[Review] Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand

by - December 08, 2016

Pernah dengar kalau riasan yang terpenting di seluruh wajah adalah mata? Walau kita menggunakan make up se-minimalis mungkin, asal kita menggunakan eye make up dengan baik maka mata akan terlihat lebih hidup dan indah. Setuju nggak? Nah setelah sekian lama saya membaca review dari teman-teman yang menyebutkan kalau produk dari Mizzu Cosmetic termasuk produk lokal yang perlu diperhitungkan, akhirnya saya bisa mencoba salah satu produknya. Eyeshadow yang akan saya review ini adalah seri terbaru mereka, setelah sebelumnya mereka mengeluarkan 6 warna yang sempat menjadi hits dikalangan beauty blogger.

Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand
Source: www.mizzucosmetics.com

Mizzu Gradical Eye Shadow 
Shade: #08 Coral Sand
Netto: 4.2gr
Harga: IDR 45.000-
Ingredient:
Talc, Mica, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Isopropyl Myristate, Lanolin Alcohol, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Silica, Dimethicone, EthylHexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Methylparaben, Ethyparaben, Butylparaben, Dimethiconol, Alumina, Propylparaben, Tin Oxide.


Kalau seri sebelumnya hanya dilapisi dengan box yang terbuat dari plastik, sekarang Mizzu Gradical Eye Shadow dilengkapi dengan box karton yang terlihat cukup sleek dan elegan.


Bagian belakang box di lengkapi dengan keterangan ingredients dan sosial media Mizzu Cosmetic serta shade produk yang dimaksud. Sampai sejauh ini saya masih merasa takjub dengan Mizzu yang terkesan niat banget dalam menyajikan produknya. Tapi saat saya buka boxnya saya terkejut karena bagian dalamnya menampakkan kalau kacanya retak, padahal produknya di bungkus dengan bubble wrap yang tidak tipis loh. 

Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand

Dan surprise saat saya membuka isinya terlihatlah kalau retakan itu cukup panjang karena kaca mungil yang terdapat di dalamnya ikut pecah. Makanya saya takjub banget kok bisa ya pecahnya sampe se-dahsyat itu padahal produknya di bungkus bubble 3x lilitan? Hmm, anehnya lagi, eyeshadownya aman damai sentosa alias ga retak hahahaa, ya sudahlah mari kita review saja, mungkin saya sedang tidak beruntung ^_~


Ternyata walaupun mini tapi eyeshadow ini dilengkapi dengan dual aplicator yang memiliki dua ujung yang berbeda, spons dan brush. Biasanya saya menggunakan yang spons untuk mencolek isi produk dari pan dan ujung brushnya untuk ngeblend eyeshadownya.

Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand

Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand ini memiliki warna gradasi dari coklat ke kuning yang cocok untuk daily makeup sehingga tidak terlihat menor. Dari swatch diatas terlihat kalau pigmentasinya cukup oke ya, karena itu hanya satu kali colek saja dan tidak menggunakan base apapun.

Mizzu Gradical Eye Shadow #08 Coral Sand

Overall aku cukup suka dengan eyeshadow lokal ini karena ada walaupun ukurannya kecil tapi didalamnya sudah disertakan dua aplikator, selain itu warnanya juga cukup pigmented. Teksturnya sedikit creamy dan masih sedikit fall out tapi enak banget buat di blend, pilihan warnanya cakep banget ada sedikit shimmer yang ternyata buildable loh. Jadi kalau dirasa belum puas dengan warna yang keluar, kita bisa layer lagi. 

Minusnya cuma satu sih buat saya, kalau kita usrek pannya terlalu kuat maka eyeshadownya jadi berantakan dan ga cantik lagi karena banyak yang fall out. Oh ya, kaca kecil itu sebenarnya antara berguna dan ga berguna sih, soalnya kecil banget jadi nyaris ga kepake kalau buat saya mah. Kalau menurut kalian gimana?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

6 comments

  1. hai mbaaaa..makin banyak produk lokal berkualitas yaa..Aku juga suka banget sama eyeshadow Ini..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah pernah coba ya? Kamu punya warna apa mbak? Aku kok ketagihan pengen beli warna lainnya juga 😅

      Delete
  2. ini cocok untuk segala kulit ngak ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok 😊 Ini shade aman kok hehehee

      Delete
  3. Aku lagi cari shade ini nih mbak dari Mizzu tp habis kemarin pas harbolnas. Terus lihat km review jadi makin pgn. Suka hasilnya yang pas untuk daily.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harbolnas sepertinya pada belanja gila-gilaan ya, aku selamat ga beli apa2 hahahaa tapi dengar-dengar stok kosmetik di online shop pada abis di borong makeup junkie :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡