[JOLSE] Olivarrier Dual Moist Toning Lotion Review

Kalau melihat judulnya pasti akan sedikit bingung, toning lotion, jadi sebenarnya produk yang akan saya review ini toner atau lotion? Sebenarnya saya juga sempat bingung saat pertama melihat nama produknya, tapi setelah saya browsing kesana kemari, saya menyukai ide mereka tentang toner yang membersihkan kulit dengan bahan baku yang aman untuk kulit sensitif sekalipun. Olivarrier mengklaim produk mereka bebas dari Parabens, Synthetic Dyes & Fragrance, Mineral Oils. Kebetulan jenis kulit saya kering dan sensitif sehingga saya selalu berusaha menggunakan produk yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya maupun wewangian di wajah saya. Mari kita coba lihat apakah produk ini cocok untuk saya.
Olivarrier Dual Moist Toning Lotion Review

Olivarrier Dual Moist Toning Lotion
Netto: 180ml
For All Skin Type but I think it will be perfect for dry, dehydrated, or sensitive skin.

Where to buy: 
Price: USD 23.8
 

 What web says:
A pH 5.5 acidulous toner for the healthy skin that protects the skin from germs. The toning lotion eliminates skin wastes and dead skin cells while adjusting the oil-moisture balance for healthy skin conditions. The odorless, colorless, and hypo-allergenic ingredients care the skin fully. The dual moist moisturizing understands the skin by preventing moisture loss by smearing lightly into the skin with squalane and hyaluronic acid.
 

Box mereka terlihat sangat monochrome dengan dominasi warna hitam dan putih, terlihat simple sekaligus elegan. Box mereka dipenuhi dengan komposisi, cara penggunaan juga penjelasan lainnya.

Ingredients:
Water, butylene glycol, glycerin, sodium hyaluronate, squalane, panthenol, madecassoside, portulaca oleracea extract, arginine, allantoin, olea europaea (olive) fruit oil, ceramide NP, olea europaea (olive) leaf extract, brassica oleracea italica (broccoli) extract, carbomer, octyl dodecanol, isohexadecane, dodecane, isoeicosane, octadecane, tetradecane, potassium hydroxide, disodium EDTA, zanthoxylum piperitum fruit extract, usnea barbata (lichen) extract, pulsatilla koreana extract, tocopheryl acetate, avena sativa (oat) meal extract, caprylic/capric triglyceride, PEG-60 hydrogenated castor oil, hydrogenated lecithin, camellia japonica seed oil, linoleic acid.
 




Olivarrier Dual Moist Toning Lotion Review 

Olivarrier lebih mengutamakan kenyamanan pengguna daripada penampilan produk, mereka menginginkan ukuran botol yang pas dengan tangan wanita yang berukuran kecil. Walaupun botol mereka terbuat dari plastik tapi mereka menggunakan plastik berlapis 7 yang menjaga  kandungan di dalam botol tetap aman.

 Olivarrier Dual Moist Toning Lotion Review

Olivarrier Dual Moist Toning Lotion dibuat sebagai solusi untuk wanita urban yang banyak terpapar sinar UV, polusi kota, debu halus, perbedaan suhu, junk food, perubahan hormon, dan stres. Hyaluronic acid berukuran mikro and low molecular squalane dipercaya akan memperbaiki tekstur kulit saat kita berisirahat. Selain itu Panthenol, madecassoside, dan allantoin dapat membantu menenangkan kulit yang stres.


Tekstur cairannya sendiri seperti air namun terasa sedikit pekat, saya sendiri bingung bagaimana menjelaskannya, kalau toner kan biasanya cair, nah ini antara lotion dan toner, cair tapi sedikit kental seperti gel. Dibilang kental tidak, dibilang cair juga tidak, tapi yang jelas kalau di tuangkan di telapak tangan agak lari-lari gitu cairannya.
 

Dari tadi ngebahas pH 5.5, sebenarnya apa sih itu? Kadar pH mengindikasikan tingkat keasaman atau alkali dari kulit. Kadar pH normal kulit memiliki range 4-5,5. pH dari kulit terbentuk dari asam lemak dan asam amino dari kulit dan sekresi minyak di kulit. Hasil sekresi ini disebut acid mantle kulit.

pH dan acid mantle kulit bisa dirusak oleh pembersih atau sabun muka yang keras (kebanyakan sabun pembersih memiliki kandungan pH 7,3 keatas dan bersifat alkali) sehingga sering menyebabkan masalah inflamasi seperti eksim dan psoriasis. Pada musim dingin atau hujan, saat kelembaban lingkungan menurun dan kekeringan pada kulit dapat mempengaruhi keseimbangan pH kulit.

How To Use
⏩ Ambil Olivarrier Dual Moist Toning Lotion secukupnya dan usapkan dengan lembut ke kulit. Bisa menggunakan kapas, bisa juga langsung di tuangkan ke telapak tangan. Kalau saya pribadi lebih memilih cara ke dua karena saya merasa sayang kalau produknya banyak terserap oleh kapas 😆

Pros:
 + Mampu mengurangi sel kulit mati sekaligus menyeimbangkan kelembaban dan kadar minyak di kulit.
 + Tidak berbau, tidak berwarna, dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
+ Mencegah kulit kehilangan kelembaban dengan kandungan squalane dan hyaluronic acid
+ Free from Parabens, Synthetic Dyes & Fragrance, Mineral Oils.
+ Tidak terasa lengket, dan cepat terserap di kulit.

Cons:
- Harus beli online

Verdict!
 Setelah menggunakan Olivarrier Dual Moist Toning Lotion selama 3 minggu, saya merasa kulit saya tidak sekering biasanya. Padahal akhir-akhir ini di Bandung cuaca sedang dingin-dinginnya, kalau malam bisa mencapai 17°C. Biasanya kalau sudah mencapai suhu segitu, kulit saya bakal terlihat kering banget bahkan menggunakan moisturizer saja tidak cukup.

Jadi ini toner apa lotion? Menurut saya ini adalah tonerdan katanya sih untuk hasil yang lebih maksimal bisa menggunakan Olivarrier Best Soothing Moisturizing Routine Set.
1) Dual Moist Toning Lotion
2) Dual Moist Hyaluronic Essence
3) Emollient Extra Comfort Cream

Semoga kapan-kapan saya bisa nyobain produk dari Olivarrier lainnya ya. By the way ada yang berminat nggak kalau saya bikin postingan tentang step-step skin care ala wanita Korea yang selama ini saya terapkan? Komen ya kalau berminat hehehee

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

 

8 comments

  1. Jadi pengen nyobain. Kulitnya ci win mah emang kinclong atuh jd nambah kinclong sekarang dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah kinclong ti mana teh, ini mah kamuflase hahahaa berkat makeup :*

      Delete
  2. Tuh kan yaaaaa.. emang mesti harus sering-sering ke blog nya ci winda kalo mau update beauty koreaaa.. apalagi ini Jolse Olivarrier.. penasaaaran ya ampun..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang bakal jarang update lagi, karena susah dapetin produk2 Korea dari luar :(

      Delete
  3. Mau dong mak step2 skin care perempuan koreaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti aku bikinkan ya mba, siapa tahu bermanfaat hehehee :) terima kasih udah mampir :)

      Delete
  4. Lotion and toning ini praktis banget loh. Perlu aku coba juga nih untuk melembapkan kulit aku

    https://vieafriyan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba, pasti suka deh, soalnya sekarang ini lagi jadi favorite aku 😘

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡