[K-Drama] Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

by - February 13, 2017

Sejak melihat penampilan Lee Sung Kyung di Cheese in the Trap yang bikin saya jatuh cinta karena totalitasnya, wajah judes dan mata yang hampir jatuh keluar saat dia marah-marah, saya penasaran dengan aktingnya. Itu sebabnya saya mengikuti hampir semua drama yang dia bintangi dan berharap suatu hari nanti dia mendapat peran utama. Dan tibalah waktunya dia menjadi pemeran utama dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Awalnya saya hanya menonton karena menunggu episode Goblin yang belum tayang, tapi kok lama-lama saya jadi ketagihan nonton episode demi episode ya?


Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Alternative Titles : Weightlifting Fairy Kim Bok-ju, 역도요정 김복주
Cast : Lee Jae Yoon, Kyung Soo Jin, Nam Joo Hyuk, Lee Sung Kyung
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy, Sports
Type : TV Series
Release : 2016
Status : Finished

Kim Bok-Joo (Lee Sung-Kyung) adalah atlet angkat besi perempuan tingkat 2 di perguruan tinggi. Ayahnya memiliki restoran ayam sederhana dan paman adalah pria lajang yang bercita-cita menjadi seorang aktor. Kim Bok-Joo tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu, namun dia memiliki kepribadian baik dan ceria, serta rasa keadilan yang kuat. Kim Bok-Joo dan teman-teman wanitanya di tim angkat besi sama sekali tidak populer, itulah sebabnya mereka tidak memiliki pacar. Tim angkat besi dan tim senam sering kali terlibat masalah dan tidak pernah akur.

Sementara itu, Jung Joon-Hyung (Nam Joo-Hyuk) adalah anggota tim renang yang memiliki trauma akibat diskualifikasi awal yang salah. Dia memiliki ibu, namun sejak kecil dia dibesarkan di keluarga paman dan bibinya, serta sepupunya Jung Jae-Yi (Lee Jae-Yoon) yang sudah seperti kakak kandungnya.

Suatu hari di Universitas Hanwool, Kim Bok-Joo menabrak Jung Joon-Hyung saat dia mengendarai sepedanya. Wajahnya tampak akrab bagi Jung Joon-Hyung. Setelah dia pergi, Kim Bok-Joo mengambil saputangan ditinggalkan oleh Jung Joon-Hyung. Tanpa menyadari dimana hilangnya, Jung Joon-Hyung mulai mencari sapu tangan yang sangat penting baginya.

Setelah dicuci dan dibersihkan, Kim Bok-Joo pergi ke kolam renang sekolah dan memberikan kembali saputangan tersebut kepada pemilik aslinya, tapi siapa yang menyangka Jung Joon-Hyung meledak karena marah ketika melihat bahwa saputangan tersebut dibersihkan. Kim Bok-Joo secara tidak sengaja terjatuh ke dalam kolam renang dan Jung Joon-Hyung melompat ke dalam kolam untuk menyelamatkannya. Pada saat itulah, Kim Bok-Joo dan Jung Joon-Hyung menyadari di mana mereka telah melihat satu sama lain sebelumnya. Ketika mereka berdua masih duduk di bangku SD, Kim Bok-Joo pernah menyelamatkan hidup Jung Joon-Hyung saat Joon-Hyung terjatuh dari jendela di lantai 2 dengan cara menangkap dia sebelum dia jatuh ke tanah.

Hubungan Kim Bok-Joo dan Jung Joon-Hyung sekarang dimulai. 


Nam Joo-hyuk sebagai Jung Joon-hyung
Teman masa kecil Bok-joo, perenang berbakat dengan kepribadian menyenangkan. Dia banyak digemari oleh para wanita berkat tubuh tinggi dan wajah yang tampan. Sayangnya dia menderita trauma yang dimulai ketika ia membuat kesalahan start di kompetisi internasional pertama dan berakhir dengan di diskualifikasi. Sejak itu setiap kali akan memulai start dia selalu merasa kalau kepalanya pening dan kupingnya berdenging. 


Kakaknya menyarankan untuk berkonsultasi kepada psikiater, dan dari psikiater tersebut Jung Joon-Hyung mendapat diagnosa kalau dia memiliki masalah yang belum diselesaikan. Semua berawal dari penemuan kartu pos bergambar negara Kanada di lemari bibinya, selama ini yang mengirimkan kado natal dan kartu pos adalah paman dan bibinya, bukan ibunya. Selama 10 tahun, ibu Joon-Hyung tidak pernah menghubunginya sama sekali. Merasa kecewa dengan ibunya, kepalanya mulai sering pusing dan telinganya berdenging.


Lee Sung-Kyung sebagai Kim Bok-joo
Atlet angkat besi wanita di Universitas Hanwool yang memiliki bakat alami dengan kepribadian yang ambisius. Dia memiliki seorang ayah yang juga mantan atlet angkat besi, itu sebabnya sang ayah selalu menyemangati dirinya untuk menjadi atlet nasional. Dia memiliki kepribadian yang ceria dan pemberani, tetapi pemalu dan canggung di sekitar anak laki-laki. Dia menyembunyikan rasa tidak aman dan hati yang rapuh di bawah penampilan luarnya yang kuat.


Cinta pertamanya dimulai ketika dia bertemu dengan dokter Jung yang tidak lain adalah kakak Jung Joon-Hyung. Awalnya dia bertemu dengan dokter Jung dibawah rintik hujan saat sedang mengangkat meja rias, Bok Joo yang tidak pernah dianggap wanita oleh orang di sekitarnya merasa tersentuh dengan kebaikan dokter Jung, dan tanpa disadarinya, dia mulai jatuh cinta. Dia mulai memperhatikan penampilannya, juga berusaha mengumpulkan uang untuk mengikuti sesi penurunan berat badan di klinik dokter Jung, agar bisa bertemu dengannya setiap hari.


Kyung Soo-jin sebagai Song Shi-ho
Adalah pesenam irama kelas atas, yang meraih medali perak di Asian Games pada usia delapan belas tahun. Dia adalah seseorang yang ambisius dan mudah terkena stres bila berada dibawah tekanan. Kondisi keluarganya membuat dia stres berat dan psikisnya terganggu. Saat dia dipilih menjadi atlet nasional di Taerung, dia memilih memutuskan Joon-hyung agar bisa berkonsentrasi dengan latihannya. Padahal disaat yang sama, Joon-Hyung sedang membutuhkan dukungan karena baru saja terkena diskualifikasi di kejuaraan internasional, akibat salah memulai. Setelah gagal meraih juara nasional, dia memutuskan kembali ke Universitas Hanwool untuk kembali berpacaran dengan Joon-Hyung, namun disaat yang sama, Joon-Hyung sudah mulai akrab dengan Bok-Joo.


Lee Jae-yoon sebagai Jung Jae-yi
Sepupu Joon-hyung sepupu yang sudah seperti kakak kandung baginya. Seorang mantan atlet yang menjadi dokter obesitas karena cedera. Dia memiliki kepribadian yang lembut dan ramah dengan siapapun, itulah yang membuat dia menjadi cinta pertama Bok-joo.


Ahn Gil-kang sebagai Kim Chang-gul, ayah Bok-Joo yang mengelola Bok Chicken Restaurant.
Kang Ki-young sebagai Kim Dae-ho, paman Bok-Joo yang membantu sang kakak di Bok Chicken, namun juga memiliki profesi sebagai aktor figuran di beberapa film.
Choi Moo-sung sebagai Professor Yoon Deok-man, pelatih tim angkat besi di universitas Hanwool.
Jang Young-nam sebagai Choi Sung-eun, asisten pelatih tim angkat besi di universitas Hanwool.
Jung In-gi sebagai paman Joon-hyung sekaligus ayah angkatnya.
Lee Jung-eun sebagai bibi Joon-hyung sekaligus ibu angkatnya.


Jo Hye-jung sebagai Jung Nan-hee, salah satu sahabat Bok-joo.
Saya salut dengan Cho Hye Jung, karena karakter yang diperankan olehnya, Jung Nan Hee, adalah wanita yang memiliki kepribadian yang cerah dan ceria. Selain itu, dia juga memiliki badan yang gemuk untuk mendukung perannya dalam angkat besi. Itu sebabnya dia harus menaikkan berat badannya dalam waktu 2 bulan, sungguh pengorbanan yang tidak mudah :( 
 

 Pada drama ini kita akan melihat penampilan beberapa cameo seperti Lee Jong Suk yang menjadi atlet panahan yang merupakan salah satu konsumen Bok Chicken, Ji Soo sebagai salah satu rekan kerja Bok-Joo saat dia bekerja partime untuk mengisi waktu luangnya, Joo So Hyang sebagai rival Song Shi-Ho di tim senam irama, Yoon Yoo Sun sebagai ibu kandung Joon-Hyung, Seo-Hyun sebagai mantan pacar Jae-Yi, dll.


Awalnya saya tidak memiliki ekspetasi khusus mengenai drama ini, saya hanya menonton untuk mengisi kekosongan karena menunggu episode Goblin. Namun diluar dugaan, saya menyukai alur cerita yang ringan dan terasa begitu natural seperti kehidupan sehari-hari, di drama ini pula Lee Sung-Kyung terlihat sangat cantik dan imut, berbeda dengan peran antagonis yang biasa dimainkannya di Doctors maupun Cheese in the Trap.

Di drama ini pula Nam Joo-hyuk pertama kalinya tampil sangat brilian, setelah sebelumnya membintangi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Who Are You: School 2015 dan terasa standar buat saya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

14 comments

  1. Ahaaaiiii ga salah kaaan ngerekomendasiin drama ini buat obat move on dari Goblin :))
    Ceritanya emang enteng bgt dan somehow related sama kehidupan masa remaja dulu ^^ Konfliknya ngga lebay deh, pas pokoknya racikannya ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, makanya skrg lagi nonton Solomon hehehee semoga semangat lanjutinnya, bagus soalnya cuma kebanting dulu sama Jang Hyuk oppa :(

      Delete
  2. Wah baru tau ada drama ini, coba nanti cari TFS mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak, semoga sinopsisnya berguna ya hehehee

      Delete
  3. drama korea lagi musim ya cameonya artis hehehe harus nonton nih mba aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena artis yang sesungguhnya lagi sibuk syuting jadi pemeran utama hahahaa

      Delete
  4. jung hook ganteeeng bangeeet cocok pasangan sm bok joo :D saben nonton pasti ngakak liat klucuan bookjo sm temen2ny yg slalu blg 'swag' xD ak jg sm critany yg ringan & manis slice of life gtu seneng jg nonton krn liat ayam goreng yg dimasak sm ayahny bok jo XD *seger liat cameony jong suk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas bilang "swag" itu keren banget ya, aku sampe iri pengen semuda mereka dan niru bilang "swag" gitu hahahaaa duh jadi pengen nonton lagi :(

      Delete
  5. Ini drakor favorit saya, Mbak... Suka cerita2 yang ringan macam gini. Dan saya baper menunggu kelanjutannya per minggu. Chemistry antara Joon hyung dan Bok Joo kuat banget. Di beberapa bagian saya nangis bombay nontonnya. Ngebaper abis karena saya memang suka sama dunia atlet :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo emang suka sama dunia atlet ya? kalau saya nonton karena artis wanitanya emang saya ngefans hehehee eh endingnya jadi makin ngefans, apalagi setelah tahu suaranya juga bagus jadi bisa nyanyi juga XD

      Delete
  6. Gemaas banget nonton ini!!!
    Haaha suweeeeeg! Khas banget yah diucapinnya.

    Btw ku ngefans parah bok joo sama joon hyung. Terus jadi mikir: jangan jangan jodoh gue temen esde gue. Wkwkwkwk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ngomong suweg nya keren banget ya, duh pengen banget bisa ngomong gitu dan tampak keren bukannya bikin eneg orang hahahaaa

      Delete
  7. ini drama favouriteku banget. ceritanya nggak bikin bosen dan lucu banget mereka. chemistrynya dapet dan ada alur kekeluargaannya juga. best drama of the year lah. plis semoga mereka ada season 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, saya jadi kehilangan semangat nonton sejak serial ini habis 😢

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡