[Review] Zalfa Miracle

by - December 20, 2016

Ternyata first impression Zalfa Kosmetik yang sebelumnya saya tulis banyak yang bertanya dan meminta review lebih lengkap lagi. Then here we go ^_~ mari kita simak review rangkaian produk Zalfa Kosmetik setelah 2 bulan pemakaian.

Zalfa Miracle

Seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya kalau saya mencoba 5 produk sekaligus agar mendapat hasil yang maksimal
1. Day Cream
2. Night Cream
3. Brightening Gel
4. Anti Aging Serum
5. Facial Wash
Harga paket lightening series ini adalah IDR 194.000- yang mencakup day cream, night cream dan face wash. Brightening Gelnya IDR 143.000- dan Anti Aging Serumnya IDR 143.000-

Zalfa Miracle
Zalfa Miracle Facial Wash mengandung aloe vera, tea tree oil dan PH Balanced. Membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat, membersihkan kotoran dan mencerahkan kulit wajah. Dengan Glicolic Acid untuk mempercepat proses peremajaan kulit wajah dan mengatasi komedo.

Cairannya berwarna bening kecoklatan, teksturnya seperti gel namun sedikit lebih cair. Saat digosok dengan air busanya tidak terlalu banyak, sebenarnya ini artinya facial wash Zalfa Miracle tidak mengandung banyak sabun.Tapi buat beberapa orang yang tidak terbiasa akan merasa kurang bersih, solusi dari saya gunakan brush seperti pore brush yang saya gunakan atau gunakan foaming net yang banyak di jual di minimarket untuk membantu membuat busa yang lebih banyak.

Setelah di bilas kulit tidak terasa licin atau kesat, efeknya biasa saja, tapi wajah terasa bersih.

Zalfa Miracle

Setelah wajah dibersihkan, tap-tap wajah dengan handuk kering untuk menyerap sisa air dikulit, jangan di gosok ya handuknya, cukup di tap karena menggosok wajah dengan handuk akan mempercepat timbulnya garis halus pada wajah. Pastikan wajah sudah kering dan pakaikan anti aging serum secepatnya, kenapa secepatnya? Karena saat kita mencuci wajah, pori kulit sedang terbuka jadi harus secepatnya kita beri nutrisi sebelum tertutup kembali, nutrisi akan diserap lebih baik bila pori kulit sedang terbuka.

Zalfa Miracle Anti Aging Serum dilengkapi dengan vitamin C generasi terbaru yang secara klinis terbukti memiliki efek yang lebih baik dibanding dengan serum lain yang mengandung  vitamin C. Mengandung collagen untuk menjaga elastisitas kulit. Glucan, sebagai Skin Immune dan wound healing, anti inflammation. Aloe vera extract sebagai antiiritasi dan anti-inflammasi pada kulit serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Aloe vera juga membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih halus. Juga membantu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam (flek) di wajah.

Zalfa Miracle
Setelah menggunakan serum, waktunya menggunakan day cream. Day cream dari Zalfa Kosmetik ini teksturnya creamy dan berwarna putih, day cream ini berfungsi sebagai moisturizer juga sunblock. Pemakaiannya cukup sedikit saja untuk seluruh wajah, jangan lupa gunakan pula di bagian leher ya agar warna kulit wajah dan leher tidak belang. Karena teksturnya creamy, maka membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari night creamnya untuk diserap kulit.

Zalfa Miracle Day cream mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari (UVA-UVB), Vit E, Aloe Vera, Niacinamide,allantoin, dll. membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

Zalfa Miracle  
Zalfa Miracle Brightening Gel dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan, membuat kulit lebih bening, mengurangi proses pigmentasi gelap, mencerahkan, melancarkan aliran darah, memperbaiki tekstur kulit yang kering dan kasar, mensuplay energi ke kulit agar nutrisi ke kulit diserap dan regenerasi bekerja maksimal.

Brightening gel ini kalau saya biasa sebut sih peeling gel, didalam gelnya terdapat butiran scrub kecil yang mampu mengeksfoliasi kulit mati. Pengelupasan kulit mati tersebut bertujuan untuk mempercepat regenerasi kulit agar tumbuh kulit yang baru. Biasanya peeling dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, flek hitam, memperkecil pori, menghilangkan garis halus, mengatasi kulit kusam, dan  warna kulit yang tidak merata.

Penggunaannya cukup seminggu 1-2x sesuai dengan jenis kulit masing-masing, kalau jenis kulit berminyak biasanya 2x kalau kulit kering 1x seminggu sudah cukup. Terlalu sering menggunakan peeling juga tidak bagus, akan meluruhkan sel kulit yang belum waktunya untuk mati akibatnya kulit jadi lebih tipis dan kulit mengalami penuaan dini.

Zalfa Miracle  
Zalfa Miracle Night Cream mengandung Vitamin A, C, E, Aloe Vera, Arbutyn, KojicAcid, Niacinamide, Allantoin, dll untuk membantu regenerasi kulit di malam hari, mencerahkan, menghilangkan bekas luka dan garis halus/keriput sekaligus meremajakan kulit.

Berbeda dengan day creamnya, night cream dari Zalfa Kosmetik ini berwarna pink dan teksturnya seperti gel. Untunglah Zalfa membedakan warna creamnya, kalau tidak saya bakal kesulitan membedakan karena kemasannya sama persis. Krim malam ini sangat cepat diserap kulit dan rasanya sangat ringan, seperti tidak menggunakan apa-apa.


Selain kelima produk diatas, saya juga mendapatkan buku "Cerdas Memilih Kosmetik" yang berisi panduan memilih kosmetik yang benar, bagaimana cara membedakan krim abal-abal, zat berbahaya apa yang perlu diwaspadai dari kosmetik yang kita pakai, dll.

Di dalam buku ini dijelaskan secara lengkap bagaimana cara memilih kosmetik yang aman untuk kulit sampai apa saja bahaya kosmetik untuk kesehatan kita. Disana dibahas mengenai bahaya merkury, hidrokinon, tretinoin, dan zat pewarna Rhodamin B untuk kulit kita.

Yang paling berbahaya adalah mercury, karena sekali merkury masuk ke dalam tubuh, dia akan terakumulasi dan menumpuk di dalam tubuh, dalam kadar tertentu merkury ini dapat menyebabkan kanker. Selain berbahaya kalau terserap kulit, mercury juga berbahaya bagi orang di sekeliling kita. Jadi misalnya kita menggunakan produk yang mengandung mercury, trus anak kita kiss pipi kita dan tidak sengaja terjilat, maka anak kita bisa ikut terkontaminasi juga. Serem kan?

Karena menumpuk di dalam tubuh, bila wanita hamil menggunakan produk yang mengandung merkury maka zat karsinogenik itu akan larut kedalam aliran darah dan mengkontaminasi bayi di dalam rahim kita. Jarang banget kan produk kecantikan yang menjelaskan mengenai hal tersebut, nah kalau dirasa masih belum jelas dan ada pertanyaan bisa banget chat online melalui BB atau Whatsapp dengan adminnya.

Overall, selama 2-3 bulan pemakaian aku merasa kulit wajah semakin lembut dan kenyal, warna kulit lebih merata dan sedikit lebih cerah.Yang jelas kusam dan komedo dihidung jadi jarang mampir ^_~

Mau tahu lebih lanjut mengenai produk Zalfa Miracle? 
Website | Instagram | WA 087770274448 | BBM 5AD5F05A

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

31 comments

  1. Wah aku baru tau brand ini mbak :D. Pricenya gak terlalu mahal juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pricenya masih terjangkau untuk satu setnya 😉 Brand ini lebih dikenal di instagram mbak, coba di browsing deh pasti banyak yg share 🙂

      Delete
  2. Iya kak Wind... Serem kalo baca2 tentang kosmetik yang mengandung merkuri dan macem macem bahan lain yang berbahaya. Oiya, thanks untuk tips menggunakan pore brush untuk sabun yang busanya sedikit ya, aku tadi mampir ke artikel brushnya juga. Nanya: itu berarti sabunnya langsung diletakkan di brushnya ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ella, sabunnya di taruh di brushnya, tapi jgn lupa brushnya di bilas dl ya sebelum dipakai 😉

      Delete
    2. Oke siap Kak Wiiiinnnd :) Thanks yaa...

      Delete
  3. Aku masih lanjut juga pakai ini dan cocoook..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hehee malah sempat beli satu set sebelum yang kedua dikirim :( soalnya udah keburu abis hahahaa :)

      Delete
  4. Eh kemaren kayaknya liat packaging zalfa oink-pink kok sekarang unyu?? hihihi produk baru kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin seri lainnya mbak, ini seri lightening soalnya hehehee 😚

      Delete
  5. Wah baru denger produk lightning seperti ini.rekomended banget apalagi cocok dipakai sama mbk Windows cantik, capcussss akhirnya😄😍😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah namaku ganti hahahaa, pasti auto teks nya nyala ya mbak :D

      Delete
  6. Aku juga pake sampai sekarang dan yang paling aku suka sih krim malamnya. Enak dipake gitu terus wajah jadi lebih endeus gemes kenyel gitu :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku paling suka brightening gelnya hehehee bikin kulit mati luruh dan kinclongan hahahaa

      Delete
  7. Win.. utk kulit berminyak jahanam kayak gw gini, baguskah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seri lightening makyon, dan jenis kulitku kering, jadi maaf blom bisa jawab kalau buat yg berminyak hehehee :)

      Delete
  8. Aku belum pernah coba Zalfa. Aku takuut :)
    Tapi kayaknya udah banyak yang review ini, mungkin bisa aku coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan takut mbak Oline, ini sudah ber BPOM kok :)

      Delete
  9. Banyak juga ternyata ya produk Zalfa. Boleh dicoba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru seri lightening mbak, blom seri lainnya hahahaa

      Delete
  10. Memang deh pakai Zalfa ini jerawat cepat sembuh. Kulit jadi kenyal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, kulit jadi kenyal jadi seneng pegang-pegang pipi sendiri hehehee

      Delete
  11. Zalfa ini produk mana ya? Aku jaramg liat di gerai kosmetik di mall-mall

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini semacam krim racikan gitu mba Ade tapi sudah masuk BPOM jadi aman, sementara baru di jual di online dan stockist khusus gitu di daerah tertentu :)

      Delete
  12. seru banget ya Mba kulitnya jadi lebih bagus.. udah BPOM lagi yaa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu yang bikin seneng, walau racikan tapi sudah aman hehehee

      Delete
  13. baru denger brand ini.. tp harganya murce ya.. kayanya banyak yg cocok jg nih.. jd pengen ikutan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harganya masih terjangkau dan lumayan berasa efeknya :)

      Delete
  14. Aku baru tahu ada klo zalfa ada paket seperti ini kak.. Hehe. Jadi tertarik juga pengen coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo diorder, sebelum order bisa konsul dulu via BBM atau WA seperti yang saya cantumkan di atas :)

      Delete
  15. Replies
    1. ada kok, di postingan sebelumnya sudah aku cantumkan nomornya, juga cara mencari no BPOM untuk produk yang ingin kamu cari, lengkapnya lihat di http://www.dajourneys.com/2016/10/first-impression-zalfa-miracle-skin-care.html ya :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡