Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream #04 Pink Me

Percaya nggak kalau saya bilang ini adalah Matte Lip Cream pertama yang saya punya? Akhirnya saya kalah juga setelah sekian banyak brand berlomba-lomba memproduksi lip cream dan saya belum pernah punya, saya memutuskan untuk mencoba lip cream lokal dari Wardah. Penasaran aja gitu kok banyak bener yang suka dan bilang kalau lip cream itu inovasi terbaik di sejarah pergincuan, karena trial, saya ga mau beli yang harganya beratus-ratus ribu kayak Kylie lip kit itu.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Shade: #4 Pink ME
Netto: 4gr
Price: IDR 58.500-

Available dalam 12 shade berbeda, enam shade terakhir warnanya lebih pekat, dan cocok untuk yang memiliki brown undertone. Makanya saya memilih dari 6 shade pertama, dan saya mencoba keluar dari zona nyaman saya, coral atau orange. Kali ini saya memilih shade pink, oh ya ini adalah kemasan baru ya. Kalau kemasan lama, boxnya berwarna silver, kita jadi susah kalau mau memilih shade, makanya Wardah keluarkan box baru yang warnanya senada dengan produknya sendiri.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me
Wardah adalah salah satu merek lokal dibawah naungan Paragon Technology & Innovation (PTI), yang juga memproduksi Emina dan Make Over yang memiliki target pasar masing-masing.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me

Pada sisi-sisi box ada keterangan ingredients, logo halal MUI, nomor produksi, barcode, nama shade, juga keterangan produsen.

Ingredients:
Isodedicane, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me

Lip cream ini berbentuk tube tabung plastik transparant, dengan desain yang sangat sederhana, seperti mayoritas produk liquid lipstik lokal lainnya. Tubenya berbentuk silinder dengan tutup berwarna silver dan kepala aplikator berbentuk doe foot yang panjang dan pipih di satu sisi.Yang sedikit terlalu panjang kalau menurut saya.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me

Tekstur lip cream ini creamy banget jadi ketika di aplikasikan ke bibir sering ada bagian yang bolong atau ketebelan jadi kurang merata dan saya merasa sedikit "berat" atau "tebal" di bibir. Kenapa? Karena Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini punya formula transferproof setelah beberapa saat Tetapi kalau sudah beberapa menit dan formulanya sudah berubah menjadi transferproof matte akan terasa ringan dan gak lengket kok.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me
Walaupun pink, tapi warnanya sangat pigmented, satu olesan sudah bisa mencover seluruh bibir. Tapi lip cream ini buildable aka bisa di sesuaikan mau bold atau nggak, tapi kalau mau pakai 2x olesan harus tunggu sampai kering dulu supaya hasilnya tidak menggumpal dan akhirnya malah jadi rontok.

Untuk staying powernya sendiri kira-kira 4-8 jam, ketika makan bagian yang lebih dulu menghilang adalah bagian yang ada di tengah bibir dan ketika touch up juga susah untuk menyatu lagi karena warnanya jadi belang. Jadi saran saya kalau mau touch up, mending dihapus dulu sisanya baru re-apply,

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me
Overall saya suka lip cream ini karena staying powernya yang oke dan formulanya yang ga dead matte, tapi saya ga suka tekstur matte nya yang bikin crack bibir terlihat jelas dan bikin bibir kering. Saya sudah menggunakan lipbalm sebelum menggunakan lip cream ini tapi hasilnya tetap kering di bibir, walau nggak parah-parah amat sih keringnya.

Baca juga:

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream Pink Me

  Pros:
+ Pigmented
+ Cepat ngeset dan transferproof
+ Harganya cukup terjangkau dan pilihan warnanya banyak
+ Tekstur nya creamy dan buildable
+ Long lasting
+ Mudah dicari dan dibeli 
+ Halal

Cons:
- Bikin bibir kering dan crack bibir kelihatan jelas
- Ada bau kimia gitu, tapi setelah kering ga terlalu tercium kok

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

12 comments

  1. Wahh saya baru tahu saya kalau lipstik pun harus ada halal MUI, BTW itu bibirnya cantik banget mbak pakai wardah matte lip cream ,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beberapa orang memang teliti banget kalau beli barang, harus halal hehehee makanya saya cantumkan disini. Terima kasih ya mas pujiannya 😉

      Delete
  2. Bagus warnanya di kulitnya Cece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak terlalu pink ya? Aku sempat ga pede pake warna ini karena biasanya coral atau peach hehehee

      Delete
  3. kok di km cakep mak aku pucet bgt ps pke ini xD
    hatta-shani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kamu putih sekali shaniiiii, aku kan nggak seputih kamu :)

      Delete
  4. Lha ini pink me? Aku pernah coba juga..pinknya gonjreng kl buat aku.. di fotonya warnanya soft bgt ci.. aku kira varian baruu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di aku agak terlalu pink sih hahahaa apa aku yang ga pede ya? pas aku pake banyak yg nanya lho, bagus lipennya, pake apa, gitu katanya, padahal aku sendiri ga pede makenya hahahaa

      Delete
  5. Pas set terakhir kayaknya nggak bikin cracked ya ci. Untuk ujung kuas mirip BLP. Pas aplikasi ditangan, entah kenapa aku berasa ada shimmernya ya :))))
    Padahal kan kagak ada

    nonahitampahit.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Elnie, nggak kelihatan ada shimmernya tapi kerasa banget di bibir hahahaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡