Amankah Penggunaan Bedak Untuk Bayi dan Anak

Talc, apaan tuh? Talc adalah salah satu bahan baku pembuat bedak bayi dan bedak yang biasa kita pakai buat dandan. Selain itu, talc juga terdapat pada blush on, eye shadow, dan lipstick. Tapi tahukah kalian kalau talc ini disinyalir menjadi salah satu penyebab kanker paru-paru jenis mesothelioma dan kanker ovarium a.k.a indung telur? Tapi ternyata itu hanya penelitian lama yang gaungnya masih terdengar sampai sekarang. 

Talc yang biasanya digunakan untuk bedak dan make-up tidak mengancam kesehatan paru-paru, karena make-up masa kini harus menggunakan bahan baku yang cosmetic grade yang dijamin bebas asbes yang bisa menyebabkan kanker paru. Sedangkan kanker ovarium yang di gadang-gadang bisa ditimbulkan karena penggunaan talc ternyata diduga akibat penggunaan bedak pada area genital. Jadi asalkan talc tidak digunakan di area genital, so far aman-aman saja kok moms. Nah kali ini aku mau membahas beberapa produk yang merupakan favorit keluarga kami.

Amankah Penggunaan Bedak Untuk Bayi dan Anak

Caladine powder Original, Caladine powder Active Fresh, Caladine powder Soft Comfort, Caladine Baby Liquid Soap, dan Caladine Lotion.

Caladine powder Soft Comfort

Caladine powder Soft Comfort dalam ukuran 35gr, 60gr, 100gr, 220gr. 

Caladine powder Active Fresh 

Caladine powder Active Fresh dalam ukuran 100gr, 220gr.

Caladine powder Original

Caladine powder Original dalam ukuran 60gr, 100gr, 220gr.

Bedak Caladin mengandung CALAMINE yang berfungsi untuk mengatasi rasa gatal yang timbul akibat biang keringat. Ditambah kandungan Champor dan Menthol yang memberikan sensasi sejuk di kulit, sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari. Sangat cocok digunakan setiap hari sebagai pencegahan terhadap biang keringat sekaligus membuat tubuh harum dan segar sepanjang hari.

Kandungan CALAMINE pada Caladine, baik dalam bentuk lotion maupun bedak akan sangat berguna untuk melembabkan kulit sehingga akan mencegah kulit anda dari iritasi yang ditimbulkan oleh debu dan kotoran yang dapat menimbulkan masalah pada kulit anda di kemudian hari.

Caladine Lotion

Caladine Lotion 60ml & 95ml.

Caladine lotion dengan kandungan DIPHENHYDRAMIN dan CALAMINE mampu menyejukkan dan mengurangi kemerahan kulit yang terkena alergi sekaligus mengurangi rasa gatal. Caladine lotion termasuk produk dengan label dot biru sehingga tidak disarankan untuk penggunaan jangka panjang yang artinya sesuai dengan saran dokter atau indikasi yaitu gatal karena alergi dan biang keringat.

Caladine BabyLiquid Soap

Caladine BabyLiquid Soap 100ml & 200ml dan kemasan pouch.

Sabun untuk membersihkan dan merawat kulit bayi dari iritasi dan kemerahan pada kulit. Mengandung Alpha Bisabolol sebagai Anti Inflamasi yang berfungsi untuk mengatasi Iritasi juga membantu mengurangi kemerahan pada kulit bayi. Aloe Vera yang memberikan efek sejuk pada kulit. Ditambah Vitamin B5 dan Olive Oil yang berfungsi melembabkan dan menjaga kulit bayi tetap halus dan lembut.

amankah bedak untuk anak-anak

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, kalau penggunaan bedak untuk anak dan bayi sebenarnya aman. Asalkan penggunaannya tepat, jangan gunakan puff untuk menaburkan bedak. Dan jangan gunakan bedak pada bagian wajah, area genital maupun pusar.

Ini adalah cara penggunaan bedak untuk anak dan bayi yang aman ala saya:
👌 Gunakan sedikit saja.
👌 Tuang bedak ke tangan terlebih dahulu (jangan langsung ke badan anak) di mana posisi tangan jauh dari anak, usap bedak menggunakan kedua tangan, lalu oleskan ke tubuh anak.
👌 Setelah digunakan, jauhkan wadah bedak dari jangkauan anak.


Sebenarnya hal ini (partikel yang mudah terhirup) tidak hanya berlaku untuk bedak bayi, tapi juga pada bubuk lainnya, seperti bubuk dari tepung jagung, tepung beras, dan lainnya.

 amankah bedak untuk anak-anak

Kenapa saya mempercayakan perawatan kulit Ming xia pada Caladine? Karena Caladine itu termasuk brand heritage yang sudah digunakan secara turun temurun, gimana nggak? Caladine itu sudah ada sejak 34 tahun yang lalu dan sudah memperoleh penghargaan TOP Brand selama 8 tahun berturut-turut sejak tahun 2007 sampai 2014 untuk kategori bedak kesehatan.

Jadi udah nggak ragu lagi kan moms tentang penggunaan bedak untuk si kecil? Caladine bisa didapatkan di minimarket terdekat atau melalui official store Galenium di www.g-store.id

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

13 comments

  1. Aku sering pakai caladine untuk bedak yg dipakai untuj bayi

    ReplyDelete
  2. Wanginya kok sampai sini ya dek? Hmmm seger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihannya banyak, wanginya enak-enak, emaknya pusing milih ya udah di borong ajah sekalian buat stok, yang kecil-kecil bisa buat travelling :)

      Delete
  3. Bedakku waktu kecil nih. Emang ampuh buat biang keringat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya mak, bedak dari jaman emaknya kecil sampai udah punya anak masih setia dipakai :)

      Delete
  4. Akupun masih pakai talc Caladine. Bahkan untuk sehari-hari juga nyaman saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya, selain banyak pilihannya, aman dan udah dipercaya selama puluhan tahun :)

      Delete
  5. si kecil tantik bunda :D pakai caladine tambah cantik

    ReplyDelete
  6. dipakai bayi umur 3 bulan boleh ga bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya 6 bulan keatas ya :) dan cara pemakaiannya seperti yang saya sebutkan diatas, janagn ditepuk tp digeser, agar bubuknya ga kemana2 :)

      Delete
  7. Boleh dipakai untuk gejala ruam popok? Usia bayinya 9 bulan

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡