[Review] Solusi Organic Renewage Series from Martha Tilaar

by - August 25, 2017

Siapa sih yang ga tau Martha Tilaar? Pastinya semua udah pernah denger donk, brand lokal yang punya banyak banget produk kosmetik, perawatan wajah, perawatan tubuh, sampai perawatan rambut. Dan sekarang range produk mereka bertambah lagi dengan rangkaian perawatan wajah berbahan dasar organik tanpa kandungan paraben dan bersertifikat Ecocert yaitu SOLUSI ORGANIC RENEWAGE.

Karena sudah mengantongi sertifikat dari Ecocert, Solusi Organic Renewage Series ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Karena untuk mendapatkan sertifikat ini harus bebas dari GMO, parabens, phenoxyethanol, nanoparticles, silicon, PEG, synthetic perfumes dan pewarna, juga animal-derived ingredients (kecuali yang secara alami diproduksi oleh hewan seperti madu, susu dll).
Solusi Organic Renewage Series

Makanya aku senang sekali waktu aku dikirimi paket ini dari Sociolla, aku jadi bisa nyobain rangkaian produk dari Solusi Organic Renewage ini. Karena rangkaian produk dari Solusi Organic Renewage ini memiliki kandungan utama anggur Bali yang di tanam dan dibudidayakan secara organic, yang mengandung 20x lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan vitamin E dan 50x lebih banyak dibandingkan vitamin C.

Solusi Organic Renewage SeriesSolusi Organic Renewage Series
 
Antioksidan ini akan berfungsi untuk menjaga struktur kolagen pada kulit agar tetap baik, membuat kulit tampak lebih kenyal, lebih sehat, sekaligus sebagai anti aging. Selain itu juga ada licorice yang membantu untuk mencerahkan warna kulit, membuat warna kulit terlihat lebih merata.

Solusi Organic Renewage Series

Rangkaian Solusi Organic Renewage terdiri dari face cleanser – face wash – face toner – moisture lotion – night cream. Akan aku review satu persatu dibawah ya, pastiin baca sampai habis karena di bawah postingan akan aku share kode diskon buat belanja di Sociolla.
Solusi Organic Renewage Face Cleanser Solusi Organic Renewage Face Cleanser

Solusi Organic Renewage Face Cleanser
Netto: 140ml
Harga: IDR 250.000-

Kemasannya berupa botol dengan pressed button, lubang kecil di bagian atas yang membuatnya lebih mudah mengontrol jumlah produk yang dibutuhkan. Face cleanser ini adalah pembersih berbentuk lotion dengan warna putih susu. Saya pribadi jarang banget menggunakan cleanser seperti ini, biasanya saya menggunakan micellar water untuk menghilangkan kotoran maupun sisa make up saya. Tapi setelah saya menggunakannya saya rasa saya cukup menyukainya, biasanya saya gunakan untuk memijat wajah dan setelah dipijat, wajah terasa lebih kenyal dan lembab. Teksturnya sama sekali tidak lengket, sayang saya kurang menyukai aromanya.

Cara penggunaannya:
Ambil beberapa jumlah dan menerapkannya pada 5 tempat yang berbeda di wajah, dahi, hidung, pipi, dan dagu Anda. Pijat lembut dengan gerakan melingkar dan angkat pembersih dengan kapas bersih, ulangi sampai benar-benar tidak ada sisa cleanser yang tertinggal.

Solusi Organic Renewage Face WashSolusi Organic Renewage Face Wash

Solusi Organic Renewage Face Wash
Netto: 75gr
Harga: IDR 150.000-

Setelah menggunakan cleanser tahapan selanjutnya adalah Solusi Organic Renewage Face Wash. Setelah menggunakan cleanser, walaupun sudah diangkat dengan kapas, pasti akan ada residu yang tertinggal, itu sebabnya harus dibersihkan dengan face wash.

Face wash ini berbentuk tube dan memiliki tekstur gel berwarna putih yang memiliki aroma yang sama persis dengan face cleanser nya. Karena terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung detergent, maka busa yang dihasilkan face wash ini tidak terlalu banyak. Namun setelah menggunakan face wash ini, wajah terasa bersih, segar dan lebih lembut.

Karena tidak mengandung SLS atau detergen maka jangan repot-repot menambahkan lebih banyak produk untuk menghasilkan lebih banyak busa. Kulit wajah akan terasa sedikit licin setelah dibilas, tapi setelah di tepuk-tepuk dengan handuk kering, sensasi licin itu akan hilang dengan sendirinya.

Solusi Organic Renewage Face TonerSolusi Organic Renewage Face Toner

 Solusi Organic Renewage Face Toner
Netto: 140ml
Harga: IDR 230.000-

Setelah wajah benar-benar bersih, ini saatnya kita menggunakan Solusi Organic Renewage Face Toner, toner ini memiliki tekstur cair yang berwarna bening, dan memiliki kemasan yang sama persis dengan cleanser nya, itu sebabnya saya menambahkan label khusus agar saya tidak salah ambil saat sedang terburu-buru. Sebenarnya semua aromanya serupa tapi entah mengapa saya merasa face toner ini aromanya sangat kuat dan bikin saya sedikit pusing. Tutupnya menggunakan pressed button yang menurutku kurang oke karena toner ini teksturnya cair banget, jadi pas dituangin berantakan kemana-mana.

Fungsi toner ini untuk membantu menghilangkan residu cleanser yang tertinggal, menyegarkan kulit, dan mempersiapkan kulit kita untuk penyerapan produk yang lebih baik pada langkah selanjutnya. 


Cara penggunaan:
Tuangkan sedikit produk pada alas kapas dan menepuknya dengan lembut di wajah dan leher. Tapi kalau saya pribadi lebih suka menuangkannya langsung pada telapak tangan dan menepukkannya pada wajah secara perlahan.

 Solusi Organic Renewage Moisture Lotion Solusi Organic Renewage Moisture Lotion

 Solusi Organic Renewage Moisture Lotion
Netto: 30ml
Harga: IDR 250.000-

 Setelah toner, tahap selanjutnya adalah penggunaan Solusi Organic Renewage Moisture Lotion yang memiliki botol dengan pump yang menjaga kehigienisan isinya, teksturnya sendiri seperti lotion, agak sedikit kental dan berwarna putih. Saat diaplikasikan terasa sedikit lengket dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyerap. Ini wajar sih karena rata-rata produk anti aging memang begitu 😉.

Biasanya aku menggunakan Moisture Lotion ini pada pagi hari sebelum memakai sunscreen, setelah menyerap sensasi lengketnya menghilang dan kulit terasa lebih kenyal. Karena pelembab ini tidak mengandung SPF, pastikan menggunakan sunscreen setelah pelembab ini ya.

Solusi Organic Renewage Night Cream

Solusi Organic Renewage Night Cream
Netto: 30ml
Harga: IDR 300.000-
Solusi Organic Renewage Night Cream
Solusi Organic Renewage Night Cream
Solusi Organic Renewage Night Cream
Solusi Organic Renewage Night Cream

Solusi Organic Night Cream hadir dalam wadah jar dan harus ekstra hati-hati saat membukanya, karena tutup bagian dalam agak sulit dibuka, karena krim cenderung menempel di bagian bawah tutupnya. Untuk teksturnya sendiri saya cukup surprise, karena saya lihat saat berada di dalam jar terasa agak cair tapi ternyata setelah saya oleskan di kulit, terasa sangat kental. Jenis kulit saya adalah kering dan saya merasa night cream ini memberi kelembapan ekstra dibandingkan dengan moisturenya. Setelah diaplikasikan, keesokan harinya saya merasakan kulit saya menjadi sangat kenyal dan sedikit berminyak meski saya hanya menggunakan sedikit produk. Walau sangat kental tapi mudah menyerap pada kulit, tidak memberikan kesan lengket. Ini adalah produk favorit saya dari keseluruhan produk yang saya coba.

Verdict!
Saya takjub melihat perkembangan kosmetik lokal yang seakan ga berhenti berinovasi dan ga mau kalah dengan perkembangan kosmetik di luar sana. Satu-satunya yang aku kurang suka adalah aromanya, aromanya herbal banget, padahal ekspetasi aku sebelumnya tuh aroma anggur yang seger dan manis. Selebihnya aku tidak ada masalah, setelah 3 minggu mencoba rangkaian produk dari Solusi Organic Renewage, saya merasa kulit saya semakin kenyal dan sama sekali nggak ada break out. Untuk harga mungkin bagi beberapa orang termasuk mahal, tapi kalau dibandingkan dengan produk ORGANIK brand luar tentunya jauh lebih murah. Kalau dibandingkan dengan produk yang bukan Organik tentunya jauh ya perbedaannya, dan tidak apple to apple perbandingannya 😁

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Buat yang susah mendapatkan produk Solusi Organic Renewage Series di kotanya, kalian bisa beli di Sociolla lho dan dengan menggunakan kode SBNLAP4Q kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000- dengan pembelian minimal IDR 250.000-. Lumayan banget kan diskonnya. Share yuk apa saja produk skincare organik yang sudah kamu coba, siapa tahu aku juga pengen coba hehehe.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

8 comments

  1. BUat ukuran skincare dalam negeri harganya pricey ya ce. Tapi penasaran juga ini sama Solusi. Dulu kayanya yg hype itu krim matanya bukan sih solusi ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pertama coba skincare organic ☺️ Ternyata oke juga y, beda sama yang biasa karena kandungan kimianya nyaris ga berasa 😁 Aku malah ga tau kl eye creamnya hype hahahaa

      Delete
  2. Wahhh aku mau coba ini dari dulu belum kesampaian juga nih T_T, mau beli tapi masih mau ngabisin skincare lama. Kalo dikasih mau deh wkwkwkwkw

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang nolak ya lus hahahaa aku juga dulu sempet mau cobain, eh rejeki anak soleha ternyata dikasih gratis, dan lebih syukurnya lagi, cocok hahahaaa

      Delete
  3. aku penasaran banget sama solusi organic ini tapi harganya lumayan juga, keliatannya bagus hasilnya di ci winda ya :D

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok, cuma aku kurang gitu suka aromanya hahaaa kalau yang ga bermasalah sama aromany akayaknya bakal jatuh cinta banget ☺️

      Delete
  4. Wah sama dong kaya aku, aku juga bersihin make up selalu pakai micellar water terus aku bersihin lagi pakai facial wash. Boleh juga nih dicoba produk nya, makasih ya share nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Double cleansing ya sis, biar benar-benar bersih dari residu hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡