The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Whiz Prime Kelapa Gading Hotel

[Review] Whiz Prime Kelapa Gading Hotel

Libur lebaran kemarin kami memutuskan main ke daerah puncak untuk mengajak anak kami melihat aneka satwa di Taman Safari, namun pulangnya kami terjebak macet sehingga sulit mencari penginapan di sekitar puncak yang kids friendly. Karena takut semakin malam, akhirnya kami putuskan mencari penginapan di daerah Jakarta. Kami sengaja mencari penginapan yang dekat dengan mall dan memiliki fasilitas kolam renang agar anak kami bisa berenang di hotel keesokan harinya. Saat mencari hotel menggunakan aplikasi Hotel Quickly, kami menemukan satu hotel di kawasan Kelapa Gading yang cukup terjangkau. Dari Rate yang di tawarkan IDR 490.000- kami mendapat harga IDR 420.000- dari Hotel Quickly yang sama-sama mendapatkan free breakfast untuk 2 orang. Lumayan kan? Mari kita lihat fasilitas hotel yang kami singgahi ini
Hotel Whiz Prime ini terletak di lantai 3 sebuah gedung perkantoran di kawasan Kelapa Gading yang letaknya persis berhadapan dengan Mall of Indonesia atau yang sering di sebut MoI. Secara letak sangat strategis karena berada di jalan besar, namun itu berefek pada padatnya tempat parkir yang di sediakan, untungnya saat kami masuk tidak terlalu banyak mobil yang parkir di basement sehingga kami bisa memarkirkan mobil kami di basement. Tarif parkirnya sendiri flat IDR 20.000- untuk tamu yang menginap di hotel, mungkin karena perparkiran di kelola oleh management ruko.
Gedung ini terdiri dari 4 lantai, lantai 1 adalah restaurant, lantai 2 adalah spa, karaoke dan lainnya, sedangkan hotel sendiri di lantai 3 dan 5. Lobby terletak di lantai 3 karena lantai 1 dan 2 dikelola oleh management yang berbeda.
Lobby hotel terlihat cozy dan nyaman, namun terlihat sepi karena tidak ada tamu yang duduk di beberapa sofa yang disediakan, padahal jam baru menunjukkan pukul 20.30 WIB.
Selain sofa yang di letakkan secara berkelompok, ada komputer di sudut lobby yang bebas di gunakan oleh tamu yang ingin menggunakan komputer tapi tidak membawa laptop.
Setelah proses check in, kami mendapat kamar di 316 yang merupakan kamar no smoking.
Kamarnya terlihat minimalis namun cukup untuk keluarga kecil seperti kami. Namun saya agak terganggu dengan hotel yang memiliki penerangan yang remang-remang dan tidak memiliki lampu utama untuk penerangan. Dan lampu di sisi tempat tidur sebelah kiri tidak bisa dimatikan karena tombol untuk meredupkannya sudah rusak. Mau di putar bagaimanapun tidak bisa padam.
Selain itu saya merasa lantainya sedikit kotor, entah perasaan saya saja atau memang cleaning service tidak membersihkan dengan baik. Saat saya ingin menggunakan sandal hotel, ternyata hanya disediakan satu, sehingga saya memutuskan untuk menggunakan sandal luar saja, dan sandal hotel di gunakan oleh suami saya.
Namun amenities yang disediakan cukup membuat saya puas, ada air mineral, gula, kopi dan termos air panas. 
Walau kopi dan teh yang di sediakan jumlahnya hanya 1 buah namun saya cukup menghargainya. Maklum saya tidak bisa hidup tanpa kafein, sehingga saya selalu membawa teh dan kopi di dalam tas saya, untuk berjaga-jaga ternyata memang stok saya berfungsi di hotel ini.
Disudut kamar ada gantungan baju yang dilengkapi dengan safety box. Letaknya persis di depan kamar mandi, sehingga memudahkan saya menaruh koper untuk persiapan ganti baju.
Kamar mandinya cukup bersih dan lapang, dan kami disediakan beberapa amenities untuk mandi berupa, shower cap, sanitary bag, sikat gigi dan odol, yang semuanya berjumlah SATU. Sepertinya hotel ini menganut prinsip individualis ya, semua yang di sediakan jumlahnya hanya satu
Saat berakfast, saya cukup dikejutkan dengan lokasi restaurant yang bersebelahan dengan kolam renang. 
Pilihan makanan yang di sajikan cukup banyak, mulai dari roti yang rasanya cukup enak, bubur kacang hijau yang terlalu manis dan kental, buah yang segar, omelete yang berbentuk rollade, hingga makanan berat seperti bihun dan nasi goreng.
Dari sekian banyak makanan yang saya sebutkan, saya hanya menyukai roti dan omeletenya, sisanya rasanya aneh, ada yang kemanisan, keasinan hingga pedas luar biasa. Yang sangat tidak cocok untuk menu breakfast, tapi sejauh saya mencoba berbagai hotel, jarang saya menemukan hotel yang memiliki breakfast yang sedap.
Oh ya, seperti yang saya sebutkan diatas, posisi kolam renang ada di sebelah ruang makan, agak risih ya menurut saya. Karena ga semua orang pede menggunakan pakaian renang sambil dilihatin orang makan. Makanya saya sengaja menunggu jam 10.30 saat jam breakfast lewat, baru saya ajak anak saya berenang.
Buat yang sering liburan dan mau booking hotel dengan harga yang masuk akal bisa download aplikasi HOTEL QUICKLY di smartphone kamu, pilih hotel yang kamu sukai di kota pilihan, masukkan nama dan detail pembayaran, selesai deh. Pihak Hotel Quickly akan mengirimkan invoice pembayaran ke pihak hotel, kita tinggal check in. Ga pake ribet kan? Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini bisa menggunakan kode WTRIS5 untuk mendapatkan voucher sebesar IDR 130.000- untuk di gunakan untuk potongan pembayaran hotel kamu yang pertama kali.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

No comments:

Post a Comment

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...