[Review] ElshéSkin Skin Care

Saya bersyukur lahir di jaman serba online seperti sekarang, mau apa ajah tinggal duduk manis didepan lappie atau pegang smartphone. Mulai dari googling, browsing, sampai shopping bisa dilakukan cukup dengan duduk manis, ga perlu macet-macetan di jalan, antri dan desek-desekan lagi. Bahkan sekarang konsultasi sama dokter juga bisa via online loh, makanya kemarin waktu ditawari untuk mencoba skincare dari ElshéSkin saya sempat ragu karena klinik mereka kan bukan di Bandung. lalu gimana cara konsultasinya? Gimana kalau ternyata salah kirim jenis skincare yang cocok untuk saya? Awalnya saya minta dikirim soothing treatment series, tapi pihak CS bilang harus konsultasi dulu untuk menentukan jenis kulit karena kebanyakan konsumen salah mengenali jenis kulit mereka sendiri. Keren ya, jarang loh klinik yang begini, biasanya gimana pesanan konsumen kan ya?


Nah ini dia pertanyaan yang diajukan via WA oleh CSnya, untuk mengetahui jenis kulit saya dan kira-kira jenis skincare seperti apa yang cocok dengan saya. Konsultasi via WA ini gratis dan bisa kapanpun loh, saya pernah bertanya jam 10 malam dan masih dijawab, emejing yak?
Kurang lebih begini pertanyaan yang akan diajukan selama konsultasi dengan ElshéSkin
1. Usia?
2. Apakah sedang promil, bumil, atau busui? 
3. Keluhan wajah? 
4. Jenis kulit? 
5. Kondisi wajah yang diinginkan?
 6. Gampang merah/perih? 
7. Apakah pernah mengalami iritasi/gatal/bengkak saat menggunakan produk perawatan kulit? 
8. Pernah pakai produk apa aja? 
9. Sekarang pakai produk apa aja? 
10. Foto wajah saat ini tanpa make up dan tanpa blitz, fotonya full dan jelas.


Setelah konsultasi, saya disarankan menggunakan ElshéSkin shooting treatment series sama glowing facial peeling. Sesuai dengan permintaan awal saya, itu tandanya saya mengenal kulit saya dengan baik hehehe.


Jadi apa saja yang saya dapat?
 Soothing Cleanser Wash
 Soothing Skin Toner
 Soothing Daily protection
 Lightening Night Treatment
 Glowing Facial Peeling


Urutan pemakaian untuk SIANG hari adalah Soothing Cleanser Wash, Soothing Skin Toner, Soothing Daily Protection.


Urutan pemakaian untuk MALAM hari adalah Soothing Cleanser Wash, Soothing Skin Toner, Lightening Night Treatment.


Dari kiri ke kanan
Soothing Cleanser Wash, Soothing Skin Toner, Soothing Daily protection, Lightening Night Treatment, Glowing Facial Peeling.

Yang kedua itu toner, karena cair seperti air makanya ga keburu ke foto udah netes J
Kira-kira beginilah tekstur masing-masing produk, kelimanya punya tekstur yang berbeda-beda dan akan saya bahas satu persatu dibawah ya. 


Soothing Cleanser Wash.
Netto: 100ml
Harga: Rp 60.000-

How to Use:
Tuangkan ElshéSkin Soothing Cleanser Wash secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan keseluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar selama 1-2 menit. Basuh dengan air hingga bersih.

Ingredient:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA.

Cleanser ini diformulasi khusus untuk membantu menghapus sisa makeup, kotoran, debu, dan polusi. Teksturnya kental dan cairannya berwarna bening, cocok untuk jenis kulit sensitif karena tidak mengandung pewangi buatan. Kulit wajah jadi terasa lebih bersih, segar dan tidak bikin kulit iritasi. Kekurangannya adalah masih mengandung SLS dan Methylparaben, yang sebetulnya kurang cocok untuk kulit sensitif. Botolnya memiliki tutup flip yang kurang saya sukai karena agak menyulitkan ketika terburu-buru.


Soothing Skin Toner.
Netto: 100ml
Harga: Rp 60.000-

How to Use:
Tuangkan ElshéSkin Soothing Skin Toner 4-6 tetes pada kapas, lalu tepuk perlahan pada area wajah. Gunakan setelah proses membersihkan wajah.

Ingredient:
Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Polysorbate 80, Methylparaben, Allantoin, CI 16255.

Membantu mengembalikan pH alami kulit, membantu mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi selanjutnya. Kulit wajah menjadi lebih bersih, segar, dan mengurangi minyak berlebih. Kekurangannya adalah masih mengandung alkohol dan methylparaben yang kurang cocok untuk jenis kulit sensitif. Teskturnya seperti air namun sayang saya mencium aroma asam yang kurang menyenangkan saat menuangkan tonernya.


Soothing Daily protection.
Netto: 15ml
Harga: Rp 85.000-

How to Use:
Oleskan ElshéSkin Soothing Daily protection secukupnya merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan sebelum menggunakan bedak. Gunakan minimal 30 menit sebelum aktifitas keluar ruangan.

Ingredient:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Benzophenone-3, Chamomilla Recutita Flower Extract, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea.

Sunscreen yang diformulasi dengan SPF 30 untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar UV, radikal bebas, polusi, dan debu penyebab iritasi. Sunscreen ini selain membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini) juga mampu merawat kulit dari dalam. Teksturnya creamy namun tidak terasa lengket sama sekali, 2-3 menit sudah terserap dengan baik. Kekurangannya adalah masih menggunakan dua turunan paraben pada komposisinya. Botolnya berupa pump yang sangat saya sukai karena sangat higienis dan menjaga isi kemasan dari udara luar.


Lightening Night Treatment.
Netto: 15ml
Harga: Rp 85.000-

How to Use:
Oleskan ElshéSkin Lightening Night Treatment secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan dengan cleanser dan toner. Gunakan 30 menit sebelum tidur.

Ingredient:
Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Alcohol, Aminoethylphosphinic Acid, Butylene Glycol, Sodium Methylparaben, Citric Acid, Xanthan Gum, Sodium Metabisulfite, Sorbitan Sesquiisostearate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA.

Krim perawatan untuk malam hari dengan kandungan vitamin C, Grape Seed Extract, dan Dioxy arbutin yang bermanfaat untuk membantu membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah secara merata. Dengan pemakaian teratur dapat menyamarkan noda hitam, membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.Kekurangannya adalah masih mengandung paraben dan sangat lengket sehingga sulit di blend ke seluruh wajah. Tapi saat sudah terserap dengan sempurna, wajah tidak terasa menggunakan apapun. Krim malam ini datang dengan kemasan tube yang menurut saya isinya tidak sebanding dengan besarnya tube, kebanyakan isinya udara saja. Mungkin kedepannya bisa membuat dalam kemasan pump seperti krim siangnya ^_~.


Glowing Facial Peeling.
Netto: 15ml
Harga: Rp 85.000-

How to Use:
Bersihkan wajah dengan sabun lalu dioleskan merata keseluruh wajah (kecuali daerah
sensitif). Untuk pemakaian awal atau kulit sensitif biarkan meresap 2-3 menit. Kalau sudah terbiasa, biarkan meresap 10 menit lalu dibilas dengan cara mengkompres wajah dengan handuk muka yang sudah direndam air es dan ditepuk perlahan. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih dan dikeringkan dengan handuk dengan cara ditepuk perlahan. Satu hal yang harus diingat adalah peeling ini berbeda dengan peeling pada umumnya, peeling ini sama sekali tidak boleh digosok.

Note: 
Jika tidak tahan dengan rasa perihnya segera dibilas. Setelah pakai ElshéSkin Glowing Facial Peeling jangan dibilas pakai sabun dan jangan pakai cream malam dulu. Setelah pemakaian ElshéSkin Glowing Facial Peeling besoknya harus pakai sunblock minimal SPF 30 dan hindari sinar matahari, karena kulit akan menjadi lebih sensitif.

Ingredient:
Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Extract, dan Disodium EDTA.

Kandungan Multi Fruit AHA membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit wajah. Kulit terlihat lebih cerah, terasa lebih lembut, dan meremajakan sel-sel kulit wajah. Kekurangannya adalah masih menggunakan turunan paraben padahal sudah mengandung phenoxyethanol yang cukup iritan untuk jenis kulit sensitif.

Overall, setelah menggunakan rangkaian produk ini selama 3 minggu, saya merasa wajah terlihat lebih bersih dan kenyal. warna kulit juga terlihat lebih rata. Walaupun mengandung beberapa bahan yang kurang cocok untuk jenis kulit sensitif seperti phenoxyethanol, paraben dan alkohol pada beberapa produknya, tapi puji Tuhan saya tidak mengalami iritasi atau purging sama sekali.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan saya rangkum disini ya ^_~

1. ElshéSkin itu produk lokal? Aman nggak?
Ya, ElshéSkin adalah produk lokal, tetapi ElshéSkin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang senantiasa menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP yang terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan dari produk Elsheskin. Selain itu ElshéSkin juga sudah bersertifikasi BPOM.

2. ElshéSkin itu produknya apa ajah sih?
Produk ElshéSkin adalah produk cosmeceuticals yang merupakan kombinasi dari farmasi dan juga kosmetik. Sifat dari produk cosmeceuticals adalah memberikan efek yang efektif seperti obat dokter dalam kasus masalah kulit wajah secara umum. 

3. Misinya ElshéSkin apa sih? 
ElshéSkin percaya bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang indah. Dengan mengusung slogan “Healthy Skin Beautiful Skin”, ElshéSkin berharap mampu menyadarkan semua individu akan pentingnya merawat kulit wajah secara aman dan sesuai dengan kebutuhan serta konsidisi kulit, sehingga tercipta kulit wajah yang sehat, dan cantik.

4. Bedanya ElshéSkin dengan skincare lainnya apa?
ElshéSkin aman digunakan untuk jangka waktu yang lama, serta tidak menimbulkan efek ketergantungan dan aman untuk stop pemakaian kapanpun itu.

Mau tahu mengenai Elsheskin lebih lengkap?
WA: 087839734234

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

Comments

  1. harganya terjangkau juga nih.. packagingnya juga cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan travel friendly, karena kemasannya kecl2 😊

      Delete

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

Popular Posts