[Review] Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body

Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh ahli kulit untuk jenis kulit kering, sensitif maupun penyakit kulit tertentu. Produk mereka fragrance free, non-comedogenic dan hypoallergenic, selain itu produk mereka termasuk lengkap karena meliputi pembersih, pelembab dan tabir surya untuk wajah juga tubuh. Yang akan saya review kali ini adalah pelembab yang bisa di gunakan untuk wajah dan tubuh. Pelembab adalah krim yang berfungsi untuk menjaga kadar air yang ideal pada kulit. Menggunakan pelembab ditujukan untuk membuat kulit wajah elastis dan ga kering. Kulit wajah yang kering nantinya akan membuat kulit terlihat lebih tua lebih cepat dibandingkan dengan kulit yang lembab. 


Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body
Netto: 100ml
Price: IDR 237.000-


Ingredients 
Purified Water, Polyglycerylmethacrylate (and) Propylene Glycol, Light Mineral Oil, Dioctyl Ether, PEG-5 Glyceryl Dimethiconol, Cetyl Alcohol, Sweet Almond Oil, Benyl Alcohol, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Acrylate/C10-30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Disodium Edetate, Alpha Tocopherol

Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body

Biasanya produk pelembab untuk tubuh dan wajah berbeda, namun produk dari Cetaphil ini, selain bisa digunakan untuk wajah juga bisa digunakan untuk bagian tubuh yang kering, terutama tangan, kaki, siku dan lutut yang membutuhkan kelembaban ekstra. Karena Cetaphil Moisturizing Cream ini menggunakan formula krim non-minyak yang bebas pewangi dan non-comedogenic.

Jangan lupakan punggung dan jari-jari tangan karena bagian ini juga memiliki kulit yang kering yang sering terlupakan, karena saya sering bersalaman dengan orang dan malu rasanya kalau tangan terasa kering dan kasar saat bersalaman.

Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body

Setelah menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream selama sebulan, saya merasakan perubahan pada kulit bagian sikut, lutut, tumit dan tangan. Terasa lebih lembut berkat krimnya yang lebih cepat menyerap di kulit dan tidak berminyak saat digunakan. 

Kandungan sweet almond oil dan natural emollient pada Cetaphil Moisturizing Cream membuat pelembab ini cocok digunakan bagi pemilik kulit normal maupun kering. Selain itu Cetaphil Moisturizing Cream tidak menambahkan pewangi dan bahan kimia berbahaya lainnya, seperti paraben dan lanolin. Sehingga cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.


Kandungan utamanya adalah purified water, makanya sangat ringan tapi efek melembabkannya luar biasa. Teksturnya krim super-kental, yang irit banget karena buat wajah saya yang lebar ini, 2 biji jagung sudah bisa buat leher juga. Saat dipakai, rasanya langsung lembab tapi saya kurang suka saat menunggu krimnya terserap di kulit, karena butuh waktu sekitar 1-2 menit sebelum kita tambahkan makeup.

Cetaphil Moisturizing Cream for Face and Body

Sesuai dengan namanya, krim ini tidak memberi manfaat lainnya selain melembabkan dan melembutkan. Tapi buat kalian yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif seperti saya, saya sarankan wajib banget nyobain krim yang satu ini. Produk Cetaphil ini selain bisa dibeli di drugstore terdekat di rumah kamu, juga bisa dibeli secara online di beberapa online shop yang jual Cetaphil loh.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

16 comments

  1. Saya pernah nyoba pencuci muka nya saja, pengennyobain juga yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga lagi beli pencuci mukanya nih, karena banyak yg review oke katanya 😊

      Delete
  2. Aku pengen ini sama skin cleansernya huhuhu

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba, ada kemasan paketnya juga kan? Cleanser dan moisturizer 😊 Jatuhnya lebih murah kl mau coba2 dulu

      Delete
  3. aku bisa ngebayangin cream ini bakalan berat bener di kulit saya.. aku suka dengan cream yang cepat meresap ce..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sekali ga berat kok Dine, light tapi emang butuh waktu buat nyerap hehehee

      Delete
  4. Saya belum pernah nyoba, jadi pengen mencoba nih, cocok ya dikulit aku yang suka kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ini memang dikhususkan untuk jenis kulit kering dan sensitif, kalau yang berminyak beda seri 😊

      Delete
  5. kayanya cetapihil cocok banget deh buat ku rekomendasiin ke temenku, dia kulit mukanya tipe kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba yg travel size dulu mba, ada yg paket facial foam dan moisturizer ukuran kecilnya 😊

      Delete
  6. udah lama aku direkoen orang pakai ini tapi masih belum bisa lepas dari hada labo (eh seut merek lain gpp kan ya hehe) tapi kayaknya setelah baca review ini aku kepikiran buat nyoba yang tdavel size dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ga papa donk mba, aku pake hadalabo lumayan sih mba, cuma ga suka sesnasi (agak) lengketnya ajah hehehee dan masih mengandung parfum. Ayo coba travel sizenya, lebih murah jatuhnya, dpt moisturizer sekalian sama cleansernya :)

      Delete
  7. Belum pernah coba Cetaphil. Nungguin kalo produknya diskon di Guardian, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di guardian suka ada juga, tapi biasanya yang ukuran besar, promo buy 1 + 1000 dapet 2 hehehee

      Delete
  8. Nice review mbakkk. Padahal saya mau beli heheehe ternyata agak berat yah

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi bagus kok mbak, setelah nyerap terrasa ringan dan ga berasa make apa2

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡