[Review] Khalisa Skincare Essential Lightening Series

by - August 18, 2017

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit yang cerah dan sehat? Pastinya wanita jaman sekarang sudah pintar-pintar, sudah mulai mengerti pentingnya "skin first, makeup later" kan? Sayangnya sudah merawat kulitpun kulit tetap terlihat kusam, apa yang salah? Ternyata kulit kusam memiliki banyak faktor penyebab, antara lain, faktor genetik, gaya hidup, dan lingkungan.

Selain itu kita harus menghindari kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti merkuri, hidrokuinon, asam retinoat (turunan vitamin A), pewarna, paraben, dan alkohol. Karena dampak negatif dari penggunaan kosmetik dengan bahan-bahan berbahaya itu tidak langsung terlihat secara instan, tapi akan terlihat pada tahun-tahun berikutnya. Misalnya, kulit menghitam (akibat hidrokuinon), eksim iritasi (karena asam retinoat), dan perubahan warna pada kulit.

Khalisa Skincare Essential Lightening Series

Beberapa cara mengatasi kulit kusam adalah:
1. Melakukan eksfoliasi yang cukup
2. Kurangnya kelembaban.
Disarankan untuk memakai pelembap dengan bahan-bahan seperti ceramides. Karena ceramides dapat membantu memperbaiki fungsi kulit, meningkatkan kadar air, dan asam hyaluronic, yang dapat menyebarkan air ke jaringan di sekitarnya.
3. Perbanyak konsumsi air mineral
4. Hindari stres berlebihan
5. Tidur yang cukup
6. Perbanyak konsumsi buah yang mengancung vitamin A dan C
7. Jangan merokok
Zat karsinogenik dalam rokok sangat merugikan integritas dan struktur kulit. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan kerusakan kolagen, membuat kulit tampak pucat, dan keriput.
8. Gunakan pembersih wajah yang alami
Jangan gunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol. Cobalah mencari pembersih wajah yang dapat menghapus riasan dan melembabkan wajah di waktu bersamaan.
9. Makan makanan sehat dan mengandung vit E

Nah di postingan kali ini, saya akan membahas satu rangkaian skincare yang terbuat dari bahan alami, halal dan bebas bahan berbahaya seperti paraben dan alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Khalisa merupakan brand kosmetik dan kecantikan milik Rohto Laboratories Indonesia yang diperkenalkan di tahun 2015. Sejak awal Khalisa berkomitmen untuk menawarkan produk yang tidak hanya halal, tapi juga natural. Khalisa sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, sehingga buat kalian yang sangat concern dengan kehalalan suatu produk, sudah ga perlu khawatir lagi.

Kalau sebelumnya Khalisa hanya memiliki Lip Care Series, sekarang Khalisa memiliki varian baru, Khalisa Skincare Essential Lightening Series yang terdiri dari 3 produk yaitu Face Wash, Day Cream dan Night Cream. Akan saya review satu persatu produknya di bawah ya, jadi pastikan membaca sampai habis.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Facial Wash

Khalisa Essential Lightening Skin Care Facial Wash
Netto: 50gr
Harga : IDR 20.000-

Di klaim mampu mengangkat berbagai kotoran yang menempel di kulit wajah akibat polusi dan keringat serta membersihkannya agar kulit tampak lebih cerah berkat kandungan double whitening active, water lily flower extract dan alpha arbutin. Dengan mild base yang relatif tidak menyebabkan kulit wajah kering, busanya membuat wajah terasa bersih dan segar setelah beraktifitas seharian.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Facial Wash

Facial wash dari Khalisa Essential Lightening Skin Care ini berbentuk tube dengan tutup flip flop, pada kemasan bagian belakang tertera ingredients, logo halal, kode produksi dan berbagai informasi penting yang perlu di ketahui oleh konsumen. Face wash ini mengandung waterlily flower extract & alpha arbutin yang dipercaya baik untuk mengontrol pH alami kulit kita.

Teksturnya creamy, licin tanpa butiran scrub. Aromanya flowery tapi nggak strong jadi saya nggak masalah dengan aromanya. Busanya kecil tapi padat, jadi bisa membersihkan sisa kotoran dan makeup dengan baik, tapi klaim melembabkan tidak begitu aku rasakan, karena rasanya biasa saja, nggak kering, nggak juga lembab.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream

Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream
Netto: 30gr
Harga : IDR Rp 40.000-

Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream


Dilengkapi dengan SPF 25 dengan bahan alami double whitening active nya, Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream dipercaya mampu melembabkan, melindungi kulit dari bahaya sinar UV, serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream 

Tekstur day creamnya creamy, aromanya juga sama seperti facial wash nya hanya sedikit lebih strong, dan mudah di blend, setelah di blend tidak ada white cast yang tertinggal. Namun bila aku gunakan tanpa toner terlebih dulu, bikin kulitku agak kering. Jadi setelah di timpa cushion biasanya bakal cakey setelah beberapa saat.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Day Cream

Dari ketiga produk, aku kurang begitu suka sama day cream nya. Karena aku nggak mendapatkan efek melembabkan yang diklaim malah aku merasa kulitku agak kering setelah menggunakan day cream ini. Tapi bagusnya, day cream ini hasilnya matte jadi kalau di timpa cushion nggak keliatan kayak berminyak.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Night Cream

Khalisa Essential Lightening Skin Care Night Cream
Netto: 30gr
Harga : IDR 50.000-

Khalisa Essential Lightening Skin Care Night Cream khusus digunakan saat malam hari sebelum tidur. Bekerja optimal untuk mengembalikan kemurnian kulit saat sedang beristirahat. Bahan double whitening active water lily flower extract dan alpha arbutin yang terkandung didalamnya secara aktif mencerahkan kulit tanpa efek samping.

Khalisa Essential Lightening Skin Care Night Cream

Berbeda dengan kedua produk sebelumnya, kemasan night cream nya dalam bentuk jar, bukan tube. Jarnya terbuat dari plastik dan terdapat separator dibagian tutupnya yang menjaga isi krimnya dari bakteri di bagian luar tutup. Semua informasi yang diperlukan ada di bagian boks, sedangkan di bagian jar hanya ada tulisan Khalisa, netto, logo halal dan expire date.

Teksurnya sendiri seperti gel dan aromanya sama persis dengan kedua seri di atas, hanya saya night cream memiliki wangi yang paling soft diantara ketiganya. Setelah diblend kulit terasa lembab dan tidak lengket, itu sebabnya night cream dari Khalisa Skincare Essential Lightening Series adalah favorite saya dari ketiganya.

Khalisa Skincare Essential Lightening Series

Verdict!
Setelah mencoba ketiga produk ini selama 2 minggu lebih, saya tidak merasakan perubahan yang signifikan pada wajah saya. Tapi saya juga tidak mengalami tanda ketidakcocokan seperti jerawat atau gatal, hanya pada day creamnya saya merasa kulit sedikit lebih kering. Buat kalian yang ingin mencoba skincare halal dengan harga terjangkau yang tidak mengandung paraben dan alkohol, bisa banget dicoba karena harga ketiga produknya ga lebih dari 100K. Super affordable banget buat di coba 😍.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

14 comments

  1. Lengkap juga variannya. Harganya juga terjangkau. Aku salah fokus sama kemasannya yg Perpaduan warnanya manis 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekali ngeluarin skincare lengkap juga ya :) murah meriah lagi

      Delete
  2. Iya ci sama aku juga suka day cream yang hasilnya matte hihihi biar nggak nambah produksi minyak seharian

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka day creamnya, tapi masih lebih suka yang night cream hehehe :)

      Delete
  3. Harga terjangkau, halal serta produknya bagus bikin aku pengen segera mencoba juga mba :)
    Scincare ini yang aku cari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting aman dan halal ya mbak, udha gitu terjangkau, jadi makenya ga was-was, apalagi kalau pas cocok, ga pusing beli lagi :)

      Delete
  4. Keren ya Khalisa ini, kayaknya dia memang fokusnya ke skincare ya Ce? Produk kosmetik dekoratifnya baru lipbalm itu aja yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. produknya baru 2 sih Win, yg dekoratifnya baru lipbalm, yang skincare baru ini hehehee semoga kedepannya ada lagi ya produk berkualitas lainnya :)

      Delete
  5. Baru tau ada kalo Khalisa juga ngerilis skincare juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang baru rilis Lily, jadi dia ada lipcare dan ini, cobain yuk :)

      Delete
  6. Aku jadi penasaran sama day creamnya ihh, ini racun 😍

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg salfok sama day creamnya hahahaa asiik ada yang keracunan lagi :)

      Delete
  7. Bagus nih, makin banyak brand skincare lokal bermunculan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan dengan kualitas yang oke :) senang ya mbak hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡