[Review] White Perfect Clinical by Loreal Paris

by - July 08, 2017

3 tahun yang lalu saya menggunakan produk dari Loreal Perfect White yang sukses menyamarkan noda hitam dan menghilangkan kusam di kulit wajah. Ternyata sekarang Loreal Paris mengeluarkan seri terbaru yaitu White Perfect Clinical. Loreal Paris terinspirasi oleh ahli klinik kecantikan, menciptakan White Perfect Clinical series yang tidak sekedar mencerahkan tapi juga mengandung bahan aktif yang mampu membuat kulit bercahaya dengan cara:
• Membuang noda hitam 
• Membantu mencerahkan kulit 
• Menjaga kulit tetap awet muda

Baca juga:

Review White Perfect Clinical by Loreal Paris 
 Rangkaian White Perfect Clinical terdiri dari:
- White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++
- White Perfect Clinical Derm White Essense
- White Perfect Clinical Overnight Treatment


Siapa yang berharap memiliki kulit wajah yang cerah merata? Pastinya hampir semua wanita mengharapkannya, termasuk saya. Kulit yang cerah merata adalah hasil dari perawatan yang rutin. Kalau malas merawat kulit secara rutin, tanpa disadari, sudah terjadi penggelapan di beberapa area di kulit wajah. Sebenarnya apa sih penyebab warna kulit tidak merata? Pigmentasi atau penggelapan warna kulit akibat paparan sinar matahari adalah salah satu penyebabnya. Paparan sinar matahari secara terus-menerus akan menyebabkan peningkatan kadar pigmen di kulit dan membuat warnanya jadi lebih gelap.

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling sering mengalami hal ini karena biasanya tidak tertutup pakaian dan lebih sering terkena paparan sinar matahari. Akibatnya, beberapa bagian rentan memiliki warna kulit yang lebih gelap.

Sinar UVB yang terkandung pada sinar matahari adalah penyebab kulit tidak merata, sinar ini berpotensi merusak jaringan kulit, sehingga sel-sel melanosit di kulit akan memproduksi melanin sebagai respon untuk melindungi tubuh dari radiasi. Sayangnya, beberapa area di kulit yang mengalami pigmentasi akan berwarna lebih gelap dibandingkan area kulit lainnya.

Review White Perfect Clinical by Loreal Paris

Untuk menanggulanginya, kita harus rutin memakai essence, sunscreen, day cream, dan night cream. Banyak yang melupakan penggunaan essence padahal essence merupakan cairan dengan konsentrat bahan aktif yang cukup tinggi untuk masalah kulit tertentu. Teksturnya yang lebih cair membuat essence lebih cepat menyerap ke dalam jaringan sel kulit sehingga menghasilkan perubahan yang juga lebih cepat.

Kita semua tahu bahwa IPL adalah metode memutihkan kulit yang sangat ampuh namun harganya tidak murah, ada pula metode lainnya yang menggunakan tetesan vitamin C yang juga tidak terlalu ramah di kantong. Itu sebabnya saya memilih Loreal White Perfect Clinical, kulit yang lebih cerah bisa dicapai dengan cara yang lebih terjangkau. 

White Perfect Clinical Series Active Ingredients:
ACTYL C - bahan aktif pencerah wajah yang terbukti efektif membantu mengurangi bintik hitam.
ADENOSINE - membantu mengontrol produksi melanin di dalam kulit yang fungsinya mencegah kelebihan pigmentasi.
FIBRELASTYL - membantu tingkat elastisitas kulit.
 

 Loreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence

Loreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence
Netto: 30ml
Price: IDR 214.000-

 Loreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence

Packaging
Awalnya saya pikir biasa ajah, karena dibungkus dengan box biasa, tapi ternyata isinya sungguh luar biasa. Botolnya terlihat sangat mewah dengan finishing glossy yang berwarna silver. Botol ini terbuat dari kaca dan memiliki aplikator berupa dropper yang sangat efisien untuk mengambil cairan di dalamnya.

Texture
Berupa cairan yang berwarna putih sedikit keruh yang mirip dengan serum, 1-2 tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. Tidak terasa lengket dan hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk terserap dengan baik.

Active Ingredients
ACTYL C untuk menghilang dark spots yg membandel, ADENOSINE untuk mencegah pembentukan melanin, dan FIBRELASTYL untuk menjaga kulit agar tetap kenyal.

Pros:
+ Teksturnya mirip dengan serum tapi sedikit lebih cair, tidak lengket dan cepat menyerap di kulit
+ Desain botolnya sangat elegan dan mewah
+ Packagingnya terbuat dari kaca, sehingga ke higienisan isinya terjaga
+ Droppernya efisien banget buat ngambil cairan di dalamnya, ga kebanyakan, ga kesedikitan


Cons:
- Packagingnya terbuat dari kaca jadi agak riskan kalau jatuh


 White Perfect Clinical Experts Anti-spot Whitening

Loreal Paris White Perfect Clinical Experts Anti-spot Whitening SPF 19 PA +++ Day Cream 
Netto: 50ml
Harga: IDR 161.000-
  
White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini mengandung bahan kompleks PRO-VANISH yang mampu menetralisir produksi melanin langsung pada sumbernya dan mengurangi tingkat melanin di kulit, membuat kulit terlihat lebih cerah.

White Perfect Clinical Experts Anti-spot Whitening

Packaging
Seperti biasanya, produk Loreal selalu menggunakan jar yang terbuat dari kaca untuk menjaga kualitas produknya. Selain itu produknya juga disertai dengan lid pemisah sehingga isi produk tidak akan berceceran di tutp jar nya.

Texture
Warna day cream nya pinky dan teksturnya creamy, saat dioleskan ke kulit terasa adem dan bisa di baurkan dangan mudah tanpa meninggalkan residu akibat krim yang menggumpal. Sama sekali tidak terasa lengket dan cepat meresap ke kulit.

Active Ingredients
PRO-VANISH3 EX TECHNOLOGY yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah, FULL SPECTRUM UV FILTERS SYSTEM untuk melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.  

Pros:
+ Ringan, tidak lengket dan cepat menyerap di kulit
+ Walau warna creamnya pink tapi saat dioleskan ke kulit tidak berwarna
+ Mengandung SPF sebagai perlindungan dari pengaruh buruk UVB

Cons:
- Packagingnya terbuat dari kaca jadi agak riskan kalau jatuh
- Bulky jadi tidak travel friendly, tapi bisa dipindahkan sebagian isinya ke kontainer kecil
- Tidak disertai dengan spatula.

  White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream

L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream
Netto: 50ml
Harga: IDR 192.000-

White Perfect Clinical Overnight Treatment merupakan perawatan kulit untuk membantu mengurangi penggelapan kulit dengan menetralkan produksi melanin dan mengurangi tingkat melanin di malam hari. Karena kulit kita memperbarui tekstur kulit dimalam hari dengan cara menghilangkan sel-sel mati, itu sebabnya di pagi hari terkadang kita menemukan tumpukan minyak di beberapa bagian wajah.

 White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream

Packaging
Sama persis dengan krim siangnya, hanya saja warna jarnya dibedakan. Ini nilai plus sih buatku, jadi nggak repot baca dulu sebelum digunakan biar nggak salah ambil. Desainnya selalu elegan dan tampak lux, tapi sayang tidak disertai dengan spatula untuk menjaga kehigienisannya.

Texture
 Berbeda dengan krim siangnya, teksturnya gel dan berwarna putih, saat dioleskan rasanya lebih adem daripada krim siangnya. Mungkin karena tekstur gel nya, saat diratakan langsung terasa moist dan glowing.

Active Ingredients
PRO-VANISH3 EX TECHNOLOGY yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah, VITAMIN B3 untuk mencegah penggelapan dan menjaga kesehatan kulit, PROCYSTIN untuk menetralkan radikal bebas dan mengurangi pembentukan melanin, BIO-PEELING EX untuk menghilangkan sel kulit mati agar kulit terasa lebih halus dan tampak cerah bercahaya.

Pros:
+ Ringan, tidak lengket dan cepat menyerap di kulit
+ Bikin kulit kenyal dan terlihat glowing seketika
+ Adem saat dioleskan di kulit
+ Warna jar nya berbeda, jadi ga bingung kalau buru-buru mau pakai

Cons:
- Packagingnya terbuat dari kaca jadi agak riskan kalau jatuh
- Bulky jadi tidak travel friendly, tapi bisa dipindahkan sebagian isinya ke kontainer kecil
- Tidak disertai dengan spatula.

Review White Perfect Clinical by Loreal Paris
(Kiri - Kanan) Day Cream - Essence - Night Cream

Cara pakai:
Usapkan L’Oréal Paris White Perfect Clinical Essence secara merata ke seluruh wajah setelah pemakaian toner dan sebelum pemakaian moisturizer. Setelah itu, lanjutkan dengan rangkaian L’Oréal Paris White Perfect Clinical lainnya yang terdiri dari L’Oréal Paris White Perfect Clinical SPF 19 Day Cream untuk penggunaan siang hari dan L’Oréal Paris White Perfect Clinical Night Cream untuk penggunaan malam hari. Perawatan yang menyeluruh akan membantu menyamarkan noda hitam pada kulit, sekaligus membantu mengurangi produksi melanin, dan membantu kulit kamu tampak lebih cerah merona.

Saya telah menggunakan White Perfect Clinical ini secara teratur selama 2 minggu dan saya melihat perubahan yang cukup signifikan pada kulit saya, kulit wajah terlihat lebih merata bahkan terlihat berkilau pada saat bersamaan tidak membuat kulit saya tampak berminyak.

Review White Perfect Clinical by Loreal Paris

Bisa dilihat kalau tekstur kulit saja terlihat lebih halus, lebih cerah dan bebas kusam. FYI, foto ini tidak saya edit dan diambil dengan angle semirip mungkin. Kalau masih tidak percaya boleh datang berkunjung ke rumah saya untuk membuktikan 😂 tapi jangan lupa bawa buah tangan ya.

Review White Perfect Clinical by Loreal Paris

Nah kalau di bagian pipi sebelah kiri ini ada flek hitam akibat pergaulan masa muda nggak menggunakan sunblock waktu masih muda, jadi aku ingatkan ya gaes, jangan lupa pakai sunblock, walau di dalam ruangan tetap gunakan sunblock karena sinar matahari bisa menembus jendela kan?

Terlihat dari foto before after nya kan kalau flek hitamku memudar? Walau belum hilang seluruhnya tapi setidaknya mulai memudar 💕 aku akan menghabiskan ketiga produk ini dan melihat hasilnya,nanti akan aku update kelanjutannya disini ya.

Where to buy
Counter L’Oreal Paris di Department Store, Drug Stores, Cosmetic Stores, Blibli, dan Lazada. 

Mau tahu tentang White Perfect Clinical lebih jauh? Silahkan kunjungi media sosial dan website mereka di bawah ini ya


Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

You May Also Like

42 comments

  1. Ci windaa.. kok jadi makin glowing cerah gitu ta cii.. iiih pengeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glowing ya? Aku sih ngerasa kusamnya hilang hahahaa ga tau ya kalau glowing hehhee yang jelas jadi ga malu bare face ke kantor hahahaa cm pake serum, moisturizer dan sunblock langsung cuss

      Delete
  2. Kinclong ya mbak, pengen coba tapi harganya mahal banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mahal mba kalau mengingat ini adalah investasi masa depan, skin first, makeup second.

      Delete
  3. Pengen nyobain serumnya! Bagus ya packagingnya keliatan mewah ^^

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kelihatan luks dan elegan banget ya, apalagi jar nya dari kaca beneran, tricky, kalau jatuh pasti pecah huhuhuu untungnya kacanya tebal

      Delete
  4. salfok sama mukamu yg uyusss haha.. tp km palai varian yg lama cukup lama ya.. jd makin pengen cpt2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pakai varian perfect white yang lama, sampai habis satu jar hehehee lalu aku cari dimana-mana ga ada lagi yang jual, ternyata diskontinue dan ganti jadi seri ini hehehee

      Delete
  5. Glowing 😍 aku jadi pengen nih, muka lagi rada kucel habis mudik kemarin

    Catconfessions.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus coba kalau gitu, soalnya beneran bikin kusam pergi jauh kalau pakai rangkaian produk ini :)

      Delete
  6. Iya ya ci, jadi makin pede walaupun hanya bare face kalau pakai ini..

    Fia from fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss ya, akupun sekarang kalau bare face pede-pede ajah hehehee

      Delete
  7. Wiiin ini bedanya sama loreal yg merah apa? #kudet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mamiii, ini seri whitening kalau yang merah itu anti aging hehehee buat usia cantik kayak kita XD

      Delete
  8. Ce Winda, kecee banget hasilnya *_*
    Aku juga suka nih, kulit jadi lebih kenyal terus kayanya pori - pori jadi lebih kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya manda, skrg aku bareface ajah udah pede kalau ke kantor 😎

      Delete
  9. Aku butuh meratakan warna kulit ini Ce huhuhu ... Kalau nggak mau pake satu set, yang direkomendasikan pakai di awal yg mana ya Ce? Bertahap dulu gitu maksudnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Day cream sama night cream nya win, itu yg perlu, serum buat nge boost ajah sih sebenernya, harganya worth kok, dan lagi ada promo di onlen shop yg aku sebut diatas 🙂

      Delete
  10. makin tambah cantik aja nih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiy, bisa ajah mbak nya, bikin saya malu ☺️

      Delete
  11. Ciciii pengenn...iih wajahnya jadi seger glowing banget, itu ga perlu bedak udah cantik yaa. Harganya juga okeee!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, ga usah pake foundi atau bedak lagi, tekstur kulit jadi lebih bagus, kalau mekapan jadi makin awet karena nempelnya jadi lebih oke 😉

      Delete
  12. Wuiihh mami mingxia makin glowing aza kulitnya, ternyataaa ini toh rahasianya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaaah bisa ajah dia mah hahahaaa tapi emnag iya, ini bikin ga kusam dna kucel lagi, jadinya sedikit lebih cerah mak 😍 Bare face juga juga ga malu-maluin

      Delete
  13. Ahh Windaa maah udah putih,glowing , fresh..kulitnya udah bagus*kabita
    JAdi pengen njiwel pipinya, ntr ke rumah ahh mau ikut nyubit xxixii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah kalah putih sama teteh, teteh mah mulus kalau ada lalat menclok juga kepleset 😆 Aku pengen kayak kulitnya teh Nchie

      Delete
  14. Aku pun prnah cobain dan hasilnya memang glowing-glowing gini..jadi pengen repurchase lagi deh! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya juga masuk budget ya mbak, aku pun jadi pengen repurchase kl sudah abis hehehee

      Delete
  15. Mau nanya dong itu kan ada bio peeling nanti kulitnya jadi ngelupas2 gitu nggak? Makasih ya, I like your review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bio peeling yg mana ya? di antara 3 produk yang aku bahas diatas itu day cream, night cream, dan serum hehehee ga ada yang buat peeling ^_~

      Delete
  16. Mukanya jd moist gt ya mb.. Skrg skincare nya pakai loreal y mb? Stlh moisturizer day cream nya, sunblok yang mb pakai merk apa? Mohon rekomendasinya dunk mb.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi pakai Benton mba, sebelumnya Avene hehehee

      Delete
    2. Bagusan mana mba dr sunblock k2 itu? Mba setelah pakai cream dan sunblock kesehariannya kalo keluar pakai bedak apa? Loose powder atau two way cake?

      Delete
    3. Sama bagusnya hanya berbeda negara yang memproduksi 🙂 review masing-masing bisa dilihat di postingannya ya, search saja di side bar, avene dan benton 😁 setelah itu saya pakai cushion mba, saya nggak pernah pakai bedak atau foundi, cukup cushion saja

      Delete
  17. Hai mbak winda, mau nanya dong sy mengalami bbrph masalah kulit muka, pori” besar, t zone berminyak, kulit muka tidak merata. Mnrt mbk bagusnya apa yg harus difokuskan terlebih dahulu? Apakah bisa langsung memggunakan produk loreal utk menghilangkan bintik hitam setelah mulai cerah di fokus kan ke spot yg lain?

    Thank you😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dirasa paling mengganggu yang mana mbak? biasanya di fokuskan ke yang dianggap paling mengganggu dulu, baru bertahap ke masalah lainnya.

      Delete
  18. Haiii cici
    Mau tanya nie...
    Aku lagi makai serAngkaian lorear yg clinical juga, cuman aku udah nyari kesana kesini ngk nemu serumnya , klo serumnya aku ganti sama serum vit c ku , kira2 tabrakan ngk bahan aktif si loreal sama vit c aku??? Bantu jawab ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal, hmmm, serum yang kamu maksud essence yang aku review disini ya? Seharusnya ga ada bahan yang iritant sih antara loreal dan vit c, apalagi fungsi vit C kan memang untuk menyamarkan flek hitam, membuat kulit kenyal dan mencerahkan warna kulit. Seharusnya cocok ya :) hehehee

      Delete
  19. Pengen nyoba kak tapi takut gk cocok, soalnya kulit aku termasuk jenis kulit kombinasi. BTW kalau boleh tau kulit kakak jenis kulit apa ya cocok pake l'oreal.
    Siapa tau kalau sama jenis kulitnya aku juga cocok pake l'oreal. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kering say, tapi sepengetahuan aku, teman yang berkulit kombinasi juga mencoba ini dan cocok 🙂

      Delete
  20. Kak apa bedanya Loreal White Perfect Clinical dengan Loreal Perfect White Series?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf aku sendiri belum pasti apa perbedaannya. Karena aku nggak jelas jadi aku ga berani jawab, bisa ditanyakan ke BA Loreal 🙂 kl mampir kecounternya.

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡