[K-Movie] Miracle in Cell No.7

by - December 01, 2016

Mungkin setelah membaca sinopsis saya, kalian akan menilai saya cengeng dan lemah. tapi silahkan dicoba nonton dulu sebelum menilai saya seperti itu ya ^_~ saya sarankan kalian menyiapkan tissue agak banyak sebelum terjadi banjir air mata seperti yang saya alami. Terus terang 10 menit pertama saya sudah mewek plus emosi jiwa saat melihat adegan Yong Gu ditampar dan dipukuli hanya karena dia memegang anak perempuan kepala kepolisian. Padahal Yong Gu memuji anak itu cantik dan manis -___-" nyebelin banget kan zzzz.....

Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7
Cast : Ryoo Seung-Ryong, Park Shin-Hye, Kal So-Won, Oh Dal-Su 
Category: Movies
Genres : Drama, Comedy, Family, Action, Detective
Type : Movie
Release : 2013


Miracle in Cell No.7

Lee Yong Gu adalah seorang pria cacat mental yang memiliki seorang anak perempuan berusia 7 tahun bernama Ye Sung yang sangat dia cintai. Ye Sung dan Yong Gu tidak memiliki siapapun selain mereka berdua, itu sebabnya mereka sangat terikat satu sama lain. Ye Sung sangat suka dengan Tokoh Sailor Moon, dia bahkan sangata mengidamkan tas ransel berwarna kuning yang menjadi favorit semua anak perempuan seusianya. Ye Sung kecil sangat pintar, dia mengetahui keadaan ayahnya, maka dari itu dia tidak pernah memaksakan keinginannya. Setiap hari dia dan Yong Gu akan berdiri di depan toko tas dan melihat tas itu satu persatu terjual, Yong Gu berjanji akan membelikan tas itu untuk Ye Sung saat dia menerima gaji pertamanya sebagai tukang parkir, besok.

Namun malang, satu-satunya tas yang tersisa dibeli oleh anak perempuan kepala kepolisian dan Yong Gu yang tidak mengerti apapun memohon kepada mereka untuk menyisakan tas tersebut untuk Ye Sung, karena besok dia akan menerima upahnya. Namun apa yang di dapat? Tamparan dan tendangan yang dia dapat. Ye Sung sangat sedih ayahnya mendapat perlakuan seperti itu hanya karena dia ingin memiliki tas sailor moon, maka dari itu Ye Sung bilang tidak usah memikirkan tas tersebut lagi karena dia sudah tidak menginginkannya. Namun Yong Gu yang sangat memahami putri semata wayangnya itu bersikeras akan membelikannya, apapun caranya.

Keesokan harinya, gadis kecil putri kepala kepolisian yang kemarin membeli tas tersebut melihat Yong Gu sedang bertugas di tempat parkir. Dia menghampiri Yong Gu dan mengajaknya ke toko lain yang menjual tas serupa, namun malang saat mereka sedang berjalan di sekitar pasar tradisional, Yong Gu terpeleset oleh lapisan es dan saat dia berusaha untuk bangun.dia mendengar gadis kecil itu menjerit. Saat Yong Gu menghampirinya, gadis tersebut sudah tidak bernyawa. Yong Gu yang pernah diajari pertolongan pertama saat pertama kali masuk kerja, berusaha memberikan CPR pada gadis kecil tersebut. Namun seorang wanita yang lewat, salah mengartikan tindakan tersebut sebagai pelecehan seksual dan menelepon polisi.

Yong Gu yang tidak tahu apa kesalahannya, dan mengapa semua orang menganiaya dia hanya ingin pulang menemui Ye Sung. Karena dia tahu Ye Sung sendirian di rumah, dan Ye Sung pasti khawatir menunggunya pulang. DI kantor polisi, Yong Gu dianiaya dan dipaksa menandatangani surat pernyataan kalau dia mengakui kesalahannya, menculik memperkosa dan membunuh anak kecil. Sehingga dia menjadi tahanan dengan hukuman mati. Saat olah TKP, secara tidak sengaja Ye Sung melihat ayahnya di kawal oleh para polisi dan di pukuli oleh massa yang geram dengan tindakannya. Ye Sung kecil menangis histeris melihat ayahnya di bawa oleh mobil penjara, dan Yong Gu yang polos hanya bisa berteriak kepada Ye Sung untuk berteduh karena saat itu sedang hujan, jangan sampai Ye Sung masuk angin dan Yong Gu berjanji akan pulang malam ini.

Sampai disini saya sudah menghabiskan setengah roll tisu :( ya Tuhan, berapa banyak tisu yang akan saya habiskan sampai ending film ini?

Miracle in Cell No.7

Sesampainya di penjara, dia bertemu dengan kepala penjara Jang Min-hwan yang kehilangan anaknya karena dibunuh oleh seseorang, maka saat kepala Jang mendengar kesalahan Yong Gu, dia sangat kesal dan membencinya. Yong Gu melihat sebuah telepon di meja kerja kepala Jang saat sedang mendapat pelatihan sebelum dibagikan kamar sel, dan dengan polosnya dia mengangkat telepon itu untuk menelepon Ye Sung. Kapten Jang yang sudah terlanjur membencinya sangat kesal dengan kelakuan Yong Gu dan memukulinya dengan gagang telepon di depan narapidana baru. 

Di penjara, dia disatukan dengan 5 narapidana lainnya yang bernama So Yang-ho, Choi Chun-ho, Kang Man-beom, Shin Bong-shik, Old man dado. Sebenarnya kelima narapidana lainnya bukanlah orang jahat, namun saat mendengar Yong Gu dihukum karena penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan anak kecil, mereka merasa Yong Gu saatlah kejam dan tidak manusiawi. Disana dia lagi-lagi mendapat perlakuan tidak manusiawi, namun Yong Gu yang polos tidak pernah membenci siapapun, dia hanya menerima semua perlakuan jahat orang lain padanya. Dia merindukan Ye Sung dan merasa sangat menderita karena tidak bisa bertemu lagi dengan Ye Sung.

Pada suatu hari, narapidana dari blok lain merencanakan penyerangan pada So Yang-ho yang mengepalai daerah lainnya, Yong Gu yang mengetahui rencana jahat itu menggunakan tubuhnya untuk melindungi Yang-ho yang merupakan kawan satu selnya. Akhirnya Yang ho dan kawan-kawan merasa berhutang budi pada Yong Gu, dan mereka mau mendengarkan kisah Yong Gu yang sesungguhnya hingga dia dijebloskan ke penjara dan mendapat hukuman mati.

Yong Gu yang sangat merindukan Ye Sung meminta pertolongan kawan-kawannya untuk menyelundupkan Ye Sung ke dalam penjara, karena selama Yong Gu tidak ada, Ye Sung dititipkan ke panti asuhan. Dengan persiapan yang cukup matang, akhirnya mereka bisa mempertemukan Ye Sung dengan ayahnya saat Ye Sung dan anak-anak panti asuhan mengisi acara di hari keagamaan. Namun sayangnya mereka terlambat membawa Ye Sung kembali ke aula untuk ikut pulang bersama anak panti lainnya.

Miracle in Cell No.7

Dengan sangat terpaksa Ye Sung harus kembali ke dalam sel, Shin Bong-shik yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran Ye Sung berniat melaporkan kepada sipir yang bertugas kalau di kamar mereka ada anak kecil, namun Ye Sung kecil memegang tangan Bong-shik dari balik pintu dan menatapnya dengan linangan airmata, sehingga Bong-shik mengurungkan niatnya.

Miracle in Cell No.7

Di dalam penjara, sepasang ayah dan anak itu sangat bahagia, walaupun makan dengan sayur yang dingin, lauk seadanya dan harus berbagi sehingga porsi makanan mereka semakin sedikit, mereka sangat bahagia karena bisa berkumpul lagi. Tapi sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan terjatuh juga, kepala penjara akhirnya mengetahui kalau ada seorang anak yang tidak ikut pulang setelah mengisi acara keagamaan seminggu yang lalu.

Miracle in Cell No.7

Yong Gu mendapat hukuman di sel terpisah dan di ikat sedemikian rupa sehingga tidak bisa bergerak, dan Ye Sung di pulangkan dengan paksa. Saat Yong Gu mendapat hukuman di sel khusus itulah ada salah seorang napi yang berulah dan membakar penjara hanya karena tidak diijinkan bertemu dengan ayahnya saat ayahnya berkunjung. Kepala Jang tidak berhasil mendamaikan suasana dan kebakaran mulai merambat ke sel lainnya, disaat semua napi kabur dan masing-masing mencari pertolongan, Yong Gu melihat kepala Jang pingsan tertimpa lemari besi dan tidak bisa keluar dari ruangannya. Yong Gu berteriak mencari pertolongan namun tidak ada yang memperdulikannya, akhirnya dia berusaha menolongnya seorang diri. Dia mendorong lemari besi itu, akibatnya kulitnya melepuh terkena panas dan dia harus di rawat di rumah sakit.

 Sejak saat itu, kepala Jang yang merasa berhutang budi mulai memperhatikan keseharian Yong Gu dan meragukan apakah dia benar-benar melakukan semua yang dituduhkan. Kepala Jang berusaha membongkar kebenaran yang sebenarnya terjadi untuk menyelamatkan Yong Gu dari hukuman mati. Di sela-sela penyelidikan itu, kepala Jang mendapat laporan kalau Ye Sung tidak mau makan dan di rawat di rumah sakit karena kesehatannya yang terus menurun. Akhirnya Kepala Jang memberanikan diri untuk mengijinkan Ye Sung berada satu sel dengan ayahnya saat weekend dan di weekday tinggal bersama kepala Jang agar bisa bersekolah seperti anak-anak lainnya.

Miracle in Cell No.7

Ye Sung mengajar So Yang-ho untuk membaca dan menulis, Ye Sung pula yang menutupi semua gambar porno Choi Chun-ho dengan menggambarnya menjadi sailor moon, dan saat Kang Man-beom merindukan istri dan anaknya yang yang baru lahir, Ye Sung membawa handphone milik temannya agar bisa berkomunikasi dengan istri dan anaknya.

Miracle in Cell No.7

Kelima napi tersebut bersama Kepala Jang merencanakan naik banding agar Yong Gu bisa terbebas dari hukuman mati, karena sebenarnya Yong Gu tidak bersalah. Anak kepala polisi itu terpeleset lapisan es tipis yang biasa terjadi di musim dingin, namun malang saat dia jatuh, dia terpelanting dan kepala belakangnya terbentur lantai, dan saat dia terjatuh, tidak sengaja sebuah batu bata ikut jatuh menimpa dahinya yang membuatnya tewas seketika. 

Yong Gu yang malang berniat membantunya dengan mempraktekkan beberapa CPR yang sudah diajarkan kepadanya, namun apa yang dia dapat? Caci maki, fitnah dan aniaya tidak berkesudahan yang di terimanya. Yong Gu menghafalkan semua ucapan yang diajarkan oleh kawan-kawannya untuk membela diri di hadapan jaksa dan hakim. Namun sesaat sebelum persidangan di mulai, kepala polisi yang merupakan ayah dari korban, memukulinya dan mengancamnya, bila Yong Gu tidak mau mengakui kesalahannya di hadapan persidangan, dia akan membunuh Ye Sung.

Di persidangan, dengan sangat terpaksa Yong Gu mengakui bahwa dia benar-benar menculik, memperkosa dan membunuh anak kecil itu. Sontak Kepala Jang dan Ye Sung terkejut mendengar pengakuan tersebut, hukuman mati tidak bisa di hindarkan lagi. Di akhir persidangan, Yong Gu meminta pada jaksa dan hakim untuk menyelamatkan dan melindungi Ye Sung. *disini saya sudah menghabiskan hampir satu rol tisu* huaaaaaaaaaaaaaaa

Miracle in Cell No.7

Saat tanggal untuk Yong Gu menerima hukuman mati sudah di tetapkan, kawan satu sel bersama semua napi dan sipir, termasuk kepala Jang membuat rencana untuk Yong Gu sehingga Yong Gu bisa kabur bersama Ye Sung. Saat pentas sebelum hari natal tiba, mereka membuat balon udara untuk Yong Gu dan Ye Sung melarikan diri, namun malang, balon udara tersangkut di kawat dinding penjara. Sehari sebelum malam natal tiba, Yong Gu harus di eksekusi, adegan perpisahan Yong Gu dan Ye Sung tidak akan saya jabarkan disini karena sangat menyedihkan.
Miracle in Cell No.7

Akhirnya impian Ye Sung untuk memiliki tas sailor monn tercapai sudah, Yong Gu berhasil membelikan tas impian tersebut sebagai satu-satunya harta warisan miliknya.

Miracle in Cell No.7

Ye Sung yang memang cerdas sejak kecil, tumbuh dewasa menjadi pengacara. Dan dia memiliki impian untuk membersihkan nama baik ayahnya, karena dia tahu, ayahnya bukan orang jahat. Bahkan membunuh binatangpun dia tidak sanggup. FIlm ini mengajarkan kita arti cinta kasih yang sesungguhnya, Yong Gu yang memiliki kekurangan sanggup menjadi ayah teladan bagi putrinya. Yong Gu yang dianiaya banyak orang tidak pernah menyimpan dendam dan selalu membantu dengan tangan terbuka. Sesedih apapun Yong Gu, dia tidak pernah menunjukkannya, namun saat menjelang hukuman mati untuknya, dia merasakan kalau dia tidak akan pernah bertemu lagi dengan Ye Sung, itu yang membuatnya sedih luar biasa.

Namun perjuangan Ye Sung tidak percuma, akhirnya dia berhasil membersihkan nama ayahnya, walaupun sang ayah sudah kembali kepada sang pencipta bertahun-tahun yang lalu di dalam penjara.
Miracle in Cell No.7

Saya akan mengakhiri sinopsis kali ini dengan pertanyaan "Habis berapa tisu selama menonton film ini?", tolong setelah nonton, balik lagi ke postingan ini dan dijawab di kolom komen ya ^_~ 

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

26 comments

  1. Ini film sukses bikin aku meweeekkkkkkkkk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngabisin tissueberapa banyak mbak 😂

      Delete
  2. Windddddd aku juga mewek nonton film ini. Apalagi pas scene detik2 dia mau dihukum T.T


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa, toss hahahaa pas scene itu aku banjir airmata, walaupun dia ga tau mau diapain tapi feeling seorang bapaknya dapet banget ya, dia ngerasa ga bakal bisa liat anaknya lagi, duh udah mau nangis lagi pas inget2 😭

      Delete
  3. emaaang ini film sedih banget, awal-awal aja udah dibikin baper. Kayaknya tiap film yang ada Park Shin Hye-nya kok keren terus ya wkwk


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku 10 menit pertama udah nangis loh, pas adegan dia dipukuli sama kepala polisi yg nyebelin itu cuma karena megang anaknya, langsung banjir airmata hiks :(

      Delete
  4. Ini film bikin nyesekkk, Bikin terharu bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas scene dia mau di hukum, dan anaknya hitung 1-3 dan papanya ga keluar lagi, itu bikin aku meledak huhuhuuu sedih banget...

      Delete
  5. film yang paling bikin mewek :'(

    ReplyDelete
  6. Aku yg cuma baca sinposisnya doang, udh mewek mbak, apalagi kl nntonnya,,, huaaaaaaa www.beqisyu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sebenernya ga gampang nangis loh, 2 kategori film yg bisa bikin aku nangis, berhubungan dengan anak-anak atau org cacat, dan film ini menggabungkan keduanya :( kebayang kan meweknya kayak apa hahahaa

      Delete
  7. Aku udah nonton ini 2x. Dan setiap nonton, dari awal sampe akhir selalu banjir air mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama donk, aku juga selalu nangis, padahal udah 2x lihat 😅

      Delete
  8. Aku nggak mau nonton karena pasti bakalan nangis dan kepikiran. Baca sinopsis ini aja udah sedih mbaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nulisnya juga sambil nangis krn ingat adegan demi adegan kok mbak 😂

      Delete
  9. Wahhh aku jadi gak berani nonton ce haha soalnya nonton pas anakky lagi tidur. Kalo nangis bakalan gawat nih dia bangun hahaha. Nonton putri duyung aja pengen ngakak jd goyang2 kasur kwkwkwkw. Tapi mau ah dilist dl utk nanti ditonton hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu gitu luci, nontonnya jam anak tidur, sekalinya nangis dia bangun hahahaa untung skrg ming xia udah agak besar jadi ga sensi kayak waktu bayi ☺️

      Delete
  10. Ih, aku udah nonton film ini. Sediiih banget. Nangis deh sepanjang film. Berkali-kali nonton, tetep aja mewek. Huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss hahaaa aku juga sama, parah film ini, benar-benar menguras airmata

      Delete
  11. aku suka k drama mbak ..harus nonton nih bagus ya ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget mbak, tapi siap2 sedih ya hehehee

      Delete
  12. sejauh ini, ini film korea terbaik yang ppernah saya tonton mak, asli nyesek nya sampe ga berani nonton ulang karena takut nangis lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ternyata film ini memakan banyak korban ya, kirain aku doank yg cengeng XD

      Delete
  13. ini saya tonton pas zaman kuliah di sekre, awalnya yang nonton cuma sendirian, terus akhirnya jadi kaya nonton layar tancap dan nangis berjamaah dong :D tapi ceritanya bagus, ini nih yang bikin seneng film / drama korea, ceritanya bagus, aktingnya bagus, kapan Indonesia beginih hhuhhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak donk kalau nangis berjamaah, lah aku nonton sendiri nangis sendiri, jadi diliatin sama tmn2 deh 😅

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡