek harus mencari uang untuk membeli makanan, sedangkan untuk mendapatkan uang dia harus bekerja, dan mereka tidak memiliki kartu identitas penduduk untuk melamar kerja. Terlihat sangat rumit bukan?


 Saat Ha Baek datang ke bumi, secara tidak sengaja dia menabrak Yoon So Ah yang sedang merenungi nasibnya, seumur hidupnya dia selalu mengalami kemalangan. Mimpinya untuk mengunjungi Vanuatu hanya impian belaka, karena untuk kehidupan sehari-hari saja dia sudah sulit. So Ah menyalahkan para dewa yang dianggapnya tidak adil, mengapa nasibnya begitu buruk. 

Ternyata So Ah adalah pelayan para dewa selama di bumi, keluarganya ditakdirkan untuk melayani dewa air dari generasi ke generasi. Masalahnya adalah dia tidak percaya pada para dewa dan awalnya dia mengira Ha Baek menderita delusi. Cerita menjadi semakin rumit, ketika dewa angin Bi Ryum, dewi air Mu Ra, dan CEO hotel yang merupakan manusia setengah dewa Hu Ye terlibat hal-hal yang menyulitkan.


Kelima tokoh utama The Bride of Habaek ini terlihat seperti dewa dan dewi sungguhan, terutama Krystal yang sepanjang drama menggunakan kostum yang terlihat sangat cocok dengan perannya. Namun sayang rating drama ini sangat rendah, karena Nam Joo Hyuk kurang bisa membawakan perannya dengan baik, dialognya terasa standar. Chemistry dengan Shin Se Kyung juga sangat kurang. Justru saya melihat peran pembantu yang memiliki akting sangat bagus adalah Park Kyoo-sun dan Lee Dal-hyung.

 

The Bride of Habaek ini diangkat dari cerita webtoon tahun 2006, yang dirilis dalam bahasa Korea dan Inggris. Webtoon The Bride of Habaek merupakan campuran cerita horor, misteri, dan romantisme yang bagus. Pengarangnya mampu menemukan cara untuk memuaskan pembaca sambil mempertahankan sebuah cerita fantasi yang terlihat masuk akal dan menjadi kesayangan para pembaca. Itu sebabnya webtoon yang diangkat menjadi drama, biasanya memiliki rating yang kurang bagus. Namun saya harus mengakui kalau
The Bride of Habaek ini sangat membosankan dan saya bisa menyelesaikan 16 episode hanya karena bisa melihat pemain yang ganteng dan cantik.



Shin Se Kyung sebagai Yoon So-ah
Seorang neuropsikiater yang membuka praktik sendiri namun memiliki beban hutang yang sangat banyak, sejak kecil dia di tinggalkan oleh ayahnya yang sering kali bepergian untuk berbuat amal. Ibunya meninggal tak lama setelah kepergian ayahnya, dia dan beberapa anak yatim yang ditampung oleh ayahnya harus melanjutkan kehidupannya masing-masing. Namun ada
Yoo Sang-yoo dan Jo Yum-mi yang setia padanya dan menjadi teman hingga dewasa.


Nam Joo-hyuk sebagai Ha-baek
Dewa Air yang akan menjadi Raja para dewa. Dia kehilangan kekuatannya saat datang ke bumi, tapi kekuatannya akan muncul saat So-ah berada di dalam bahaya.


 Krystal Jung sebagai Moo-ra / Hye-ra
Dewi air yang telah tinggal di antara manusia selama bertahun-tahun. Karena kecantikannya, ia menjadi aktris terkenal. Sejak dahulu dia menyukai Ha-baek dan saat dia mengetahui kalau Ha Baek menyukai So-ah, yang merupakan pelayan, Moo Ra marah dan berusaha menghalangi cinta keduanya.

 

 Gong Myung sebagai Bi-ryum / Ahn-bin
Dewa angin yang mencintai Moo-ra, meski tahu kalau Moo Ra hanya mencintai Ha-baek, itu sebabnya dia tidak begitu suka dengan Ha Baek. Namun sedikit demi sedikit dia berhasil mencuri perhatian Moo Ra. Bi Ryum seperti anak kecil, memiliki kesetiakawanan yang tinggi dan emosi yang gampang tersulut. Dia akan melakukan apa saja untuk kawan yang di sayanginya.


Lim Ju-hwan sebagai Shin Hoo-ye
Seorang manusia setengah dewa yang menjadi CEO sebuah resort, yang merupakan saingan utama Ha-baek untuk mendapatkan hati SO Ah. Awalnya dia mengira So Ah adalah wanita yang kasar dan egois, tapi kebetulan demi kebetulan yang mempertemukan mereka membuat dia jatuh hati pada So Ah. Bila Ha Baek memiliki semuanya di alam dewa, Shin Hoo Yee memiliki semuanya di alam manusia.


Cast:
Park Kyoo-sun sebagai Nam Soo-ri, pelayan dewa yang sangat polos dan berusaha bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan Ha Baek selama di bumi.
 
Lee Dal-hyung sebagai Joo Kul-rin, Dewa Rakus yang kabur ke bumi karena kesalahannya di alam dewa. 

 
Shin Jae-hoon sebagai Yoo Sang-yoo, anak yatim yang diasuh oleh ayahnya sejak kecil, menjadi sahabat So Ah dan membantunya di klinik sebagai balas budi atas kebaikan ayahnya.


Choi Woo-ri sebagai Jo Yum-mi, sahabat So Ah yang bekerja sebagai peramal, namun sayang usahanya tidak bagus. Dia juga tidak beruntung dalam percintaan, setelah diselamatkan oleh Soo Ri, dia jatuh hati padanya.


Bae Noo-ri sebagai Shin Ja-ya, sepupu Shin Hoo Yee yang merupakan teman satu sekolah Yoon So Ah. Manja dan terlalu percaya diri, dia membenci So Ah karena menurutnya, So Ah itu munafik dan pura-pura polos.


Song Won-geun sebagai Sekretaris Min, tangan kanan Hoo Yee yang sering menjdai tempat curhat Ja Ya, karena hanya dia yang mengerti Hoo Yee.


Apakah Ha Baek berhasil mendapatkan batu yang diminta dan kembali ke alam dewa sebelum pasang merah ke enam? Aka waktunya penobatan? Apakah hubungan percintaan Ha Baek dan So Ah bisa dipertahankan? Bagaimana akhir cinta Moo Ra, apakah dengan Ha Baek atau dengan Bi Ryeom? Apakah So Ah berhasil menemukan ayahnya dan mengutarakan isi hatinya? Yuk di tonton walau menurut saya jauh banget aktingnya Nam Joo Hyuk di sini dengan di Weightlifting Fairy Kim Bok Jo.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

6 comments

  1. Belum nonton ini karena... emm.. belum move on dari Kim Bok Joo. Rasanya ga rela Nam Joo Hyuk punya 'wanita lain' selain Bok Joo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya, drama yang ini sangat mengecewakan mbak, sedih banget Joo Hyuk aktingnya begitu datar :(

      Delete
  2. Duh aku nonton drama ini blm selesai, cuma episode awal-awal doang.
    Nonton lagi deh lumayan cuci mata ada nam joo hyuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngebosenin sih ya, tapi aku juga terpaksa ngelanjutin karena ada Nam Joo Hyuk nya hahahaa kalau nggak mah udahan di tengah jalan XD

      Delete
  3. jalan ceritanya menurut aku terlalu datar sih. kesannya cuma jual pemainnya doang disini huhuhu. untung nya blm sempet nonton goblin jadi ada pelipur lara

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ri, tapi better sih ada yang ganteng jadi walau datar masih ada pemandanga wkwkwkk

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡