[K-Drama] Moonlight Drawn by Clouds

Drama kolosal akhir-akhir ini sedang banyak diminati para penggemar drama Korea, gimana para wanita yang rapuh jiwanya (seperti saya 😜) tidak tergila-gila kalau melihat pangeran unyu seperti Park Bo Gum? Tentunya para penonton Reply 1988 masih ingat kalau pada masanya, kita terbelah menjadi #TeamTaek atau #TeamJungHwan. Saya sendiri termasuk #TeamTaek makanya waktu lihat teaser Moonlight Drawn by Clouds ini saya langsung jatuh hati. Apalagi di teasernya, Bo Gum mengenakan kostum kolosal tapi joget-joget ala modern 😁. 

Moonlight Drawn by Clouds
Source: wikipedia

Moonlight Drawn by Clouds
Alternative Titles : Love in the Moonlight
Cast : Jung Jin Young, Kim Yoo Jung, Park Bo Gum, Chae Soo Bin
Episodes : 18
Genres : Romance, Historical, Melodrama
Release : 2016
Status : Finished


Moonlight Drawn by Clouds
Source: wikipedia

Description : 
Hong Ra On adalah seorang wanita yang berpura-pura sebagai pria, dan menerima konsultasi dari berbagai pria untuk berkencan dengan wanita idaman mereka. Suatu ketika Ra On menerima tugas untuk membuat surat cinta tanpa mengetahui siapakah wanita yang dimaksud, karena surat tersebut dia bertemu dengan pangeran Hyo Myeong. Pangeran yang tidak menyadari identitas asli Ra On merasa kalau Ra On adalah penipu yang ingin menipu adiknya. 

Ra On yang tidak menyadari kalau pria di hadapannya adalah pangeran kerajaan, berusaha melarikan diri sebelum terkena masalah. Saat mereka tidak sengaja terjebak di dalam lubang yang biasa di gunakan untuk menjebak binatang buas, Ra On kabur meninggalkan pangeran Hyo Myeong di dalam lubang sendirian.

Ra On yang hidup sebatang kara karena di tinggalkan oleh sang ibu saat maish kecil, terlibat banyak hutang sehingga Ra On diculik dari grup sirkus tempatnya bernaung dan di jual sebagai kasim untuk melayani di dalam istana. Pangeran Hyo Myeong merasa senang saat melihat Ra On bekerja sebagai kasim karena akhirnya bisa membalas dendam kepadanya.

Moonlight Drawn by Clouds
Source: wikipedia

Berbagai macam cara digunakan oleh Ra On untuk menghindari test masuk sebagai kasim, karena menurut peraturan, kasim yang gagal pada satu tes, otomatis langsung dikeluarkan. Ra On berusaha keras untuk gagal, bahkan sampai tes fisik sekalipun, ada saja yang membuat dia lolos. Apalagi saat Pangeran Hyo Myeong tahu kalau Ra On sebenarnya tidak berminat menjadi kasim, pangeran memastikan kalau Ra On lolos sebagai kasim, agar bisa menjadikan dia kasim pribadinya dan mengerjainya habis-habisan.

Moonlight Drawn by Clouds
Source: wikipedia

Cast 
Park Bo-gum sebagai Lee Yeong aka Pangeran Hyo Myeong 
Dia adalah putra mahkota dari raja dan ratu yang terdahulu, dia pandai, tampan dan usil. Banyak pelayan yang tidak suka melayani dia karena sifatnya yang tidak bisa di tebak. Hanya kasim Jang yang sanggup melayani pangeran dengan sepenuh hati.

Kim Yoo-jung sebagai Hong Ra-on
Hong Ra On dibesarkan oleh sang ibu dengan nama Sam Nom agar tidak dikenali sebagai wanita, dia mencari uang dengan cara membuat novel percintaan juga membuka konsultasi masalah percintaan untuk pria agar lebih mengerti apa yang wanita inginkan.

Jinyoung sebagai Kim Yoon-sung
Lahir di kalangan keluarga yang terpandang, sarjana yang menyukai seni dan dibesarkan bersama Byung Yeon dengan Lee Young sebagai sahabat karib. Namun karena persaingan keluarga untuk memperebutkan tahta, mereka tidak bisa berteman seperti saat mereka kecil.

Kwak Dong-yeon sebagai Kim Byung-yeon
Ahli beladiri yang juga merupakan kawan karib pangeran sejak kecil, selain menjadi orang kepercayaan pangeran, dia juga menjadi pemimpin pengawal kerajaan.

Chae Soo-bin sebagai Jo Ha-yeon
Putri mentri Jo yang menyukai kebebasan dan ilmu pengetahuan, dia secara tidak sengaja jatuh cinta pada pangeran dan rela berkorban demi menjadi istri pangeran Hyo Myeong.


Moonlight Drawn by Clouds
Source: wikipedia

Kim Seung-soo sebagai Raja Soon  Jo
Seo Jeong-yeon sebagai Ratu Yoon
Jeon Mi-seon sebagai selir Park Suk-ui
Jung Hye-sung sebagai putri Myeong-eun
Heo Jung-eun sebagai putri Yeong-eun

Jang Gwang sebagai kasim Han
Lee Jun-hyeok sebagai kasim Jang
Jo Hee-bong sebagai kasim Sung
Choi Dae-chul sebagai kasim Ma
Tae Hang-ho sebagai kasim Do Gi
Oh Eui-shik sebagai kasim Seong Yeol
Jung Yoo-min sebagai dayang Wol-hee

Cheon Ho-jin sebagai mentri Kim Heon
Han Soo-yeon sebagai ratu Kim
Park Chul-min sebagai mentri Kim Eui-gyo
Bang Joong-hyun sebagai mentri Kim Geun-gyo

Jung Hae-kyun sebagai Hong Gyeong-nae
Kim Yeo-jin sebagai Kim So-sa

Lee Dae-yeon as Jo Man-hyeong, Minister of Rites
Ahn Nae-sang as Jeong Yak-yong

Moonlight Drawn by Clouds
 Source: dramafever

Lee Young kecil meyakini ibunya di bunuh oleh orang dalam kerajaan, namun ayahnya merupakan raja yang pengecut, sehingga tidak berani bertindak apapun walaupun sebenarnya raja sendiri sudah mencurigai hal yang sama. Raja Soon Jo di kenal oleh rakyatnya sebagai raja boneka, dan pemerintahannya adalah pemerintahan yang buruk, banyak mentri yang korup dan pajak setinggi langit yang mencekik rakyat. Kepala mentri Kim adalah semua dalangnya, dia menggunakan ketakutan raja Soon Jo sebagai senjata untuk mencapai semua keinginannya.

Moonlight Drawn by Clouds
  Source: soompi

Lee Young sudah mencurigai siapa dalang pembunuhan ibunya, namun dia pura-pura bodoh dan serampangan agar pihak lawan tidak menganggapnya sebagai lawan yang tangguh. Itu sebabnya dia tidak bisa berkawan dengan Yoon Sung seperti saat mereka kecil dulu. Karena Yoon Sung adalah keponakan kepala mentri Kim yang digadang-gadang akan menggantikan posisinya sebagai putra mahkota.

Moonlight Drawn by Clouds
  Source: soompi

Bersama dengan Byung Yeon, Lee Young mencoba mengungkap siapa dalang pembunuhan dan pemberontakan yang terjadi di istana 12 tahun silam. Satu demi satu tabir terkuak, hingga akhirnya Lee Young tahu kalau Byung Yeon adalah salah satu anggota pemberontakan. namun demi persahabatannya, Lee Young tetap mempercayai Byung Yeon dan berpura-pura dia tidak mengetahui apapun.

Setelah sekian lama Ra On melayani pangeran sebagai kasim pribadi, akhirnya pangeran jatuh hati kepadanya tanpa tahu kalau Ra On sebenarnya adalah seorang wanita. Namun cinta yang bersemi diantara keduanya membuat Ra On memberanikan diri untuk menyebutkan jati dirinya yang sesungguhnya.

Disinilah puncak konflik di mulai, pemberontak 12 tahun yang lalu mulai merencanakan pemberontakan kembali setelah tidak tahan di tindas oleh pajak yang melambung tinggi dan perlakuan semena-mena keluarga terpandang kerajaan. Nama Hong Ra On sebagai keturunan langsung Hong Gyeong Nae mulai di cari oleh kedua belah pihak, pihak kerajaan juga pihak pemberontak. Diluar dugaan Hong Gyeong Nae yang di duga tewas terbunuh 12 tahun yang lalu ternyata masih hidup, dan saat dia menyadari kalau istri dan putrinya dalam bahaya, dia muncul kembali untuk menyelamatkan mereka.

Apakah Lee Young dan Hong Ra On berhasil bersatu? Walaupun takdir mereka saling bertolak belakang? Putri pemberontak dan putra mahkota? Ayo di tonton, sekalian menyegarkan mata dengan wajah cantik Kim Yoo Jung yang semakin dewasa, dan wajah unyu Park Bo Gum yang menggemaskan. Kadang saya heran, kok bisa Bo Gum kelihatan imut seperti itu, apakah dia adalah mahluk Tuhan yang paling imut? Halah -____-"

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

Comments

  1. Drama wajib di tonton ini maahh xD

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti fans bo gummy ya? hahahaa ketahuan ih :)

      Delete
  2. setelah baca ulasan yang komplit dan melihat para pemerannya. saatnya saya donlod-donlod daah, penasaran sama dramanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di donlod biar bisa baper barengan lihat si unyu bo gummy, apalagi januari nanti dia mau datang XD

      Delete
  3. Replies
    1. ayo kita nonton bo gummy januari nanti teh :)

      Delete
  4. Mamaci mba Winda buat reviewnya, list nonton selanjutnya buat nemenin main piano nanti malam hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jago main piano ya? keren ih :)

      Delete
    2. hahaha main piano aka. ngegosok mba ... :P

      Delete
    3. Atuhlah, kirain beneran hahahaaa 😂

      Delete
  5. entah kenapa aku kurang tertarik sama drama ini, padahal di Korea sana ratingnya lebih tinggi dari saingannya Scarlet Heart Ryeo. haha aku lebih suka sama Scarlet Heart Ryeo walaupun endingnya tragis.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun begitu mba, awalnya nonton ini masih semangat tapi begitu di seling scarlet langsung males ngelanjutin moonlightnya karena kalah greget XD

      Delete

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡

Popular Posts