[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Pastinya udah pada tahu donk kalau akhir-akhir ini banyak banget produk pembersih yang menggunakan nama micellar water sebagai bahan dasarnya? Salah satunya adalah Garnier Micellar Cleansing Water yang baru diluncurkan pertengahan bulan november ini. Kalau di luar sih produk ini sudah dipasarkan sejak tahun lalu, tapi you know lah ya kebanyakan produk kosmetik selalu terlambat masuk ke pasar Indonesia tapi syukur maish masuk daripada nggak sama sekali kan? Hehehee.

Nah sebenarnya micellar water itu apa sih? Jadi micellar water itu semacam cleansing water atau makeup remover yang berbahan dasar air, tapi airnya bukan air biasa melainkan partikel air yang sangat kecil yang mampu membersihkan kotoran, minyak dan make up di wajah. Partikel air yang sangat kecil tersebut bernama micelle. Trend micellar water ini asalnya dari Perancis dan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, bedanya micellar water dan cleansing lainnya adalah micellar water ini tidak meninggalkan kesan lengket di kulit karena kandungannya yang berbahan dasar air itu. Jadi rasanya seperti cuci muka pake air tapi mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah. Kalau pakai air biasa kan ga bisa terangkat semua tuh makanya biasanya kita pakai facial wash biar hilang kotorannya, nah kalau pakai micellar water ini ga usah pakai facial wash lagi.

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Garnier Micellar Cleansing Water ALL-IN-1 WATERPROOF MAKEUP REMOVER & CLEANSER

What Web Says:
All-in-1 Makeup Remover & Cleanser Removes even waterproof makeup + cleanses + refreshes. No rinse, no harsh rubbing. For face, lips, eyes. This all-in-1 bi-phase cleanser is surprisingly powerful yet gentle to skin. It effectively removes even waterproof makeup, cleanses skin and refreshes. A multi-purpose cleanser that contains Micellar technology. Like a magnet, micelles capture and lift away dirt, oil and makeup without harsh rubbing, leaving skin perfectly clean and refreshed without over-drying.

Results:
Suprisingly Powerful yet Gentle to Skin with Micellar Technology. Like a magnet, micelles capture and lift away dirt, oil and makeup without harsh rubbing, leaving skin perfectly clean and refreshed without over-drying.

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

How To Use:
Removing your makeup effectively, while gently cleansing and hydrating your skin is as easy as pour, press, proof.

Ingredients:
Garnier Micellar Cleansing Water Pink
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.

Garnier Micellar Cleansing Water Biru
Aqua/Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Hexylene Glycol, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Decyl Glucoside, Polyaminopropyl Biguanide.

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Kesan pertama saya ketika mencoba Garnier Micellar Cleansing Water ini untuk pertama kali sih sama saja ya, nyaris tidak ada bedanya yang biru dan yang pink, hanya dari segi komposisi sedikit berbeda karena yang pink lebih di tujukan untuk jenis kulit kering yang sensitif sedangkan yang biru untuk jenis kulit berminyak. Keduanya tidak bikin muka saya jerawatan dan cukup mampu mengangkat makeup dan kotoran di wajah. FYI, saya jarang menggunakan makeup tebal tapi kalau menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water ini saya harus menghabiskan 2-3 kapas untuk memastikan kalau semua sisa makeup dan kotoran sudah terangkat

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Kedua varian Garnier Micellar Cleansing Water ini tidak lengket di kulit dan terasa ringan, namun yang biru sedikit membuat kulit terasa kesat, mungkin karena memang yang biru di tujukan untuk jenis kulit berminyak. Selain makeup, bisa juga mengangkat sisa kotoran di wajah. Foto diatas adalah contoh kapas yang digunakan suami saya untuk mengangkat kotoran akibat naik motor seharian.

[Review] Garnier Micellar Cleansing Water

Selain untuk wajah, Garnier Micellar Cleansing Water ini juga bisa mengangkat sisa lipstik dengan baik, dengan catatan lipstik yang saya gunakan bukan yang matte ya. Kekurangannya adalah kurang bisa mengangkat sisa lipstik matte dan makeup waterproof seperti maskara. Dan saat saya diamkan kapas diarea mata sebelum menggosoknya, mata terasa sedikit perih tapi tidak terlalu mengganggu.

Overall, Garnier Micellar Cleansing Water ini bisa jadi alternatif saat kita tidak punya dana berlebih untuk membeli cleansing oil atau Micellar Cleansing Water lainnya yang jauh lebih mahal. Tapi saya sarankan untuk menggunakannya 2-3x sampai sisa kotoran dan makeup terangkat seluruhnya, karena dari pengalaman saya satu kapas tidak cukup membersihkan, di kapas kedua masih ada sisa makeup yang belum terangkat. Dan saya selalu sarankan prefer double cleansing agar kulit kita benar-benar bebas dari semua kotoran.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

17 comments

  1. nice review kak! Anyway, mgkn tiap orang response nya berbeda ya. Kalo di aku ini dipakenya enak banget, cukup 1-2 kali itu udah bersih dan lebih gampang apus makeup dibandingin sama si nivea.

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di tiap orang pasti berbeda, di aku 2-3x baru bersih kalau pakai bioderma 1-2x ajah udah bersih, sedangkan nivea aku blom pernah coba :)

      Delete
  2. Sisa makeup dan kotoran di wajah di wajah jadi bersih ya, Mbak, apalagi terasa tidak lengket di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu keunggulannya micellar water, ga lengket dan berasa kayak cuci muka pakai air ajah :)

      Delete
  3. Micellar water ini bisa jadi steps di double cleansing ga kak win?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, kalau kata garniernya sih ga usah double step lagi tapi aku tetap prefer double step biar lebih bersih :)

      Delete
  4. Katanya yang biru memang lebih perih, Ci. Aku pakai yang pink enggak masalah di area mata :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ya? Soalnya aku juga ngerasa gitu, kukira karena jenis kulitku sering sensitif makanya agak perih, tp perihnya masih bisa aku toleransi kok ☺️

      Delete
  5. nice review kak winda kalau dibandigkan bioderma gmna kak? next boleh dong bikin review dari perbandingan itu terima kasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus bioderma ya kalau buat saya, 1-2x saja sudah bisa menghapus semua jenis makeup, yang waterproof dan matte bisa dihapus dengan baik. Saya ga enak euy bikin battle gitu hehehee, soalnya terkesan gimana gitu heheee tapinsecara tersirat saya sudah menjelaskan kalau garnier ini bisa menjadi pengganti bioderma saat budget lagi tipis kok 😁

      Delete
    2. wah, noted, mba Winda. aku coba cari ah, kali aja di hypermart udah ada.

      Delete
  6. nice info mba, misalnya kita lagi gak bermake up dan hanya ingin membersihkan wajah , pakai garnier ini gak berdampak ke kulit kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, itu yang hitam itu kotoran di wajah suami saya hehehee

      Delete
  7. sama kayak micellar waternya Nivea yah, agak perih dikit di mata. >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang biru iya, yang pink mah di aku biasa ajah :)

      Delete
  8. Jadi boleh2 aja kalau udah pakai micellar water terus pakai facial foam lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, ga ada larangan kok, justru saya lebih suka double cleansing biar kulit benar2 bersih dari residu makeup 😊

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡